Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

Info Wisata The Lodge Maribaya (Tiket, Rute, Jam Buka) Lengkap

Info Wisata The Lodge Maribaya (Tiket, Rute, Jam Buka) Lengkap
The Lodge Maribaya

Info Wisata The Lodge Maribaya (Tiket, Rute, Jam Buka) Lengkap

The Lodge Maribaya! Bagi Anda warga Bandung mungkin tempat wisata ini sudah tidak asing lagi. Namun bagi Anda warga diluar kawasan Bandung pastinya masih perlu tahu banyak tentang info wisata ini. Nah, daripada Anda bingung saat akan berkunjung kemari nanti, Kami bantu dengan memberikan Info Wisata The Lodge Maribaya secara lengkap.

Melalui pembahasan artikel ini juga, Anda akan Kami ajak untuk mengenal The Lodge Maribaya secara lebih dekat dengan mengetahui rute perjalanan, jam buka, fasilitas yang ditawarkan dan sampai ke harga tiket masuknya. Yuk langsung check it out!

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Villa di Bogor untuk Liburan Bersama Orang Tersayang

Info Wisata The Lodge Maribaya Lengkap

The Lodge Maribaya menawarkan banyak wahana unik yang mana hampir semua wahananya bertemakan wahana udara. Anda bisa naik sepeda di udara dengan wahana Sky Bike, bagi Anda yang mau merasakan sensasi naik Balon Udara juga bisa dilakukan ditempat ini. Nah, ada satu lagi apabila Anda ingin berpose bak Atlet Gantole yang keren, maka Anda cukup masuk ke wahana Gantole di The Lodge Maribaya ini.

Banyak wahana menarik lainnya yang ditawarkan di tempat wisata ini. Info wisata The Lodge Maribaya terkait juga tentang kuliner, jadi Anda tidak perlu khawatir bila ingin hunting makanan disini. Banyak tersedia makanan lezat khas Jawa Barat dan makanan lainnya yang bisa menemani waktu bersantai Anda.

Back to Content ↑

1. Fasilitas The Lodge Maribaya

Info Wisata The Lodge Maribaya terkait fasum/fasilitas umum bisa dibilang cukup lengkap dan memadai. Sama halnya dengan tempat wisata lain, ditempat ini tersedia fasilitas umum penunjang seperti tempat parkir yang sangat luas. Bagi Anda yang membawa kendaraan bermotor jangan khawatir akan kehabisan lahan parkir. The Lodge Maribaya juga menyediakan toilet yang nyaman, bersih dan terjaga. Bagi umat muslim juga sudah tersedia mushola layak untuk beribadah.

Khusus untuk tempat parkir, bagi tamu yang menginap atau Camping di The Lodge Maribaya dipersilahkan untuk parkir di area bagian dalam. Sementara jika Anda ingin berkunjung biasa, Anda bisa parkir di area bagian depan. Pintu masuknya memang agak jauh dan jangan khawatir akan kelelahan karena harus berjalan kaki, karena di tempat ini sudah disediakan kendaraan khusus untuk mengangkut pengunjung sampai ke tempat tujuan.

Berbicara soal fasilitas, rasanya kurang afdol jika sebuah tempat wisata tidak menyediakan fasilitas penunjang untuk Kegiatan/Acara Outdoor maupun Indoor seperti misal Kegiatan Play and Learn (Outbond), Gathering dan lain-lainnya. Info wisata The Lodge Maribaya terkait Kegiatan Outbond, Gathering dll bisa dilakukan juga lho ditempat ini, baik untuk Perusahaan, Kelompok, Pertemuan Keluarga, Arisan, Ulang Tahun dll

Back to Content ↑

2. Wedding di The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Kerennya lagi, di The Lodge Maribaya ini Anda juga bisa melangsungkan pernikahan atau wedding avenue dengan tema Romantic Nature dengan paduan background bukit-bukit hijau nan sangat asri. Dan, tempat ini termasuk juga sebagai salah satu tempat pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan Wedding bertemakan Outdoor.

Namun dengan catatan Anda perlu memperhitungkan juga kapasitas yang disediakan oleh tempat ini. The Lodge Maribaya hanya cocok untuk pernikahan/wedding yang temanya adalah Private dengan jumlah tamu/pengunjung sedikit atau terbatas. Ingat ya!

Back to Content ↑

3. Lokasi The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Ini adalah info wisata dari The Lodge Maribaya yang paling penting. Dari tadi kita sudah berbicara panjang lebar mengenai tempat wisata ini namun belum pada tahu juga, Dimana sih letak lokasi The Lodge Maribaya ini?. Ternyata tempat wisata ini memiliki lokasi resmi di

Jalan Maribaya No 149/252, RT 03 RW 15, Kampung Babakan, Gentong, Cibodas Lembang, Lembang, Bandung 40391, Jawa Barat, Indonesia

Jalur masuk ke arah The Lodge Maribaya ini satu arah dengan tempat wisata yang lainnya seperti The Ranch, Kebun Begonia, dan Taman Hutan Raya Juanda. Lokasi tempat wisata ini ada di paling akhir dari semua rangkaian tempat wisata yang jika diurutkan maka Info Wisata The Lodge Maribaya ini adalah (Lembang-Maribaya-Cibodas). Di sepanjang perjalanan Anda jangan khawatir akan tersesat karena di sepanjang jalan rutenya sudah sangat jelas dan lengkap.

Back to Content ↑

4. Jam Buka The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya ini buka setiap hari. Ini adalah kabar baik bagi Anda yang tidak menginginkan suasana ramai disaat weekend karena Anda bisa datang pada saat weekday saja. Jam bukanya mulai dari jam 09.00-17.00 WIB. Catat jamnya, jangan lupa ya!

Back to Content ↑

5. Rute ke The Lodge Maribaya

Informasi wisata The Lodge Maribaya terkait rute ini perlu Anda perhatikan lagi agar Anda tidak salah jalan. Nah agar lebih mudah posisikan diri Anda sekarang. Ada rute paling cepat yang bisa Anda tempuh yaitu:

Jalan utama Bandung – Jalan Setiabudhi – Lembang – Maribaya – Sampai

Rute ini akan mudah untuk diikuti ketika menggunakan jalan utama. Anda pun hanya mengarahkan kendaraan ke arah Lembang melewati jalan Setiabudhi/Ledeng. Setelah itu bergerak menuju Lembang. Nantinya dari arah Lembang bisa langsung di arah Maribaya.

Sebagai patokan, Anda nantinya akan melewati Farm House, Floating Market, Taman Bunga Begonia dan De Ranch Bandung saat melewati rute tersebut.

Alternatif Bandung – Setiabudhi – Ledeng – Sersan Bajuri – Parongpong – Lembang – Maribaya – Sampai

Nah untuk rute yang kedua ini akan sangat cocok dipakai apabila Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang lain. Adapun daftar tempat wisata yang lain diantaranya seperti Kampung Gajah, Dusun Bambu, Curug Cimahi dan lainnya.

Back to Content ↑

6. Angkutan umum ke The Lodge Maribaya

Apabila Anda berniat untuk pergi ke The Lodge Maribaya tetapi dengan menggunakan angkutan umum sebaiknya perlu dipikirkan lagi dua kali. Alasannya karena fasilitas angkutan umumnya rada sulit dijangkau terutama untuk angkutan yang mengarah dari arah Lembang.

Namun apabila Anda dari Bandung, maka Anda bisa naik angkutan umum dari Stasiun Hall – Lembang. Setelah itu berhentilah di Pasar Panorama Lembang. Berikutnya Anda tinggal menyambung dengan Angkot jurusan Maribaya untuk sampai ke lokasi tujuan.

Sangat disarankan untuk informasi wisata The Lodge Maribaya yang paling mudah adalah dengan menyewa mobil plus sopir/driver. Untuk angkutan ojek atau taksi online memang masih agak susah didapat di lokasi oleh karena itu harus dipikirkan lagi.

Back to Content ↑

7. Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Nah untuk Anda yang ingin tahu informasi wisata The Lodge Maribaya khususnya untuk tiket masuk maka Anda bisa melihat list harganya dibawah ini.

  • Senin – Jumat (Rp. 20.000 / org)
  • Sabtu - Minggu (Rp. 25.000 / org)
  • Libur Nasional (Rp. 35.000 / org)

Nah ada kabar baiknya untuk pembaca setia blog Daily Info, pasalnya Traveloka sedang memberikan diskon besar-besaran. Apabila Anda berniat untuk pergi ke spot wisata ini bisa memesan tiketnya lewat Traveloka.

Untuk harga tiket wahana yang ada antara lain:

  • Balon Udara (Rp. 20.000)
  • Sky Tree (Rp. 15.000)
  • Zip Bike (Rp. 20.000)
  • Sky Wing (Rp. 20.000)
  • Gantole (Rp. 20.000)

Selain dari harga di atas, Anda juga bisa menikmati fasilitas pemotretan untuk mendapatkan oleh-oleh berupa hasil foto yang menakjubkan. Untuk biayanya hanya Rp. 10.000 saja. Nantinya Anda akan diberikan soft copy dari foto tersebut. Barulah Anda bisa mencetaknya sendiri.

Back to Content ↑

Nah itu dia Info tentang Wisata The Lodge Maribaya secara lengkap. Kesimpulannya, tempat wisata ini memiliki banyak kelebihan seperti tempat dengan pemandangan alam yang indah dan asri, banyak spot-spot foto yang instagramable, fasilitas yang lengkap dan memadai serta banyak menawarkan wahana/permainan yang unik dan menarik yang jarang ditemui di tempat wisata lain serta area yang cukup luas.

Namun ada beberapa kekurangan juga yang bisa Anda ditemui disini seperti kesulitan akses dengan kendaraan umum dan juga harga tiketnya yang terbilang cukup mahal. Berbicara soal harga tiket, apabila Anda ingin berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk claim tiket bersama Traveloka, karena saat ini Traveloka sedang mengadakan diskon menarik. Yuk segera manfaatkan ya!. Sekian, Terima kasih dan Semoga Bermanfaat!