Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS Terbaru

ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS Terbaru
ASUS ExpertBook B3 Flip
Images source: Asus.com/id/business/

ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS Terbaru

Kita ketahui bersama kalau produktivitas kerja saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis Anda kedepannya. Dan terkadang, beberapa pekerjaan dituntut untuk diselesaikan secepat mungkin, baik itu dari sisi klien maupun rekan bisnis kita.

Dan tools penunjang bisnis yang saat ini adalah laptop, dimana keberadaan laptop saat ini sangat membantu sekali dalam hal pekerjaan, terutama untuk Anda yang bekerja atau berbisnis yang membutuhkan komputasi cukup tinggi.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dengan laptop adalah mengirim email, melakukan riset pasar, membuat penawaran kerjasama dan lain lainnya. Semua pekerjaan tersebut membutuhkan perangkat yang bernama laptop, tentunya dengan laptop yang bisa menunjang segala bentuk produktivitas bisnis Anda.

Oleh karena itu, melalui pembahasan ini kami akan memberikan referensi laptop yang bisa menunjang produktivitas dan berkembangnya bisnis Anda dari brand ASUS. Brand yang memang sudah dikenal sebagai salah satu brand rekomendasi banyak orang untuk kebutuhan laptop bisnis yang terbaik.

Dan, laptop yang kami rekomendasikan sebagai laptop bisnis terbaik adalah ASUS ExpertBook B3 Flip yang baru dirilis awal tahun 2022 ini. Laptop ini bisa diputar/dilipat sampai dengan 360 derajat dan ini merupakan salah satu laptop bisnis yang menarik perhatian banyak orang saat ini.

Bagaimana tidak, processornya menggunakan processor generasi terbaru dari Intel® Core™ i7 (Generasi ke-11). Tidak hanya itu saja, ketika Anda membeli laptop bisnis ASUS yang satu ini. Anda juga bisa mendapatkan 2 (dua) fungsi sekaligus yaitu laptop dan juga tablet.

Memang saat ini laptop yang bisa dijadikan tablet menjadi trend tersendiri, makanya banyak masyarakat yang mencari karena dianggap lebih praktis. Tidak hanya ASUS saja, beberapa brand lainnya juga meramaikan pasar laptop yang bisa beralih fungsi ke tablet.

TOC / Daftar Isi

12+ Keunggulan ExpertBook B3 Flip sebagai Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS

Agar Anda lebih mengenal rekomendasi laptop bisnis terbaik dari brand ASUS ini, akan kami sajikan penjelasan lengkapnya tentang fitur dan keunggulannya dalam review berikut ini, jadi harap di simak baik-baik ya!

Back to Content ↑

1. Desain & Fitur yang Kekinian

Desain & Fitur yang Kekinian
Images source: Asus.com/id/business/

Laptop bisnis terbaik ExpertBook B3 Flip selain memiliki harga terjangkau, ASUS juga melengkapinya dengan fitur layar touch screen dengan teknologi layar sentuh yang terbaru, dengan begitu penggunanya nanti bisa dengan mudah mengontrol perangkat.

Fitur tersebut bisa digunakan oleh pengguna untuk melakukan presentasi, meeting dan juga bertemu dengan klien, caranya Anda cukup membuka mode tenda dan untuk melipat laptop hingga 360 derajat Anda bisa menggunakan mode tablet pada laptop.

Pada bagian layarnya memiliki ukuran 14 inch dengan rasio yang dimiliki ASUS ExpertBook B3 Flip ini sampai dengan 80%, tidak hanya itu bagian touch screen juga lebih intuitif dan desain kekinian serta mudah digunakan.

Pengalaman yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan ExpertBook B3 Flip ini, seperti layaknya menggunakan smartphone namun memiliki ukuran yang lebih besar. Dari sisi desain juga bisa diperhatikan kalau laptop bisnis ini cukup ringkas, ringan dan stylish juga tentunya.

Dimensi fisik yang cukup mudah dibawa kemana-mana yaitu berukuran 32,9 x 22,39 x 1,93 cm dengan ketebalan hanya 1,95 cm. Beratnya juga cukup ringan yaitu hanya kisaran 1,61 kg saja. Bobot yang dimiliki laptop ini bisa dibilang nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Back to Content ↑

2. Handy Garaged Stylus

Handy Garaged Stylus
Images source: Asus.com/id/business/

Tidak hanya desain saja yang menjadi keunggulan laptop bisnis ASUS yang satu ini, Anda juga bisa menggambar, membuat catatan dan menandai dokumen dan lain-lain karena ASUS ExpertBook B3 Flip menyediakan Handy Garaged Stylus 2.

Dudukan stylus yang berada di samping laptop juga sangat strategis dan bisa mengurangi resiko kehilangan. Bahkan proses pengisiannya juga hanya membutuhkan waktu 15 detik, durasi itu sudah sangat keren karena bisa digunakan selama 45 menit.

Back to Content ↑

3. ASUS Antibacterial Guard

ASUS Antibacterial Guard
Images source: Asus.com/id/business/

Tidak hanya itu saja, bagian permukaan laptop bisnis ASUS ini juga terlindungi dari ribuan bakteri yang bisa berpotensi bahaya. Dari mulai keyboard, touchpad dan palm rest dilindungi dengan ASUS Antibacterial Guard sehingga tetap higienis.

Perlindungan ini telah dibuktikan secara ilmiah oleh Standar ISO 22196 dan telah diakui secara internasional, sehingga bisa menghambat pertumbuhan bakteri sebanyak 99% selama 24 jam. ASUS Antibacterial Guard juga dibuat untuk tahan terhadap beragam produk pembersih dan air Asam Hipoklorit 10.

Dengan perlindungan tersebut, permukaan laptop akan tetap bersih dan juga sehat, serta terbebas dari bakteri yang berbahaya.

Back to Content ↑

4. Performa Powerful

Performa Powerful
Images source: Asus.com/id/business/

Dari sisi performa yang ngebut bisa dilihat dari varian processor yang ditawarkannya, selain processor generasi terbaru Intel® Core™ i7, laptop bisnis terbaik dari ASUS ini juga memiliki processor dari generasi sebelumnya dengan performa yang ngebut dan hemat daya.

Processor tersebut tentu saja menjadi perhatian lebih, terutama bagi yang sedang mencari laptop bisnis terbaik. ASUS ExpertBook B3 Flip ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaiknya. Apalagi untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi, laptop ini sangat cocok karena daya tahan baterai yang cukup panjang.

Tidak hanya cocok digunakan para pebisnis saja. Bagi Anda yang seorang pelajar, guru maupun mahasiswa, Anda juga bisa menggunakan laptop ASUS satu ini sebagai alat/sarana pembelajaran era digital sekaligus juga media hiburan.

Keunggulannya tidak berhenti disitu saja, ExpertBook B3 Flip juga memiliki grafis yang dipercaya memiliki frekuensi grafis jauh mumpuni yaitu mencapai 1,3 Ghz. Kinerja tersebut berkat kartu grafis Intel Iris Xe dengan execution unitnya 96.

Kartu grafis yang disematkan ini di klaim bisa menjadikan penerus dari kartu grafis sebelumnya yaitu Intel Iris Plus Graphics yang sebelumnya memang memiliki performa jauh lebih kencang dibandingkan pendahulunya.

Secara keseluruhan, Game eSport yang dikenal sebagai game berat bisa dimainkan secara kompetitif di Intel Iris Xe yang dapat menjalankan grafis sampai dengan ratusan FPS. Bahkan untuk game yang memiliki resolusi diatas 720P – 1600 x 900 Pixel atau 1920 x 1080 Pixel masih bisa dimainkan dengan lancar tanpa lag.

Back to Content ↑

5. Terdapat Peredam Bising Berbasis AI

Peredam Bising Berbasis AI
Images source: Asus.com/id/business/

Agar proses meeting online lebih profesional, laptop bisnis ExpertBook B3 Flip ini dilengkapi dengan teknologi peredam untuk kebisingan dengan teknologi AI secara dua arah, teknologi peredam ini mencangkup fungsi upstream, sehingga suara kebisingan di sekitar speaker bisa lebih disaring dengan baik.

Tidak hanya itu, teknologi ini juga dilengkapi dengan downstream yang bisa menghilangkan kebisingan dari lawan bicara, Anda bisa mencoba sendiri bagaimana ASUS dapat meredam kebisingan dengan teknologi AI nya.

Bahkan fitur tambahan lain yang terdapat di laptop yang satu ini adalah microphone mute key, yang bisa memberikan jaminan kepada Anda bahwa Anda bisa melakukan mute microphone hanya dengan satu ketukan saja.

Back to Content ↑

6. Dual Kamera Sekaligus

Dual Kamera Sekaligus
Images source: Asus.com/id/business/

Tidak hanya dibekali dengan hardware yang canggih saja, laptop bisnis terbaik ini juga dilengkapi dengan dual kamera sekaligus, mirip smartphone saat ini bukan? Akan tetapi, yang membuat publik terkesan adalah klaim kameranya yang memiliki kemampuan beberapa kali lipat lebih canggih dengan kamera berukuran 13 MP dan resolusi 720P.

ASUS ExpertBook B3 Flip juga merupakan salah satu seri laptop bisnis terbaik dari ASUS yang memiliki sistem dual kamera sekaligus. Kamera pertama terletak di bagian atas bezel layar, seperti laptop pada umumnya.

Untuk kamera kedua diletakkan di bagian atas keyboard dan ini menjadi hal unik dari laptop keluaran ASUS ini. Kamera kedua ini sangat berguna saat laptop dialih fungsikan menjadi mode tablet untuk mempermudah dalam merekam dan mengambil gambar.

Back to Content ↑

7. Teknologi 3D Noise Reduction

Teknologi 3D Noise Reduction
Images source: Asus.com/id/business/

Tidak hanya itu saja, bagian kamera webcam di laptop ExpertBook B3 Flip juga dilengkapi dengan teknologi 3D Noise Reduction, teknologi ini bisa membantu mengurangi sampai dengan 94% noise secara acak dan alami.

Bahkan dalam situasi cahaya redup, noise bisa dengan mudah teratasi dengan teknologi tersebut, intinya teknologi tersebut bisa meningkatkan kualitas gambar tanpa mempengaruhi tingkat detail dari gambar yang dihasilkan.

Back to Content ↑

8. Robust Eye-Care Technology

Robust Eye-Care Technology
Images source: Asus.com/id/business/

ASUS juga melengkapi teknologi yang bisa membuat mata menjadi jauh lebih nyaman dan teknologi tersebut bernama Robust Eye-Care Technology. Teknologi ini sudah di Certified TÜV Rheinland for Low Blue-Light Emissions, tujuannya agar bisa mencegah gejala CVS, gejala tersebut disebabkan karena penggunaan komputer yang lama.

Nah dengan teknologi tersebut, monitor laptop bisnis bisa menjadi jauh lebih nyaman dan bisa memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan sambil menjaga kesehatan mata secara bersamaan. Sangat keren bukan!

Back to Content ↑

9. ASUS Numberpad 2.0

ASUS Numberpad 2.0
Images source: Asus.com/id/business/

Guna mendukung user experience yang lebih produktif, laptop bisnis terbaik ini juga telah dilengkapi dengan adanya keypad numerik yang didesain menggunakan cahaya LED, yang dikenal juga dengan ASUS Numberpad 2.0. Keypad tersebut bisa digunakan untuk entri dan pengolahan data dengan lebih cepat dan mudah.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda cukup mengetuk ikon Numberpad 2.0 yang berada di sebelah kanan atas touchpad. Sementara untuk beralih ke pengaturan mengenai tingkat kecerahannya, Anda tinggal mengetuk ikon Numberpad 2.0 yang berada di sebelah kiri atas touchpad. Sangat mudah bukan!

Back to Content ↑

10. Lolos Uji Ketahanan US Military Standard

Lolos Uji Ketahanan US Military Standard
Images source: Asus.com/id/business/

Selain memiliki fitur canggih dan sudah teruji, keunggulan lain dari laptop bisnis terbaik ini adalah sudah lolos uji ketahanan US Military Standard (MIL-STD-810H). Terlebih dilengkapinya dengan media penyimpanan Pcle SSD yang membuat performa laptop semakin kencang dan tahan banting.

Dengan ketahanan yang di miliki tersebut, kini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi terhadap kerusakan data yang sering terjadi terutama pada media penyimpanan HDD.

ASUS ExpertBook B3 Flip juga sudah menjalani uji internal tes yang ketat, termasuk tes pengujian tekanan panel, guncangan, jatuh dan lain-lain untuk memastikan daya tahan laptop yang kokoh dan handal.

Berikut beberapa uji internal tes yang telah dilakukan pada laptop bisnis terbaik ini*

  • Hinge Test: Menguji siklus buka tutup laptop hingga 30.000 kali
  • Port Durability Test: Uji siklus memastikan daya tahan port I/O hingga 15.000 kali
  • Panel Pressure Test: Menahan gaya tekan 25 kg pada tutup dan bawah tanpa kerusakan pada panel LCD
  • Drop Test: Dijatuhkan 120 cm saat laptop dihidupkan untuk mensimulasi kecelakaan jatuh dari meja

*Rangkaian uji ExpertBook B3 Flip selengkapnya dapat di simak pada tautan ASUS ExpertBook Quality Test

Back to Content ↑

11. Manajemen Jauh Lebih Mudah

MyASUS App
Images source: Asus.com/id/business/

Laptop ExpertBook B3 Flip juga dibekali dengan manajemen yang memudahkan pekerjaan, sehingga tugas sehari-hari menjadi lebih sederhana. Dengan begitu para tenaga profesional TI bisa dengan mudah mengawasi dan juga mengelola aset perusahaan dari jarak jauh.

Fitur manajemen yang mendukung laptop bisnis ASUS ini antara lain:

Back to Content ↑

  • 11.1. MyASUS App

    Melalui aplikasi ini Anda bisa dengan mudah mengakses aplikasi ASUS untuk memaksimalkan fungsi dari laptop. Fitur ini merupakan bagian dari MyASUS yang sudah terintegrasi dengan PC ASUS untuk meningkatkan produktivitas yang memungkinkan multitasking menjadi jauh lebih mudah.

  • Back to Content ↑

  • 11.2. ASUS Contol Center

    Merupakan paket perangkat lunak manajemen TI terpusat untuk manajemen jarak jauh melalui antarmuka berbasis web.

  • Back to Content ↑

  • 11.3. ASUS Business Manager

    Satu set utilitas program untuk melakukan tugas pemeliharaan rutin dan pengoptimalan performa laptop.

  • Back to Content ↑

12. Konektivitas Lengkap

Konektivitas Lengkap
Images source: Asus.com/id/business/

Laptop bisnis ASUS ini juga mendukung konektivitas kabel dari berbagai jenis port seperti USB, HDMI, Combo Audio Jack dan Type-A. Tidak hanya itu saja, ada port Thunderbolt 4.0 juga yang memiliki kecepatan sangat tinggi ketika melakukan transfer data.

Dengan fitur konektivitas yang lengkap tersebut, bisa disambungkan dengan perangkat profesional lainnya. Bahkan, port nya tersebut bisa Anda manfaatkan untuk pengisian daya menggunakan power bank. Wow, sangat unik bukan?

Tidak berhenti disitu, konektivitas nirkabelnya juga tidak kalah keren, di mana laptop ini telah menggunakan WiFi 6 yang notabenenya memiliki kecepatan transfer data terbaik sampai saat ini. Bagian ethernetnya, ASUS melengkapinya dengan dukungan port ethernet yang bisa digunakan para administrator jaringan yang membutuhkan konektivitas jaringan secara fisik.

Back to Content ↑

13. Fitur Keamanan yang Canggih

Fitur Keamanan Canggih
Images source: Asus.com/id/business/

ASUS ExpertBook B3 Flip juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang kuat, sehingga Anda bisa lebih menjaga kerahasiaan dan juga keamanan informasi pribadi Anda. Fitur tersebut salah satunya adanya sensor sidik jari yang telah disematkan di webcam, TPM, sehingga bisa dipastikan bahwa hacker tidak bisa mengintip laptop Anda.

Tidak hanya itu, agar menjamin keamanan penggunanya. Laptop bisnis terbaik ini juga dilengkapi dengan kunci Kensington yang secara otomatis sudah terpasang, dengan begitu bisa lebih melindungi laptop Anda.

Berikut beberapa fitur keamanan yang di pasang di laptop bisnis terbaik ini:

Back to Content ↑

  • 13.1. Webcam Shield

    Ketika digunakan, webcam di laptop ini diletakkan cukup tersembunyi. Jika Anda ingin menggunakannya cukup geser dan tutup kembali jika sudah selesai digunakan.

  • Back to Content ↑

  • 13.2. Fingerprint

    Keamanan fingerprint juga sudah tersedia di laptop yang satu ini. Untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol yang dekat dengan tombol power dan Anda sudah bisa login dengan mudah ke laptop.

  • Back to Content ↑

  • 13.3. TPM 2.0

    Tidak lupa dilengkapi dengan chip TPM 2.0 yang tujuannya untuk melindungi data dan juga transaksi penting. Tujuannya untuk menyimpan informasi otentikasi yang digunakan nantinya untuk perangkat lunak secara aman.

    Informasi yang di enkripsi pada dasarnya adalah untuk menghilangkan bahaya pelanggaran data karena adanya peretasan.

  • Back to Content ↑

Spesifikasi Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip

Berikut tabel/list spesifikasi lengkap dari laptop bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip

Specification ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)

  • Operating System:
    • Windows 11 Pro (ASUS recommended Windows 11 Pro)
    • Windows 11 Home
    • Windows 10 Pro (ASUS recommended Windows 10 Pro)
    • Windows 10 Home
    • Get a FREE upgrade to Windows 11 (When avialable, see below)
  • CPU:
    • Intel® Core™ i7-1165G7 processor 2.8 Ghz (12MB cache, up to 4.7 Ghz, 4 cores)
    • Intel® Core™ i5-1135G7 processor 2.4 Ghz (8MB cache, up to 4.2 Ghz, 4 cores)
    • Intel® Core™ i3-1115G4 processor 3.0 Ghz (6MB cache, up to 4.1 Ghz, 2 cores)
  • GPU:
    • Intel® Iris Xe graphics
    • Intel® UHD graphics
  • Memory:
    • 1 x onboard, 1 x SO-DIMM, up to 48GB DDR4 3200 MHz
    • Onboard: 4GB/8GB/16GB DDR4 3200 MHz
    • SO-DIMM: 4GB/8GB/16GB/32GB DDR4 3200 MHz
  • Storage:
    • 1 x M.2 SSD, up to 1TB PCle® 3.0 SSD
    • 128GB/256GB/512GB M.2 PCle® 3.0 SSD Value SSD
    • 1TB M.2 PCle® 3.0 Performance SSD
  • Display:
    • 14" FHD (1920 x 1080), IPS, 16:9, touch screen, LED backlit, 250 nits, 80% screen-to-body ratio, stylus support
    • 14" FHD (1920 x 1080), IPS, 16:9, touch screen, wide view, LED backlit, 400 nits, 80% screen-to-body ratio, stylus support, 100% sRGB
  • Stylus: MPP 2.0 garaged stylus (optional)
  • I/O Port: 2 x Thunderbolt™4 Type-C (support4K display, USB PD3,0), 1 X USB 3.2 Gen1 Type-A, 1 x USB 2.0 Type-A, 1 x HDMI 2.0a, 1 x RJ45, 1 x microSD card and nano SIM card combo slot (optional), 1 x 3.5 mm combo audio jack, 1 x Kensington lock slot
  • Video Camera: 720P HD user-facing camera, Webcam Shield; 13.0 MP word-facing camera (optional)
  • Wireless:
    • Dual-band 2x2 Wifi 6 (802.11ax) + Bluetooth® 5.0
    • Dual-band 2x2 Wifi 5 (802.11ac) + Bluetooth® 5.0
    • Dual-band 1x1 Wifi 5 (802.11ac) + Bluetooth® 5.0
    • 4G LTE embedded with 4 antenna (optional)
  • Audio: 2 x speaker, 2 x multi-array microphone, ASUS two-way AI Noise-Canceling Technology, Cortona voice-recognition support
  • Weight: 1,61 kg
  • Dimensions (WxDxH): 32,9 x 22,39 x 1,93 cm
  • Battery: 50 Wh, 3 cell, Li-on
  • Security: Fingerprint sensor (combo power button), TPM 2.0 (optional), Webcam Shield, Kensington lock slot
  • Keyboard and touchpad: Full-size keyboard with 1.5 mm key travel; backlit (optional); spill-resistant to 330cc*
    *Quantity used during testing, with duration of 3 minutes
  • NumberPad: Optional
  • Manageability: ASUS Control Center (sold separately), ASUS Business Manager, MyASUS
  • AC adapter: USB Type-C®, 65 W; Output: 20 V DC, 3.25 A; Input: 100~240 V AC 50/60 Hz universal
  • Energy efficiency compliance: Energy star; EPEAT Silver
  • Warranty: 1 Year

Back to Content ↑

Miliki, Laptop Bisnis Terbaik ASUS ExpertBook B3 Flip Sekarang Juga!

Laptop Bisnis Terbaik ASUS ExpertBook B3 Flip
Images source: Asus.com/id/business/

Jika dilihat dari fitur, keunggulan serta detail spesifikasinya wajar kalau Anda berpikir harga yang ditawarkan akan terasa sangat mahal. Tapi tahukah Anda, bahwa ternyata harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

ASUS ExpertBook B3 Flip ini memiliki harga Rp 13 jutaan saja. Tidak percaya? Cek langsung di situs resminya ASUS.com, disana tertera dengan jelas harga yang ditawarkan. Dengan besaran budget seperti itu, Anda sudah mendapatkan banyak keuntungan salah satunya dalam hal performa yang bisa mendukung berkembangnya bisnis Anda.

Tertarik? Miliki, Laptop Bisnis Terbaik ASUS ExpertBook B3 Flip Sekarang Juga!. Sekian, Terima kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑