Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

7 Game Attack on Titan Android Keren, Yuk Cobain!

7 Game Attack on Titan Android Keren, Yuk Cobain!
Game Attack on Titan Android

7 Game Attack on Titan Android Keren, Yuk Cobain!

Attack on Titan merupakan salah satu game yang sangat populer beberapa bulan belakangan ini. Hal ini dikarenakan manga dari anime ini sudah mencapai ending dan memiliki ending yang cukup mengejutkan. Terlebih lagi ditayangkannya season final dari anime ini membuatnya semakin populer.

Banyak yang belum tahu bahwa selain anime dan manganya, ternyata Attack on Titan juga memiliki versi game nya. Namun sayangnya belum ada game resmi yang dirilis oleh pembuat Attack on Titan, melainkan hanya buatan fans atau fan made saja.

Meskipun cuma buatan fans, namun hasil dari game ini cukup menarik dan sangat seru untuk dimainkan. Bagi Anda yang suka dengan anime Attack on Titan, Anda bisa memainkan beberapa game Attack on Titan berikut ini.

TOC / Daftar Isi

7 Game Attack on Titan Android Terbaik

Ada cukup banyak game Attack on Titan yang dibuat oleh para fans nya. Game ini juga tersebar di beberapa market game seperti Play Store, TapTap dan lain-lain. Berikut rekomendasi game AoT yang bisa Anda mainkan di Android.

Back to Content ↑

1. Attack to Conquer

Attack to Conquer

Game pertama yang kami rekomendasikan adalah Attack to Conquer, game ini akan memberikan Anda sensasi bagaimana menggunakan 3D gear manuver. Anda bisa memanfaatkan gear tersebut untuk membantu mobilitas karakter yang dimainkan dan membantai para Titan.

Namun meskipun menggunakan 3D gear manuver, namun Anda tidak boleh berharap lebih karakter game ini bisa seperti di anime. Ketika memainkan game ini, Anda akan sangat kesulitan untuk mengontrol karakter dalam game ini. Bahkan mungkin di awal-awal Anda akan kebingungan bagaimana cara mengoperasikannya.

Back to Content ↑

2. AoT 2D Adventure

AoT 2D Adventure

Rekomendasi yang berikutnya adalah AoT 2D Adventure. Mungkin pembuatan game AoT yang satu ini ingin para pemainnya lebih fokus ke bagaimana mereka bisa mencoba sensasi 3D gear manuvernya. Namun meskipun begitu mekanik di game ini masih jauh dari kata bagus.

Namun paling tidak Anda bisa mengkombinasikan dan memahami bagaimana 3D geran manuver itu bekerja. Tidak seperti game AoT lain yang 3D gear manuvernya ditekan terus, di game ini Anda harus memahami bagaimana caranya supaya bisa bekerja lebih smooth.

Jika Anda hanya bergerak dua arah saja, yaitu maju dan mundur maka Anda tidak akan bisa membunuh Titan yang ada. Sebelum Anda mulai melawan Titan, Anda bisa coba berlatih dengan beberapa boneka latihan yang ada di arena.

Back to Content ↑

3. AoT Mobile by Julhiecio

AoT Mobile by Julhiecio

Game AOT yang berikutnya ini terbilang sangat bagus, baik itu dari segi grafik dan kontrolnya lebih bagus dibanding game-game AoT fan made lain. Namun meskipun lebih bagus dibanding game AoT lain, namun tetap saja kontrol dari game ini tidak semudah dan se-smooth yang dibayangkan.

Sudah bisa bergerak seperti di anime namun akurasi terbangnya masih susah dikontrol. Selain itu, mekanik battle dengan Titannya juga cukup bagus meskipun eksekusinya masih lumayan kurang. Jadi ketika Anda bertarung dengan Titan, talinya akan nancep di leher Titan dan Anda bisa mulai menyerangnya.

Bukan cuma itu saja, di game ini Anda juga bisa menaiki kuda dimana lebih mudah dan nyaman dibandingkan menggunakan 3D gear manuver. Bahkan di game ini Anda juga bisa berubah menjadi Titan dan melawan para manusia.

Back to Content ↑

4. AoT Android by Riva Dev

AoT Android by Riva Dev

JIka Anda ingin mencoba simulasi menjadi survey corps dan melawan Titan raksasa, maka game AoT berikutnya ini bisa Anda coba. Game AoT buatan Riva Dev ini sudah dibekali dengan fitur 3D gear manuver yang dipakai untuk terbang-terbang di dalam game. Mekanisme 3D gear manuver di game ini tidak terlalu susah dan tidak terlalu gampang.

Di game ini Anda ditugaskan membunuh para Titan yang berkeliaran. Beda dengan game-game sebelumnya, di game ini lebih mudah untuk mengincar Titan yang ada saat menggunakan 3D maneuver gear. Namun untuk membunuh Titan tersebut diperlukan usaha yang lebih keras.

Meskipun game ini sudah memiliki mekanisme yang cukup bagus, namun grafik dari game ini masih kurang bagus. Bisa Anda lihat dari tampilan bangunan dan rumah-rumah di game tersebut yang masih terlihat kotak dan belum mirip rumah yang sebenarnya.

Back to Content ↑

5. Advance Saturnus

Advance Saturnus

Game AoT yang berikutnya ini memiliki desain karakter chibi, bagi Anda yang suka dengan tipe karakter ini bisa coba memainkan game Advance Saturnus ini. Misi utama di game ini adalah membunuh Titan yang ada, namun sebelum itu Anda harus menguasai mekanik dari gamenya.

Mekanik di game ini cukup sulit karena terdapat dua tombol utama untuk menggerakan karakter yang dimainkan. Satu tombol adalah analog biasa dan tombol lainnya untuk kamera. Tombol analog kamera inilah yang akan membuat Anda kesulitan karena tombol tersebut mengadaptasi kontrol game-game pesawat.

Meskipun Anda sudah terbiasa menggerakkan kamera dan kontrolnya, untuk membunuh Titan di game ini juga sangat sulit. Namun meskipun kita tetap harus mengapresiasi pembuat game Advance Saturnus ini, karena dibutuhkan usaha yang tidak sedikit untuk membuatnya.

Back to Content ↑

6. Attack of the Titan: Survey Corps

Attack of the Titan: Survey Corps

Attack of the Titan merupakan game AoT yang cukup menarik karena developer game ini memberikan penceritaan di game tersebut. Jadi Anda bisa melihat dialog antara Mikasa dan Eren di awal game yang menceritakan Titan muncul dan mulai memasuki kota.

Meskipun begitu, jangan berharap Anda bisa menggunakan 3D gear manuver untuk terbarng-terbang di kota sambil membunuh para Titan yang berkeliaran. Anda hanya bisa berjalan saja, bisa lompat namun tidak memakai alat 3D gear manuver.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena lompatan karakter di game ini sangat tinggi. Yang disayangkan dari game ini adalah tidak adanya indikator untuk menunjukkan nyawa karakter Anda maupun nyawa dari Titan yang Anda lawan. Jadi kita tidak tahu sisa Hp dari karakter yang dimainkan.

Back to Content ↑

7. Attack on Titan: Escape from Certain Death

Attack on Titan: Escape from Certain Death

Rekomendasi game Attack on Titan yang terakhir adalah Attack on Titan: Escape from Certain Death. Game buatan Koe Tecmo ini memiliki grafis yang bisa dibilang cukup ketinggalan zaman dengan model-model karakter seperti kentang.

Game ini merupakan game fans AoT pertama yang mempunyai kontrol cukup kompleks. Game ini akan menguji kemampuan Anda dalam menggunakan manuver serta ketepatan akurasi serangan Anda.

Anda bisa memainkan game ini tanpa perlu menginstalnya karena bisa dimainkan lewat browser seperti Chrome. Anda juga bisa menggunakan browser lain yang support atau mendukung plugin Unity Web Player. Contohnya seperti Opera, Mozilla Firefox, dan lain-lain.

Back to Content ↑

Dari semua game-game AoT buatan fans di atas, kebanyakan terkendala pada mekanik atau 3D gear manuver yang digunakan untuk bergerak. Hal ini karena sangat sulit membuat kontrol 3D gear manuver yang cocok dan mudah digunakan. Ini masih menjadi PR untuk para developer mengembangkan game bertema AoT tersebut. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!