Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Rekomendasi Smartphone untuk Anak Sekolah Terbaik 2022

8 Rekomendasi Smartphone untuk Anak Sekolah Terbaik 2022
OPPO A12

8 Rekomendasi Smartphone untuk Anak Sekolah Terbaik 2022

Pada era digital seperti saat ini, Smartphone menjadi kebutuhan penting untuk menunjang pembelajaran di sekolah. Hal inilah yang menjadi pertimbangan bagi orang tua untuk membeli smartphone untuk anak sekolah dengan harga ekonomis.

Bagi Anda yang sedang mencari smartphone untuk anak sekolah, Anda harus memilihnya dengan teliti. Karena smartphone dengan harga murah sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Simak rekomendasi smartphone untuk anak sekolah berikut ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Lengkap, Harga Pas Dikantong

OPPO A12

OPPO A12

Smartphone untuk anak sekolah yang pertama adalah OPPO A12. Smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai 4.230 mAh dengan fitur fast charging 10 W. OPPO 12 ditenagai oleh Helio P35 dengan RAM 3GB yang diracik untuk melengkapinya. Ponsel ini juga memiliki memori internal sebesar 32GB.

Smartphone OPPO A12 ini dilengkapi dengan kamera ganda pada bagian belakangnya. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP f/2.2 dan kamera keduanya memiliki resolusi 2 MP f/2.4. Sedangkan untuk kebutuhan selfi, Anda bisa mengandalkan kamera depan OPPO A12 ini. Kamera depan ponsel ini memiliki resolusi sebesar 5 MP f/2.0 yang bisa Anda fungsikan sebagai Face Recognition.

Smartphone untuk anak sekolah ini memiliki layar sebesar 6.22 inch dan dilengkapi dengan resolusi sebesar 1520 x 720 pixel. OPPO A12 hadir dengan dua varian warna, yaitu biru dan hitam. Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan kisaran harga Rp1.8 jutaan.

Back to Content ↑

Realme C3

Realme C3

Smartphone untuk anak sekolah selanjutnya adalah Realme C3. Smartphone ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau, hanya 1 jutaan saja. Layar milik Realme C3 ini cukup lebar, yaitu 6.52 inch dengan resolusi HD+. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan notch tetesan air pada bagian atas yang memuat kamera depan.

Realme C3 dilengkapi dengan layar IPS LCD dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Smartphone dari Realme C3 ini memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 5.000 mAh. Sedangkan bagian dapur pacunya, Realme C3 ditenagai oleh Helio G70 dengan RAM sebesar 3GB dan ROM 32 GB.

Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 12 MP f/1.8, kamera potrait 2 MP f/2.4, dan juga kamera makro 2 MP.

Realme C3 hadir dengan menjalankan sistem Android 10. Anda dapat memilih dua varian warna dari ponsel ini, yaitu blazing red dan frozen blue. Anda bisa membeli smartphone ini dengan kisaran harga Rp1.8 jutaan.

Back to Content ↑

Nokia 6

Nokia 6

Nokia 6 merupakan salah satu smartphone murah yang bisa Anda jadikan pilihan untuk anak sekolah. Smartphone dari Nokia ini hadir dengan harga 1 jutaan saja. Nokia 6 memiliki layar berukuran 5.5 inch IPS LCD. Smartphone untuk anak sekolah ini ditenagai dengan Snapdragon 430 dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori 32GB.

Ponsel ini mengusung baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Selain itu, Nokia 6 mempunyai 2 kamera yaitu kamera depan dengan resolusi 8 MP dan kamera belakang 16 MP.

Anda bisa memilih enam varian warna dari Nokia 6, yaitu Matte Black, Arte Black, Silver, Tempered Blue, dan Copper. Smartphone Nokia bisa Anda dapatkan dengan harga Rp1.7 jutaan saja.

Back to Content ↑

Advan G3 Pro 2020

Advan G3 Pro 2020

Smartphone untuk anak sekolah berikutnya yaitu Advan G3 Pro 2020. Ponsel tersebut dilengkapi dengan layar Pro Water Drop Screen. Advan G3 Pro 2020 hadir dengan dapur pacu Unisonic SC9863A dengan RAM berkapasitas 4GB dan ROM 64GB.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dua kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera selfienya beresolusi 8 MP dan untuk videonya yaitu 1080p@fps.

Advan G3 Pro 2020 dilengkapi dengan sistem operasi Android Pie 9.0. Anda dapat membeli ponsel ini dengan kisaran harga Rp1.5 jutaan dengan dua varian warna yaitu Peacock Blue dan Jade Green.

Back to Content ↑

Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s merupakan smartphone untuk anak sekolah selanjutnya. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 6.2 inch IPS LCD, 720 x 1.520 pixels. Samsung Galaxy A10s ditenagai Mediatek Helio P22, PowerVR GE8320 dengan RAM berkapasitas 2GB dan ROM 32GB.

Smartphone Samsung ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan dua kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.8 dan kamera kedua beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4. Sedangkan kamera selfienya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Resolusi video dari Samsung Galaxy A10s yaitu 1080p@30fps.

Anda bisa memilih tiga varian warna pada ponsel ini, yaitu warna merah, hitam, atau hijau. Ponsel ini bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga Rp1.7 jutaan saja.

Back to Content ↑

Vivo Y11

Vivo Y11

Vivo Y11 bisa menjadi salah satu pilihan Anda jika ingin membeli smartphone untuk anak sekolah. Ponsel tersebut hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 5.000 mAh. Sehingga membuat daya tahan baterai lebih lama. Smartphone dari Vivo ini ditenagai dengan prosesor Snapdragon 439 yang dilengkapi dengan kunci sidik jari pada bagian belakangnya.

Layar dari Vivo Y11 memiliki ukuran sebesar 6.35 inch. Vivo Y11 dibekali dengan dua kamera belakang yang beresolusi 13 MP dan 2 MP, serta kamera selfie beresolusi 8 MP.

Anda bisa mendapatkan smartphone ini pada kisaran harga Rp1.8 jutaan dengan dua varian warna, yaitu jade green dan coral red.

Back to Content ↑

Xiaomi Redmi 8

Xiaomi Redmi 8

Xiaomi Redmi 8 dibekali dengan layar berukuran 6.22 inch dengan prosesor Snapdragon 439 yang membuat Anda nyaman menggunakannya seharian. Dari segi layarnya, smartphone Xiaomi Redmi 8 ini dilengkapi dengan layar IPS LCD dengan Gorilla Glass 5.

Selain itu dari segi baterai, Redmi 8 mengusung baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan diklaim dapat standby selama 25 hari serta dapat digunakan menelpon selama 8 jam. Ponsel ini dibekali dengan fitur fast charging 18W. Sehingga smartphone ini hanya membutuhkan waktu 2.2 jam saja agar bisa terisi penuh.

Smartphone dari Xiaomi ini sudah mendukung USB Type C. Dengan harga 1 jutaan saja, Anda bisa memiliki ponsel dengan dua kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dan kamera keduanya beresolusi 2 MP. Untuk kamera depan Xiaomi Redmi 8 ini memiliki resolusi sebesar 8 MP.

Anda bisa membeli ponsel ini dengan harga Rp1.6 jutaan saja. Selain itu, Xiaomi Redmi 8 memiliki tiga pilihan varian warna yakni Ruby Red, Onyx Black, dan Sapphire Blue.

Back to Content ↑

Samsung Galaxy A01

Samsung Galaxy A01

Samsung Galaxy A01 hadir dengan layar berukuran 5.7 inch HD plus. Sehingga ponsel ini nyaman untuk Anda genggam hanya dengan satu tangan saja. Bobotnya pun cukup ringan, yaitu 149 gram saja.

Smartphone untuk anak sekolah ini ditenagai dengan prosesor Snapdragon 439 dan dukungan RAM yang sebesar 2GB dan ROM 16GB. Walaupun ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur sidik jari, namun ada fitur pemindai wajah untuk menjaga privasi Anda sebagai pengguna.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 3.000 mAh. Selain itu, Samsung Galaxy A01 dilengkapi dengan kamera belakang yang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Salah satu fitur andalan dari smartphone ini yaitu adanya Live Focus.

Anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan kisaran harga Rp1.1 jutaan saja.

Back to Content ↑

Itulah 8 (delapan) rekomendasi smartphone untuk anak sekolah yang bisa Anda jadikan pilihan. Sebelum membeli, sebaiknya Anda cek dulu spesifikasi HP yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!