Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Lengkap, Harga Pas Dikantong

Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Lengkap, Harga Pas Dikantong
Samsung Galaxy A01

Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Lengkap, Harga Pas Dikantong

Sedang mencari ponsel dengan harga yang bersahabat tapi speknya lengkap? Sepertinya Samsung A01 dapat menjadi pilihan yang tepat lho. Di masa pandemi seperti sekarang ini memang beberapa orang lebih meminimalisir pengeluaran, jadi ponsel entry level dari Samsung ini memang solusi yang tepat.

Samsung A01 ini ditawarkan dengan harga yang nggak mencekik kantong, namun spesifikasi yang dimiliki cukup lengkap kok. Sehingga cocok banget buat aktivitas harian Anda lho, apalagi untuk mendukung belajar di rumah, Samsung A01 bisa diandalkan.

Lantas apa saja sih kelebihan dari spesifikasi yang dimiliki oleh A01 ini selain harganya yang ekonomis? Langsung cek cek aja deh di bawah ini ya.

TOC / Daftar Isi

Desain dan Tampilan Samsung Galaxy A01

Ketika hendak membeli smartphone, tentu saja tampilan pasti Anda perhitungkan bukan? Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup ramah, yaitu hanya satu jutaan namun ponsel ini memiliki tampilan layar yang cukup luas lho, yaitu 5,7 inch dengan resolusi HD+.

Di samping itu, layar Samsung A01 ini memiliki desain notch infinity-V dan bezel yang cukup tipis, ya seperti android masa kini. Apalagi dengan bobotnya yang cukup ringan hanya 149 gram, membuat tampilan smartphone dari Samsung ini lebih menarik dan terkesan lapang.

Selain tampilan layar, warna biasanya juga menjadi pertimbangan ketika hendak membeli HP. Samsung A01 memiliki 4 varian warna yang jarang dimiliki oleh HP entry level Samsung, yaitu blue, black and red. Jika Anda ingin terlihat universal dan tegas maka hitam selalu menjadi pilihan yang tepat, namun red atau blue juga akan menjadi warna yang cocok untuk kesan yang lebih santai dan segar.

Back to Content ↑

Kamera Samsung Galaxy A01

Dengan harga yang murah bukan berarti spesifikasinya abal-abal, meskipun hanya dibekali dengan dual kamera dengan resolusi 13MP dan depth sensor 2MP, gambar yang dihasilkan cukup bening dan jernih serta warna yang cukup tajam dalam pencahayaan cukup.

Kamera ini juga memungkinkan Anda untuk memiliki foto bokeh dengan efek blur latar belakang yang dapat diatur. Selain itu, untuk mengambil objek yang kecil atau jauh, kamera dari Samsung A01 mampu memperbesar gambar hingga 8x meskipun tidak seyahud smartphone dengan 4 jenis lensa komplit.

Untuk keperluan video, Samsung A01 mampu merekam video dengan resolusi 1080p dengan cukup tajam dan jernih. Namun ponsel ini belum dibekali dengan stabilisasi gambar optik, sehingga gambar masih dapat bergerak tidak konsisten jika Anda sering bergerak.

Kemudian untuk Anda yang gemar bersua foto, Samsung A01 dibekali dengan kamera selfie 5 Mp yang membuat foto Anda tampak lebih keren dengan adanya fitur Selfie Fokus. Jadi Anda dapat mengatur bagian latar foto yang blur sehingga lebih fokus ke wajah Anda. Selain itu, dengan dukungan selfie timer membuat Anda dapat menentukan pose sebelum mulai memotret.

Back to Content ↑

Performa Awesome Samsung Galaxy A01

Performa yang dimiliki oleh Samsung A01 memang tidak begitu woow, namun dengan harga yang hanya satu jutaan, smartphone ini dapat dibilang cukup baik dan berani bersaing di kelasnya. Tidak seperti HP type lain dari Samsung, A01 ditenagai oleh chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 439 12nm dan dapat berjalan hingga kecepatan 1.95 GHz.

Chipset snapdragon yang bersemayam di ponsel tersebut adalah chipset kegemaran para pecinta HP. Sehingga tidak heran, bila Samsung A01 menjadi banyak incaran untuk penggemar chipset snapdragon ber-budget pas pasan.

Berbicara tentang performa, dapur pacu Samsung A01 berdampingan dengan RAM 2GB dan internal storage 16GB. Mungkin Anda akan membutuhkan microSD penyimpanan eksternal maupun bantuan Google Photo untuk menyimpan sebagai koleksi foto dan video Anda, mengingat ROMnya yang tidak begitu besar.

Akan tetapi, Samsung A01 memiliki kapasitas penyimpanan internal yang dapat diupgrade hingga 512GB, jadi masih dapat dibilang aman ya.

Back to Content ↑

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy A01

Jika memilih Samsung A01, sepertinya charger tidak boleh hengkang dari tas Anda. Pasalnya, gadget ini hanya dibekali daya baterai 3000 mAh. Namun, masih cukup aman kok jika aktivitas ponsel Anda tidak begitu tinggi dan tidak digunakan untuk bermain game secara terus menerus.

Sayangnya Galaxy A01 juga tidak dibarengi dengan fitur fast charging, nah untuk mengakali hal tersebut A01 ini memiliki kemampuan efisiensi energi daya yang sangat baik dikelasnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya pengujian PCMark, yang menunjukkan Samsung Galaxy A01 dapat bertahan hingga 11 jam.

Back to Content ↑

Fitur Utama Samsung Galaxy A01

Disamping harga yang terjangkau serta kelebihan yang sebelumnya telah disebutkan, Samsung Galaxy A01 juga memiliki beberapa fitur andalan seperti night mode, dolby atmos dan face unlock seperti HP canggih zaman sekarang.

Guna menunjang dalam segi hiburan, Samsung A01 dibekali dengan fitur Dolby Atmos. Sehingga Anda hanya perlu menghubungkan earphone dengan handphone Anda untuk mendengarkan sound yang begitu penuh, terkesan nyaring juga surround dalam menikmati film ataupun musik.

Kemudian fitur night mode yang memungkinkan pengguna untuk mengatur layar dalam mode gelap ketika menatap layar dalam ruangan minim cahaya, sehingga penglihatan menjadi lebih nyaman dan tidak merusak mata.

Melalui fitur Face Unlock Anda dapat membuka kunci layar hanya dengan cara mendekatkan layar ke muka Anda, maka lock screen pada Galaxy A01 diklaim dapat terbuka dengan aman dan cepat dengan pemindai wajah.

Error terhadap sistem atau perangkat memang terkadang tidak bisa terhindarkan. Oleh karena itu, Samsung A01 dilengkapi dengan aplikasi bawaan Samsung Member yang dapat mengoptimalkan kinerja smartphone. Selain itu, ada juga pusat bantuan online yang dapat membantu Anda dalam memecahkan masalah perihal perangkat yang digunakan.

Back to Content ↑

Harga Samsung Galaxy A01

Dengan segala sepesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A01 dibanderol dengan harga yang sangat nyaman di kantong, tidak akan menguras habis gaji atau jatah bulanan Anda, yaitu sekitar Rp. 1,4 jutaan saja.

Meskipun diciptakan untuk melengkapi entry level, namun Galaxy A01 ini termasuk terbaik di kelasnya berkat segala fitur canggih dimiliki. Namun tetap saja tidak luput dari beberapa kekurangan seperti frame dan body belakang yang masih menggunakan material plastik, akan tetapi justru material tersebut yang membuat bobotnya cukup ringan dan pas dalam genggaman.

Kemudian, meskipun sudah dibekali fitur Dolby Atmos, letak speakernya dirasa kurang tetap dan mengganggu hasil emphasized text output suara. Selanjutnya adalah kapasitas internal hanya 16GB, dimana hampir separuhnya direnggut oleh OS dan aplikasi.

Back to Content ↑

Anda tidak perlu risau, secuil kekurangan itu akan tertutupi oleh sederet kelebihan lainnya kok. Jadi bagaimana berniat memiliki Galaxy A01 ini?

Segera miliki dan rasakan semua fitur yang tidak mesti dikantongi oleh tipe lain di smartphone entry level samsung. Harga yang terbaik tidak akan bikin kantong Anda jebol. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!