Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Smartphone untuk Content Creator Terbaik Tahun 2022

5 Smartphone untuk Content Creator Terbaik Tahun 2022
Xiaomi Mi Note 10

5 Smartphone untuk Content Creator Terbaik Tahun 2022

Profesi sebagai content creator banyak diminati oleh generasi milenial saat ini. Pekerjaan yang fleksibel dan mudah ini membuat sebagian orang ingin menjadi content creator. Dengan bekerja sebagai content creator, Anda bisa bekerja kapan saja dan di mana saja. Selain itu, Anda juga dapat mengeksplorasi minat dan hobi serta menuangkan ide kreatif dalam konten tersebut. Untuk itu Anda membutuhkan smartphone untuk content creator yang berkualitas baik.

Beberapa tahun lalu, sudah banyak content creator yang muncul di Youtube, tetapi belum ramai seperti saat ini. Sejak tahun lalu, semakin banyak orang baru yang membuat konten di berbagai macam platform media sosial. Mulai dari tokoh politik, artis hingga masyarakat biasa membuat konten menarik untuk menghasilkan uang. Ada banyak proses yang harus Anda lalui sebelum mengunggah konten ke platform media sosial, seperti membuat konsep menarik, kualitas video, pemindahan hasil video, sampai proses edit video.

Agar video yang dihasilkan bagus, Anda tidak harus menggunakan smartphone yang canggih. Tidak jarang juga para content creator yang menggunakan smartphone untuk membuat konten. Hal ini dilakukan karena lebih praktis dan mudah dibawa kemana saja. Berikut ini rekomendasi smartphone untuk content creator agar menghasilkan kualitas video yang bagus.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 3+ Cara Bikin Youtube di Android Lengkap+Upload Video

Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10

Smartphone untuk content creator yang pertama adalah Xiaomi Mi Note 10. Ponsel ini cocok untuk membuat video karena dilengkapi dengan fitur vlog mode. Fitur ini akan membuat kualitas video Anda jernih dan beresolusi tinggi.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur night mode 2.0 yang memiliki komposisi multi-frame. Komposisi ini dapat mempermudah Anda untuk merekam video dengan kualitas tinggi pada tempat minim cahaya atau pada malam hari.

Pada segi performa, Xiaomi Mi Note 10 ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 730G yang membuatnya dapat bekerja dengan optimal. Processor milik smartphone ini dilengkapi dengan clock speed 2.2 Ghz sehingga kinerja GPU saat rendering grafis menjadi semakin mulus.

Xiaomi Mi Note 10 memiliki kapasitas memori yang cukup besar, yaitu 8GB. Sehingga Anda bisa menyimpan hasil rekaman dan aplikasi editing yang cukup berat. Kelebihan lain dari smartphone ini adalah memori internalnya yang besar, yakni 256GB. Xiaomi Mi Note 10 memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 5260 mAh. Anda bisa membeli smartphone ini dengan kisaran harga Rp6.1 juta.

Back to Content ↑

iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max

Rekomendasi smartphone untuk content creator selanjutnya yaitu iPhone 12 Pro Max. Smartphone ini sedang digandrungi oleh banyak orang karena kualitasnya yang sangat bagus. Ponsel dari Apple sudah sering digunakan untuk membuat video dengan kualitas yang baik, baik oleh pengguna ataupun profesional.

iPhone 12 Pro Max adalah model paling atas dengan spesifikasi yang paling tinggi. Smartphone untuk content creator ini ditenagai dengan chipset Apple A14 Bionic dengan kapasitas memori internal 512GB, 256GB, dan 128GB.

Smartphone ini memiliki pilihan format perekam video yang lengkap, yaitu 4K 60 FPS atau 1080p 240 FPS. Selain itu, tersedia juga pilihan 10-bit HDR dan Dolby Vision HDR hingga 60 FPS. Pada bagian layar, iPhone 12 Pro Max dilengkapi dengan model layar OLED 6.7 inch 2.778 x 1.284.

iPhone 12 Pro Max memiliki empat buah kamera. Kamera utama beresolusi 12 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera LiDAR scanner. Baterai pada smartphone ini berkapasitas sebesar 3.687 mAh dengan pengisian daya fast charging dan wireless charging.

iPhone 12 Pro Max dibanderol dengan kisaran harga Rp 26.9 juta untuk smartphone dengan memori internal 512GB.

Back to Content ↑

OPPO Reno 5 5G

OPPO Reno 5 5G

Smartphone untuk content creator berikutnya adalah OPPO Reno 5 5G. Smartphone ini memiliki kualitas kamera yang sangat mumpuni. OPPO Reno 5 5G bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang sedang mencari HP dengan fitur video yang komplit, yaitu Dual View Video. Fitur milik OPPO Reno 5 5G ini dapat membuat Anda merekam video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan dalam satu frame.

Selain itu, hal menarik lainnya dari smartphone ini adalah fitur AI Highlight Video. Fitur tersebut dapat mendeteksi kondisi pencahayaan pada sekitar objek, sehingga hasil rekaman akan terlihat sangat cerah, alami, dan tajam meskipun dalam keadaan temaram.

Kamera milik OPPO Reno 5 5G juga terdapat beberapa fitur lain seperti dual-view video, slow motion, time lapse, expert mode, movie mode, night flare portrait, extra HD, ultra steady video, ultra dark mode, dan ultra-clear 10 MP image.

Ada juga aplikasi edit video Soloop yang membuat Anda dapat mengedit dengan mudah. Spesifikasi lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah kapasitas RAM yang cukup besar, yakni 8GB. Sedangkan dari segi memori internal, OPPO Reno 5 5G memiliki kapasitas sebesar 128GB yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh. Smartphone ini juga mendukung fitur fast charging 65 Watt.

Anda bisa mendapatkan smartphone untuk content creator ini dengan kisaran harga Rp7 jutaan saja.

Back to Content ↑

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G merupakan smartphone untuk content creator yang selanjutnya. Smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa membantu Anda menghasilkan kualitas video terbaik, termasuk ketika Anda merekam video saat posisi bergerak.

Smartphone ini juga memiliki fitur director’s view. Fitur ini dapat memungkinkan Anda menyalakan seluruh kamera bersama-sama, sehingga Anda bisa memilih angle terbaik secara live ketika merekam video. Selain itu, fitur ini juga bisa Anda gunakan untuk merekam momen dengan semua lensa dalam waktu bersamaan dan menyesuaikan bidikan lensa. Artinya jika kamera wide, ultra-wide, dan dua kamera telephoto menyala semuanya, Anda bisa beralih dari lensa satu ke lensa lainnya dengan mudah.

Fitur milik Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang menarik lainnya yaitu adanya fitur vlogger view. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengambil konten yang lebih informatif, karena kamera depan smartphone ini akan mengambil gambar ketika Anda merekam layaknya content creator profesional. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk membalikkan smartphone Anda.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dibanderol dengan kisaran harga Rp18.9 jutaan saja.

Back to Content ↑

iPhone 8 Plus

iPhone 8 Plus

Smartphone untuk content creator yang terakhir adalah iPhone 8 Plus. Smartphone ini memiliki kualitas video yang baik, sehingga cocok untuk Anda gunakan membuat konten video.

Kamera belakang milik iPhone 8 Plus mempunyai resolusi sebesar 4K 60 fps. Anda dapat merekam video dengan gerakan slow motion yang berkualitas Full HD yang sangat memukau. Nah jika Anda ingin melakukan zoom in, Anda tidak perlu khawatir. Smartphone ini dapat melakukan zoom in tanpa harus mengorbankan kualitas resolusi video.

Dengan kamera belakang smartphone untuk content creator ini, Anda bisa zoom in sebanyak 6 (enam) kali dengan kualitas video yang tetap stabil dan terjaga.

iPhone 8 Plus ini dapat Anda dapatkan dengan kisaran harga Rp7.7 jutaan saja.

Back to Content ↑

Nah, itulah 5 (lima) rekomendasi smartphone untuk content creator yang bisa mendukung Anda dalam membuat konten. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!