Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Smartphone Murah yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

5 Smartphone Murah yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
Realme 8i

5 Smartphone Murah yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Sebagai ibu rumah tangga, tentu saja Anda tidak hanya membutuhkan peralatan dapur yang canggih saja. Namun, Anda juga membutuhkan smartphone murah yang cocok untuk kegiatan sehari-hari dan juga mudah digunakan.

Smartphone murah dengan kualitas baik tentu menjadi pilihan Anda untuk menunjang kegiatan harian di rumah. Seperti memori penyimpanan yang besar, kapasitas RAM besar, fitur yang mudah digunakan, serta baterai yang tahan lama.

Ibu rumah tangga juga biasanya mencari smartphone dengan harga yang terjangkau, karena Anda pasti harus mengalokasikan dana untuk kebutuhan rumah tangga. Anda sebagai ibu rumah tangga, biasanya menggunakan smartphone untuk telepon, chatting, mencari resep, menonton, dan scroll media sosial.

Nah, berikut ini 5 (lima) rekomendasi smartphone murah untuk ibu rumah tangga yang mumpuni dengan harga yang terjangkau.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Vivo Y30i, Ponsel Murah dengan Dukungan Kamera Oke

Realme 8i

Realme 8i

Smartphone murah untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah Realme 8i. Smartphone ini hadir dengan desain yang elegan dan futuristik. Selain itu, Anda bisa memilih 2 varian warna dari smartphone ini, yaitu Space Purple dan Glossy Hitam. Warna space purple milik Realme 8i, mempunyai gradasi warna yang dapat berubah dari ujung ke ujung, menyesuaikan dengan cahaya sekitar device.

Realme 8i nyaman dalam genggaman, karena smartphone ini mempunyai ketebalan 8.5 mm dengan bobot kurang lebih 194 gram. Sehingga cukup ringan saat dibawa.

Pada bagian layar, smartphone murah ini didukung dengan refresh rate hingga 120 Hz. Sehingga Anda dapat scroll dan bermain game dengan lancar.

Realme 8i dilengkapi dengan layar berukuran 6.6 inch, IPS LCD 1080 x 2412 pixel. Selain itu, smartphone ini juga ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G96 12nm dengan prosesor Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55).

Kapasitas RAM milik Realme 8i juga cukup besar, yakni 4GB dan 6GB dengan memori internal 64GB dan 128GB. Untuk kamera belakang, smartphone ini beresolusi 50 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, Realme 8i memiliki resolusi sebesar 16 MP.

Realme 8i didukung dengan baterai yang berkapasitas 5.000 mAh fast charging 18 W. Anda bisa mendapatkan smartphone murah dengan harga mulai dari Rp 2.3 jutaan saja.

Back to Content ↑

Vivo Y21

Vivo Y21

Smartphone murah untuk ibu rumah tangga berikutnya adalah Vivo Y21. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Diamond Glow dan Midnight Blue. Vivo Y21 sudah dilapisi dengan lapisan anti glare, sehingga tidak mudah kotor.

Smartphone Vivo Y21 ini cocok untuk Anda yang sedang mencari HP dengan layar lega, karena layar pada Vivo Y21 berukuran 6.51 inch 720 1600 pixel dengan resolusi full HD+.

Vivo Y21 juga dilengkapi dengan fitur Extended RAM, sehingga Anda bisa menambahkan RAM 1GB pada RAM 4GB HP ini. Hal inilah yang membuat smartphone murah ini bisa multitasking dengan lancar.

Smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6765 Helio P35 12nm dengan prosesor Octa-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53). Memori internal Vivo Y21 berkapasitas 64GB dan 128GB.

Kamera belakang HP ini memiliki resolusi sebesar 13 MP dan 12 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP. Bagian baterai Vivo Y21, memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh fast charging 18 W.

Vivo Y21 bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 2 Jutaan saja.

Back to Content ↑

Realme Narzo 50A

Realme Narzo 50A

Realme Narzo 50A bisa menjadi pilihan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Smartphone murah ini memiliki baterai dengan kapasitas jumbo, yaitu 6.000 mAh fast charging 18 W.

Smartphone ini hadir dengan performa yang cukup handal karena ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G85 dan dilengkapi dengan fitur HyperEngine. Bagian prosesornya, Realme Narzo 50A didukung dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55).

Selain itu, Realme Narzo 50A memiliki ukuran layar sebesar 6.5 inch dengan layar IPS LCD 720 x 1600 pixel. Smartphone murah ini memiliki RAM dengan kapasitas 4GB dan 6GB dengan memori internal 64GB dan 128GB. Kamera depan HP ini memiliki resolusi 50 MP (utama), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Sedangkan bagian kamera depan memiliki resolusi sebesar 8 MP.

Realme Narzo 50A dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2 Jutaan saja.

Back to Content ↑

Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12

Smartphone murah yang cocok untuk ibu rumah tangga berikutnya adalah Samsung Galaxy M12. Smartphone ini bisa Anda dapatkan dengan harga sejutaan saja.

Pada bagian layar Samsung Galaxy M12 berukuran 6.5 inch dengan resolusi full HD+ dan dilengkapi dengan fitur dynamic refresh rate 90Hz.

Samsung Galaxy M12 menggunakan prosesor dari Exynos 850 dengan RAM 3GB dan 4GB. Sedangkan bagian memori internal, memiliki kapasitas sebesar 32GB dan 64GB. Selain itu, Samsung Galaxy M12 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, fast charging 15W. Spesifikasi smartphone murah tersebut bisa menunjang berbagai macam aktivitas Anda.

Samsung Galaxy M12 hadir dengan empat kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 48 MP, kamera ultra wide 5 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera depan memiliki resolusi sebesar 8 MP yang bisa Anda gunakan untuk selfie dan video call.

Tertarik untuk membeli smartphone murah ini? Samsung Galaxy M12 bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp1.8 jutaan saja. Selain itu, ada tiga varian warna yang bisa Anda pilih, yakni Black, Light Blue, dan Green.

Back to Content ↑

Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 bisa menjadi salah satu pilihan smartphone murah untuk ibu rumah tangga. Smartphone ini dilengkapi dengan layar berukuran 6.4 inch Super AMOLED, dengan resolusi full HD+. Selain itu, layar milik HP ini sudah mendukung fitur refresh rate 90 Hz dengan tingkat kecerahan mencapai 800 nit yang diklaim tetap berkualitas bagus.

Dapur pacu Samsung Galaxy A32 ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G80 dengan RAM 6GB dan 8GB. Untuk memori internalnya, smartphone murah ini memiliki kapasitas sebesar 128GB. Kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 5.000 mAh dengan fitur fast charging 15W

Samsung Galaxy A32 hadir dengan empat kamera belakang. Kamera utamanya memiliki kapasitas 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera depth 5 MP, dan juga kamera makro 5 MP. Untuk kamera selfie, smartphone ini memiliki resolusi 20 MP yang nyaman untuk digunakan selfie dan video call.

Smartphone ini memiliki empat varian warna, yaitu Awesome Blue, Awesome White, Awesome Violet, dan Awesome Black. Samsung Galaxy A32 dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp3.5 jutaan saja.

Back to Content ↑

Nah, itulah beberapa rekomendasi smartphone murah yang cocok untuk ibu rumah tangga. Barangkali Anda ingin membeli salah satu smartphone di atas untuk ibu yang ada di rumah pada hari spesialnya. Sekian, Terima Kasih dan Semoga bermanfaat.