Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Ketahui Jadwal Jam Upload TikTok agar FYP

Ketahui Jadwal Jam Upload TikTok agar FYP
Ketahui Jadwal Jam Upload TikTok agar FYP

Ketahui Jadwal Jam Upload TikTok agar FYP

TikTok adalah salah satu platform terbesar saat ini, yang tidak hanya menjadi media hiburan, tetapi juga media penghasil uang. Tak heran jika banyak orang berlomba-lomba membuat sebuah konten unik agar cepat terkenal.

Salah satu hal yang membuat konten menjadi viral adalah waktu untuk memposting konten di TikTok, di mana Anda harus tahu bahwa ada saat-saat tertentu konten tersebut akan ramai dikunjungi orang. Kali ini biasa disebut dengan FYP atau For You Page. Disini kami akan menjelaskan tentang Jam Upload untuk TikTok agar FYP.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 11 Cara Supaya Video Masuk Halaman FYP TikTok

Jam Upload TikTok agar FYP

Setiap hari mempunyai FYP yang berbeda, karena disesuaikan dengan sebuah rutinitas atau kebiasaan masyarakat di suatu daerah. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui FYP yang tepat agar konten TikTok cepat viral, agar kamu juga terkenal. Namun sebelum membahas mengenai jadwal FYP TikTok terbaru, ada baiknya ketahui juga jam unggahan video TikTok yang berpeluang memiliki engagement tertinggi, berikut jam unggah terbaiknya:

  • 9:00 pagi hari Selasa
  • 12.00 siang setiap hari Kamis
  • 05:00 setiap hari Jumat

Back to Content ↑

Rekomendasi Jadwal FYP yang Tepat untuk Setiap Harinya

1. Hari Senin

Senin adalah awal minggu bagi sebagian besar negara, termasuk Indonesia, yang tentunya sangat sibuk di hari Senin. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak boleh sembarangan mengunggah video TikTok di hari Senin. FYP TikTok untuk hari ini sangat penting, di mana Anda dapat membuat sebuah konten ketika orang mempunyai waktu luang. Misalnya pada pukul 06.00 WIB, 10.00 WIB, dan 10.00 WIB. Jam-jam tersebut paling cocok untuk Anda gunakan dalam membuat konten TikTok.

Back to Content ↑

2. Hari Selasa

Pada hari Selasa rutinitas masih cukup padat, namun pada kebanyakan orang mempunyai waktu yang lebih fleksibel. Namun FYP TikTok untuk hari ini sangat sulit dilakukan, karena Anda harus membuat sebuah konten pada jam 2, 4, dan 9 pagi.

Meskipun mungkin tampak tidak masuk akal, jam-jam ini sangat efektif untuk membuat konten yang hidup. Karena TikTok sebenarnya butuh beberapa jam agar videonya bisa maksimal, jadi jika Anda membuat konten pada jam tersebut akan masuk ke dalam jadwal Selasa yang lebih fleksibel.

Back to Content ↑

3. Hari Rabu

Hari Rabu mungkin banyak orang yang punya waktu lebih, tapi tidak sedikit yang justru memiliki banyak pekerjaan hari ini. Sehingga waktu FYP dalam sehari memiliki rentang waktu yang lebih santai, apalagi hari ini adalah pertengahan minggu dan termasuk sebagai hari transisi.

Anda dapat membuat konten pada jam 7 dan 8 pagi dan 11 malam, ini adalah waktu paling aman bagi Anda untuk memposting video TikTok. Karena pada jam 7 dan 8 pagi kebanyakan orang sudah tidak bekerja, sedangkan pada jam 11 malam orang sudah tidak bekerja atau lembur lagi.

Back to Content ↑

4. Hari Kamis

Sebagian besar pekerja, karyawan, mahasiswa, atau masyarakat pada hari Kamis biasanya memiliki waktu yang sangat longgar. Bahkan di siang hari, banyak orang lebih memilih bermain sosial media, karena lelah dengan aktivitas sehari-hari dan hari ini tugas mereka selesai. Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin membuat sebuah konten TikTok di siang hari, hari Kamis merupakan hari yang paling tepat. Apalagi di jam-jam tertentu, misalnya jam 9 pagi, 12 siang, atau 7 malam.

Back to Content ↑

5. Hari Jumat

Bagi kebanyakan orang Indonesia yang beragama Islam, hari Jumat terasa seperti setengah hari. Karena mereka bekerja atau sekolah yang benar-benar serius hanya di pagi hari, sedangkan untuk sore menjelang sore banyak waktu luang. Di sinilah Anda dapat membuat konten TikTok dan berpeluang ditonton banyak orang, termasuk antara pukul 1 siang hingga 3 sore. Ini adalah waktu terbaik bagi Anda untuk memposting video TikTok agar lebih cepat viral.

Back to Content ↑

6. Hari Sabtu

Memasuki akhir pekan yaitu hari Sabtu, tentunya FYP TikTok berubah drastis. Dimana kamu dapat membuat suatu video TikTok dengan lebih leluasa, namun waktu yang paling efektif adalah jam 11 pagi, jam 7 malam, dan jam 8 malam. Pasalnya, saat itu kebanyakan orang sudah membuka media sosial, karena di lain waktu orang akan lebih memilih untuk berolahraga atau beristirahat setelah lelah bekerja di minggu terakhirnya.

Back to Content ↑

7. Hari Minggu

Setelah hari Sabtu yang dipuaskan dengan istirahat atau olahraga ringan, maka di hari Minggu orang akan lebih memilih untuk bangun pagi dan menikmati suasana di pagi hari. Oleh karena itu, Anda dapat mengunggah video TikTok di pagi hari di akhir pekan. Misalnya pada jam 7 pagi atau jam 8 pagi, di sisi lain Anda juga bisa membuat konten reguler di sore hari sekitar jam 4 di hari Minggu. Waktu itu dianggap waktu paling tepat atau FYP TikTok di hari Minggu.

Memperhatikan FYP sangat penting untuk dilakukan, tidak hanya TikTok tetapi platform lain juga mempunyai FYP sendiri. Jadi buat kamu yang merupakan public figure atau content creator, maka pastikan kamu sudah menerapkan FYP yang benar saat mengupload konten.

Back to Content ↑

Hashtag TikTok agar FYP

Ada ribuan hashtag untuk masuk ke FYP TikTok. Namun, tidak mungkin Anda menerapkan semua hashtag di video konten TikTok Anda, bukan? Nah, di bawah ini sudah ada 25+ opsi hashtag yang bisa kamu coba untuk masuk FYP TikTok, yuk cek!

Back to Content ↑

1. #Viral

Anda harus mencoba hashtag ini. Hampir setiap konten kreatif TikTok selalu menggunakan hashtag ini. Jadi, kamu juga bisa menerapkannya di video TikTok karena hashtag ini sudah populer dan bisa membuat video kamu masuk TikTok FYP.

Back to Content ↑

2. #Fyp

Lalu ada #FYP yang bisa kamu gunakan. Konten apapun dapat menggunakan tagar ini. Jadi mau masuk FYP TikTok? Jangan ragu untuk segera menempatkan hashtag #FYP ini.

Back to Content ↑

3. #Hiburan

TikTok adalah aplikasi hiburan paling populer di dunia. Di Indonesia, Anda bisa menggunakan hashtag #entertainment jika konten Anda bisa menghibur banyak orang.

Back to Content ↑

4. #Komediviral

Siapa yang tidak suka komedi? Dunia komedi seringkali membuat orang terhibur dan bisa menghilangkan kebosanan. Untuk hashtag #komediviral cukup efektif digunakan agar video TikTok kamu masuk FYP.

Back to Content ↑

5. #Bestvideo

Untuk masuk FYP, kamu bisa menerapkan hashtag #bestvideo yang selama ini terbukti mampu membuat konten masuk FYP. Sebagai hashtag yang populer, tak heran banyak yang menerapkan hashtag ini ke konten video TikTok.

Back to Content ↑

6. #Pendidikan

Diawal booming, aplikasi TikTok hampir semua konten hanya untuk hiburan. Namun, seiring waktu berkembang menjadi konten pendidikan. Jika konten Anda memiliki unsur pendidikan, wajib untuk menambahkan hashtag #educational ke konten TikTok Anda.

Back to Content ↑

7. #Prank

Selain edukasi, banyak juga video prank yang bermunculan di TikTok saat ini. Nah, hashtag prank yang bisa kamu pasang adalah #prank. Pastikan hashtag ini selalu ada di video konten prank TikTok kamu, supaya kamu bisa cepat masuk FYP dan jadi terkenal.

Back to Content ↑

8. #Persahabatan

Pengguna Tik Tok umumnya adalah anak muda yang masih sangat dekat dengan pertemanannya. Maka jangan heran jika hashtag #friendship menjadi hashtag yang populer dan penting untuk dipasang di video yang Anda unggah.

Back to Content ↑

Demikian ulasan singkat tentang Ketahui Jadwal Jam Upload Tik Tok Agar FYP Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat untuk kita semua!.