Skip to main content

Aplikasi Ringtone iPhone

Aplikasi Ringtone iPhone
Aplikasi Ringtone iPhone

Aplikasi Ringtone iPhone

Bosan dengan nada dering default yang ada di iPhone? Pengguna dapat menambahkan berbagai ringtone sesuai selera menggunakan aplikasi ringtone iphone. Ada beberapa aplikasi yang bisa dipilih oleh pengguna.

Apabila penyimpanan sudah terlalu penuh, sebaiknya pelajari juga cara menghapus aplikasi di iPhone. Setelah aplikasi dihapus, ruang kosong di penyimpanan akan lebih lega dan pengguna dapat menginstall aplikasi baru.

TOC / Daftar Isi

6 Aplikasi Ringtone Iphone

Dalam pembahasan Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap kali ini yang akan dibahas adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat ringtone gratis untuk iPhone. Jadi, pengguna yang sudah bosan dengan nada dering bawaan bisa menambahkan nada lain sesuai keinginan.

Nada dering bisa diambil dari iTunes library. Selain itu, pengguna juga dapat memilih berbagai efek suara yang sudah disediakan di dalam aplikasi. Tanpa perlu berlama-lama, ini dia 6 rekomendasi aplikasi nada dering gratis untuk iPhone.

Back to Content ↑

1. Ringtone for iPhone

Di urutan yang pertama ada aplikasi bernama Ringtone for iPhone. Aplikasi ini menyediakan 3 opsi untuk menambahkan nada dering. Pertama, pengguna dapat mendownload rekomendasi ringtone yang sudah tersedia di dalam aplikasi.

Cara yang kedua, pengguna bisa merekam suara yang kemudian dapat dijadikan sebagai nada dering. Sementara cara yang ketiga adalah menggunakan musik yang berasal dari music library di iPhone.

Meski aplikasi Ringtone for iPhone ini gratis, pengguna masih tetap bisa melakukan pembelian di dalam aplikasi atau in app purchase.

Back to Content ↑

2. Ringtones Free

Fitur yang disediakan oleh aplikasi Ringtones Free ini lebih advanced dibandingkan aplikasi pertama. Pengguna bisa merekam suara sendiri menggunakan in app sound recorder. Namun tak hanya sampai di situ, audio yang telah direkam dapat diedit dengan menambahkan band yang rapi.

Nada dering juga dapat diambil dari music library di iPhone. Lagi-lagi musik ini juga dapat diedit dengan menambahkan efek seperti field adjustment, faded, dan masih banyak lagi. Jadi, pengguna dapat mengeksplorasi suatu audio dengan lebih jauh sebelum dijadikan sebagai ringtone.

Uniknya, Ringtones Free menyediakan opsi kepada pengguna untuk membagikan nada dering hasil karyanya ke media sosial. Contohnya adalah Twitter dan Facebook. Dengan fitur ini, orang lain dapat menilai hasil karya yang dibuat oleh pengguna aplikasi Ringtones Free.

Back to Content ↑

3. Ringtone Maker Free

Rekomendasi aplikasi yang ketiga bernama Ringtone Maker Free. Persis seperti namanya, aplikasi yang satu ini benar-benar menawarkan layanan yang gratis. Pasalnya, pengguna tak akan menjumpai in app purchase seperti aplikasi yang pertama.

Di dalam aplikasi Ringtone Maker Free, pengguna hanya bisa membuat ringtone dari music library iPhone. Meski begitu, aplikasi ini tetap menyediakan opsi pengeditan. Jadi, pengguna dapat memilih bagian lagu yang akan dipakai sebagai nada dering dengan cara memotongnya.

Setelah itu, pengguna juga dapat menambahkan efek fade in dan fade out agar audio lebih enak didengar. Selanjutnya, nada dering yang sudah dibuat tersebut bisa langsung didownload dan dipakai.

Back to Content ↑

4. Ringtone DJ

Penyuka musik DJ mungkin akan sangat menyukai aplikasi Ringtone DJ ini. Bisa dilihat dari namanya, aplikasi ini menawarkan pengeditan audio ala-ala DJ untuk pembuatan ringtone. Cara kerjanya juga cukup mudah untuk dipahami.

Pertama, pengguna akan dipersilakan untuk memilih musik atau lagu yang akan dipakai untuk nada dering. Kemudian pengguna akan mendengarkan previewnya. Selanjutnya, potongan lagu tersedia, pengguna dapat melakukan banyak penambahan efek.

Misalnya mengubah pitch lagu, menambahkan rekaman suara, menambahkan efek seperti goresan pada rekaman, dan masih banyak lagi efek yang bisa dipilih. Sayangnya, pengguna harus melakukan pembelian jika ingin menggunakan fitur lengkap di aplikasi ini.

Back to Content ↑

5. Ringtone Designer

Aplikasi Ringtone Designer pada dasarnya memiliki fitur yang hampir sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya. Di sini, pengguna dapat memilih lagu dari music library di iPhone kemudian memotongnya untuk mendapatkan satu clip.

Perlu dipahami bahwa aplikasi Ringtone Designer ini hanya dapat menghasilkan ringtone dengan durasi maksimal 30 detik.

Ada fitur tambahan yang dimiliki oleh Ringtone Designer yaitu mengubah pengaturan ringtone khusus untuk setiap kontak. Jadi, pengguna dapat mengubah nada dering untuk kontak yang spesial menggunakan aplikasi yang satu ini.

Back to Content ↑

6. Ringtone Converter

Konsep aplikasi Ringtone Converter sangat sederhana. Aplikasi ini memungkinkan pengguna memilih musik atau lagu dari library kemudian memotongnya dengan durasi maksimal 30 detik. Setelah itu, hasil dari potongan lagu dapat dijadikan sebagai nada dering.

Aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh para pengguna iPhone. Bahkan sebagian besar pengguna menyukai aplikasi ini. Hal tersebut dibuktikan dengan penilaian pengguna aplikasi Ringtone Converter di App Store yang mencapai 4,5 dari 5.

Sayangnya, tampilan Ringtone Converter ini kurang rapi jika dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Meski begitu, fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut tergolong lengkap.

Back to Content ↑

Dari semua aplikasi ringtone iPhone yang sudah dijelaskan di atas, aplikasi mana yang paling menarik untuk Anda? Apabila sudah install dan iPhone tidak bisa update aplikasi, temukan solusinya di artikel lain dalam situs ini. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!