Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Cara Redeem iTunes Gift Card di iPhone Bagi Pemula

Cara Redeem iTunes Gift Card di iPhone Bagi Pemula
Cara Redeem iTunes Gift Card di iPhone Bagi Pemula

Cara Redeem iTunes Gift Card di iPhone Bagi Pemula

iTunes Gift Card adalah salah satu fitur yang dapat dinikmati oleh pengguna iPhone. Fitur ini menawarkan kemudahan bertransaksi tanpa harus menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara redeem iTunes Gift Card di iPhone?

Jika Anda termasuk pengguna baru dan belum tahu apa itu iTunes Gift Card, jangan lewatkan Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap berikut ini. Di sini Anda akan menemukan berbagai informasi seputar iTunes Gift Card, cara penukaran, hingga item apa saja yang bisa Anda dapatkan.

TOC / Daftar Isi

Apa Itu iTunes Gift Card?

iTunes Gift Card merupakan kartu hadiah yang diluncurkan oleh Apple. Kartu ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai transaksi pembelian seperti aplikasi, musik, gim, dan lain sebagainya melalui iTunes dan App Store.

Mudahnya, kartu hadiah bisa diibaratkan seperti voucher pulsa yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna iPhone yang tidak memiliki kartu kredit namun ingin melakukan pembelian konten di iTunes maupun App Store.

Voucher iTunes Gift Card mempunyai bentuk fisik menyerupai kartu. Ketika melakukan pembelian, penjual akan mengirim kartu tersebut. Namun jika Anda tidak ingin menunggu, maka kartu hadiah akan dikirim dalam bentuk email sehingga Anda bisa segera menggunakannya.

Back to Content ↑

3 Cara Menukarkan Kartu Hadiah

Untuk menggunakan Gift Card, Anda harus melakukan redeem atau penukaran baik melalui smartphone maupun komputer. Cara redeem iTunes Gift Card di iPhone cukup mudah sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Back to Content ↑

1. Redeem Melalui iPhone

Cara pertama untuk penukaran kartu hadiah adalah melalui iPhone. Terlebih dahulu gosok label pada bagian belakang kartu dan temukan 16 digit kode yang berawalan X. Setelah terlihat, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka App Store melalui iPhone.
  • Di bagian bawah layar, pilih Hari Ini.
  • Ketuk foto Anda atau ikon ID di bagian atas layar.
  • Pilih Tukarkan Kartu atau Kode Hadiah.
  • Pilih Gunakan kamera kemudian ikuti instruksi pada layar. Atau, Anda juga bisa memasukkan kode penukaran secara manual.
  • Ketuk Selesai.

Back to Content ↑

2. Redeem Melalui Mac

Anda juga bisa melakukan penukaran melalui komputer. Caranya hampir sama ketika Anda melakukan penukaran melalui smartphone. Berikut langkah-langkahnya.

  • Gosok label di belakang kartu hadiah.
  • Buka App Store melalui web browser Mac/
  • Klik ikon ID Anda, kemudian pilih Tukarkan Kartu Hadiah.
  • Masukkan kode 16 digit secara manual.

Setelah berhasil melakukan redeem dengan konten pilihan, tidak ada salahnya untuk mempelajari cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes.

Back to Content ↑

3. Redeem Melalui Email

Jika membeli kartu hadiah melalui email, tentu Anda tidak bisa menggosok label di bagian belakang kartu. Lakukan cara berikut ini jika Anda membeli iTunes Gift Card melalui email.

  • Buka email yang berisi kartu hadiah.
  • Klik opsi Redeem atau Tukar pada gambar.
  • App Store akan terbuka secara otomatis. Pilih Tukarkan.

Back to Content ↑

Cara Mengecek Saldo Kartu

Apabila konten yang Anda beli bernilai lebih rendah daripada kredit di iTunes Gift Card, berarti Anda masih memiliki saldo yang tersisa. Untuk mengecek saldo, lakukan hal berikut ini:

  • Buka App Store melalui iPhone.
  • Ketuk ikon Apple ID.
  • Anda bisa melihat saldo yang tersisa di bawah Apple ID.

Jika tidak memiliki saldo, maka menu saldo akan hilang dengan sendirinya. Saldo akan kembali secara otomatis jika Anda sudah membeli kartu hadiah.

Back to Content ↑

Cara redeem iTunes Gift Card di iPhone sangat mudah, bukan? Seperti halnya menggunakan voucher pulsa, Anda pasti tidak akan menemukan kesulitan dalam melakukan penukaran. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!