Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Lupa Password iPhone Tanpa iTunes, Praktis!

Lupa Password iPhone Tanpa iTunes, Praktis!
Lupa Password iPhone Tanpa iTunes, Praktis!

Lupa Password iPhone Tanpa iTunes, Praktis!

Lupa password bisa jadi masalah besar jika Anda tidak tahu cara menanganinya. Jika suatu saat Anda mengalami hal ini, tidak perlu panik. Cara mengatasi lupa password iPhone tanpa iTunes tergolong mudah dan praktis asalkan Anda tahu metode penanganan yang tepat.

Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap kali ini akan membahas mengenai cara mengatasi lupa password tanpa menggunakan iTunes. Tanpa harus mengakses komputer, Anda bisa membuka password di mana saja dan kapan saja.

TOC / Daftar Isi

3 Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa iTunes

Ada sederet metode yang bisa dilakukan untuk membuka kunci iPhone ketika Anda lupa password, seperti menggunakan iCloud hingga bantuan aplikasi pihak ketiga dengan Android.

Back to Content ↑

Berikut ini solusi mudah yang wajib Anda coba.

1. Menggunakan iCloud

Demi alasan keamanan, iPhone akan dinonaktifkan jika Anda salah memasukkan password sebanyak 6 kali. Jika Anda sudah melewati batasan tersebut, akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa perangkat dinonaktifkan.

Anda tidak perlu cemas ketika menerima notifikasi tersebut. iPhone yang telah dinonaktifkan bisa dibuka kembali menggunakan iCloud. Selain berfungi sebagai media penyimpanan, ternyata iCloud juga dapat dimanfaatkan untuk membuka kunci iPhone.

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Siapkan perangkat smartphone lain, baik Android maupun iPhone.
  • Kunjungi https://www.icloud.com/find melalui aplikasi browser.
  • Login menggunakan ID Apple Anda.
  • Ketuk Semua Perangkat di bagian atas layar.
  • Pilih perangkat iPhone yang terkunci untuk dihapus.
  • Ketuk Hapus untuk menghapus iPhone beserta password.
  • Lalu masukkan password yang baru untuk membuka iPhone yang terkunci.

Konsekuensi dari metode ini adalah semua data yang tersimpan di perangkat iPhone akan terhapus layaknya jika Anda melakukan factory reset. Apabila data telah dicadangkan sebelumnya, data dapat dipulihkan kembali.

Back to Content ↑

2. Fitur Forgot Password

Cara mengatasi lupa password iPhone tanpa iTunes yang selanjutnya adalah menggunakan fitur Forgot Password. Untuk dapat memanfaatkan fitur yang satu ini, Anda membutuhkan perangkat lain, baik iPhone maupun Android.

Lakukan hal-hal berikut ini untuk membuka kunci iPhone dengan Forgot Password:

  • Kunjungi situs https://iforgot.apple.com/password/verify/appleid melalui aplikasi browser.
  • Masukkan ID Apple Anda, lalu pilih Continue.
  • Anda bisa mengubah password melalui dua cara, yaitu menjawab pertanyaan keamanan atau melalui konfirmasi email iCloud. Pilih salah satu.
  • Buat password baru untuk perangkat Anda.
  • Gunakan password tersebut untuk membuka kunci perangkat iPhone.

Setelah iPhone dapat diakses kembali, Anda bisa mempelajari cara redeem iTunes Gift Card di iPhone untuk membeli aplikasi keamanan tambahan.

Back to Content ↑

3. Fitur Touch ID

Fitur layanan keamanan ini hanya tersedia di iPhone 5s ke atas. Bagi Anda yang ingin membuka kunci iPhone tanpa menggunakan komputer, metode yang satu ini wajib dicoba. Hanya dengan beberapa langkah mudah, perangkat iPhone Anda pasti bisa diakses kembali.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  • Tekan tombol Lock di sisi kanan perangkat.
  • Pastikan Rest Finger to Open telah diaktifkan sebelumnya.
  • Letakkan ujung jari Anda di tombol Home.
  • Perangkat akan memindai ujung jari Anda. Jika berhasil dipindai, Anda akan diminta untuk menekan tombol Home.
  • iPhone akan terbuka.

Cara ini sangat mudah dan efektif untuk membuka kunci iPhone yang lupa password. Anda tidak perlu mengakses komputer sehingga metode ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Back to Content ↑

Anda lupa password iPhone? Tidak perlu cemas. Ada berbagai cara mengatasi lupa password iPhone tanpa iTunes yang bisa dicoba. Mulai dari menggunakan iCloud hingga fitur Touch ID, Anda bisa memilih cara yang dianggap paling mudah dan praktis untuk dilakukan. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!