Skip to main content

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes
Cara Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes

Kebanyakan pengguna iPhone selalu menggunakan iTunes untuk memenuhi kebutuhan mendengarkan musik. Tapi jika Anda ingin mencoba cara lain, tersedia beberapa pilihan cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes yang mudah, praktis, dan layak dicoba.

iTunes memang menawarkan kemudahan serta memiliki segudang koleksi musik sehingga Anda mungkin merasa malas untuk mencoba alternatif lain. Namun tidak ada salahnya mencoba cara-cara lain demi mendapatkan pengalaman berbeda. Simak Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap berikut!

TOC / Daftar Isi

3 Cara Menambahkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes

Untuk menambahkan lagu, Anda bisa sekedar mentransfer file audio dari komputer ke iPhone atau mendownload lagu langsung ke iPhone. Cara manapun yang Anda pilih, berikut alternatif yang bisa Anda coba.

Back to Content ↑

1. Transfer dari PC

Mentransfer lagu dari PC ke iPhone tanpa iTunes bukanlah hal mustahil. Tersedia berbagai cara lain, namun harus menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Salah satu yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi cloud seperti Google Drive atau Dropbox.

Seperti halnya cara memindahkan video ke iPhone tanpa iTunes, mentransfer lagu dari PC ke iPhone bisa dilakukan dengan mudah melalui Google Drive. Berikut caranya:

  • Akses Google Drive melalui web browser di PC.
  • Pilih lagu yang ingin diupload, masukkan ke folder baru agar memudahkan proses upload.
  • Di halaman Google Drive, klik tombol New dengan simbol + di sudut kiri atas.
  • Pilih Folder Upload, lalu browse folder yang ingin diupload.
  • Klik Upload. Tunggu hingga proses selesai.
  • Menggunakan iPhone, masuk ke akun Google Drive yang diakses sebelumnya.
  • Lagu yang baru saja diupload akan muncul di perangkat iPhone.
  • Download lagu yang diinginkan untuk menikmati secara offline.

Cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes menggunakan Google Drive memang sangat simpel. Tanpa repot, Anda dapat menikmati lagu yang diinginkan.

Back to Content ↑

2. Apple Music

Sebagai aplikasi musik resmi untuk iPhone, Apple Music hadir sebagai salah satu alternatif terbaik untuk menambahkan lagu tanpa iTunes. Anda bisa menikmati aplikasi ini secara gratis dalam waktu 3 bulan. Setelah itu, Anda harus beralih ke versi berbayar agar tetap dapat menggunakannya.

Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk menambahkan lagu favorit ke iPhone:

  • Buka aplikasi Apple Music dari iPhone Anda.
  • Cari lagu yang ingin ditambahkan ke perangkat, lalu pilih opsi Add.
  • Secara otomatis musik akan dimasukkan ke dalam playlist.

Untuk mendengarkannya, Anda harus terhubung dengan jaringan internet. Jika ingin menikmati secara offline, download lagu tersebut dengan memilih tombol Unduh. Layaknya aplikasi musik lain seperti Spotify dan Joox, Apple Music menghadirkan jutaan koleksi lagu dari berbagai jenis genre.

Back to Content ↑

3. Spotify

Masih menggunakan aplikasi musik, Anda bisa memilih Spotify untuk menambahkan lagu ke iPhone. Aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur menarik, mulai dari mengunduh lagu, menambah lagu ke daftar putar, hingga kualitas suara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ikuti cara download lagu di iPhone tanpa iTunes berikut ini:

  • Buka aplikasi Spotify melalui iPhone.
  • Cari lagu yang ingin ditambahkan, lalu pilih icon tiga titik.
  • Pilih Add to Playlist.
  • Buka Playlist, lalu ketuk opsi Download.
  • Kini lagu berhasil ditambahkan ke iPhone.

Anda bisa mendengarkan lagu yang telah didownload tanpa harus terhubung dengan jaringan internet. Dengan kata lain, lagu tersebut bisa dinikmati kapan saja.

Back to Content ↑

Beragam cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes bisa Anda coba. Jika Anda memilih untuk mendownload lagu tersebut, tetap perhatikan memori penyimpanan pada perangkat iPhone agar tidak terlalu penuh. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!