Skip to main content

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone Terpopuler 2021

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone Terpopuler 2021
Aplikasi Penghemat Baterai iPhone Terpopuler 2021

Aplikasi Penghemat Baterai iPhone Terpopuler 2021

Hampir semua pengguna iPhone pasti menginginkan baterai yang awet sehingga tidak perlu mengisi daya berulang kali. Ada berbagai cara yang sering dilakukan untuk menghemat baterai, salah satunya adalah dengan menginstal aplikasi penghemat baterai iPhone.

Sederet aplikasi penghemat baterai diklaim mampu memperlama masa penggunaan ponsel sebelum pengisian daya berikutnya. Simak Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap berikut ini yang akan membahas aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk menghemat baterai iPhone.

TOC / Daftar Isi

5 Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai untuk iPhone

Meskipun ada banyak pilihan aplikasi penghemat baterai yang bisa ditemukan di App Store, tidak sedikit yang justru menambah beban bagi iPhone. Apabila Anda membutuhkan referensi dan rekomendasi aplikasi penghemat baterai, berikut ini beberapa pilihan yang patut dicoba.

Back to Content ↑

1. Battery Life

Battery Life merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai yang tengah populer saat ini. Ukurannya yang tidak terlalu besar serta ragam fitur yang ditawarkan menjadi alasan mengapa aplikasi ini banyak diminati. Tidak heran jika Battery Life banyak dipilih sebagai cara menghemat baterai iPhone.

Di antara beragam fitur yang dihadirkan, pengecekan kondisi baterai menjadi andalan. Dengan fitur ini Anda bisa mengetahui kondisi baterai iPhone, apakah sehat atau bermasalah. Selain itu, terdapat pula fitur untuk memperkirakan masa bertahan baterai sebelum pengisian daya.

Menariknya, estimasi waktu bertahan ditampilkan berdasarkan aktivitas ponsel. Misalnya jika digunakan untuk menelepon, baterai akan bertahan hingga beberapa jam atau menit ke depan. Namun jika digunakan untuk browsing melalui jaringan LTE, waktu bertahan yang ditampilkan akan berbeda.

Back to Content ↑

2. Battery Saver

Di antara aplikasi penghemat baterai yang cukup banyak diminati, terdapat Battery Saver yang mengusung sederet fitur menarik. Aplikasi ini mudah digunakan, ditambah dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga tidak menambah beban kerja baterai.

Battery Saver hadir dengan tampilan yang cantik dan menarik dengan latar gelap sehingga tidak menguras banyak daya. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa menghemat baterai tetapi juga mengecek status baterai dan sistem untuk mengetahui informasi detail mengenai baterai iPhone.

Persentase indikator baterai yang ditampilkan diklaim akurat. Jadi Anda tidak perlu khawatir ponsel akan mati mendadak karena kesalahan pada indikator baterai. Selain itu, aplikasi Battery Saver juga bisa digunakan untuk mengecek RAM dan status penggunaan ponsel.

Back to Content ↑

3. CPU Dasher Master

CPU Dasher Master merupakan aplikasi penghemat baterai iPhone yang sayang untuk dilewatkan. Aplikasi ini memang tidak secara khusus dirancang untuk menghemat baterai. Namun kemampuannya mengecek kondisi CPU dan RAM bisa membantu menjaga kondisi baterai agar lebih awet.

Ada berbagai informasi yang ditampilkan oleh CPU Dasher Master, antara lain informasi perangkat, CPU, RAM, baterai, hingga informasi jaringan. Tersedia pula beragam tools menarik seperti noise test, tes layar, tes detak jantung, dan lain sebagainya sehingga membuat aplikasi semakin layak dicoba.

Salah satu alasan mengapa CPU Dasher Master layak dicoba adalah pembaruan informasi secara real time. Hal ini membantu Anda untuk mengetahui kondisi dan status perangkat, termasuk bakteri, secara cepat, akurat dan mudah. Tersedia pula fitur widget yang bisa Anda manfaatkan,

Back to Content ↑

4. Battery Care

Aplikasi berbayar yang satu ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan Anda terhadap informasi mengenai status dan kondisi baterai. Yang tak kalah penting, Anda juga akan mendapatkan tips untuk memperpanjang daya tahan baterai sebelum diisi ulang.

Battery Care tidak hanya menghadirkan fungsi luar biasa untuk perawatan dan penghematan baterai. Aplikasi ini juga memiliki tampilan antarmuka sederhana sehingga mudah untuk digunakan oleh hampir seluruh kalangan, bahkan jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan aplikasi serupa.

Masih ada beberapa fitur lain yang ditawarkan oleh Battery Care, seperti data menyeluruh mengenai baterai. Untuk mengoptimalkan performa baterai dan membuatnya bertahan lebih lama, tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi yang satu ini.

Back to Content ↑

5. Battery Life Doctor Pro

Battery Life Doctor Pro dapat digunakan untuk merawat baterai dengan cara menghemat penggunaan daya. Aplikasi ini dirancang untuk melindungi baterai setiap waktu. Cukup pasang aplikasi di iPhone kesayangan Anda dan nikmati seluruh fitur yang ditawarkan.

Batterry Life Doctor Pro menawarkan sejumlah fitur seperti persentase baterai, monitor daya tahan baterai, dan cek penggunaan baterai. Semua yang Anda butuhkan untuk merawat baterai bisa ditemukan di aplikasi yang satu ini.

Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, aplikasi penghemat baterai iPhone ini cukup ramah untuk ponsel Anda. Gunakan Battery Life Doctor Pro sebagai salah satu cara mengatasi baterai bocor iPhone sebelum memutuskan untuk melakukan penggantian di pusat servis Apple.

Back to Content ↑

Berbagai aplikasi penghemat baterai iPhone di atas cukup bisa diandalkan. Selain berfungsi untuk memperlama daya tahan baterai, aplikasi tersebut juga mampu menampilkan penggunaan baterai dan berbagai fitur menarik lainnya. Pilih aplikasi yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!