Skip to main content

Harga Ganti Baterai iPhone Terbaru 2021

Harga Ganti Baterai iPhone Terbaru 2021

Harga Ganti Baterai iPhone Terbaru 2021

Mengganti baterai iPhone menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah seperti baterai cepat habis atau bocor. Tapi harga penggantian yang tidak murah menjadi alasan mengapa banyak pengguna iPhone yang enggan melakukannya. Lantas, berapa harga ganti baterai iPhone?

Sebenarnya harga ganti baterai sangat bervariasi tergantung model iPhone. Atau jika masih memiliki perlindungan garansi, Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk penggantian baterai iPhone. Untuk lebih lengkapnya, jangan lewatkan tutorial iOS / iPhone OS lengkap di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

Dimana Harus Mengganti Baterai iPhone?

Sebelum membahas mengenai harga ganti baterai, ada baiknya jika Anda mengetahui di mana harus mengganti baterai tersebut. Apple menyarankan para pengguna untuk mendapatkan perbaikan dan servis hanya di penyedia servis resmi Apple yang telah bersertifikasi.

Penyedia servis resmi tersebut biasanya didukung oleh teknisi yang sudah mendapatkan pelatihan dari Apple sehingga mampu memberikan servis yang berkualitas sesuai dengan standar Apple. Selain itu, komponen yang tersedia juga asli dan terjamin kualitasnya.

Namun perlu diingat bahwa ada sedikit kekurangan dari penyedia resmi ini. Penyedia mungkin tidak lagi melayani servis perangkat keras untuk iPhone keluaran lama karena tidak tersedianya perangkat tersebut. Dengan kata lain, Anda harus mengunjungi penyedia lokal untuk servis ganti baterai.

Ada sejumlah resiko yang mungkin dijumpai jika Anda tidak melakukan penggantian di penyedia servis resmi. Beberapa resiko tersebut antara lain komponen baterai berkualitas rendah, penggunaan baterai bekas atau rekondisi, atau pemilihan baterai yang tidak sesuai dengan model iPhone.

Back to Content ↑

Harga Service Ganti Baterai iPhone 2021

Jika cara menghemat baterai iPhone tidak bisa lagi memperpanjang daya tahan baterai, Anda harus segera mengganti baterai dengan yang baru. Atau jika Anda menemukan baterai dalam keadaan menggembung, inilah saatnya untuk mendatangi pusat servis.

Lantas berapa dana yang harus dikeluarkan untuk mengganti baterai? Harga baterai iPhone sangat bervariasi tergantung model. Bagi Anda yang tengah mencari baterai baru, daftar harga berikut bisa menjadi referensi.

Back to Content ↑

Namun perlu diingat bahwa harga di bawah ini hanya kisaran. Harga di pasaran mungkin lebih tinggi atau lebih rendah.

1. Harga Ganti Baterai iPhone 4

Harga ganti baterai iPhone untuk model iPhone 4 dan 4s adalah sekitar 150 ribu rupiah. Karena model ini adalah keluaran lama, wajar jika harga ganti baterai untuk model ini masih relatif terjangkau. Namun baterai untuk iPhone 4 ini sudah tidak tersedia di pusat servis Apple.

Back to Content ↑

2. Harga Ganti Baterai iPhone 5

Bagi pengguna iPhone 5, 5c, dan 5s yang ingin mengganti baterai baru harus menyiapkan dana sekitar 200 ribu rupiah. Harga ini juga relatif terjangkau karena modelnya yang terbilang lama. Seperti halnya iPhone 4, baterai untuk model ini juga sudah tidak lagi tersedia di pusat servis resmi Apple.

Back to Content ↑

3. Harga Ganti Baterai iPhone 6

Baterai pengganti untuk model keluaran tahun 2014-2015 ini juga terbilang murah. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 300 ribu untuk iPhone 6 dan 6s. Sedangkan untuk ponsel iPhone 6s, biaya yang dibutuhkan adalah sekitar 350 ribu rupiah.

Back to Content ↑

4. Harga Ganti Baterai iPhone 7

Jika Anda menggunakan iPhone 7 dan mengalami masalah dengan baterai, biaya penggantian baterai baru adalah sekitar 350 ribu. Namun jika model iPhone Anda adalah iPhone 7 Plus, harga ganti kurang lebih menjadi 400 ribu.

Back to Content ↑

5. Harga Ganti Baterai iPhone 8

Dengan munculnya berbagai iPhone model baru, baterai iPhone 8 relatif menurun. Untuk iPhone 8 Anda perlu menyiapkan dana 350 ribu rupiah, sedangkan untuk iPhone 8 Plus dana yang dikeluarkan adalah 450 ribu.

Back to Content ↑

6. Harga Ganti Baterai iPhone X

Ada berbagai seri iPhone X yang beredar di pasaran, seperti iPhone X, XR, XS, dan XS Max. Harga ganti baterai juga cukup bervariasi. Baterai iPhone X berada di kisaran 500 ribu, sedangkan iPhone XR adalah 550 ribu.

Jika Anda adalah pengguna iPhone XS atau XS Max, biaya penggantian baterai adalah sekitar 500 ribu hingga 650 ribu rupiah. Setelah melakukan penggantian, jangan lupa memasang aplikasi penghemat baterai iPhone agar baterai lebih awet.

Back to Content ↑

7. Harga Ganti Baterai iPhone 11

Ponsel teranyar dari iPhone ini memiliki harga ganti baterai yang paling tinggi. Terang saja, harga iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max sendiri juga terbilang sangat mahal. Jika Anda mengalami masalah dengan baterai dan sudah tidak terlindungi garansi, Anda harus menyiapkan dana yang cukup besar.

Penggantian baterai iPhone 11 membutuhkan dana sekitar 1 jutaan, sedangkan iPhone 11 Pro menghabiskan sekitar 1,2 juta. Jika Anda menggunakan iPhone 11 Pro Max, siapkan dana sekitar 1.3 juta untuk mengganti baterai dengan yang baru.

Back to Content ↑

Jelas bahwa harga ganti baterai iPhone tidaklah murah, terutama untuk model keluaran baru. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menjaga baterai iPhone agar awet dan tahan lama. Gunakan ponsel secukupnya dan hindari kebiasaan buruk yang menyebabkan penurunan kapasitas baterai. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!