Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

9 Aplikasi Pembuat Intro Video

9 Aplikasi Pembuat Intro Video
Legend Intro Maker

9 Aplikasi Pembuat Intro Video

Saat melihat video di Youtube, Anda akan menyaksikan cukup banyak intro yang menjadi permulaan konten. Intro ini terlihat menarik dan menjadi ciri khas dari channel tersebut. Untuk bisa membuat pembuka seperti itu Anda bisa menggunakan aplikasi pembuat intro video.

Aplikasi pembuat intro video bisa diunduh secara gratis melalui playstore atau app store. Anda hanya perlu menggunakan salah satu dari aplikasi yang akan dibahas dalam artikel di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 10 Aplikasi Perekam Suara

Legend Intro Maker

Membuat intro video yang menarik perhatian banyak orang bukan pekerjaan yang mudah. Itulah kenapa intro video hanya dibuat satu kali untuk digunakan ke banyak konten selanjutnya. Intro selalu memuat gambar animasi, dan musik yang menarik dan mudah diingat penonton.

Jika Anda seorang pemula, membuat intro video yang menarik seperti ini bukan pekerjaan yang mudah. Untunglah saat ini ada aplikasi seperti Legend Intro Maker. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk membuat intro dengan mudah tanpa harus menguasai skill editing yang mumpuni.

Cukup pilih salah satu template saja yang sudah disediakan oleh aplikasi. Selanjutnya, Anda bisa langsung melakukan pengeditan pada teks, gambar, dan musik. Dalam ponsel untuk digunakan membuat konten.

Back to Content ↑

Viva Video

Vivavideo sebenarnya merupakan aplikasi penyunting video yang banyak digunakan karena fiturnya cukup lengkap. Meski pada versi gratis video menggunakan watermark, Anda tetap bisa menggunakannya untuk belajar membuat video dengan baik.

Setelah mampu menggunakan aplikasi vivavideo, Anda bisa membeli lisensinya agar seluruh video yang sudah dibuat bersih dari watermark. Anda juga bebas membuat video jenis apapun mulai dari pembuatan intro yang menarik sampai isi atau konten yang ada di dalamnya.

Sebagai salah satu aplikasi penyunting video, vivavideo dikenal sebagai aplikasi yang cukup mudah dijalankan pt bahkan, pemula yang baru saja menggunakannya tidak akan kebingungan karena semua fitur yang disediakan bersifat intuitif.

Back to Content ↑

Kinemaster

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk melakukan proses pengeditan intro video adalah kinemaster. Berbeda dengan beberapa aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya, kinemaster hanya menyediakan fitur manual sehingga Anda harus mengotak-atik sendiri.

Sebelum membuat intro video ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Pertama, sediakan semua aset yang ingin digabungkan atau diedit menjadi lebih baik. Aset itu adalah video, caption, musik, dan elemen animasi lain yang menarik.

Kedua adalah melakukan review selama beberapa kali. Hal ini dilakukan untuk membuat intro lebih baik dan menghindari adanya kesalahan seperti typo ada gambar yang tidak jelas, serta menghindari suara atau musik tidak keluar.

Kinemaster bisa diunduh secara gratis melalui playstore. Anda bisa menggunakan versi originalnya yang sudah disediakan oleh pengembang atau membeli lisensi sehingga semua aset yang ada di dalam aplikasi bisa digunakan untuk membuat intro dan video.

Back to Content ↑

Videoshow

Hampir sama dengan kinemaster, aplikasi video show ini bisa digunakan untuk melakukan pengeditan gambar dan video agar menjadi intro yang menarik. Dalam aplikasi tidak disediakan template intro, Anda harus mengotak-atik sendiri dan menata konten yang sudah disiapkan sebelumnya.

Anda bisa menambahkan juga elemen font yang menarik dan juga musik yang disediakan secara gratis oleh aplikasi ini. Jika menginginkan aset yang menarik dan tidak dibatasi Anda bisa membeli lisensinya terlebih dahulu.

Setelah intro video berhasil dibuat dengan sempurna, Anda bisa langsung menyimpannya ke dalam hp untuk digunakan membuat video. Selain itu Anda juga bisa melakukan konversi agar ukuran dari intro ini lebih kecil saat disimpan.

Back to Content ↑

Fort Intro Maker

Aplikasi Fort intro maker banyak digunakan karena menyediakan cukup banyak template intro masuk video yang menarik. Apalagi Anda memiliki konten video berbentuk ulasan game ataupun pembahasan tentang anime.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa membuat intro yang menari dengan mudah dan cepat. Yang bisa Anda lakukan adalah memilih salah satu template intro yang sudah disediakan. Selanjutnya, Anda bisa melakukan otak-atik sendiri untuk mengubah gambar, teks, dan musik.

Elemen animasi dalam intro ini sudah disediakan gratis sehingga Anda hanya perlu menggunakannya saja. Setelah intro sudah jadi Anda bisa menyimpannya dalam bentuk file video untuk dimasukkan ke dalam konten yang akan dibuat.

Back to Content ↑

Pixelflow

Pixelflow adalah aplikasi yang memiliki cukup banyak aset dan juga template untuk membuat intro video yang menarik. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat intro dengan animasi dan caption yang unik.

Biasanya, intro video cukup sulit dibuat karena memiliki banyak sekali elemen. Apalagi pembuka video ini harus menarik sehingga Anda tidak bisa sembarangan memasukkan apapun ke dalamnya. Jika intronya tidak menarik, orang lain akan malas untuk melihat konten.

Pixelflow memiliki puluhan template yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, Anda bisa membuat intro dengan lebih mudah dalam hitungan menit saja.

Back to Content ↑

Apex Intro Maker

Apk intro maker menyediakan template yang menarik dan bisa langsung langsung disimpan setelah Anda mengotak-atiknya. Saat melakukan pengeditan Anda bisa memilih beragam font yang menarik menambahkan video animasi, dan menambahkan suara atau musik.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan ukurannya tidak terlalu besar. Jadi, meskipun saya Anda gunakan biasa saja, kemungkinan mengalami hang atau sejenisnya cukup kecil.

Back to Content ↑

Intro Video Maker and Text Animator

Ingin membuat video intro yang isinya adalah teks animasi dan juga background musik yang menarik? Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis dan proses pembuatan intronya hanya beberapa menit saja.

Aplikasi ini menyediakan 2 proses pengeditan atau pembuatan intro video. Pertama Anda bisa menggunakan template yang ada selalu menyesuaikan isinya. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan komponen yang ada untuk video intro yang lebih original.

Back to Content ↑

Introbit

Ada satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Introbit dibandingkan dengan semua aplikasi yang sudah dibahas. Kelebihan itu adalah disediakannya kategori template untuk intro. Jadi, Anda bisa memilih sendiri kategori yang sesuai bisa untuk membuat konten game atau vlog.

Setelah memilih satu kategori, Anda bisa langsung memilih template yang sesuai lalu mengeditnya langsung dari aplikasi. Selanjutnya, Anda bisa langsung menyimpan hasil video intro yang sudah dibuat ke dalam ponsel. Selanjutnya, Anda bisa langsung menggunakan intro ini untuk membuat konten.

Back to Content ↑

Aplikasi pembuat intro video di atas secara garis besar terdiri dari dua jenis. Pertama adalah aplikasi yang menyediakan template intro yang sudah jadi. Anda hanya perlu mengotak-atik nya sedikit agar sesuai dengan ciri khas channel yang sudah dibuat.

Aplikasi kedua adalah jenis pembuat intro video manual. Jadi Anda harus bisa mengombinasikan beberapa potongan video, musik, teks, dan elemen animasi lain. Jadi, intro yang akan Anda hasilkan lebih unik dan tidak sama dengan intro yang sudah dimiliki oleh channel lainnya.

Saat membuat intro video ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pastikan selalu memberikan judul agar mudah dikenal. Selanjutnya, Anda juga bisa memberikan beberapa jargon-jargon lucu agar video Anda buat menjadi lebih unik. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!