Skip to main content

Aplikasi Silent Camera di iPhone Paling Efektif

Aplikasi Silent Camera di iPhone Paling Efektif

Aplikasi Silent Camera di iPhone Paling Efektif

Salah satu hal yang kerap dipermasalahkan oleh pengguna iPhone adalah shutter sound atau suara jepretan kamera yang tidak bisa dimatikan. Suara ini cukup mengganggu, apalagi jika ingin mengambil foto tanpa diketahui orang lain. Beruntung, kini ada aplikasi silent camera di iPhone yang wajib dicoba.

Aplikasi ini dirancang secara khusus untuk memudahkan pengambilan gambar tanpa suara. Meskipun sangat bermanfaat, sayangnya tidak banyak aplikasi yang bisa Anda coba. Simak tutorial iOS iPhone lengkap ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi untuk mematikan suara kamera iPhone.

3 Aplikasi Silent Camera di iPhone

Setidaknya ada 3 pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah suara jepretan pada kamera iPhone. Ketiga perangkat tersebut tersedia di App Store dan bisa diunduh secara gratis. Tentu saja masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk mengunduh aplikasi demi mematikan suara kamera iPhone, berikut pilihannya untuk Anda:

1. Microsoft Pix Camera

Aplikasi yang diluncurkan oleh Microsoft Corporation ini menghadirkan solusi bagi Anda yang tidak ingin terganggu dengan shutter sound dari kamera iPhone. Selain fitur mematikan suara jepretan, aplikasi ini juga menawarkan segudang fitur lain yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Microsoft Pix dirancang khusus sehingga memudahkan Anda untuk mengambil gambar layaknya fotografer profesional. Pilih pengaturan sesuai keinginan dan Anda bisa menghasilkan foto yang Instagrammable. Tidak heran jika Pix menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik di iPhone.

Di antara fitur pilihan yang wajib Anda coba adalah Live Image yang memungkinkan Anda untuk membuat video loop singkat dengan menggabungkan beberapa frame. Ada pula fitur Hyperlapse untuk mengambil gambar dengan kecepatan sesuai keinginan.

Anda pasti jengkel ketika harus memotret namun gambar wajah justru kabur dan tidak fokus. Dengan fitur deteksi wajah, secara otomatis aplikasi ini akan mengoptimalkan pengaturan sehingga wajah obyek terlihat lebih jelas dan tidak kabur.

Yang tak kalah menarik, Anda juga bisa menikmati fitur Best Image untuk memilih hingga 3 foto terbaik dan terunik dari beberapa jepretan. Jadi Anda tidak perlu memenuhi memori dengan foto yang tidak terlalu bagus.

2. The Simple Camera

Sesuai dengan namanya, aplikasi silent camera di iPhone ini cukup sederhana. Tampilan antarmuka yang terlihat bersih dan simpel membuat aplikasi ini cukup mudah digunakan, bahkan oleh pemula. Tanpa banyak tombol, bisa dipastikan Anda tidak akan kebingungan saat menggunakannya.

Meskipun memiliki tampilan sederhana, kemampuan perangkat yang satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain menawarkan pilihan untuk mematikan suara kamera, aplikasi ini juga hadir dengan fitur live photo dan video untuk memberikan pengalaman yang unik dan tak terlupakan.

Salah satu fitur terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Ultra-Wide / Telephoto yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan tampilan yang lebih besar. Pastinya fitur ini cocok untuk memotret pemandangan atau lanskap yang menakjubkan.

Tidak hanya itu, The Simple Camera hadir dengan dukungan kamera resolusi tinggi hingga 4K. Anda juga bisa merekam video dengan kecepatan 60 frame per second demi mendapatkan hasil terbaik. Lockable focus dan pengaturan exposure juga bisa Anda nikmati di aplikasi ini.

Meskipun tersedia gratis di App Store, Anda tidak perlu khawatir terganggu oleh iklan. Agar aplikasi di iPhone Anda semakin komplit, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Excel di iPhone.

3. Capera

Aplikasi yang satu ini bisa diandalkan untuk menghilangkan suara jepretan pada kamera iPhone. Dibekali dengan manner mode status, Anda bisa menonaktifkan shutter sound dengan mudah. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin memotret secara diam-diam.

Hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana, Capera membawa sederet fitur yang pastinya akan memberikan pengalaman menarik saat mengambil gambar. Salah satu fitur andalan dari aplikasi ini adalah dukungan resolusi tinggi untuk mendapatkan hasil potret yang mengagumkan.

Ditambah lagi dengan fitur untuk mengatur kecerahan, bukan tidak mungkin aplikasi ini memberikan pengalaman yang lebih baik daripada aplikasi kamera bawaan iPhone. Wajar jika Capera banyak diminati oleh pengguna ponsel besutan Apple.

Untuk mengatur resolusi kamera, cukup gunakan toggle di bagian bawah kamera. Terdapat pula slider yang bisa digunakan untuk mengatur zoom sesuai keinginan. Dengan dukungan Full-HD, fitur kamera ini cocok untuk amatir maupun profesional.

Capera tersedia di App Store dan bisa didownload secara gratis. Dengan ukuran yang relatif kecil, pastinya aplikasi ini tidak akan membuat iPhone Anda menjadi lemot atau crash. Untuk Anda yang hobi memotret secara sembunyi-sembunyi, aplikasi ini bisa jadi pilihan tepat.

Meskipun ada beberapa pilihan lain untuk menonaktifkan suara jepretan kamera, aplikasi silent camera di iPhone layak untuk dipertimbangkan. Tidak hanya menghadirkan fitur silent, Anda juga bisa menikmati beragam fitur menarik untuk mendapatkan hasil gambar yang kece dan mengagumkan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!