Skip to main content

KPN TV Apk

KPN TV Apk

KPN TV Apk

KPN TV Apk merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk streaming acara televisi. Tayangan yang disediakan oleh aplikasi ini cukup banyak tidak hanya pada acara tv lokal indonesia saja. Anda juga bisa mendapatkan tayangan televisi dari beberapa negara.

Biasanya jangan televisi yang berasal dari beberapa negara disebabkan oleh aplikasi streaming premium. Selain itu, ada juga harus menggunakan platform premium seperti tv kabel yang setiap bulan biayanya sampai ratusan ribu.

1. Mengenal Aplikasi KPN TV Apk

KPN TV adalah aplikasi berbasis android yang bisa digunakan untuk menyaksikan semua jenis tayangan televisi dari berbagai negara. Dalam aplikasi ini akan tersedia beberapa kategori tayangan yang dikelompokkan sesuai dengan negara atau jenis acaranya.

Secara umum aplikasi ini bisa digunakan secara gratis sehingga Anda tidak perlu membeli lisensinya terlebih dahulu. Meski demikian, Anda tidak disarankan untuk mendapatkan versi apk yang mengalami modifikasi. Mengapa? Versi itu memiliki kemungkinan besar menyebarkan virus.

Ukuran dari aplikasi ini sebenarnya tidak terlalu besar. Anda bisa memasangnya di hampir semua ponsel android keluaran terbaru. Namun rumah ada baiknya memperhatikan ram agar di atas 2GB. Dengan begitu saat melakukan streaming tidak akan terjadi masalah.

Selanjutnya, perhatikan juga kartu grafis yang digunakan oleh ponsel. Beberapa tantangan pada acara televisi menggunakan resolusi yang cukup tinggi sehingga tidak semua display mampu menampilkan dengan maksimal. Jadi selalu sesuaikan resolusi sebelum nonton.

2. Kelebihan Aplikasi KPN TV

Aplikasi KPN TV memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya selalu digunakan banyak orang. Bahkan saat ini ada sekitar jutaan orang menggunakannya agar tayangan televisi nasional atau luar negeri bisa didapatkan dengan mudah.

Berikut beberapa kelebihan aplikasi KPN TV yang bisa Anda dapatkan setelah menggunakannya:

2.1. Saluran tv beragam

Kelebihan pertama yang diberikan oleh KPN TV adalah saluran nya yang sangat beragam. Selain saluran yang dikelompokkan menjadi beberapa negara. Anda juga bisa mendapatkan saluran dengan tema tertentu misal saluran dengan tema hiburan atau belanja.

2.2. Mudah digunakan

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana sehingga Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Bahkan meski baru pertama kali menggunakannya Anda tidak akan melakukan kesalahan sama sekali.

2.3. Ukuran Apk kecil

Ukuran apk atau aplikasi dari KPN TV ini cukup kecil. Jika ingin menggunakannya Anda hanya perlu menyediakan ruang maksimal 500 mb. Selanjutnya sediakan juga ram kurang lebih 2 gb.

Ukuran yang kecil tidak akan membebani ponsel saat Anda menggunakannya. Jadi, aplikasi ini bisa digunakan kapan pun. Anda jadi tidak akan kehilangan hiburan jika sudah bosan dengan youtube dan tik tok.

2.4. Tidak banyak iklan

Karena aplikasi ini berjenis gratis kemungkinan besar akan ada iklan yang dikeluarkan oleh pengembang. Namun Anda tidak perlu khawatir karena jumlah iklan akan ditampilkan tidak begitu banyak.

Jadi, saat menyaksikan acara televisi dengan menggunakan aplikasi ini Anda akan merasa lebih nyaman. Apalagi dalam kondisi malas bergerak atau mager sehingga bisa menggunakan hp untuk menyaksikan televisi di atas tempat tidur.

3. Kekurangan Aplikasi KPN TV

Meski banyak digunakan oleh banyak orang aplikasi KPN TV ini juga masih memiliki beberapa kekurangan. Meski kekurangan tidak terlalu fatal, Anda tetap harus memperhatikan nya sebelum memasang pada ponsel. Berikut kekurangan aplikasi ini selengkapnya:

3.1. Boros data seluler

Karena memiliki tayangan yang banyak dan sebagian besar memiliki kualitas gambar hd Anda akan mengalami poros jika menggunakan data seluler. Itulah kenapa Anda tidak disarankan melakukan streaming dengan menggunakan data standar ponsel terlalu sering.

3.2. Menguras baterai

Selain menguras kuota seluler Anda gunakan, aplikasi ini juga cukup boros dengan daya pada baterai. Itulah kenapa, Anda disarankan untuk mengisi dahulu baterai ponsel sampai penuh sebelum menggunakannya.

3.3. Tidak ada filter untuk anak

Satu hal yang cukup disayangkan dari aplikasi KPN TV ini adalah tidak adanya filter untuk anak-anak. Padahal, tayangan televisi yang disediakan di sini lebih banyak berisi konten dewasa.

Untuk menggunakannya secara aman, orang tua harus mengawasi anak saat mereka memakai aplikasi kpn tv. Dengan begitu, tontonan yang mereka lihat bisa dibatasi dengan baik.

4. Download Aplikasi KPN TV

5. Cara Memasang Aplikasi KPN TV

Sebelum Anda memasang aplikasi KPN TV pada ponsel ada baiknya memperhatikan beberapa langkah penting di bawah ini.

  • Masuk ke pengaturan atau setting yang dimiliki oleh ponsel.
  • Selanjutnya masuk ke keamanan atau privasi.
  • Cari bagian install unknown apps atau source. Centang atau aktifkan bagian itu agar Anda bisa memasang aplikasi yang tidak didapatkan secara langsung dari play store.

Setelah melakukan langkah di atas, Anda bisa melakukan pemasangan dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Gunakan link atau tautan yang sudah disediakan di atas untuk mengunduh file apk terlebih dahulu titik disarankan menggunakan browser hp seperti chrome agar proses instalasi lebih mudah.
  • Setelah proses download selesai Anda bisa masuk ke dalam berkas untuk mengakses lokasi dari file yang sudah terunduh.
  • Klik pada file apk tersebut agar proses pemasangan berjalan dengan otomatis.
  • Apabila ada notifikasi tentang perizinan, Anda bisa mengaktifkannya terlebih dahulu.
  • Tunggu proses instalasi selesai hingga muncul icon pada ponsel.
  • Proses instalasi sudah selesai dan Anda bisa menggunakan KPN TV apk untuk melihat tayangan televisi.

6. Tips Menggunakan Aplikasi KPN TV

Sebelum menggunakan aplikasi KPN TV ada baiknya Anda menyimak dahulu beberapa tips di bawah ini:

  • Tidak disarankan untuk melihat dalam kondisi ponsel tersambung ke alat charge.Ini akan membuat ponsel menjadi lebih panas sehingga berbahaya untuk komponen yang ada di dalamnya.
  • Saat ingin menggunakannya lebih baik mencari jaringan nirkabel atau wifi terlebih dahulu. Dengan begitu Anda tidak akan boros dengan data seluler yang akan tersedot habis layaknya melihat video di youtube.
  • Saat menggunakannya Anda disarankan untuk memilih resolusi yang paling rendah atau sesuaikan dengan koneksi yang Anda miliki saat ini.
  • Beberapa tayangan kemungkinan tidak akan bisa dilihat. Untuk mengembalikannya Anda bisa melakukan close lalu masuk lagi.
  • Usahakan untuk menggunakan aplikasi versi terbaru untuk menghindari terlalu banyak bug yang membuat Anda terganggu saat menyaksikan acara televisi.

Saat ini aplikasi untuk streaming acara televisi cukup banyak tersedia di ponsel android. Hanya saja, tidak semua tayangan diberikan secara gratis khususnya tayangan premium yang disediakan oleh tv kabel.

Dengan menggunakan KPN TV apk, Anda bisa dengan mudah menyaksikan apa pun langsung dari ponsel. Apalagi tidak ada aplikasi berbayar atau fitur premium lain yang membutuhkan biaya tambahan sebelum menggunakannya.

Sebelum menggunakan aplikasi KPN TV Anda harus menyiapkan kuota dalam jumlah besar. Apalagi tayangannya sekelas hd sehingga data yang dibutuhkan untuk melakukan streaming lebih besar. Alternatif untuk menyiasati masalah ini adalah menggunakan wifi. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!