Skip to main content

Aplikasi Excel di iPhone Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi Excel di iPhone Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi Excel di iPhone Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi pengolah dokumen merupakan perangkat lunak yang berfungsi untuk mengolah data melalui smartphone. Bagi Anda yang ingin mengolah data dalam file Excel melalui iPhone atau perangkat lain berbasis iOS, tidak ada salahnya untuk memasang aplikasi Excel di iPhone.

Selain menyediakan dukungan untuk Excel, berbagai aplikasi pengolah data juga dapat digunakan untuk mengedit file Word dan PowerPoint. Tutorial iOS iPhone lengkap berikut ini akan mengulas tentang aplikasi edit dokumen terbaik dan terpopuler untuk perangkat iPhone. Selamat menyimak!

4 Aplikasi Excel di iPhone untuk Edit Dokumen

1. Microsoft Excel

Aplikasi Excel yang terbaik tentu saja berasal dari Microsoft Office itu sendiri. Seperti halnya program pada komputer atau laptop, Microsoft menyediakan aplikasi pengolah data secara terpisah. Untuk mengolah file Excel, Anda dapat mengunduh dan memasang Microsoft Excel.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat, mengolah, atau mengedit file dokumen seperti yang biasa Anda lakukan melalui komputer. Microsoft Excel untuk iPhone dibekali dengan fitur yang lengkap sehingga memudahkan Anda untuk mengolah dokumen dari mana saja dan kapan saja.

Tampilan antarmuka aplikasi Excel telah disesuaikan agar mudah digunakan melalui smartphone. Meskipun sedikit berbeda, Anda tidak akan mendapatkan kesulitan saat menggunakan aplikasi yang satu ini. Ketika membuka aplikasi, Anda juga akan menemukan tabel kosong layaknya di komputer.

Salah satu keunggulan Microsoft Excel yang tidak boleh Anda lewatkan adalah kemampuan untuk sinkronisasi dengan One Drive. Yang tak kalah menarik, aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Beruntung, Anda juga bisa menemukan aplikasi kamera terbaik di iPhone melalui App Store.

2. Apple iWork

iWork merupakan aplikasi Office yang diluncurkan oleh Apple. Terdapat beberapa aplikasi dalam satu paket ini, termasuk Pages untuk mengedit dokumen, Numbers untuk spreadsheet,dan Keynote untuk presentasi. Untuk mengedit file Excel, tentu saja Anda harus memilih aplikasi Numbers.

Meskipun fitur yang ditawarkan oleh Numbers tidak terlalu banyak, aplikasi ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk mengolah data dan angka. Secara tampilan dan desain, Numbers juga terlihat cantik namun tidak terlalu sederhana.

Ketika membuka Numbers, Anda tidak akan menemukan tabel kosong layaknya aplikasi spreadsheet lainnya. Anda justru akan disuguhi kertas kosong sehingga Anda dapat menambahkan tabel, gambar, chart, dan lain sebagainya.

Aplikasi Excel di iPhone ini bisa mengubah ponsel berbasis iOS Anda menjadi perangkat serbaguna. Tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi, Anda juga dapat mengedit dan mengolah dokumen spreadsheet berkat bantuan aplikasi iWork.

3. WPS Office

WPS Office merupakan salah satu aplikasi pengolah data terbaik untuk iPhone. Wajar jika aplikasi serbaguna ini digunakan oleh jutaan pengguna smartphone di seluruh dunia. Selain menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana, WPS Office juga mendukung file Excel, Word, dan PowerPoint.

Jika Microsoft Office hadir dalam tiga jenis aplikasi yang berbeda, WPS Office merangkum tiga fungsi tersebut dalam satu aplikasi. Dengan kata lain, Anda bisa membuka file dokumen, Excel, dan presentasi melalui aplikasi multifungsi yang satu ini.

Selain mudah digunakan dan praktis, WPS Office juga tersedia secara gratis di App Store. Setelah berhasil diunduh dan diinstal, aplikasi ini langsung bisa digunakan untuk mengedit dokumen atau membuat dokumen baru.

Meskipun tersedia versi gratis, Anda juga bisa upgrade aplikasi ke mode Pro. Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan, seperti fitur sinkronisasi untuk berbagai perangkat. Agar iPhone Anda semakin multifungsi, Anda juga bisa memasang aplikasi remote AC di iPhone.

4. Google Docs

Google Docs adalah aplikasi pengolah data yang diluncurkan oleh Google. Banyak pengguna iPhone yang memilih aplikasi ini karena tampilan antarmuka yang terbilang simpel. Tidak hanya itu, Google Docs juga sangat ringan sehingga tidak menyebabkan iPhone menjadi lemot atau crash.

Tersedia beragam fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi yang satu ini. Meskipun tidak ada yang istimewa dari fitur pengolah data, Google Docs dapat terkoneksi dengan Cloud. Berarti Anda bisa menyimpan dokumen di Cloud tanpa repot. Pastinya keamanan dokumen menjadi lebih terjamin.

Untuk mengedit spreadsheet, Anda bisa menggunakan Google Sheets. Tidak seperti aplikasi lain yang bisa digunakan secara offline, perangkat iPhone harus terhubung dengan internet agar aplikasi bisa melakukan pembaruan data secara real time.

Salah satu keunggulan Google Docs adalah kemampuan untuk merekam pembaruan yang Anda lakukan. Anda bisa melihat history untuk mengetahui bagian mana saja yang berubah dari dokumen tersebut. Dengan fitur ini, tidak heran jika Google Docs menjadi salah satu collaborative tools terbaik.

Kini mengolah data dan mengedit file Excel tidak harus dilakukan melalui komputer atau laptop. Dengan aplikasi Excel di iPhone, Anda bisa membuat dan mengedit spreadsheet dari mana saja dan kapan saja. Selain MS Excel, ada berbagai aplikasi lain yang pastinya menawarkan beragam fitur menarik. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!