Skip to main content

Aplikasi Gabung Video iPhone, Keren dan Terbaik

Aplikasi Gabung Video iPhone, Keren dan Terbaik

Aplikasi Gabung Video iPhone, Keren dan Terbaik

Siapa bilang editing video hanya bisa dilakukan melalui komputer? Berbekal aplikasi gabung video iPhone terbaik dan populer, Anda bisa mengedit video dari smartphone kesayangan. Pastinya Anda juga bisa menunjukkan skill editing layaknya editor profesional.

Ada banyak sekali aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan dan memotong video, membuat transisi, menambahkan filter, dan masih banyak lagi. Simak tutorial iOS iPhone lengkap berikut ini dan temukan aplikasi terbaik untuk ponsel Anda.

6 Aplikasi Gabung Video iPhone Paling Kece

1. LumaFX

Aplikasi yang dirancang untuk iPhone dan iPad ini mampu mewujudkan keinginan Anda untuk mengedit video melalui smartphone berbasis iOS. Selain menggabungkan video, tersedia fitur editing menarik lainnya seperti menyisipkan warna dan efek distorsi serta menambahkan efek piksel.

Salah satu fitur terbaik yang bisa Anda temukan di LumaFX adalah keyframing. Dengan fitur ini, Anda bisa menghidupkan setiap efek yang dibubuhkan dalam video. Aplikasi ini memiliki dukungan untuk berbagai file video, termasuk slow motion dan time lapse.

LumaFX bisa Anda dapatkan secara gratis di App Store. Tapi jika ingin menikmati fitur secara penuh, Anda harus upgrade ke versi berbayar.

2. iMovie

Sebagai salah satu aplikasi paling populer bagi pengguna iPhone dan iPad, iMovie dibekali dengan segudang kemampuan untuk mengedit video. Tampilan antarmuka yang sederhana memudahkan Anda untuk menggunakan aplikasi, bahkan jika belum memiliki skill editing sama sekali.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memilih satu dari 15 tema trailer yang tersedia. Sesuaikan tema dengan tampilan video demi mendapatkan hasil yang terbaik. Bukan tidak mungkin Anda bisa membuat video singkat ala editor profesional.

Selain memilih tema, Anda juga bisa menambahkan filter video. Ada 10 jenis filter berbeda yang bisa digunakan. Bahkan aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membubuhkan efek slow motion untuk efek gerak lambat. Setelah mengunduh iMovie, jangan lupa untuk download aplikasi Excel di iPhone.

3. Magisto

Menggabungkan video kini lebih mudah dengan Magisto. Aplikasi yang satu ini menawarkan banyak sekali fitur untuk mengedit video sehingga Anda bisa mengeksplorasi fitur yang berbeda. Tentu saja tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil yang terbaik meskipun tanpa komputer.

Beberapa fitur unggulan Magisto antara lain dukungan untuk menambahkan musik, membubuhkan efek, serta filter. Anda juga bisa menggunakan berbagai pilihan transisi agar video yang dihasilkan terlihat lebih dramatis.

Aplikasi ini juga menghadirkan sejumlah tema yang memudahkan Anda untuk membuat trailer layaknya film box Office. Untuk menambah keseruan, Magisto juga mempunyai fitur untuk membagikan karya Anda ke berbagai platform sosial media.

4. Pinnacle Studio Pro

Hadir dengan tampilan antarmuka sederhana, aplikasi gabung video iPhone yang satu ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang ingin belajar editing video. Anda bisa mulai dengan mengatur storyboard, mengedit timeline, serta menambahkan soundtrack untuk hasil yang mengagumkan.

Aplikasi ini juga dibekali dengan sederet pilihan efek sehingga karya Anda terlihat layaknya dikerjakan oleh tangan profesional. Agar terlihat lebih dramatis, Anda bisa menambahkan beragam transisi sesuai dengan video.

Cukup puas dengan hasil editing? Bagikan dengan teman melalui berbagai platform sosial media seperti YouTube atau Box. Jika ingin mengambil gambar atau merekam video tanpa ketahuan, jangan lupa untuk mendownload aplikasi silent camera iPhone.

5. Adobe Premiere Rush for Video

Siapa tak kenal Adobe? Perusahaan yang satu ini sudah meluncurkan beragam perangkat lunak, salah satunya adalah Premiere Rush for Video. Aplikasi ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk edit video berkat segudang fitur yang dimiliki.

Anda tidak hanya dapat menggabungkan video tetapi juga memotong, menambahkan efek, dan melakukan berbagai pengaturan lain. Dengan tampilan sederhana, aplikasi ini cocok digunakan oleh pemula dan editor profesional.

Meskipun Anda belum pernah mengedit video sebelumnya, Premiere Rush membuat semua terasa mudah. Tersedia panduan untuk pemula yang bisa membantu Anda melakukan editing video dan mengeksplorasi kreativitas.

6. FilmoraGo

Terakhir, ada FilmoraGo yang siap untuk mengubah iPhone menjadi alat editing video yang tak kalah dengan komputer. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan video, memotong klip, hingga menambahkan filter demi hasil yang maksimal.

Hadir pula fitur untuk menambahkan backsound agar video bisa dinikmati oleh penonton. Meskipun menawarkan banyak sekali fitur, FilmoraGo terbilang user-friendly dan cukup mudah untuk digunakan. Pemula dan editor profesional bisa memilih aplikasi yang satu ini.

Yang tak kalah menarik, FilmoraGo bisa Anda download secara gratis. Namun jika ingin menikmati fitur lengkap, Anda harus menggunakan versi berbayar. Dengan segudang fitur yang ditawarkan, dijamin Anda tidak akan menyesal menggunakan aplikasi ini.

Ada banyak sekali pilihan aplikasi gabung video iPhone yang cocok untuk Anda. Meskipun skill editing Anda terbilang minim, berbagai aplikasi di atas bisa mengubah video yang terlihat biasa menjadi luar biasa. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!