Skip to main content

Aplikasi Merekam Layar iPhone Terbaik 2021

Aplikasi Merekam Layar iPhone Terbaik 2021

Aplikasi Merekam Layar iPhone Terbaik 2021

Merekam layar ponsel kini bukanlah hal yang asing. Aktivitas ini kerap dilakukan untuk membuat video tutorial dan konten lainnya. Jika Anda termasuk pengguna iOS dan berniat untuk merekam layar, ada baiknya Anda mengetahui pilihan aplikasi merekam layar iPhone yang tersedia di App Store.

Berbagai aplikasi tersebut dirancang secara khusus untuk merekam seluruh aktivitas yang muncul pada layar. Bahkan beberapa aplikasi juga mampu merekam suara sehingga video yang dihasilkan semakin sempurna. Untuk info lebih lengkap, ikuti tutorial iOS iPhone lengkap berikut ini.

6 Aplikasi Merekam Layar iPhone

1. DU Recorder

Aplikasi ini sangat populer tidak hanya bagi pengguna iOS tetapi juga Android. Menawarkan segudang fitur menarik, aplikasi ini banyak digunakan oleh content creator untuk membuat video tutorial, rekaman tayangan, bahkan live streaming melalui berbagai platform sosial media.

Selain menawarkan fitur rekam layar, DU Recorder juga dibekali dengan fitur editing yang terbilang lengkap. Dengan kemampuan editing yang mumpuni, Anda bisa mengedit hasil rekaman sehingga membuatnya semakin keren untuk mengisi timeline sosial media Anda.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di App Store. Namun jika ingin menghilangkan tanda air pada hasil editan, Anda bisa mengupgrade aplikasi ke mode berbayar.

2. TechSmith Capture

Merekam layar iPhone kini lebih mudah dengan TechSmith Capture. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga cukup mudah digunakan. Selain merekam aktivitas layar, aplikasi ini juga mampu merekam suara eksternal sehingga cocok untuk merekam video tutorial.

Menariknya, aplikasi ini terhubung dengan salah satu aplikasi edit video terpopuler, Camtasia. Setelah merekam, Anda bisa langsung menyunting video tersebut demi mendapatkan hasil yang luar biasa. Anda juga dapat mengunduh aplikasi gabung video iPhone lainnya sesuai kebutuhan.

TechSmith Capture bisa Anda nikmati secara gratis di perangkat iOS. Meskipun gratis, Anda akan dikenakan biaya setelah melewati masa 14 hari percobaan (free trial). Anda bisa upgrade ke versi berbayar untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak.

3. Screen Flow

Bagi Anda yang mulai tertarik untuk merekam layar iPhone, Screen Flow tidak boleh terlewatkan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa merekam layar hanya dengan sekali sentuh. Pastinya sangat mudah, tidak ribet, dan anti gagal.

Setelah merekam, sunting video melalui aplikasi yang sama. Dibekali dengan fitur editing video, Anda bisa menambahkan teks, filter, hingga efek untuk membuat video menjadi luar biasa. Jika puas dengan hasil karya tersebut, jangan lupa untuk membagikan ke jejaring sosial favorit Anda.

Sayangnya aplikasi ini tidak gratis. Anda hanya bisa mencoba free trial selama dua minggu dan selanjutnya Anda harus membayar agar tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut.

4. Screen Recorder +

Aplikasi merekam layar iPhone yang selanjutnya adalah Screen Recorder +. Tidak hanya menyuguhkan kemampuan untuk merekam aktivitas layar, aplikasi ini juga dapat merekam suara dengan jernih sehingga video yang dihasilkan lebih berkualitas.

Tampilan antarmuka aplikasi ini sangat sederhana. Hanya dengan menekan tombol rekam, seluruh aktivitas yang muncul pada layar akan terekam. Selanjutnya Anda bisa mengedit video dengan menambahkan stiker dan teks, memotong bagian tertentu, dan masih banyak lagi.

Meskipun tampilannya cukup sederhana, aplikasi ini dibekali dengan berbagai fitur dan pengaturan. Anda dapat mengatur bit rate, frame rate, hingga resolusi video.

5. Record It!

Record It! bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin merekam layar dengan aplikasi gratis. Dengan aplikasi ini, Anda dapat merekam aktivitas layar selama tiga menit saja. Jika ingin merekam sepuasnya, silahkan upgrade ke full version.

Berbekal fitur menarik, aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam merekam layar iPhone. Selain itu, aplikasi ini juga menghadirkan fitur editing yang langsung bisa Anda gunakan setelah selesai merekam. Tambahkan teks, stiker, atau atur kecepatan video melalui menu edit yang tersedia.

Agar hasil editan terlihat lebih profesional, Anda dapat menambahkan suara setelah rekaman. Jangan lupa untuk menambahkan emoji atau gambar jika diperlukan. Aplikasi pembobol WiFi untuk iPhone juga bisa Anda coba untuk menikmati internetan gratis sepuasnya.

6. Record Now!

Aplikasi lain yang bisa diandalkan untuk merekam layar iPhone adalah Record Now! Aplikasi yang satu ini dibekali dengan berbagai tool serta fitur demi memudahkan Anda mendapatkan tangkapan video yang berkualitas.

Terlebih lagi, Record Now! juga memiliki fitur editing yang cukup simpel dan mudah digunakan. Anda bisa memotong video atau menambahkan teks untuk menerangkan aktivitas yang terekam di layar. Gesture dan musik juga bisa disisipkan melalui fitur editing tersebut.

Karena tampilan yang sederhana, wajar jika aplikasi ini menjadi salah satu favorit pengguna iPhone. Record Now! Juga bisa didownload gratis melalui App Store.

Aplikasi merekam layar iPhone sangat berguna untuk merekam aktivitas yang terjadi pada layar. Ketika Anda ingin membuat konten video tutorial atau sekedar bersenang-senang, aplikasi-aplikasi tersebut tidak boleh terlewatkan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!