Skip to main content

Beberapa Fitur dan Harga Langganan Disney+

Disney+

Beberapa Fitur dan Harga Langganan Disney+

Saat masih kecil, tentu Anda sering melihat kartun yang lucu. Salah satu rumah produksi kartun yang sangat terkenal adalah Walt Disney. Bahkan saat ini Disney menyediakan layanan video lengkap. Namun, Anda harus jadi member premium dengan pilihan harga langganan Disney+ yang beragam.

Apalagi Walt Disney sendiri menjadi rumah produksi kartun yang sudah sangat mendunia. Banyak kartun yang dihasilkan dengan kualitas sangat baik sekali. Kehadiran layanan video Disney+ ini tentu menjadi sebuah terobosan yang menarik.

1. Apa Itu Disney Plus?

Mendengar istilah Disney, yang terlintas dipikiran Anda mungkin hanya kumpulan kartun saja. Apalagi ketika ramai pembicaraan mengenai Disney Plus tentu Anda bingung ada apa di baliknya. Selain dinamakan dengan Disney Plus, layanan ini disebut juga Disney+ Hotstar.

Disney+ merupakan sebuah layanan video streaming berupa film dan juga serial kartun. Semua video yang didistribusikan oleh layanan ini adalah hasil produksi dari Walt Disney. Secara sederhana, layanan ini hampir mirip dengan layanan video seperti NetFlix.

Namun, Disney+ lebih fokus ke penayangan konten video berupa kartun yang lucu dan bagus-bagus. Bahkan Anda bisa menemukan banyak kartun yang selama ini tidak pernah tayang di televisi. Sangat cocok sekali untuk tontonan anak kecil saat di rumah.

Ternyata di dalamnya juga tidak hanya terbatas pada video kartun saja. Dengan harga langganan Disney+ yang terjangkau, Anda bisa menikmati semua film hasil produksi dari studio di bawah Walt Disney seperti Pixar, Marvel, 20th Century Fox, bahkan National Geographic.

2. Fitur Disney+

Disney+ memberikan penawaran yang sangat menarik sekali bagi Anda yang sangat suka dengan film hasil karya studio di bawah naungan Walt Disney. Selain menawarkan film yang sangat bagus dengan berbagai genre, Anda juga bisa menikmati fitur menarik dengan harga murah

Keberadaan fitur-fitur ini sangat cocok bagi Anda yang bingung saat menghabiskan liburan di rumah. Selain itu, juga bisa menjadi tontonan khusus bagi anak-anak agar tidak salah tayangan. Berikut beberapa fitur di dalam Disney+:

  • 2.1. Konten Video yang Bagus

    Fitur pertama yang bisa Anda nikmati saat memilih menggunakan layanan premium Disney+ adalah jumlah film yang sangat banyak, khusus produknya Walt Disney. Tentu Anda juga tahu bahwa ada banyak sekali studio produksi yang ada di bawah naungan Walt Disney.

    Semua hasil karya tersebut bisa Anda nikmati jika membeli layanan premium Disney Plus Hotstar. Hampir semua jenis video dari Walt Disney bisa Anda tonton secara bebas. Video itu seperti serial, film, video dokumenter, film lokal, dan masih banyak lagi.

    Hal yang paling penting, Anda mendapatkan akses premium yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain yang tidak menggunakan Disney Plus. Pasalnya, sebenarnya semua film produksi Walt Disney itu tidak tersedia di platform penyedia video streaming seperti NetFlix.

    Jadi, jika Anda lebih suka hasil video Walt Disney, maka direkomendasikan berlangganan Disney+ ini. Jumlah serial yang tersedia sampai 7.500 episode dengan 500 film yang bisa Anda tonton sepuasnya selama masa berlangganan masih tersedia.

  • 2.2. Bisa Menggunakan Banyak Perangkat

    Ini adalah salah satu alasan mengapa langganan Disney+ cocok untuk di rumah, terutama saat memiliki anak kecil. Pasalnya, langganan Disney+ memungkinkan Anda untuk menonton video pada 5 perangkat secara bersamaan.

    Berbeda dengan beberapa layanan platform video streaming lain yang jumlah perangkatnya sangat terbatas.

    Anda bisa menikmati film Walt Disney pada aplikasi Disney+, TV Chromecast bawaan, Chromecast, TV Android, Dekoder, Komputer, Xbox One, PS4 Sony, dan masih banyak lagi.

    Jumlah perangkat yang sangat banyak ini akan memudahkan Anda untuk menonton video Walt Disney. Saat ingin tiduran, Anda bisa menontonnya di kamar lewat HP. Saat kumpul keluarga bisa melihat lewat TV di ruang tengah.

  • 2.3. Tidak Ada Iklan

    Saat menonton TV di rumah mungkin Anda sering jengkel karena jeda iklan yang sangat lama. Tidak jarang juga platform streaming video masih memberikan iklan bagi pengguna gratis. Sekarang iklan itu tidak akan Anda temukan kalau berlangganan Disney+.

    Biaya berlangganan itu artinya Anda telah membeli layanan Disney+. Dengan demikian, penyedia streaming video itu memberikan layanan video tanpa iklan.

    Jadi, waktu Anda untuk menonton film jadi lebih efisien tanpa iklan. Selain itu, keseruan juga tetap terjaga sebab tidak dipotong oleh iklan.

  • 2.4. Tonton Video Secara Offline

    Walaupun harga langganan Disney+ murah, tapi banyak pengguna yang merasa berat membeli paket internet ekstra besar. Apalagi kalau sedang libur panjang dan di rumah saja, tentu akan bingung ketika kuota internet terbatas dan ingin melihat film di Disney+.

    Semua masalah itu bisa Anda selesaikan dengan menjadi pelanggan premium Disney+. Anda bisa menikmati layanan menonton video Walt Disney secara offline, tanpa khawatir kuota habis. Ini memudahkan bagi Anda yang memiliki jumlah kuota terbatas.

    Salah satu triknya adalah carilah jaringan WiFi yang cepat terlebih dahulu. Lalu gunakan fitur menonton offline dengan mendownload semua video yang Anda inginkan. Setelah itu, bisa menontonnya di rumah.

    Sayangnya, fitur ini hanya tersedia untuk perangkat smartphone saja lewat aplikasi Disney Plus Hotstar.

  • 2.5. Resolusi Video yang Bagus

    Disney+ juga mampu memberikan layanan video dengan kualitas gambar yang sangat bagus sekali. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan jika ingin menikmati film dengan resolusi yang tinggi.

    Pasalnya, Anda bisa mengaturnya sendiri dari resolusi terkecil sampai resolusi paling besar. Dengan resolusi video yang sangat bagus, akan membuat pengalaman menonton lewat Disney+ jadi sangat berkesan.

    Terutama ketika Anda menonton film genre fantasi yang biasanya memiliki grafik yang sangat bagus.

  • 2.6. Kontrol Orang Tua

    Seperti pada pembahasan di awal, layanan Disney+ ini memang sangat cocok bagi anak-anak, walaupun di dalamnya masih tersedia beberapa film atau serial yang menampilkan adegan kekerasan.

    Tapi tenang saja, untuk mengatasi masalah ini, Disney+ memberikan fitur premium kontrol orang tua. Dengan kehadiran fitur ini, Anda bisa terus memantau video-video yang dilihat oleh anak tanpa ada yang disembunyikan sama sekali.

    Jadi, tontonan anak-anak lebih terjamin dan bisa menghindari tontonan yang belum cocok dengan umurnya.

3. Harga Langganan Disney +

Harga Berlangganan Disney+
1. Berlangganan 1 Bulan Rp. 39.000,-
2. Berlangganan 1 Tahun Rp. 199.000,-

Bagi Anda pelanggan provider Telkomsel, ada penawaran yang sangat menarik dengan harga langganan Disney+ yang terjangkau. Caranya dengan mengakses lewat USSD *363*999#. Berikut ini tabel harga dan rinciannya:

Harga Berlangganan Khusus Telkomsel
No. Nama Paket Harga Fitur
1. Paket 1 Bulan Rp. 20.000,- Akses Disney+ Premium 1 Bulan dan Kuota 33GB
2. Paket 3 Bulan Rp. 49.000,- Akses Disney+ Premium 3 Bulan dan Kuota 39GB
3. Paket 6 Bulan Rp. 79.000,- Akses Disney+ Premium 6 Bulan dan Kuota 48GB
4. Paket 1 Tahun Rp. 139.000, Akses Disney+ Premium 12 Bulan dan Kuota 66GB

Disney+ bisa menjadi salah satu referensi jika Anda bingung memilih langganan video streaming. Harga langganan Disney+ juga ada banyak dan bisa Anda pilih sesuai apa yang dibutuhkan. Semua fitur juga bisa dinikmati tanpa ada perbedaan pada setiap paket langganannya.