Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Disney+ HotStar, Layanan Streaming Film Terbaru dengan Banyak Kelebihan

Disney+ HotStar, Layanan Streaming Film Terbaru dengan Banyak Kelebihan
Disney+ HotStar

Disney+ HotStar, Layanan Streaming Film Terbaru dengan Banyak Kelebihan

Menonton film merupakan salah satu cara mengisi waktu luang. Sebelumnya, menonton film biasa dilakukan di bioskop. Namun ditengah pandemi saat ini, sepertinya tidak memungkinkan untuk menonton film di bioskop. Akan tetapi tetap ada solusinya kok, yaitu menggunakan aplikasi streaming film.

Ada beberapa aplikasi streaming online di dunia. Misalnya Netflix yang kemarin-kemarin di blokir oleh Kominfo. Ada juga platform hulu, tetapi saat ini belum masuk di Indonesia. Di China sendiri platform video yang terkenal adalah iQiyi. Lalu bagaimana di Indonesia?

Di Indonesia sendiri ada beberapa aplikasi streaming film yang cukup populer. Ada Viu, yang awal-awal masuk mendapat kuota khusus dari Telkomsel. Ada juga IFLIX, yang bergandengan dan bekerjasama dengan Indihome. Dan tidak lupa juga Netflix yang beberapa waktu mengalami pemblokiran dari pemerintah.

Aplikasi streaming film Indonesia memiliki persaingan yang ketat. Semenjak diberlakukannya lockdown, jumlah penggunanya semakin bertambah. Dan pertambahan pengguna tersebut juga diikuti dengan masuknya aplikasi streaming film terbaru yang bernama Disney+ HotStar.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Akun Disney+ Gratis

Mengenal Disney+ HotStar

Sebenarnya nama Disney+ HotStar hanya dikenal di Indonesia dan India saja. Di negara lain nama Disney+ HotStar dikenal dengan nama HotStar saja. Aplikasi streaming film yang satu ini berasal dari Star India yang bekerja sama dengan Disney Company.

Menurut Wikipedia, layanan HotStar sudah meluncur sejak tahun 2015. Namun layanan HotStar diakuisisi oleh Disney pada April 2020. Maka dari itu nama HotStar mulai tahun 2020 sudah tidak digunakan dan berubah menjadi Disney+ HotStar.

Pengguna layanan aplikasi ini ternyata cukup banyak di luar negeri. Di India saja ada 300 juta pengguna dari 1 Miliar penduduknya. Wilayah operasi aplikasi ini ternyata cukup luas. Dengan nama Disney+ HotStar ada di India dan Indonesia. Dan dengan nama HotStar ada di Kanada, US, Inggris, Srilanka, dan Singapura.

Back to Content ↑

Disney+ HotStar Resmi Masuk Indonesia

Pada hari Jumat tanggal 4 September 2020, layanan Disney+ HotStar sudah meluncur dalam bentuk web dan aplikasi. Dalam bentuk web alamat dari Disney+ HotStar adalah www.HotStar.com. Untuk aplikasi Disney+ HotStar sudah bisa diunduh melalui App Store dan juga Playstore.

Sehari setelahnya akun Twitter Disney+ HotStar Indonesia sudah aktif. Indonesia menjadi negara pertama yang mencicipi aplikasi streaming film Disney+ HotStar di Asia Tenggara. Saat peresmian, pihak Disney+ HotStar juga bekerja sama dengan provider Telkomsel.

Back to Content ↑

Film-Film yang Ada di Disney HotStar

Dengan membawa nama Disney tentunya berisi film-film yang dibuat oleh Disney. Setidaknya ada berbagai konten film yang berasal dari studio-studio ternama seperti Pixar, Marvel, 20th Century Fox, dan juga National Geography.

Menurut Kompas.com, jumlah film yang ada di aplikasi Disney+ HotStar berkisar 500 film dan 7000 serial episode. Bukan hanya itu, pihak Disney+ HotStar bekerja sama dengan rumah produksi Indonesia yang bernama Falcon dan juga MD Pictures.

Back to Content ↑

Harga Paket Disney+ HotStar

Sama seperti dengan platform lainnya seperti Viu, Netflix, dan Iflix. Disney+ HotStar juga memiliki berbagai paket yang disediakan. Namun bedanya, Disney+ HotStar memiliki Kerjasama dengan Telkomsel. Jadinya tentu saja ada promo bagi para pengguna Telkomsel. Berikut adalah daftar paket dari yang termahal sampai yang termurah:

  • Berlangganan 12 bulan Rp. 139.000, bonus kuota internet 66 GB (tarif normal Rp 145.000)
  • Berlangganan 6 bulan Rp. 79.000, bonus kuota internet 48 GB (tarif normal Rp 85.000)
  • Berlangganan 3 bulan Rp. 49.000, bonus kuota internet 39 GB (tarif normal Rp 55.000)
  • Berlangganan 1 bulan Rp. 20.000, bonus kuota internet 33 GB (tarif normal Rp 25.000).

Back to Content ↑

Kelebihan dari Disney+ HotStar

1. Bisa Membayar dengan Apa Saja

Setelah membeli paket yang terdaftar. Tentunya sebagai pembeli harus membayarnya juga. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah bisa membayar dengan berbagai cara. Jadi ada kepuasaan pengguna untuk membayar tanpa bingung harus kemana.

Pengguna bisa menggunakan kartu kredit (Visa, Mastercard, American Express, Union Pay). Untuk dompet digital saat ini baru support Doku dan OVO. Pembayaran via Virtual Account bisa dilakukan melalui Danamon, BNI, Permata, CIMB Niaga, Mandiri. Melalui minimarket juga bisa, baik alfamart maupun Indomaret. Untuk pembayaran via pulsa hanya bisa melalui Telkomsel.

Back to Content ↑

2. Bisa Ditonton di TV

Agar bisa ditonton melalui TV. Pengguna harus menggunakan Smart TV berbasis Android. Ada juga dengan cara lain, yaitu dikoneksikan melalui kabel MHL atau adapter USB. Selanjutnya dari USB tersebut dihubungkan ke Televisi.

Back to Content ↑

3. Mode KidSafe

Anak kecil memiliki keingintahuan yang tinggi. Dengan adanya mode KidSafe, maka otomatis aplikasi akan menyaring film. Bila mode KidSafe diaktifkan konten film yang diaktifkan hanya akan memberikan film yang aman untuk anak kecil.

Back to Content ↑

4. Ada Subtitle dan Dubbing Bahasa Indonesia

Bagi yang tidak menguasai Bahasa asing, fitur ini sangat membantu. Ada dua opsi yang bisa dipilih, yaitu alih suara dan subtitle Bahasa Indonesia. Bila tidak menyukai fitur alih suara, maka bisa menggunakan fitur subtitle Bahasa Indonesia. Begitu juga sebaliknya.

Back to Content ↑

5. Video Bisa Diunduh

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menikmati konten tanpa ketergantungan jaringan internet. Pengguna bisa mengunduh film terlebih dahulu. Dan bisa menikmatinya kapan saja, terutama saat jaringan internet tidak baik di daerah pelosok.

Back to Content ↑

6. Memiliki Kualitas Video yang Baik

Kualitas video pada Disney+ HotStar memiliki beberapa opsi kualitas video. Dimulai dari Auto, Low, Medium, hingga high. Pengguna bisa memilih kualitas video sesuai dengan jaringan internet. Apabila jaringan internet tidak stabil. Pilih mode auto untuk penyesuaian kualitas video yang akan ditayangkan.

Back to Content ↑

7. Konten Eksekutif

Konten eksekutif ini merupakan konten yang akan dirilis seusai penayangan perdana film. Dalam aplikasi Disney+ HotStar ada beberapa film yang akan hadir. Setidaknya ada 13 film yang berasal dari MD Pictures dan Falcon. Ada enam penayangan perdana dari MD Pictures. Sisanya ada 7 film dari Falcon studio.

Back to Content ↑

3 Cara Mendaftar Disney+ HotStar

1. Melalui UMB

  • Akses * 363 * 999 # dari menu panggilan suara Anda
  • Pilih paket Pre-Order Disney+ HotStar yang Anda sukai dan pastikan Anda telah membaca syarat dan ketentuannya
  • Konfirmasikan aktivasi paket Pre-Order Disney+ HotStar Anda
  • Anda akan menerima SMS notifikasi ketika paket Anda telah berhasil diaktifkan

Back to Content ↑

2. Melalui MAXstream

  • Buka Aplikasi MAXstream
  • Temukan banner / menu Disney+ HotStar di halaman utama atau buka menu "Paket" dan pilih tab Disney+ HotStar
  • Pilih paket Disney+ HotStar yang Anda sukai dan pastikan Anda telah membaca syarat dan ketentuannya
  • Konfirmasikan aktivasi paket Disney+ HotStar Anda
  • Anda akan menerima SMS notifikasi ketika paket Anda telah berhasil diaktifkan.

Back to Content ↑

3. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

  • Buka Aplikasi MyTelkomsel
  • Temukan banner/menu Disney+ HotStar di halaman "Beranda" atau buka menu "Toko" dan pilih "Hiburan", lalu pilih tab Disney+ HotStar
  • Pilih paket Disney+ HotStar yang Anda sukai dan pastikan Anda telah membaca syarat dan ketentuannya
  • Konfirmasikan aktivasi paket Disney+ HotStar Anda
  • Anda akan menerima SMS notifikasi ketika paket Anda telah berhasil diaktifkan.

Back to Content ↑

Layanan Disney+ HotStar sendiri sudah bisa dinikmati sejak bulan September 2020. Apakah kamu sudah mencobanya? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!