Skip to main content

Fitur, Cara Daftar dan Harga Langganan VIU

VIU

Fitur, Cara Daftar dan Harga Langganan VIU

Saat ini hiburan bisa Anda dapatkan dengan mudah dan praktis dengan layanan jasa seperti VIU. Apalagi jika sudah menjadi pengguna premium, Anda bisa menonton berbagai video seperti film, anime, drakor, dan lain-lain. Anda bisa memilih harga langganan VIU bulanan atau langsung setahun.

Dua pilihan cara langganan itu bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Umumnya, fitur-fitur yang bisa Anda dapatkan sama saja antara langganan bulanan dan langganan dalam setahun. Jadi, tidak perlu khawatir saat berlangganan layanan VIU premium.

1. Apa Itu VIU?

Walaupun sudah menjadi platform video yang lumayan terkenal, masih banyak yang belum tahu apa itu VIU. Perlu Anda tahu ini merupakan jasa penyedia video streaming yang cakupannya fokus ke kawasan Asia.

Berbeda dengan beberapa penyedia video serupa yang lebih cenderung menyediakan video secara internasional. VIU akan mendistribusikan semua video yang dimiliki secara langsung atau dengan sistem yang dikenal OTT (over-the-top platform).

Dengan fokus yang hanya di kawasan Asia, tidak heran layanan VIU ini lebih disukai oleh para pecinta drama Korea atau drakor. Pasalnya, jumlah drakor yang tersedia dan bisa didownload terbilang lengkap dan terbaru.

Namun, pastinya agar bisa menikmati semua video drakor itu, Anda harus menjadi pelanggan premium. Jika tidak, jumlah video yang bisa Anda nikmati sangat terbatas sekali.

2. Fitur di Aplikasi VIU

Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan jika memutuskan menjadi pelanggan premium VIU. Dijamin aktivitas menonton drakor Anda akan sangat seru dan menyenangkan dengan member premium. Ada beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan. Berikut ini beberapa fiturnya:

  • 2.1. Tidak Ada Iklan

    Fitur pertama saat Anda memutuskan untuk menjadi member premium VIU adalah bisa menonton drakor dan film lain tanpa ada iklan sama sekali. Sebenarnya kehadiran iklan ini sangat mengganggu sekali, walaupun Anda sudah mencoba untuk bersabar saat iklan itu muncul.

    Ketika Anda sudah merasa jengkel, solusinya adalah menjadi pelanggan premium tanpa iklan. VIU sendiri memberikan iklan di dalam video yang ditayangkan sebagai salah satu sumber pendapatan.

    Jadi untuk mengganti pendapatan iklan, Anda harus membayar harga langganan VIU. Sehingga VIU tetap menerima pemasukan meskipun tidak menayangkan iklan pada film-filmnya.

  • 2.2. Kualitas Video Tinggi

    Fitur selanjutnya yang paling diunggulkan oleh VIU adalah kualitas video tontonan yang sangat bagus sekali. Kualitas video yang tinggi ini terutama bisa Anda rasakan saat menontonnya di aplikasi HP atau Mobile.

    Jika disandingkan dengan penyedia lain, VIU sangat unggul mengingat harganya cukup murah. Anda bisa mengatur tingkat resolusi video mulai dari yang paling rendah sampai paling tinggi.

    Untuk fitur ini juga bisa dirasakan tanpa menjadi pelanggan premium dulu. Selain masalah kualitas tampilan, fitur di dalam pemutaran video diklaim juga sangat membantu para pelanggan premium.

    Contohnya seperti Anda tidak perlu takut ketinggalan video yang sedang diputar saat sedang membalas pesan WhatsApp. Karena saat kembali membuka VIU, maka video akan diputar sesuai terakhir kali Anda menonton.

  • 2.3. Jumlah Video Tanpa Batas

    Ini menjadi bagian yang paling penting saat Anda memutuskan menjadi pelanggan premium VIU. Dengan kisaran harga langganan VIU yang sangat terjangkau, Anda sudah bisa menikmati banyak video drama yang seru terutama drama Korea.

    Hampir semua drama Korea yang Anda inginkan ada di dalam aplikasi VIU ini dan bisa ditonton sepuasnya. Namun, pastikan sudah menyiapkan paket data ekstra besar jika ingin maraton menonton drama sampai beberapa judul.

    Sayangnya, banyak pelanggan yang menilai ada beberapa drama Korea yang tidak bisa didistribusikan oleh VIU. Alasan utamanya adalah menyangkut hak distribusi yang sulit didapatkan. Namun, jumlah yang bisa Anda nikmati termasuk sangat banyak sekali.

    Hanya beberapa drama saja yang mungkin tidak bisa dilihat pelanggan premium. Film internasional yang disediakan juga sangat banyak dan cukup lengkap. Jadi, isinya memang tidak hanya drakor saja, tapi film internasional, serial, dan lain-lain.

  • 2.4. Tonton Offline

    Bagi Anda yang jumlah kuota internetnya terbatas, fitur premium ini sangat membantu sekali. Pasalnya, VIU premium memungkinkan menonton film secara offline dengan cara mendownload dulu.

    Jadi, Anda bisa mendownload dulu menggunakan WiFi yang cepat dan menikmatinya di rumah tanpa khawatir kuota internet tersedot habis. Namun, fitur ini tidak bisa ditemukan jika Anda membuka lewat VIU website, sehingga pastikan jika ingin menonton offline menggunakan aplikasi VIU.

3. Harga Langganan Viu

Harga VIU Premium
1. Langganan Mingguan Rp. 10.000,-
2. Langganan Bulanan Rp. 30.000,-
3. Langganan 3 Bulan Rp. 75.000,-
4. Langganan 6 Bulan Rp. 120.000,-
5. Langganan Satu tahun Rp. 240.000,-

4. Cara Langganan VIU

Setelah mengetahui beberapa fitur dan harga langganan VIU, mungkin sekarang Anda mulai tertarik untuk menjadi pengguna premium. Apalagi bagi Anda pecinta drama Korea, sepertinya memang wajib menjadi pelanggan premium.

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan jika ingin menjadi pelanggan premium VIU. Anda tinggal menyesuaikan cara berlangganan yang paling mudah dan tidak merepotkan. Berikut beberapa caranya:

  • 4.1. Via Aplikasi VIU Android

    • Pertama buka dulu dan jalankan aplikasi VIU di Android, kemudian di halaman pertama, tap pada profil Anda sendiri.
    • Carilah tulisan “Ubah jadi premium” dan tap pada tulisan itu.
    • Berikutnya muncul beberapa pilihan metode pembayaran. Pilih saja mana yang paling mudah cara pembayarannya.
    • Setelah memilih salah satu, tap pada tombol “Lanjutkan”.
    • Langkah setelah itu Anda akan dikirim ke aplikasi pembayaran. Misalnya memilih metode pembayaran lewat GoPay, maka VIU akan mengirimkan Anda ke aplikasi Go-Jek untuk menyelesaikan tagihan.
    • Tap pada tulisan “Bayar” yang ada di dalam aplikasi Go-Jek dan Anda sudah jadi pelanggan premium.
  • 4.2. Via Web

    • Buka aplikasi browser Anda bisa Chrome, Mozilla Firefox, dan lainnya.
    • Pada kolom alamat website, tuliskan alamat dari VIU.
    • Kalau bingung, Anda bisa mengetik tulisan “website VIU” pada mesin pencarian Google.
    • Lalu tap pada hasil pencarian yang paling atas untuk masuk ke website VIU.
    • Ketika sudah di halaman utama website, lakukan login dengan akun yang Anda miliki.
    • Setelah berhasil login, tap pada menu profil Anda.
    • Carilah tulisan “Paket Saya” dan klik saja tulisan itu.
    • Berikutnya tap pada “Ubah jadi Premium”.
    • Website akan menampilkan beberapa pilihan cara pembayaran pelanggan premium.
    • Pilih pembayaran sesuai yang Anda mau dan klik tulisan “Lanjutkan”.
    • Setelah itu, website akan mengeluarkan tampilan tagihan Anda.
    • Bukalah aplikasi pembayaran yang Anda pilih dan bayar tagihan VIU tersebut.
    • Buka aplikasi VIU dan Anda sudah menjadi pelanggan premium.

    Saat memilih cara pembayaran, pastikan Anda sudah klik cara yang paling mudah. Bisa menggunakan Go Pay, OVO, dan lain-lain. Jika menggunakan Go Pay, maka website akan menampilkan barcode tagihan.

    Anda harus membuka aplikasi Go-Jek dan memindah barcode tersebut untuk membayarnya. Hal yang sama juga bisa Anda lakukan kalau memakai OVO. Jika menggunakan pulsa, maka nomor yang Anda gunakan untuk daftar harus berisi pulsa sesuai jumlah harga VIU.

Harga langganan VIU termasuk sangat murah sekali. Anda juga bisa menikmati berbagai fitur unggulan khusus pelanggan premium. Hal yang tidak kalah penting, cara berlangganannya juga sangat mudah dan cepat. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!