Skip to main content

8 Game Online Terbaik Android Tahun 2021

8 Game Online Terbaik Android Tahun 2021
Mobile Legend

8 Game Online Terbaik Android Tahun 2021

Hingga tahun 2021 ini, perkembangan game online khususnya untuk pengguna Android terus mengalami perkembangan. Tidak hanya game rilisan terbaru saja, game lama pun menunjukkan perkembangan yang baik. Lalu, game online terbaik apa saja yang layak dimainkan hingga kini?

Artikel kali ini akan membahas beberapa game yang masih layak dimainkan hingga sekarang, karena memang perkembangannya yang selalu dilakukan serta game-game rilisan baru yang layak untuk dicoba. Langsung saja, simak artikel di bawah ini untuk menemukan jawabannya:

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Oppo X3 Series: Spesifikasi dan Review Terlengkap 2021

8 Game Online Terbaik Android Tahun 2021

Dari sekian banyak game yang bisa dimainkan di tahun 2021 ini, game-game MOBA dan Battle Royale masih menjadi game favorit untuk dimainkan. Hal itu tampak dari trending game di Youtube yang masih diisi oleh game-game seperti Mobile Legend, PUBG, Free Fire, dll.

Berikut ini adalah game online terbaik yang bisa Anda mainkan untuk sedikit menghilangkan kebosanan di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Berikut ulasan lengkapnya:

Back to Content ↑

1. Mobile Legend

Game online terbaik pertama yang masih menjadi favorit banyak orang di tahun 2021 ini adalah Mobile Legend. Game yang dikembangkan oleh perusahaan Moonton asal Tiongkok ini terus melakukan update secara berkala, demi memberikan pengalaman bermain yang dinamis.

Terbukti dari awal kemunculannya tahun 2016 lalu, game ini masih menjadi game yang begitu diminati oleh para gamers di Indonesia. Tidak saja di kalangan remaja dan anak-anak, game ini juga banyak dimainkan oleh kalangan dewasa.

Bahkan, game ini masih banyak dimainkan saat dini hari sekalipun. Hero-hero yang selalu diberi buff untuk meningkatkan kemampuannya, serta adanya nerf jika terlalu OP membuatnya lebih variatif dan menjadikan game semakin kompetitif. Sepertinya inilah alasan para gamers masih memainkannya.

Back to Content ↑

2. PUBG Mobile

Selain Mobile Legend, game Battle Royale PUBG Mobile juga masih diminati dan menjadi game online terbaik untuk dimainkan hingga sekarang. Adanya update secara rutin untuk meningkatkan pengalaman bermain dan juga grafik, membuat game ini terasa fresh di setiap pergantian season.

Banyak senjata yang bisa dicoba, mekanisme menyerang dan bertahan yang variatif, serta aksi pertarungan yang menegangkan selalu menjadi alasan untuk tetap mainkan game ini sepanjang waktu. Terlebih lagi saat bermain bersama teman dapat menambah keseruannya berkali-kali lipat.

Meski memiliki grafik yang bagus, game ini sebenarnya masih nyaman digunakan di smartphone kelas menengah dengan settingan rata kiri alias low. Namun, untuk mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal, sebaiknya gunakan smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Back to Content ↑

3. Free Fire

Sama dengan PUBG, Free Fire merupakan game bergenre Battle Royale yang menghadirkan aksi tembak menembak untuk bertahan hidup. Secara grafik memang Free Fire tidak setajam PUBG Mobile, tapi urusan jumlah pemain, Free Fire adalah game Mobile dengan pemain terbanyak saat ini.

Angkanya bahkan melebihi jumlah pemain Mobile Legend dan PUBG sendiri. Salah satu alasannya adalah tidak dibutuhkannya smartphone dengan spesifikasi yang tinggi untuk bisa memainkannya. Selain mekanisme bermain yang seru, Free Fire menghadirkan In App Purchase di dalam game.

Anda bisa merubah tampilan karakter dengan membeli skin tertentu, membeli desain senjata, serta merubah tampilan kendaraan. Hal ini membuat permainan lebih interaktif dan relate dengan para pemainnya. Tentu saja secara langsung akan berdampak pada kekayaan pengembangnya, Garena.

Back to Content ↑

4. Call of Duty Mobile

Salah satu game yang sudah lama hadir dalam mode PC kini hadir untuk para gamer mobile. Game tersebut adalah Call of Duty Mobile yang memiliki grafik setingkat di atas PUBG Mobile. Untuk itu, sebaiknya mainkan game ini dengan smartphone berspesifikasi yang cukup tinggi.

Game ini menjadi game online terbaik berkat adanya beberapa mode yang bisa dimainkan. Selain itu, dari segi persenjataan, COD Mobile memiliki senjata yang lebih modern dibanding Free Fire ataupun PUBG Mobile, sehingga pengalaman memainkannya akan berbeda dua game tersebut.

Meski bersaing, Call of Duty dan PUBG Mobile berasal dari induk yang sama. Keduanya merupakan produk dari perusahaan teknologi terbesar China, yaitu Tencent. Semakin kesini, game ini bahkan menunjukkan perkembangan yang positif dan siap menjadi pesaing berat dari PUBG Mobile.

Back to Content ↑

5. Genshin Impact

Jika Anda pecinta game RPG, kali ini ada Genshin Impact yang datang pada bulan September tahun 2020 lalu. Meski belum lama hadir, game ini bisa dikatakan sebagai game online terbaik dimainkan tahun 2021 ini. Hal itu tidak lain karena sajian grafiknya yang memukau serta keseruan di dalamnya.

Bahkan, di tahun 2020 lalu game ini sempat mendapatkan penghargaan dari Google Play Award untuk kategori Best Game dan User Choice Game. Kepopulerannya juga sudah bisa mengungguli PUBG Mobile yang sudah bertahan selama beberapa tahun terakhir.

Back to Content ↑

6. League of Legend: Wild Rift

Satu lagi game PC yang kini melebarkan sayapnya ke platform Mobile. Kali ini ada game PC League of Legend yang datang dengan embel-embel nama baru Wild Rift. Kedatangan game ini tentu akan menambah warna baru di jagad game MOBA yang saat ini masih dikuasai oleh Mobile Legend.

Membawa mekanisme bermain yang hampir sama dengan versi PC, game ini tentu akan menghadirkan pengalaman baru bermain MOBA di platform mobile. Terutama bagi mereka yang hanya mengenal game MOBA dari Mobile Legend saja.

Secara grafik, game ini menyuguhkan tampilan yang apik dan enak dipandang. Anda juga tidak akan kesulitan dalam mengidentifikasi skill-skill apa yang saling beradu antara satu dengan yang lain. Jika Anda sudah mulai bosan dengan game Mobile Legend, game ini bisa menjadi alternatifnya.

Back to Content ↑

7. Life After

Game online terbaik berikutnya datang dari genre survival seru dengan tema Zombie. Di sini Anda akan dipaksa untuk membunuh para zombie yang berdatangan dengan senjata yang bisa ditemukan di sekitar lokasi. Invasi zombie semakin brutal dan Anda harus terus mengupgrade persenjataan.

Aksi seru dan menegangkan akan tersaji di sepanjang permainan agar Anda bisa tetap bertahan hidup. Game ini semakin seru dimainkan karena kualitas grafiknya yang begitu memukau, bahkan tidak jarang yang memujinya seperti grafik pada game konsol.

Anda bisa mendownload game ini secara gratis di Play Store dengan ukuran file mencapai 2,8GB. Rasakan adrenalin Anda terpacu dengan aksi-aksi menegangkan dalam upaya melawan para Zombie untuk sekedar bertahan hidup.

Back to Content ↑

8. Marvel Future Fight

Apakah Anda pecinta Marvel? Jika ya, ada satu game bergenre MOBA yang bisa Anda mainkan. Game itu adalah Marvel Future Fight. Di sini, Anda akan melihat para superhero Marvel saling bertarung mempertontonkan kemampuannya agar bisa menghancurkan tower lawan.

Aksi tembakan laser dari Iron Man, serangan jaring laba-laba dari Spiderman, serta amarah dari Si Raksasa Hulk akan tersaji di game ini. Selain game Mobile Legend, AOV atau League of Legend: Wild Rift, game ini akan memberikan warna lain bagi pecinta game MOBA di smartphone.

Back to Content ↑

Game online terbaik di atas sebagian besar merupakan game-game yang sudah berusia lebih dari 1 tahun tetapi masih sangat layak dimainkan hingga tahun 2021 ini. Selain karena pemainnya yang masih banyak, game-game tersebut juga selalu melakukan update yang membuatnya tetap fresh. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!