Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Game Online PC Terbaik Tahun 2021

8 Game Online PC Terbaik Tahun 2021
Fortnite Battle Royale

8 Game Online PC Terbaik Tahun 2021

Di tengah ketidakjelasan tentang kapan berakhirnya masa pandemi seperti saat ini, salah satu aktivitas yang sedikit bisa mengatasi kebosanan adalah bermain game online. Berikut ini akan dirangkum beberapa game online PC terbaik yang layak dimainkan di tahun 2021.

Ada banyak game PC yang bisa dimainkan di tahun 2021 ini. Mulai dari game lama yang hype-nya masih terjaga sampai saat ini, hingga game-game baru yang menawarkan keseruan di dalamnya. Agar Anda tidak semakin penasaran, langsung saja Anda simak ulasannya berikut ini:

TOC / Daftar Isi

8 Game Online PC Terbaik Tahun 2021

Sebenarnya sulit untuk menentukan game mana yang terbaik untuk dimainkan saat ini, karena akan ada banyak kandidat yang bisa dimasukkan di dalamnya. Apapun itu, game-game berikut ini akan menawarkan pengalaman bermain yang seru, menyenangkan, sekaligus menegangkan:

Back to Content ↑

1. Fortnite Battle Royale

Sulit rasanya jika tidak memasukkan game ini ke dalam jajaran game online PC terbaik, mengingat jumlah pemainnya sudah mencapai 39 juta. Bahkan game ini hanya berada 1 peringkat di bawah PUBG yang mencatatkan total pemain sebanyak 50 juta orang.

Game Battle Royale besutan Farga Corporation ini mengkombinasikan aksi bertahan hidup dengan cara bertarung dengan senjata, mengumpulkan barang-barang, serta menjelajah ke wilayah yang aman. Keseruan di dalamnya semakin bertambah dengan hadirnya mekanisme permainan yang unik.

Pemain bisa membangun pertahanan serta melakukan strategi penyerangan dengan cara yang kreatif. Aksi kejar-kejaran dan tembak-tembakan di game ini akan berbeda rasanya jika dibandingkan dengan game Battle Royale lainnya. Wajar jika banyak pemain mulai kecanduan video game satu ini.

Back to Content ↑

2. PUBG

Game ini pertama kali hadir pada tahun 2017 di platform game PC Steam. Tidak genap setahun dari kemunculannya, game ini sudah bisa membukukan rekor fantastis. Ada sekitar 877.844 pemain yang online secara bersamaan. Jumlah ini mengalahkan pemain aktif Dota 2 yang hanya 842.919.

Bahkan game ini semakin populer setelah melebarkan sayapnya ke versi Mobile. Hingga tahun 2021 ini, jumlah pemain PUBG masih sangat banyak dan update-update yang dikeluarkan membuat permainan semakin seru dan sayang untuk dilewatkan.

Dengan mengusung aksi pertarungan yang real, game PUBG seakan membawa Anda ke medan peperangan sesungguhnya. Terlebih dengan sajian grafik yang sangat realistis membuat semua yang Anda lihat di dalam game adalah nyata. Sangat layak menjadi game online PC terbaik saat ini.

Back to Content ↑

3. Apex Legend

Masih dari game bergenre Battle Royale, kali ini Anda akan disuguhkan game dengan mekanisme yang juga memiliki sedikit perbedaan dibanding PUBG dan juga Fortnite. Tidak seperti kedua game tersebut, Apex Legend menghadirkan 8 Hero dengan peran yang berbeda.

Artinya, Anda akan diberi peran sesuai dengan Legend yang digunakan saat bermain. Mulai dari seorang pengecoh atau Mirage, penjebak atau Caustic, hingga paramedik atau Lifeline. Role-role itulah yang bisa Anda mainkan ketika bermain Apex Legend.

Game ini berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai game paling populer di bawah PUBG dan juga Fortnite. Fakta ini mengukuhkan bahwa game bergenre Battle Royale merupakan genre paling diminati saat ini oleh seluruh gamers di dunia.

Back to Content ↑

4. League of Legend

Terinspirasi dari game Warcraft III: Frozen Throne dengan seri Defend of The Ancient (Dota), game LoL diciptakan oleh Riot Games pada tahun 2009 lalu. Game ini begitu diminati hingga terdapat turnamen yang mempertarungkan tim-tim profesional dengan hadiah yang besar.

Sebagai game MOBA paling populer di PC, game ini memiliki jumlah pengguna yang sangat besar. Bahkan game ini masih dimainkan hingga tahun 2021 ini. Banyak sekali perubahan yang dilakukan dari waktu ke waktu yang membuat game ini semakin seru untuk dimainkan.

Secara umum, game ini mempertemukan dua tim yang terdiri dari masing-masing 5 pemain untuk saling bertarung dan menghancurkan tower pertahanan paling akhir. Tim yang lebih dulu menghancurkan tower pertahanan, maka akan menjadi pemenang di pertandingan tersebut.

Back to Content ↑

5. Dota 2

Sebagai pesaing utama LoL, Dota 2 tidak kalah dalam menyuguhkan aksi pertarungan 5v5 untuk menghancurkan tower lawan. Game ini menghadirkan 120 Hero yang dibagi ke dalam 3 tipe berbeda. Masing-masing tipe memiliki peran sendiri-sendiri.

Hero Tank dibekali dengan HP besar dan kemampuan mengendalikan serangan-serangan lawan. Hero Intelligence biasanya mengandalkan skill-skill jarak jauhnya, untuk menghasilkan damage besar atau kemampuan mengendalikan area pertarungan.

Ada juga Hero dengan tipe Agility yang memiliki kemampuan bertarung 1 lawan 1 yang baik. Semua Hero dengan tipe-tipe tersebut akan bekerjasama dalam mendominasi permainan dan memenangkan game hingga akhir. Keseruan inilah yang membuatnya tetap bertahan dan dimainkan hingga kini.

Back to Content ↑

6. Valorant

Kali ini ada game online PC terbaik yang hadir belum lama ini bernama Valorant. Game ini dikembangkan oleh Riot Games dengan gameplay seperti CS: GO. Bermain 5v5 dalam 13 ronde, Valorant menyuguhkan aksi tembak-tembakan antara dua tim yang saling berhadapan.

Sama dengan game Apex Legend, setiap karakter di game ini memiliki peran yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda perlu bekerjasama dengan teman dan menjalankan peran masing-masing dengan baik. Meski baru, game ini sudah mampu mengumpulkan banyak pemain aktif.

Game ini akan sangat seru untuk dimainkan bersama teman, terutama di masa-masa pandemi seperti ini. Bahkan, grafik di game ini bisa membuat pemainnya larut dan lupa telah memainkannya selama berjam-jam.

Back to Content ↑

7. Counter Strike: Global Offensive

Satu lagi game lama yang masih menjadi pilihan game online PC terbaik untuk saat ini. Game tersebut adalah CS: GO. Bagi seorang gamer kawakan, siapa yang sampai tidak kenal game satu ini? Adalah dosa besar jika mengaku pecinta game tembak-tembakan, tetapi tidak tahu game ini.

Rilis di Steam pada tahun 2014 lalu, game ini mampu mengumpulkan pemain mencapai 37 juta orang. Hal ini membuktikan jika Counter Strike adalah game yang tidak pernah lekang oleh waktu sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999.

Bahkan, di tahun 2021 ini Counter Strike: Global Offensive masih memiliki cukup banyak pemain dan menempatkannya sebagai salah satu game online PC terbaik yang masih layak dimainkan. Apakah Anda masih memainkan game ini? Apa justru belum pernah sama sekali?

Back to Content ↑

8. GTA V Online

Salah satu game legendaris yang dikembangkan oleh Rockstar Game ini sudah mencapai kelimanya. Di seri ini Anda bisa memainkannya secara online karena mode offline sudah tidak bisa lagi menghindari pembajakan, sehingga pengalaman bermain akan menjadi lebih mudah.

Game ini masih sangat seru untuk dimainkan dengan diwarnai aksi brutal di dalam kota, serta banyaknya hal yang bisa dilakukan di area umum. Game open word ini juga memiliki kualitas grafik tingkat tinggi, sehingga Anda dibuat seolah berada di dalam game tersebut.

Back to Content ↑

Kumpulan game online PC di atas adalah rangkuman game pilihan yang tidak hanya menyajikan grafik yang tinggi, tetapi juga menawarkan pengalaman bermain yang seru dan menantang. Jika Anda penasaran, Anda bisa mencobanya satu per satu. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!