Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Oppo X3 Series: Spesifikasi dan Review Terlengkap 2021

Oppo X3 Series: Spesifikasi dan Review Terlengkap 2021
Oppo X3 Series: Spesifikasi dan Review Terlengkap 2021

Oppo X3 Series: Spesifikasi dan Review Terlengkap 2021

Spesifikasi yang dihadirkan di Oppo X3 Series bukan hanya memberi keunggulan dalam hal teknis secara pemakaiannya saja. Namun, juga memberi kepastian semua kebutuhan pengguna smartphone dapat terealisasi dengan baik saat menggunakan Oppo ini.

Terlebih smartphone ini juga ambil bagian untuk pemakaian keseharian pengguna, seperti mengunjungi kelas online, bekerja dari rumah, hingga kebutuhan lainnya. Inilah yang membuat Oppo benar-benar merancang X3 Series untuk para pecintanya. Berikut spesifikasi yang harus Anda tahu:

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Oppo X3 Series Terbaru

Segudang fitur, teknologi dan hal baru di era sekarang bisa Anda temui di ponsel ini. Tidak heran jika pengguna semakin nyaman saat memakai ponsel. Belum ada kabar pasti untuk spesifikasi resmi yang dihadirkan di ponsel ini.

Meskipun begitu, Kami sudah merangkum beberapa kabar mengenai bocoran seputar ponsel ini. Berikut rangkuman spesifikasi yang ditawarkan X3 Series dari bocoran yang Kami dapatkan:

Back to Content ↑

1. Layar

Nampaknya Oppo benar-benar memaksimalkan pengguna dengan suguhan layar ponsel yang bagus dan berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi Oppo X3 dari sisi layar yang mereka berikan.

Ada bocoran jika series ini memakai tipe panel layar AMOLED dengan dimensi 6,7 inch, sehingga menambah kenyamanan para pengguna saat menggunakannya untuk keseharian. Baik pemakaian untuk menonton film, main game, atau kebutuhan harian lain.

Untuk resolusi layarnya mencapai 1400 x 3216 yang membuat tampilannya makin kinclong dan menawan. Bahkan pihak Oppo mengklaim jika layar ini mampu menampilkan hingga 1 milyar warna, sehingga tampak lebih jernih dan mencolok.

Tidak heran jika pengguna makin nyaman saat menggunakan ponsel. Tidak lupa, Oppo X3 ini juga mendapat dukungan berkecepatan adaptive dynamic frame rate dari 10 Hz sampai 120 Hz.

Bukan hanya itu saja, melalui official Youtube resminya, pihak Oppo juga sudah mengumumkan jika ponsel ini menggunakan full path Color Management System yang mumpuni.

Sistem manajemen warna tersebut adalah teknologi smartphone Android pertama yang sudah mendapat dukungan penuh warna DCIU-P3. Menariknya kedalaman warna yang dimiliki ponsel menyentuh 10bit.

Hal tersebut tentunya memberi dukungan spesifikasi HP mulai pengambilan, tampilan gambar hingga penyimpanan video yang sempurna. Sehingga tidak heran ponsel dapat memberi pengalaman memuaskan untuk memproduksi warna akurat dan otentik.

Soal desain tampaknya ponsel tidak jauh beda dengan pendahulunya, yakni X2. Hanya saja ada beberapa tambahan fitur yang telah disebutkan di awal. Namun, untuk informasi resminya tunggu saja hingga pihak Oppo memberikan bocoran resmi.

Back to Content ↑

2. Kamera

Sesuai kabar yang sudah beredar luas di pasaran bahwa pihak Sony dan Oppo sudah melakukan kerja sama untuk membuat sensor kamera untuk Oppo X3 Series. Tentunya seperti yang kita tahu, Sony termasuk produsen kamera terbaik di dunia. tidak heran, jika kualitas kamera ponsel ini makin mumpuni.

Hasil kerjasama pembuatan kamera tersebut diberi nama IMX766 dengan resolusi hingga 50 MP. Dimana kamera ini nantinya bakal ditanamkan di Oppo X3 terbaru yang kabar rilisnya awal tahun 2021 ini.

Melihat resolusi yang tinggi, tampaknya kamera ini akan dijadikan sebagai kamera utama milik ponsel. Bukan hanya sekedar kamera utama saja, pihak Oppo juga masih menyematkan beberapa kamera tambahan lain seperti superwide yang memaksimalkan pengalaman fotografi pengguna.

Untuk pengaturan sensor lain, ada lensa telefoto yang resolusinya 13 MP dengan didukung kamera makro beresolusi 3 MP. Untuk kamera telefoto mempunyai zoom optik hingga 3X.

Sementara untuk spesifikasi HP di lensa makro mungkin menawarkan zoom hingga 25 kali. Pemberian sensor kamera ini bertujuan agar nanti tidak ketinggalan dengan pabrikan HP brand lainnya.

Dengan kualitas fotografi yang mumpuni, tidak heran jika ponsel terbaru milik Oppo ini semakin memanjakan pecinta fotografi.

Sayangnya, belum ada kepastian berapa resolusi kamera untuk bagian depannya. Semoga saja pihak Oppo segera merilis informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi ponsel teranyarnya tersebut.

Back to Content ↑

3. RAM dan Sistem Operasi

Lewat bocoran yang sudah ada di beberapa media internasional, X3 Series akan menjalankan sistem operasi yang berbasis Android versi 11 dengan antarmuka ColorOS 11. Dengan dukungan sistem operasi tersebut, tidak heran jika ponsel makin gahar tapi dengan tampilan yang tetap menawan.

Sistem operasi terbaru tersebut juga mendapat dukungan adanya RAM hingga 12GB sehingga menambah performa yang diberikan. Meskipun demikian, kemungkinan seri ini tidak hanya menawarkan satu kapasitas RAM yang ada saja.

Artinya masih ada beberapa varian RAM lain yang bisa dipilih pengguna. Meskipun begitu, hingga sekarang belum ada kepastian berapa RAM yang akan dibenamkan di Oppo X3 Series ini. Tapi yang pasti RAM yang dibenamkan bisa memenuhi kebutuhan harian Anda saat beraktivitas nanti.

Back to Content ↑

4. Chipset

Informasi bocoran yang ada dari ponsel, spesifikasi Oppo X3 ini menggunakan chipset prosesor SoC Snapdragon 888. Untuk tambahan informasi, di awal bulan ini, Qualcomm mengumumkan chipset terbaru tersebut untuk smartphone di segmen flagship 2021.

Find X3 yang didapuk sebagai penerus Find X2 untuk pasar global sudah menguji single core. Menariknya, hasil yang mereka berikan juga sangat luar biasa. Tercatat skor yang diberikan mencapai 1134 untuk single core.

Sedangkan untuk pengujian multi-core, ponsel ini mendapat skor sampai 3.660. Skor tinggi yang didapatkan ini tidak dapat dilepaskan dari spesifikasi atau kinerja chipset yang ditanamkan di sini. Tidak heran jika ponsel makin banyak dinanti pengguna, khususnya kelas flagship.

Back to Content ↑

Kesimpulan

Setelah berhasil meluncurkan Find X2 di Maret 2020 silam, Oppo memang lagi menggarap smartphone terbaru yang diberi nama Find X3. Spesifikasi HP ini dibilang sangat menjanjikan untuk kebutuhan ponsel di era modern seperti sekarang.

Di sektor kamera bisa dibilang sangat bagus dalam hal fitur sensornya. Tidak heran karena mengusung kamera Sony IMX 766 yang merupakan hasil kerjasama antara Sony dengan Oppo. Fitur tersebut sangat bagus untuk pemakaian kamera di kondisi cahaya yang redup dan beberapa kondisi lain.

Dengan adanya kerjasama di sektor kamera ini, tentunya smartphone besutan Oppo ini punya keunggulan di sisi fotografi yang lebih menjanjikan. Bahkan Anda bisa mengadunya dengan kelas flagship yang sama dengan Oppo X3.

Lalu, dengan sajian chipset handal yang dimiliki Oppo X3 ini, membuatnya diharapkan bisa menyalip berbagai kompetitor di kelasnya. Sayangnya, bocoran yang sudah dibahas di atas memang belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Oppo.

Selain itu, Oppo memang belum membeberkan informasi secara resmi untuk pencintanya. Soal harga memang belum ada bocoran, sehingga Kami tidak mau memberikan harapan palsu. Jadi, kita tunggu saja kabar baiknya mengenai perilisan ponsel ini.

Back to Content ↑

Meskipun begitu, banyak yang berasumsi jika ponsel ini diberi harga Rp 10 jutaan ke atas. Demikian spesifikasi yang ditawarkan Oppo X3 Series. Karena produknya belum rilis, Kami hanya bisa memberikan informasi mengenai bocorannya saja. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!