Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review dan Fitur Galaxy Buds Pro Terbaru 2021

Review dan Fitur Galaxy Buds Pro Terbaru 2021
Galaxy Buds Pro

Review dan Fitur Galaxy Buds Pro Terbaru 2021

Bareng dengan perilisan ponsel teranyar Samsung Galaxy S21, Samsung Electronics Indonesia juga meluncurkan earbuds terbaru bernama Samsung Galaxy Buds Pro. Earbuds ini menyediakan beragam penambahan fitur yang membuat pengguna semakin nyaman ketika memakainya.

Contoh, menghadirkan suara imersif yang lebih menggelegar, kualitas panggilan telepon yang semakin jelas, tersedianya ANC yang lebih cerdas, hingga konektivitas yang sudah ditingkatkan ke perangkat. Termasuk di dalamnya sebuah desain yang lebih ramping dan modern. Simak penjelasannya berikut:

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Dijamin Eargasm, Ini Dia 6 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik!

Fitur-Fitur Galaxy Buds Pro

1. Kualitas Suara yang Semakin Jernih

Suara merupakan pengalaman dan hal penting ketika memakai earbuds. Baik dipakai untuk memutar musik sambil jogging ataupun mendengarkan podcast di perjalanan kantor atau sebagainya. Bagaimana dengan Buds Pro terbaru ini? Apa yang istimewa?

Samsung menawarkan pengalaman suara yang lebih jernih dan berkualitas dibanding sebelumnya. Suara yang dihasilkan dari earbuds sini lebih komprehensif dengan memakai woofer 11 milimeter untuk bass yang semakin dalam.

Tak hanya itu saja, tersedia juga tweeter sedalam 6,5 milimeter untuk treble, sehingga suara semakin renyah dengan distorsi suara yang rendah. Hal ini tentunya membuat pengalaman audio semakin baik dengan suara yang lebih seimbang dan dinamis untuk didengar.

Back to Content ↑

2. Panggilan Telepon yang Semakin Jelas

Bukan hanya untuk keperluan hiburan saja, Galaxy Buds Pro juga sangat bagus untuk kepentingan komunikasi di pekerjaan yang Anda lakoni saat ini. Galaxy sudah memisahkan suara Anda dari suara yang tidak diperlukan yang memang mengganggu ketika menerima panggilan.

Pemisahan ini dilakukan berkat adanya tiga mikrofon serta Voice Pickup Unit (VPU), yang memastikan suara yang didengarkan semakin jelas. Mikrofon luar yang dimilikinya juga mempunyai rasio signal to noise yang lumayan tinggi.

Tidak heran jika earbuds ini bisa menghilangkan beragam kebisingan latar belakang yang menurunkan kualitas suara yang Anda terima.

Tak hanya itu saja, Samsung juga sudah mengintegrasikan teknologi Wind Shield baru ke Galaxy Buds ini. Dengan bentuk yang minim tonjolan memungkinkan ada arena kontak dengan angin menjadi lebih minim.

Tidak heran ada ruang khusus yang memang dapat memfilter gangguan angin yang merusak kualitas suara. Dengan teknologi tersebut, tentunya panggilan telepon semakin jelas meskipun cuaca sedang berangin.

Back to Content ↑

3. ANC yang Cerdas

Buds Pro milik Samsung ini juga memberi pengalaman yang semakin menjanjikan, untuk mendengar beragam hal yang disukai dan menghilangkan beragam suara yang tidak disukai. Inilah alasan kenapa Samsung membenamkan teknologi atau kemampuan ANC (Active Noise Cancellation) paling cerdas.

Bahkan ANC yang dimiliki Galaxy Buds Pro ini menjadi yang lebih cerdas dibanding semua True Wireless Earbuds yang ada saat ini. Jika ingin fokus di pekerjaan dan mau mengabaikan dunia luar yang bising untuk bersantai, pengguna bisa mengurangi kebisingan suara latar sampai 99%.

Untuk tingkatannya dapat disesuaikan dengan tingkatan yang ingin Anda gunakan. Belum lagi tersematnya Ambient Sound yang memungkinkan pengguna bisa memilih untuk memperkuat suara di sekitar sampai 20 desibel lebih.

Artinya Anda bisa menyesuaikan atau mempersonalisasi dengan kebutuhan. Fitur ini sangat bagus untuk multitasker yang sibuk. Misalnya ingin bekerja dari rumah sambil momong anak atau juga bisa digunakan untuk berlari sambil melihat lalu lintas di sekitarnya.

Menariknya, ANC dan Ambient Sound ini bekerja secara otomatis, beradaptasi di lingkungan sekitar agar dapat mengoptimalkan pengalaman audio yang Anda miliki. Samsung juga membekali teknologi yang memungkinkan earbuds ini bisa mengenali ketika berbicara.

Selain itu, juga akan otomatis beralih untuk meredam suara di sekitar atau memperkuat suara tersebut. Earbuds ini juga bisa mengecilkan volume musik ketika pengguna ingin berbicara, meskipun Ambient Sound digunakan dan ANC dimatikan.

Teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dan mendengar dengan efektif serta menjadikan Buds Pro ini, semakin sempurna untuk digunakan di kegiatan sehari-hari penggunanya

Back to Content ↑

4. Pengalaman yang Terintegrasi Maksimal

Sekarang pengguna juga bisa otomatis beralih ke koneksi earbuds antara tablet Galaxy dan smartphone sesuai penggunaan. Tentunya Anda tidak perlu melakukan setting secara manual. Ini tentu membuat pengguna bisa memaksimalkan perangkat dengan baik.

Misal, jika sedang menonton video di Galaxy Tab dan tiba-tiba menerima panggilan telepon di Samsung Galaxy. Fitur auto switch langsung bekerja otomatis untuk menghentikan sementara video dan langsung mengalihkan ke Samsung Galaxy Buds untuk menerima jawaban.

Setelah menyelesaikan panggilan, barulah earbuds langsung beralih ke table. Video kembali diputar dan Anda bisa mendengar suara video lewat earbuds yang sudah dibenamkan sebelumnya.

Tak hanya itu, Galaxy Buds Pro juga menambah pengalaman audio pengguna dengan menghubungkan ke perangkat Galaxy lainnya.

Back to Content ↑

5. Tahan Lama

Bagi yang menggunakan Buds Pro, Anda tidak usah khawatir soal ketahanan baterai ketika digunakan. Ketika terisi penuh, earbuds bahkan bisa bertahan hingga 8 jam pemutaran dengan tambahan daya cadangan 20 jam yang ada di wireless charging case.

Bahkan saat mengaktifkan fitur ANC, Anda punya 5 jam pemutaran dengan total 13 jam tambahan yang ada di case. Bagi yang dayanya habis, bisa mendapat satu jam tambahan waktu pemutaran meskipun melakukan pengisian daya selama 5 menit saja.

Back to Content ↑

6. Desain yang Lebih Stylish

Galaxy Buds ini bukan hanya bagus untuk pemakaiannya saja tapi juga bagus dari sisi desain yang ia miliki. Mengambil inspirasi bentuk inovatif serta ikonik Buds Live, Buds Pro menampilkan sisi form factor yang dapat diperbarui serta lebih ergonomis.

Bentuk canal-type earbuds yang disematkan juga meningkatkan kualitas suara yang dihadirkan. Untuk tambahan lainnya, earbuds ini juga lebih bagus, tidak menonjol sehingga alami saat digunakan di telinga.

Desain paling anyar ini tentunya mengurangi area kontak antara buds dengan telinga. Tidak heran jika pengguna semakin nyaman ketika memakainya. Bahkan bisa meminimalisir perasaan tersumbat pada telinga.

Back to Content ↑

7. Tahan Terhadap Debu dan Air

Galaxy Buds Pro juga sudah dirancang untuk memberi penggunanya sisi kenyamanan dan ketenangan yang mereka butuhkan. Hal ini karena Buds sudah dilengkapi peringkat ketahanan air yang berteknologi canggih, yakni IPX7.

Ini adalah standar ketahanan air tertinggi yang ada di lini Galaxy Buds. Bukan hanya itu, earbuds juga memberi ketahanan terhadap debu yang sangat tinggi. Tidak heran jika perangkat semakin awet dan tidak rusak karena debu.

Back to Content ↑

8. Tidak Usah Takut Hilang

Di era sekarang, ketakutan pengguna earbuds adalah hilang atau lupa ditaruh di mana. Bagi yang menggunakan Buds Pro, Anda tidak usah mengkhawatirkannya.

Pasalnya, sudah ada teknologi SmartThings Find yang memungkinkan pengguna mudah, untuk menemukan earbuds yang mereka miliki.

Back to Content ↑

Bahkan jika perangkat sudah diluar jangkauan Bluetooth atau hilang di luar pandangan. Earbuds ini dibekali teknologi yang dapat mengurangi limbah. Pasalnya, menerapkan 20 persen Post Consumer Material yang ramah lingkungan.

Menggunakan Galaxy Buds Pro membuat Anda semakin nyaman untuk mendengarkan audio. Tidak heran jika earbuds seperti ini menjadi idaman bagi pecinta suara yang membutuhkan kualitas suara yang lebih bagus. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!