Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Download Alight Motion Pro Latest Version 2021

Download Alight Motion Pro Latest Version 2021
Alight Motion Pro

Download Alight Motion Pro Latest Version 2021

Membuat video animasi sangat menyenangkan karena bisa meningkatkan daya kreativitas seseorang. Alight Motion Pro merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda yang suka buat video animasi, tapi tidak mau repot. Ya, aplikasi ini bisa didownload di smartphone sehingga lebih ringkas.

Setelah download dan install aplikasi di perangkat, Anda bisa langsung menggunakan versi gratis. Namun, ada keterbatasan fitur di versi gratis. Misalnya, muncul watermark hingga fitur yang tidak dapat dibuka semuanya. Jadi, tidak heran disarankan untuk berlangganan di versi Pro.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Tutorial Alight Motion Dasar Sampai Pro (Mudah & Gampang!)

Download Alight Motion Pro Terbaru 2021

Alight Motion merupakan aplikasi edit video yang dipakai untuk membuat motion designing dengan mudah dan cepat di smartphone. Aplikasi dapat dijalankan di tablet atau smartphone sesuai keinginan penggunanya, sehingga tidak perlu buka laptop untuk editing video.

Anda juga dapat menyesuaikan audio, gambar, hingga mengeksport project hasil editing dalam bentuk GIF atau MP4. Seperti yang sudah disebutkan, aplikasi juga ada versi berbayar yang memungkinkan pengguna bisa menikmati fitur-fitur yang tidak dirasakan di versi gratisnya, termasuk fitur no watermark.

Di sini Anda bisa mendownload versi tersebut dan pastinya free tanpa watermark karena sudah dimodifikasi ulang oleh pengembang kedua.

  • Detail Aplikasi: Alight Motion Pro APK 3.5.0
  • Pengembang: Alight Creative, Inc.
  • Sistem Operasi Minimal: Android 6.0 ke atas
  • Ukuran: 28 MB
  • Download: 1.000.000 +
Alight Motion Pro MOD APK 3.5.0
Download

Back to Content ↑

Fitur yang Dihadirkan Alight Motion Pro

Menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik saat ini, banyak fitur yang dapat digunakan. Nantinya fitur tersebut dapat digunakan di versi terbaru yang akan kami berikan di bawah. Berikut daftar fitur yang diberikan:

Back to Content ↑

1. Keyframe Animation

Alight Motion versi Pro menyediakan fitur canggih dan lengkap, yang memungkinkan pengguna bisa membuat efek video menjadi lebih indah dan menarik. Salah satu yang paling nyata adalah keyframe animation. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat objek status menjadi terlihat jelas.

Tak hanya itu, Anda bisa menyesuaikan tampilan objek serta membuatnya menjadi bergerak di orbit dengan menggabungkan timeline serta keyframe. Fitur keren ini hanya dapat digunakan di versi pro saja. Hasil akan semakin bagus jika penggunanya orang yang telah berpengalaman.

Back to Content ↑

2. Puluhan Efek yang Menggemaskan

Aplikasi juga menyediakan puluhan efek berbeda yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. Terlebih, aplikasi juga selalu mengupdate efek anyarnya. Efek yang ada di aplikasi terbagi menjadi beberapa tema, misalnya warna dan cahaya, teks, gambar, blur, dan masih banyak lainnya.

Dengan efek yang ada, tentunya Anda bisa menemukan efek favorit yang dapat diterapkan dalam video. Akhirnya, hasil editing menjadi lebih menarik dan tampak sempurna sesuai yang diharapkan.

Back to Content ↑

3. Mengetik Teks Menggunakan Font Favorit

Banyak font menarik yang dapat dipilih di aplikasi. Bukan hanya itu, Anda juga dapat mengimpor font sesuai keinginan yang tidak ada di aplikasi. Cara menambah teks ke video juga terbilang sangat mudah. Anda cukup tekan tombol plus di sudut kanan bawah.

Setelah itu, pilih Text. Fitur menarik ini dapat digunakan tanpa batas sesuai kreasi video yang ingin diedit. Anda bisa klik View All Fonts untuk membuka daftar font yang sudah tersedia. Anda juga bisa pilih Import Font jika font yang dibutuhkan tidak tersedia di aplikasi.

Back to Content ↑

4. Ekspor File ke Beragam Format

Keunggulan Alight Motion Pro adalah pengguna bisa mengekspor karya ke beragam format yang diinginkan. Anda dapat menjadikan sebagai video format MP4, GIF, PNG, atau format file lainnya.

Perlu diperhatikan, ketika membuat proyek, Anda juga dapat membuat video dengan resolusi tinggi sesuai keinginan. Tapi sebelum itu, semakin tinggi resolusi yang dipilih, ukuran file juga akan semakin besar.

Back to Content ↑

5. Tutorial Terperinci

Seperti aplikasi editing video pada umumnya, aplikasi besutan Alight Creative INC ini mempunyai fitur segudang yang kadang sulit dipahami pihak tertentu, khususnya pemula. Tapi tenang saja, karena aplikasi menyediakan fitur dokumentasi dan tutorial lengkap yang sangat terperinci.

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat belajar hal terperinci mengenai aplikasi, sehingga fitur yang disediakan dapat dimaksimalkan. Untuk mengakses fitur juga mudah, Anda cukup pilih tab Tutorial. Jika masih belum paham, Anda bisa mampir ke Youtube resmi aplikasi.

Back to Content ↑

Alight Motion Pro VS Alight Motion Gratis, Mana yang Unggul?

Dari namanya saja pasti sudah ketahuan mana yang unggul. Tapi untuk membuktikannya, Anda bisa cek tabel berikut:

No. Alight Motion Pro Alight Motion Gratis
1. Tidak ada watermark. Jadi, lebih profesional dan tampak eksklusif. Setiap video yang berhasil diedit akan meninggalkan watermark.
2. Dapat digunakan dengan beragam fitur dan animasi keren. Filter dan fitur yang diberikan lumayan terbatas.
3. Jenis font yang disediakan tanpa batas. Tersedia font untuk pengguna pro atau premium juga. Akses untuk menggunakan font sangat terbatas. Variasi yang diberikan terkesan monoton.
4. Dapat import video dengan ukuran dan resolusi yang beragam. Ukuran video dan resolusi yang diberikan lumayan terbatas.
5. Tidak ada iklan yang mengganggu sehingga proses editing menjadi tanpa ada hambatan. Kadang muncul iklan yang lumayan mengganggu penggunanya.
6. Dapat ekspor hasil editing video ke beragam format yang dibutuhkan. Format export hasil video editing lumayan terbatas.

Back to Content ↑

Cara Memakai Alight Motion Pro Terbaru

Kurang menarik rasanya jika sudah tahu apa saja fitur yang ada di aplikasi, tapi tidak tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi. Padahal aplikasi menyediakan fitur lengkap yang membantu proses editing menjadi lebih menarik. Berikut cara mudah menggunakan aplikasi:

  • Di halaman utama aplikasi, Anda bisa memilih icon tambah agar dapat membuat project baru.
  • Setting project yang diinginkan seperti resolusi, jenis background, frame rate, aspek rasio, dan beberapa settingan lain.
  • Jika sudah, Anda bisa memilih Create Projects.
  • Di tahap awal, Anda dapat memulai project dengan menambah latar belakang.
  • Caranya dengan pilih icon tambah dan kemudian pilih Image & Video.
  • Pilih foto yang ingin dipakai untuk background project.
  • Berikutnya, Anda bisa membuat layar baru yang berisikan shape lingkaran yang dibutuhkan.
  • Caranya cukup dengan ketuk di space kosong di atas editing panel.
  • Setelah itu, pilih icon Back di pojok kiri.
  • Berikutnya tinggal klik icon tambah dan kemudian pilih menu Shape yang berbentuk lingkaran.
  • Di tahap berikutnya, Anda dapat mengatur settingan shape lingkaran tersebut. Misalnya seperti warna, efek, border, hingga opacity seperti yang dibutuhkan.
  • Bagi yang ingin membuat warna lingkaran jadi gradien, Anda cukup pilih Color & Fill, kemudian pilih Gradien dan atur warna sesuai kebutuhan penggunanya
  • Masih di layar shape lingkaran, Anda bisa memilih menu Blending & Opacity.
  • Pilih Lighten dan kemudian pilih blending mode Screen.

Back to Content ↑

Mengedit video dengan Alight Motion Pro sangatlah menyenangkan karena fitur yang mereka berikan sangat lengkap. Tidak heran banyak ahli editing yang menggunakan aplikasi ini agar bisa mengedit video dari smartphone. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat1