Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Dijamin Eargasm, Ini Dia 6 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik!

Dijamin Eargasm, Ini Dia 6 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik!
Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2

Dijamin Eargasm, Ini Dia 6 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik!

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat Anda lebih mudah dalam menikmati kehidupan serba modern ini. Salah satu yang sangat dirasakan sekarang adalah kenyamanan dalam mendengarkan suara melalui gadget.

Pengalaman mendengarkan musik, menonton film hingga bermain game, sekarang dipermudah dengan menggunakan Wireless Earbuds. Dalam aktivitas apapun, Anda hanya perlu menyambungkan Wireless Earbuds secara nirkabel ke perangkat kesayangan.

Wireless Earbuds atau TWS (True Wireless Stereo) dirancang agar Anda tidak ribet lagi dengan adanya kabel. Produk ini memberikan pengalaman mendengarkan suara dengan kualitas stereo. Keuntungan lainnya ketika menggunakan Wireless Earbuds adalah Anda bisa menyimpannya dengan rapi dalam case bawaan, sehingga tetap aman dan bersih. Tidak sabar mencobanya? Langsung saja lihat rekomendasinya, ya!

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Sedang Mencari Earbuds? Yuk Intip Macam-Macam Earbuds Terbaru 2020

6 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik Tahun 2020

Disambungkan melalui Bluetooth, Wireless Earbuds patut Anda gunakan untuk melengkapi pengalaman mendengarkan musik yang simple namun mewah. Jika Anda sedang mencari Wireless Earbuds, namun masih bingung ingin membeli yang mana, tenang saja, ini dia rekomendasi terbaiknya.

Back to Content ↑

1. Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2

Memiliki desain yang elegan, membuat TWS yang satu ini mirip dengan Apple AirPods. Mengapa? Karena desainnya yang berwarna putih dan tidak memiliki karet eartip.

Mendukung konektivitas Bluetooth 5.0. Untuk mengurangi noise saat menelepon, TWS ini memiliki fitur noise reduction dengan menggunakan dua mikrofon pada masing – masing TWS.

Fitur lainnya adalah pop-up pairing otomatis, teknologi ini memudahkan bagi pengguna smartphone Xiaomi dengan MIUI 12 dapat menyambungkan lebih cepat melalui fast pairing dan melihat kapasitas baterai lebih mudah. Ketika bermain game, suara yang dihasilkan smooth karena adanya fitur low latency mode.

Walaupun belum dilengkapi fast charging, namun pengisiannya juga cepat menggunakan USB Type – C.

a) Kelebihan Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2:
  • Fitur noise reduction memberikan suara jernih ketika menelepon
  • Fitur in ear detection yang secara otomatis mematikan earbuds saat dilepas dari telinga
  • Fitur fast pairing dengan pop – up apabila dihubungkan dengan perangkat Xiaomi yang menggunakan MIUI 12 untuk memudahkan melihat kapasitas baterai.

b) Kekurangan Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2:

  • Tidak ada fitur Wireless Charging
  • Desain handle bagian bawah eartip terlalu besar.

Back to Content ↑

2. Huawei TWS FreeBuds 3

Desain yang mengedepankan kenyamanan penggunanya dengan empat pilihan ukuran karet eartip, membuat Anda bisa memilih yang mana paling sesuai dengan lubang telinga.

Dilengkapi dengan tiga mikrofon pada masing-masing earbuds, 2 mikrofon berfungsi mendeteksi suara bising dan satu mikrofon dengan fitur Active Noise Cancellation untuk mengurangi suara yang masuk ketika menelepon. Bukan main, fitur ANC ini dapat mengurangi noise hingga 32Db.

Fitur hebat lainnya adalah tidak perlu takut ketika menggunakan Earbuds ini jika sedang berada diluar ruangan, karena adanya mode awareness yang menyerap suara luar, sehingga Anda tetap bisa mendengarkan suara klakson dan lainnya.

a) Kelebihan Huawei TWS FreeBuds 3:
  • Baterai awet yang mampu digunakan selama 14 jam jika didampingi dengan charging portnya
  • Memiliki empat ukuran karet eartip untuk menyesuaikan bentuk lubang telinga penggunanya
  • Memiliki tiga mikrofon dengan fitur ANC yang digunakan saat menelepon, serta fitur awareness untuk menyerap suara dari luar.
b) Kekurangan Huawei TWS FreeBuds 3:
  • Tidak memiliki sertifikat tahan air.

Back to Content ↑

3. Samsung Galaxy Buds+

Memiliki desain yang elegan dan mewah, earbuds dari Samsung ini berpenampilan glossy. Tidak melupakan kenyamanan pengguna, earbuds yang satu ini memiliki tiga pilihan eartip dan wingtip sehingga tidak mudah lepas bahkan saat digunakan berolahraga maupun lari.

Kerennya lagi, earbuds ini memiliki sertifikat IPX2 yang tahan cipratan air. Dilengkapi tambahan mikrofon pada masing-masing earbuds, manfaatnya mengurangi noise saat menelepon dan meningkatkan kualitas Ambient Sound.

a) Kelebihan Samsung Galaxy Buds+:
  • Dilengkapi sertifikat IPX2 sehingga tahan percikan air dan keringat
  • Dilengkapi fitur Wireless Charging menggunakan deck chargernya.
b) Kekurangan Samsung Galaxy Buds+:
  • Belum dilengkapi ANC (Active Noise Cancellation).

Back to Content ↑

4. Realme Buds Air

Airbuds dengan penjualan tertinggi ini, tidak bisa dilewatkan sebagai rekomendasi terbaik. Fitur yang membantu penggunanya lebih mudah dan nyaman tentu saja membuatnya semakin juara. Memiliki fitur ENC (Environment Noise Cancellation) yang dapat mengurangi suara bising dari luar dan menyaring setiap kata yang masuk.

Selain itu, adanya sensor optik sehingga dapat mengetahui jika sedang digunakan di telinga. Earbuds ini akan otomatis mati ketika dilepas dari telinga pengguna.

Fitur canggih lainnya, Earbuds ini sudah terkonfigurasi dengan Google Assistant. Berdasarkan hasil penelitian Realme, Earbuds ini dapat digunakan selama 17 jam untuk mendengarkan musik.

a) Kelebihan Realme Buds Air:
  • Dilengkapi fitur Google Assistant dengan menyentuh Earbuds
  • Dilengkapi fitur ENC (Environment Noise Cancellation) yang dapat mengurangi suara bising dari luar.
b) Kekurangan Realme Buds Air:
  • Tidak dilengkapi dengan fitur tahan percikan air atau keringat.

Back to Content ↑

5. Honor Choice True Wireless Earbuds

Menunjukkan keunggulan pada daya pemakaian, Earbuds besutan Honor ini diklaim mampu digunakan selama 24 jam. Bukan hanya itu saja, Earbuds ini sudah dilengkapi fitur-fitur terbaik dikelasnya.

Dirancang dengan model in ear agar nyaman digunakan. Earbuds ini dapat memanjang hingga 7mm yang menghasilkan audio jernih dan bass kencang. Menggunakan Bluetooth 5.0 yang dapat mengurangi waktu latensi hingga 130 ms. Kapasitas baterai 500 mAh, bisa digunakan selama 6 jam nonstop hanya dengan sekali charge.

a) Kelebihan Honor Choice True Wireless Earbuds:
  • Baterai yang awet hingga 24 jam
  • Fitur yang dapat mengurangi waktu latensi hingga 130 ms yang nyaman saat bermain game dan streaming video.
b) Kekurangan Honor Choice True Wireless Earbuds:
  • Tidak ada fitur waterproof atau water resistant.

Back to Content ↑

6. Sony WF-SP800N

Tidak mau kalah dengan brand unggulan lainnya, Sony ikut mengeluarkan Earbuds dengan teknologi canggih. Memiliki fitur ANC (Active Noise Cancellation) yang dapat mengurangi suara bising dari luar, Earbuds Sony ini juga menyematkan fitur sertifikat IP55 yang tahan percikan air, keringan maupun debu.

Dengan fitur yang lengkap, Anda bisa dengan nyaman menggunakan Earbuds ini meskipun diluar ruangan. Untuk kenyamanan pada telinga, maka diberikan karet tambahan dengan lengkungan 3D. Fungsi karet tersebut agar pengguna tetap nyaman dan aman saat digunakan dalam berolahraga, lari dan lainnya.

Untuk menjaga kebersihannya, Earbuds ini bisa dicuci, lho! Wow, mengesankannya, ya! Fitur hebat lainnya adalah dilengkapi dengan Sony Headphones Connect yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Anda dapat mengaktifkan fitur 360 Reality Audio. Ada juga fitur gesture untuk mengaktifkan fitur Quick Action dan kontrol volume.

a) Kelebihan Sony WF-SP800N:
  • Sertifikat IP55 tahan percikan air, keringat dan debu
  • Fitur gesture untuk Quick Action dan kontrol volume.
b) Kekurangan Sony WF-SP800N:
  • Tidak memiliki pilihan ukuran dan bentuk eartip.

Back to Content ↑

Bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan pilihan Earbuds impianmu? Kamu bisa dengan mudah mendapatkan di official store online maupun offline dari brand-brand diatas. Berbagai macam fitur andalan yang menggiurkan, tentu saja beralih menggunakan Wireless Earbuds adalah pilihan yang tepat. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kamu untuk memilih Earbuds terbaik ya! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!