Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Acer Aspire 3: Review Spesifikasi dan Harga

Acer Aspire 3: Review Spesifikasi dan Harga
Aspire 3 Slim (A314-22-R8JF) AMD Ryzen 3250U

Acer Aspire 3: Review Spesifikasi dan Harga

Acer merupakan perusahaan elektronik yang berpusat di Taiwan, dimana di Indonesia sendiri produk dari brand tersebut sangatlah diminati. Salah satunya ialah produk notebook Acer yang terkenal sangat handal, seperti Acer Aspire 3 yang sangat laris di pasaran.

Walaupun telah rilis dua tahun silam, namun realitanya notebook tersebut baru terkenal akhir-akhir ini. Hal ini karena harganya yang mulai turun, selain itu ia juga dibuat banyak varian baru yang memiliki peningkatan di beberapa sektor.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Acer Aspire 3

Meskipun mempunyai banyak varian, namun secara garis besar perbedaannya hanya terletak di processor atau memorinya saja. Untuk lebih lengkap berikut ini adalah spesifikasi yang dibawanya:

Spesifikasi Lengkap Acer Aspire 3

  • Sistem Operasi: Windows 10
  • Processor:
    • AMD Ryzen 5
    • AMD Ryzen 3250U
    • AMD Ryzen Athlon Silver
    • AMD A9-9420e
  • Display: 15.6” FHD LED (1366 x 768)
  • Grafis: AMD Radeon™ Vega 8 (DDR4 SDRAM)
  • Dimensi: 19.95 mm x 363.4 mm x 247.5 mm
  • Memory: 8GB (DDR4 SDRAM)
  • Storage: 1TB (Serial ATA)
  • Konektivitas:
    • Wireless LAN (IEEE 802.11ac)
    • Ethernet Technology (Gigabit Ethernet)
  • Port
    • Microphone
    • USB 2.0
    • USB 3.0
    • HDMI
  • Baterai: Lithium Ion
  • Berat: 1.90 Kg

Back to Content ↑

Review Aspire Acer 3

Dari spesifikasi diatas sudah dapat dilihat bahwa notebook ini termasuk ke dalam kelas entry level, namun disisi lain ia juga telah dibekali teknologi paling baru di dunia digital. Bagi Anda yang tertarik membeli Acer Aspire 3, maka ketahuilah terlebih dahulu review lengkapnya yang ada di bawah ini:

Back to Content ↑

1. Desain Minimalis

Desain yang minimalis menjadi kelebihan utama dari Aspire 3, dimana ketebalannya saja kurang dari 2 cm. Tentu saja ukuran ini termasuk sangat tipis di kelasnya, membuatnya dapat dibawa kemana-mana dengan mudah.

Selain itu ia juga telah memiliki bezel layar yang sangat kecil, walaupun ukuran layarnya mencapai 15.6 inch. Namun ukurannya tetap minimalis yaitu sekitar 36 cm x 24.5 cm saja, ukuran tersebut dapat muat di dalam tas yang kecil sekalipun.

Back to Content ↑

2. Grafis yang Memukau

Tidak hanya ukuran saja yang benar-benar diperhatikan, namun notebook ini juga dibekali dengan layar yang memukau. Notebook ini sudah membawa grafis dari AMD Radeon Vega 8, kabarnya grafis ini setara dengan Nvidia.

Dibekali grafis yang sangat mumpuni, membuatnya mampu menghadirkan gambar yang tajam serta smooth.Terutama saat digunakan untuk kebutuhan desain grafis ataupun bermain game.

Apalagi Aspire 3 ternyata sudah mempunyai yang namanya Vivid Color, fitur ini sendiri berguna untuk meningkatkan volume warna. Baik dari segi jumlah warna serta ketajaman warna yang dihasilkan oleh layar itu sendiri.

Back to Content ↑

3. Vibrant Image

Menurut Acer Corporation notebook ini mempunyai Vibrant Image, artinya dalam segi gambar yang ditampilkan semuanya seimbang. Baik kontras warna, tingkat akurasi, detail, gerakan, dan lain sebagainya.

Hal ini membuat tampilan layar semakin nyaman untuk dilihat, terutama saat penggunaan yang lama maka Anda tidak akan merasa sakit di mata. Cocok untuk Anda yang sering menggunakan notebook untuk berbagai kegiatan seperti bekerja.

Back to Content ↑

4. Layar 180 Derajat

Layar notebook ini memang yang paling menonjol dari spesifikasinya, dimana tidak hanya grafis serta dukungan Vibrant Image saja. Namun layar Aspire 3 telah memiliki teknologi 180 derajat, memungkinkan ia dapat dilipat atau dibuka dengan lebih maksimal.

Keunggulan ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, misalnya saja presentasi atau menunjukkan data kepada orang lain. Anda tidak perlu lagi membalikkan notebook, namun cukup buka sampai lawan bicara bisa melihat layar notebook Anda.

Back to Content ↑

5. Penyimpanan yang Optimal

Perlu diketahui juga bahwa Acer Aspire 3 memiliki dua penyimpanan, yaitu HDD dan SSD yang diletakkan secara terpisah. Tujuannya agar penyimpanan bisa lebih aman dan juga bisa diganti dengan mudah saat dibutuhkan.

Apalagi penggunaan sistem yang terpisah ini membantu notebook agar lebih ringan, bahkan untuk proses booting saja ia hanya membutuhkan waktu 4 detik saja. Terbilang sangat cepat dan bagus untuk menunjang mobilitas tinggi dalam sebuah notebook.

Back to Content ↑

6. Performa Powerful

Menggunakan processor jenis AMD Ryzen merupakan pilihan yang sangat tepat, karena selain lebih ringan processor ini juga sangat kompatibel untuk sebuah notebook. Sehingga walaupun termasuk ke dalam kelas notebook entry level, namun Aspire 3 dapat digunakan untuk kebutuhan berat.

Misalnya saja untuk bermultitasking, mendesain, hingga bermain game sekalipun. Mengingat kebutuhan yang berat itu saja dapat dilakukan notebook ini, maka untuk urusan keseharian seperti pekerjaan atau lainnya pasti akan dapat dilakukan dengan mudah.

Back to Content ↑

7. Daya Tahan Baterai Kuat

Jangan khawatir dengan daya tahan baterai notebook ini, karena processor AMD yang di dalamnya mampu menghemat baterai yang sangat signifikan. Dimana untuk kebutuhan ringan non stop, Aspire 3 bisa bertahan hingga 5 sampai 7 jam.

Sedangkan untuk kebutuhan berat seperti bermain game, maka ia bisa bertahan 2 sampai 3 tanpa melakukan charge sama sekali. Daya tahan tersebut sudah setara dengan sebuah laptop kelas atas sekalipun.

Back to Content ↑

8. Konektivitas Wireless Tercepat

Notebook Aspire 3 telah mempunyai teknologi wireless terbaru yang disematkan, dimana WiFi 5 diklaim mampu menghasilkan koneksi 3 kali lebih cepat. Di samping itu koneksi ini juga mempunyai kelebihan di sektor kestabilannya.

Bukan hanya untuk koneksi internet saja, namun WiFi 5 sudah dapat digunakan untuk beragam kebutuhan. Seperti koneksi wireless microphone, digital webcam, hotspot, speaker, dan banyak lagi lainnya.

Back to Content ↑

9. Dukungan Endles OS

Ada yang baru di notebook Acer kali ini yaitu sebuah Endles OS, dimana sistem ini memiliki operasional yang lebih simpel dan sederhana. Dapat dikatakan dalam Endles OS terdapat berbagai aplikasi siap pakai, ia tidak perlu lagi koneksi internet atau melakukan instal ulang.

Sehingga saat membeli notebook ini, maka Anda bisa langsung menggunakannya. Selain itu sistem ini dikatakan Acer aman terhadap serangan cyber, penggunaan lebih produktif, beragam aplikasi pilihan, dan banyak kelebihan lainnya.

Acer Aspire 3 menjadi notebook besutan Acer yang sangat laris di pasaran, tak heran mengingat notebook ini memang dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Cocok untuk semua kalangan seperti karyawan, mahasiswa, maupun pengguna biasa sekalipun.

Back to Content ↑

Harga Pasaran Notebook Aspire 3

Saat ini notebook Aspire 3 telah memiliki banyak sekali jenis dan varian, tentu saja setiap jenisnya memiliki harga yang berbeda-beda. Berikut ini adalah harga dari berbagai jenis notebook yang satu ini di pasar Indonesia:

Harga Notebook Aspire 3
No. Jenis Notebook Aspire 3 Harga (Rp)
1. Aspire 3 (A314-21-93TJ) AMD A9-9420e Rp.4.599.000,-
2. Aspire 3 (A314-21-98MH) AMD A9-9420e Rp.4.999.000,-
3. Aspire 3 (A315-42) AMD Ryzen 5 3500U Rp.5.999.000,-
4. Aspire 3 (A315-41G) AMD Ryzen 5 3200U Rp.6.799.000,-
5. Aspire 3 (A315-21G) AMD A9-9420e Rp.5.499.000,-
6. Aspire 3 Slim (A314-22-R8JF) AMD Ryzen 3250U Rp.6.999.999,-
7. Aspire 3 Slim (A314-22-R6FB) AMD Ryzen 3250U Rp.6.499.000,-
8. Aspire 3 Slim (A314-22-R6MN) Athlon Silver Rp.5.999.999,-
9. Aspire 3 Slim (A314-22-R1KF) Athlon Rp.6.499.000,-

Back to Content ↑

Itulah dia, review singkat spesifikasi berikut harga dari Notebook Acer Aspire 3. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!