Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Rekomendasi Laptop Lenovo 2020 untuk Mahasiswa

5 Rekomendasi Laptop Lenovo 2020 untuk Mahasiswa
Lenovo Ideapad 330 AMD A4-9125

5 Rekomendasi Laptop Lenovo 2020 untuk Mahasiswa

Laptop saat ini sudah menjadi salah satu barang yang penting setelah handphone. Pada umumnya, laptop digunakan untuk mengerjakan tugas atau apapun yang berbentuk dokumen. Selain itu, laptop juga bisa digunakan untuk melakukan komunikasi dan membagikan data-data yang berupa file ke siapa pun. Dengan demikian, Anda harus memiliki laptop dengan spesifikasi yang bagus.

Laptop dengan spesifikasi bagus memang identik dengan harga yang mahal. Namun, laptop Lenovo beda dari laptop pada umumnya. Laptop Lenovo sudah terkenal sebagai penghasil laptop dengan kualitas tinggi namun memiliki harga yang terjangkau. Selain itu, laptop Lenovo juga memiliki berbagai macam tipe yang bisa Anda pilih.

Tipe laptop yang ditawarkan oleh Lenovo mulai dari untuk penggunaan pribadi seperti untuk mengerjakan tugas dari dosen dan mengerjakan data yang berbentuk dokumen data. Selain itu, tipe untuk gaming ada dari Lenovo. Spesifikasi yang terdapat pada laptop Lenovo pun bermacam-macam. Tak heran jika Anda bingung memilih laptop Lenovo. Yukk kupas lebih lanjut tentang ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual/DKV

Cara Memilih Laptop Lenovo Berdasarkan Seri

Laptop Lenovo memiliki banyak tipe dan spesifikasi yang bermacam-macam. Hal ini yang membuat Anda bingung untuk memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda masih bingung memilih laptop Lenovo yang pas, ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan agar tidak terjadi salah membeli laptop.

Laptop Lenovo memiliki 4 seri utama. Setiap seri memiliki keunggulan dan ciri khas tersendiri. Anda bisa memilih laptop yang paling cocok sesuai dengan kebutuhan. Berikut keunggulan yang terdapat pada laptop Lenovo, diantaranya:

Back to Content ↑

1. ThinkPad

Seri yang pertama dari laptop Lenovo adalah ThinkPad. Seri ini merupakan seri dengan gahar yang mudah dioperasikan. Laptop ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki keperluan bisnis.

Laptop seri ini terkenal dengan ketahanan serta daya operasionalnya yang tinggi. Daya Tarik yang tak kalah menarik ialah banyaknya varian ukuran pada layar dan spek yang tersedia.

Selain itu, fitur lain yang tak kalah bagus adalah adanya fitur autentikasi sidik jari. Dengan menggunakan fitur ini data yang tersimpan dalam laptop ini akan terjaga keamanannya. Harga yang dipatok untuk laptop seri ini sebesar sekitar 4 jutaan.

Back to Content ↑

2. Ideapad

Seri yang kedua dari laptop ini ialah Ideapad. Seri ini merupakan seri yang memiliki performa tinggi namun memiliki harga yang terjangkau. Seri ini termasuk seri yang mudah dioperasikan khususnya untuk Anda yang pemula. Desain yang dimiliki pun cukup stylish. Selain itu, laptop seri ini mementingkan kualitas monitor dan sound system serta mempunyai banyak pilihan.

Back to Content ↑

3. YOGA

Seri yang ketiga dari laptop ini ialah YOGA. Laptop seri ini memang dirancang memiliki bobot yang ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana serta memiliki desain yang stylish. Selain itu laptop ini juga memiliki baterai yang tahan lama. Laptop ini sangat cocok bagi Anda yang masih menyandang sebagai status pelajar maupun mahasiswa.

Back to Content ↑

4. Legion

Seri yang keempat ialah legion. Seri ini merupakan seri yang mempunyai CPU dengan keluaran lama. Namun, laptop seri ini memiliki kemampuan dalam mengolah data dengan cepat dan bisa untuk keperluan mengedit video dan grafik 3D.

Back to Content ↑

5 Rekomendasi Laptop Lenovo untuk Mahasiswa

Hal pertama yang harus dilakukan dalam memilih laptop Lenovo ialah memperhatikan seri laptop. Sesuaikanlah seri laptop dengan kebutuhan Anda. Setiap seri juga mempunyai macam laptop dengan spesifikasi yang bermacam. Jika masih bingung, mungkin rekomendasi ini akan bisa membantu kebingungan Anda. Berikut rekomendasi laptop yang harus Anda ketahui, diantaranya:

Back to Content ↑

1. Lenovo Ideapad 330 AMD A4-9125

Laptop Lenovo ideapad 330 memiliki ukuran layar sebesar 14 inch dengan bobot seberat 2kg. Harga yang dipatok untuk laptop ini adalah sekitar Rp.3.400.000. Processor yang digunakan ialah AMD A4. Processor ini memiliki kecepatan yang mumpuni untuk penggunaan laptop pada umumnya. Memori dan RAM nya pun memiliki kapasitas yang besar.

Kapasitas yang terdapat pada laptop ini ialah HDD sebesar 500GB dan memiliki RAM sebesar 4GB. Daya tahan baterainya pun cukup tahan lama, yaitu bertahan hingga 6 jam.

Back to Content ↑

2. Lenovo ideapad 320 15AP N3350

Laptop berikutnya ialah laptop seri ini. Laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 14 inch dengan bobot seberat 2kg. harga yang dipatok untuk laptop seri ini adalah kurang lebih sekitar Rp.3.300.000. spek yang ditawarkan oleh laptop ini tidaklah sembarangan. Laptop ini sudah dilengkapi DVD drive.

Selain itu, laptop ini menggunakan processor intel Celeron N3350. Kapasitas HDD dan RAM nya pun cukup besar, yaitu HDD 1TB dan RAM 4GB. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup lama, yaitu 5 jam lamanya.

Back to Content ↑

3. Lenovo ideapad 330 15GM N4000

Laptop ini merupakan laptop yang berbeda dari yang sebelumnya. Jika yang sebelumnya menggunakan processor AMD, laptop yang seri ini menggunakan processor Intel Celeron N4000. Meski demikian, laptop ini tetap memiliki harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp.3.100.000. Spesifikasi laptop ini pun tetap bagus.

Selain itu, laptop ini juga memiliki fitur rapid charge. Fitur ini merupakan fitur untuk pengisian ulang baterai secara cepat. Daya tahan baterainya pun mencapai 6 jam. Kapasitas penyimpanannya pun besar, yaitu HDD 500GB dan RAM 4GB.

Back to Content ↑

4. Lenovo Thinkpad E470 i5-7200U

Laptop seri ini dipatok harga Rp.11.500.000 dengan ukuran layar selebar 14 inch dan memiliki bobot sebesar 1,87kg. Processor yang digunakan laptop ini adalah Intel Core i5 sehingga lebih mudah untuk melakukan kegiatan multitasking. Kapasitas yang terdapat pada laptop ini adalah HDD 1TB dan RAM 4GB.

Selain itu, daya tahan baterai bisa mencapai 8,5 jam. Keunggulan lain yang didapatkan dari laptop ini adalah keyboard laptop mampu tahan terhadap tumpahan air. Desain keyboardnya pun juga membuat penggunanya merasakan nyaman ketika mengetik. Hal ini yang menjadi laptop ini mendapatkan penghargaan.

Back to Content ↑

5. Yoga 330 Intel N4000

Laptop yang dipatok dengan harga Rp.3.400.000 dengan memiliki ukuran layar 11,6 inch dan memiliki bobot seberat 1,25kg. Layar yang terdapat pada laptop ini merupakan layar touch screen. Selain itu, laptop ini juga sudah mengadopsi teknologi storage SSD. Hal ini berfungsi untuk membuat proses booting menjadi lebih cepat.

Kapasitas penyimpanannya ini cukup besar, yaitu SSD 128GB dan RAM 4GB. Dengan desain yang praktis membuat tas Anda tidak memakan tempat sehingga tidak ribet ketika dibawa kemana-mana.

Back to Content ↑

Seperti yang sudah Anda ketahui, laptop merupakan suatu barang yang penting, terutama untuk Anda yang masih menjadi mahasiswa. Hal ini digunakan untuk mengerjakan tugas atau apapun yang berkaitan dengan data yang berupa file. Selain itu, terdapat beberapa keperluan sehingga memerlukan laptop yang memiliki spesifikasi tinggi.

Laptop dengan spesifikasi tinggi tidak harus memiliki harga yang mahal. Laptop Lenovo hadir dengan laptop spesifikasi tinggi namun tetap memiliki harga yang terjangkau. Laptop ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari laptop yang demikian. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda untuk menentukan laptop Lenovo yang sesuai dengan kebutuhan. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!