Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Rekomendasi Laptop RAM 16GB 2020 Terbaik

5 Rekomendasi Laptop RAM 16GB 2020 Terbaik
Dell XPS 13 9380

5 Rekomendasi Laptop RAM 16GB 2020 Terbaik

RAM atau Random Access Memory adalah salah satu bagian dari laptop yang menjadi pertimbangan saat hendak membeli laptop sesuai kebutuhan. Hal ini cukup beralasan mengingat kapasitas RAM akan berpengaruh pada bagaimana kinerja dan performa dari laptop tersebut. Semakin besar kapasitas RAM, maka kinerja laptop akan cenderung semakin stabil.

Selain stabil, laptop dengan RAM besar juga cenderung lebih bisa memastikan program yang diinstal berjalan dengan lancar. Sebagaimana diketahui, program-program khusus dan terbaru seringkali membutuhkan kapasitas RAM yang besar.

Oleh karenanya, mengetahui produk laptop dengan kapasitas RAM 16GB cenderung penting, terutama Anda yang ingin mencari laptop dengan performa yang luar biasa. Dengan kapasitas RAM 16GB, tentu saja laptop Anda sudah sangat mumpuni untuk mengoperasikan beragam program.

Ada beberapa rekomendasi untuk produk laptop istimewa dengan RAM 16GB. Apa saja rekomendasi produk tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS Terbaru

5 Daftar Laptop RAM 16GB 2020 Terbaik

Ada cukup banyak produk laptop dengan RAM 16GB yang tersedia di pasaran dan tentu bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Namun, tentu saja, untuk memilih produk yang terbaik, Anda juga perlu melihat detail spesifikasi yang lain.

Nah, adapun beberapa produk pilihan untuk laptop dengan RAM 16GB adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. Dell XPS 13 9380

Dell dikenal sebagai salah satu brand produk laptop yang cukup terkenal karena kualitasnya. Untuk laptop dengan RAM 16GB, brand ini memiliki produk XPS 13 9380 yang bisa dipilih. Produk laptop ini sangat menarik dengan desain yang cenderung tips dan begitu elegan. Terlebih, laptop ini memberikan tampilan dengan layar 4K yang begitu tajam.

Selain itu, ukuran layar XPS 13 9380 cenderung cukup mungil yaitu 13,3 inch saja. Ukuran yang tidak begitu besar ini tentu saja akan memudahkan pengguna untuk membawa laptop ini ke mana saja.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi XPS 13 9380 selain RAM 16GB yang diusung?

XPS 13 9380 memiliki processor Intel Core i7 yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan performa yang diberikan. Selain itu, untuk masalah penyimpanan, produk laptop ini hadir dengan penyimpanan model SSD berkapasitas 512GB. Memori XPS 13 9380 cukup besar untuk menyimpan beragam jenis data.

Nah, di pasaran, XPS 13 9380 dijual dengan harga sekitar 19 jutaan. Harga ini tentu sudah sesuai dengan spesifikasi yang diberikan.

Back to Content ↑

2. Asus ROG Zephyrus S GX502GV

Rekomendasi kedua untuk laptop dengan kapasitas RAM 16GB adalah Asus ROG Zephyrus S GX502GV. ROG memang menjadi salah satu variasi produk terbaik dari Asus yang ditujukan bagi para gamers. Seperti umumnya laptop gaming yang hadir dengan spesifikasi gahar, demikian pula spesifikasi yang diusung oleh Asus ROG Zephyrus S GX502GV.

Laptop gaming ini sangat menarik terutama dengan kartu grafis NVIDIA Geforce RTX 2060 terbaru. Kartu grafis ini nantinya akan memberikan tampilan yang begitu mengesankan. Selain itu, Asus ROG Zephyrus S GX502GV juga memiliki processor Intel Core i7 untuk kinerja laptop yang selain stabil, juga anti lag.

Hal menarik lain dari Asus ROG Zephyrus S GX502GV adalah bagian layar laptop. Layar dengan ukuran 15,6 inch hadir dilengkapi dengan teknologi untuk mengurangi screen tearing. Tentu saja, selain cukup luas, teknologi layar akan membuat mata tidak mudah lelah.

Nah, di pasaran, Asus ROG Zephyrus S GX502GV dijual dengan harga sekitar 34 jutaan. Harga tersebut tentu sesuai dengan spesifikasi dan performa yang ditawarkan.

Back to Content ↑

3. MSI GS65 Stealth

MSI termasuk salah satu brand andal untuk produk laptop grafis. Salah satu produk laptop MSI yang tersedia dengan kapasitas RAM 16GB adalah MSI GS65 Stealth. Laptop ini hadir dengan desain fisik yang begitu elegan dan istimewa, terutama dengan kombinasi warna hitam dan merah yang begitu mempesona.

Selain fisik yang prima, MSI GS65 Stealth juga hadir dengan berat laptop yang cenderung ringan. Berat total dari produk laptop ini adalah 1,9 kilogram saja yang tentu akan memudahkan Anda membawa laptop ini ke mana saja.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi dari MSI GS65 Stealth?

Selain RAM dengan kapasitas 16GB, MSI GS65 Stealth hadir dengan processor Intel Core i7, memori penyimpanan 512GB SSD dan juga kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 16660. Di pasaran, MSI GS65 Stealth dijual dengan harga sekitar 25 jutaan.

Back to Content ↑

4. ASUS Zen-Book 13 UX331UN

Rekomendasi lain untuk produk laptop dengan kapasitas RAM 16GB adalah ASUS Zenbook 13 UX331UN. Salah satu produk terbaru dari ASUS ini sangat menarik dengan beragam keunggulannya.

Salah satu keunggulan dari ASUS Zenbook 13 UX331UN adalah layar laptop yang cenderung lebih fleksibel untuk pengaturan kemiringannya. Selain itu, body laptop juga dibuat dengan bahan dasar magnesium alloy di mana cenderung lebih kuat dan tahan lama.

Nah, laptop prima ini tersedia dengan harga sekitar 12,6 jutaan. Bisa dikatakan ASUS Zenbook 13 UX331UN adalah laptop yang memiliki kapasitas RAM tinggi dengan harga yang cenderung lebih terjangkau.

Back to Content ↑

5. MacBook Pro 16

MacBook Pro 16 juga menjadi salah satu rekomendasi produk laptop dengan kapasitas RAM 16GB. Produk ini tentu saja sangat cocok untuk Anda yang menginginkan produk laptop berkualitas dan anti-mainstream.

Perlu diketahui, MacBook Pro 16 hadir dengan desain fisik yang begitu istimewa khas produk besutan Apple. Tidak hanya itu, produk laptop ini juga cukup ringan dengan berat total hanya sekitar 2 kilogram saja. Dengan berat yang cukup standar, tentu saja Anda tidak akan terkesan susah untuk membawanya.

Hal lain yang menarik dari produk Apple ini adalah adanya OS sendiri yang cukup mumpuni. Ya, MacBook Pro 16 menggunakan Mac OS Catalina yang akan memberikan performa luar biasa, sangat stabil dan tentu saja tidak lag.

Selain itu, MacBook Pro 16 juga menggunakan processor Intel Core i9 yang begitu istimewa. Dengan processor ini, performa laptop secara umum sudah sangat luar biasa. Disisi lain untuk bagian penyimpanan, tersedia memori SSD dengan kapasitas 512GB.

Bisa dikatakan bahwa MacBook Pro 16 adalah salah satu pilihan terbaik untuk laptop dengan RAM 16GB. Nah, untuk masalah harga, produk Apple ini dijual dengan harga sekitar 38,7 jutaan di pasaran. Tentu saja, harga tersebut adalah harga yang pantas mengingat spesifikasi yang ditawarkan begitu istimewa.

Back to Content ↑

Nah, beberapa poin di atas adalah beragam rekomendasi produk laptop dengan kapasitas RAM 16GB yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Cek bagaimana spesifikasi detail dari produk laptop tersebut dan tentukan mana produk laptop yang sesuai dengan keinginan Anda. Tentu, masalah harga juga harus dijadikan bahan pertimbangan agar Anda tidak khilaf! Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!