Skip to main content

10 Rekomendasi Game Keren yang Bisa di Mainkan di PlayStation5

10 Rekomendasi Game Keren yang Bisa di Mainkan di PlayStation5
Ghostwire: Tokyo

10 Rekomendasi Game Keren yang Bisa di Mainkan di PlayStation5

Kemunculan PS5 sangat dinanti-nantikan para pecinta game di seluruh dunia. Nama PlayStation sudah sangat melekat di hati semua gamer. Game console besutan Sony ini merupakan salah satu yang paling terkenal di dunia. Tidak heran, kemunculan produk barunya selalu ditunggu. PS pertama launching di Jepang pada tahun 1994 dan berhasil membuat para gamer terkesima karena grafik game tertinggi pada masa itu.

Sering sekali rasanya, mendengar ingin bermain PS waktu masa sekolah atau pergi ke rental PS untuk sekedar bermain game kesukaan. Dari waktu ke waktu, PS mengalami peningkatan versi yang tentu saja lebih memanjakan para gamer dengan fitur serta game keren yang bisa dimainkan pada PS. Yuk, ketahui lebih lengkap mengenai PS5.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini dia 6 Cara Mudah dan Murah Mengatasi Masalah Pada PS5

Mengenal PlayStation 5 yang Rilisnya Sangat Dinantikan

Sudah lama ditunggu untuk peluncurannya, ketika hari peluncuran, PS5 langsung menjadi pusat perhatian gamer seluruh dunia. Walaupun harganya terbilang cukup mahal, tetapi peminatnya tetap tinggi, salah satunya di Indonesia. Di Asia, PS5 dibandrol dengan harga sekitar 10 jutaan.

Desain PS5 juga memudahkan pengguna untuk mengatur tata letaknya, bisa Anda letakkan secara vertikal maupun horizontal. Untuk konsol gamenya, bisa Anda letakkan di bawah televisi atau monitor komputer.

Dibagian atas PS5 ada jendela yang berfungsi mengeluarkan udara panas. Sedangkan untuk bagian depan sudah terpasang port USB-A dan USB-C. Untuk kapasitas penyimpanan, Anda tidak perlu khawatir, karena PS5 sudah dilengkapi PSS 825GB dengan SSD berkecepatan 5,5GB/detik.

Untuk grafisnya, siap-siap mata Anda akan dimanjakan dengan grafis tinggi yang keren. PS5 didukung grafis 8K dan 4K. Bukan hanya itu, untuk memberikan efek smooth saat bermain game, PS5 didukung refresh rate 120Hz. Audio 3D yang membuat pengalaman bermain game semakin nyata.

Ketika peluncurannya, Sony mengumumkan akan menambahkan puluhan game terbaru. Sony berencana menambahkan game baru secara eksklusif. Game PS terbaru dan terbaik yang akan dirilis adalah GTA VI setelah menjalin kemitraan dengan Rockstar Game.

GTA VI dan GTA online diumumkan akan launching pada tahun 2021. Bukan hanya itu saja, masih banyak game eksklusif lainnya. Tunggu saja, ya!

Back to Content ↑

10 Game Keren dan Eksklusif yang Bisa diMainkan di PS5

Bagi Anda yang sudah tidak sabar mengetahui game apa saja yang bisa dimainkan di PS5, maka tidak perlu galau, daftar game tersebut bisa Anda lihat dibawah ini. Yuk, cek!

Back to Content ↑

1. Ghostwire: Tokyo

Game yang satu ini bertema horor. Anda akan melawan hantu yang berkeliaran di kota Tokyo. Pengalaman melawan hantu yang seru bisa Anda mainkan dalam game ini. Ada pula karakter yang mengerikan, yaitu seorang siswa SMA berseragam lengkap namun tanpa kepala.

Untuk grafis game ini tidak terlalu nyata karena grafisnya masih ala kartun jepang yang dibuat 3D. Jadi serasa bermain game kartun jepang dengan grafis tinggi.

Back to Content ↑

2. Astro’s Playroom

Game yang satu ini cocok untuk dimainkan anak-anak hingga dewasa. Dengan karakter Astro, Anda bisa berpetualang di dunia animasi yang seru. Dalam game ini, Anda bisa merasakan salah satu fitur Dual Sense Controller dengan memainkan salah satu scene dimana Astro diserang awan yang tertiup angin kencang, sehingga Astro harus bisa melawan awan tersebut. Bagaimana seru, kan?

Back to Content ↑

3. Gran Turismo 8

Game yang satu ini hampir selesai dikerjakan. Gran Turismo 8 akan dirilis menjadi salah satu game PS5 terbaik. Momen comeback yang pas bagi seri sebelumnya dari Gran Turismo. Game ini mendapatkan jalan untuk bersaing, pasalnya pada seri Forza, baik Horizon atau Motosport sedang menduduki predikat game balap terbaik saat ini.

Back to Content ↑

4. Hitman III

Game bertema pembunuh bayaran atau assassin ini sangat seru dimainkan. Dengan grafik tinggi membuat game ini semakin nyata dimainkan dan memberikan kebebasan dalam bermain game. Tantangan yang seru, Anda bisa berbaur di masyarakat untuk mencari target kemudian mencari cara membunuh target tanpa diketahui publik.

Game yang satu ini memiliki salah satu latar di kota Dubai. Ciri khas game ini adalah karakter dengan kepala plontos yang secara sembunyi-sembunyi mengintai targetnya. Ditambah seru dengan aksi tembak-tembakan, karakter wanita cantik hingga pesta di club malam.

Back to Content ↑

5. Resident Evil Village

Game yang bertemakan zombie dan monster ini sudah sangat populer sejak peluncurannya. Game yang menguji adrenalin ketika melawan zombie membuat keseruan game ini tak tergantikan. Game Resident Evil Village ini menceritakan karakter Ethan Winter yang kembali ke desa yang sangat menyeramkan.

Dalam game ini, bukan hanya zombie yang menjadi musuh, namun Anda harus melawan penyihir, werewolf dan berbagai monster menyeramkan yang akan Anda temui saat berjelajah untuk menyelesaikan misi game.

Back to Content ↑

6. Spiderman: Miles Morales

Bagi Anda yang sudah menonton film Spiderman – Into the Spider – Verse, pasti sudah tidak asing dengan karakter pada game ini yang merupakan spiderman berkulit hitam. Dalam PS5 ini game spiderman mengambil tema dari film tersebut. Namun ada satu hal yang membedakannya dengan versi film, jika di film Morales masih SMP maka di game ini Morales sudah beranjak dewasa.

Back to Content ↑

7. God of War 2

Kehadiran game God of War pertama mendapatkan banyak penghargaan dan pujian. Namun, dalam seri pertamanya, game ini masih banyak meninggalkan banyak pertanyaan. Di akhir permainan, muncul sosok dewa petir yaitu Thor. Game ini akan rilis tahun 2022 dan menjadi judul kedua dari sebuah trilogi yang sedang dipersiapkan.

Back to Content ↑

8. Horizon Zero Dawn 2

Sony melalui Guerrilla Games ingin melanjutkan petualangan Aloy melalui sekuel game PS5 ini. Kabarnya kapan waktu perilisan game ini sudah dibocorkan oleh sang voice actornya. Namun, belum ada kepastian apakah tahun ini sudah rilis. Anda bisa berharap semoga game ini muncul di PS5, ya.

Back to Content ↑

9. Call of Duty – Black Ops 5

Meski waktu peluncurannya belum resmi diumumkan. Game Call of Duty ops 5 akan diluncurkan tahun depan. Game ini disiapkan sebagai salah satu franchise pertama yang akan dirilis secara cross – gene, baik pada platform PS4 maupun PS5.

Back to Content ↑

10. Rockstar – GTA VI

Game yang sangat banyak digemari ini pastinya sudah tidak asing dikalangan gamer. Game yang seru dengan latar tempat yang real membuat GTA selalu menjadi game terbaik. Meski belum resmi diumumkan, namun GTA VI sudah jelas akan masuk kedalam game PS5 yang ekslusif.

Untuk game pendahulunya, yaitu GTA V sudah memasuki tahun ke 6 diluncurkan. Sepertinya, GTA VI akan benar-benar diluncurkan di usianya yang memasuki tahun ke tujuh atau delapan. GTA VI kabarnya akan mengambil latar tempat di kota Vice City.

Back to Content ↑

Bermain game memang menyenangkan, mengisi waktu luang untuk sekedar menyegarkan pikiran, apalagi bermainnya dengan PS5. Grafik yang tinggi dari game-game PS5 membuat pengalaman bermain semakin seru dan nyata. Itulah 10 rekomendai game di PS5. Semoga bisa segera memainkan game favoritmu, ya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!