Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

9 Tips Jadi Pro Player Esports Anti Noob

9 Tips Jadi Pro Player Esports Anti Noob
9 Tips Jadi Pro Player Esports Anti Noob

9 Tips Jadi Pro Player Esports Anti Noob

Ketika bermain game, terkadang terlintas di pikiran untuk menjadi pemain game yang profesional. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menjadi pemain game profesional. Jika Anda enjoy dalam bermain game, hal ini membuat Anda bisa menuju pada tingkatan pemain game profesional.

Apalagi jika melihat pemain Esport, seperti Jess No Limit yang bisa membeli Ferrari dari hasil bermain game, pastinya ada rasa untuk ingin seperti itu.

Sangat menyenangkan bisa menghasilkan uang dari hobi. Ketika melakukannya tidak ada beban sama sekali malah bisa mendapatkan cuan yang tidak sedikit. Sekarang ini, bermain game bukan hanya sekedar bermain untuk menghilangkan stress, bermain game sudah menjadi profesi. Mau tahu apa saja tips yang bisa Anda terapkan untuk menjadi Pro Player Esport? Cek dibawah, ya!

TOC / Daftar Isi

Selamat Tinggal Bermain Noob, Yuk, Jadi Pro Player Esport!

Menjadi pemain game profesional banyak hal yang harus Anda persiapkan dan tingkatkan. Jika sudah menyukai bermain game maka bisa dengan lebih mudah untuk meningkatkan kemampuan. Untuk peralatannya, sekarang ini sudah banyak smartphone gaming, jadi lebih simple daripada bermain di PC. Namun bermain di PC juga tidak kalah seru dengan interface yang lebih besar.

Jangan sampai skip penjelasan kali ini ya, jika Anda ingin menjadi pro player Esport.

Back to Content ↑

1. Meningkatkan Kemampuan/Skill

Cara meningkatkan kemampuan untuk bermain game adalah dengan lebih banyak memainkan jenis game sehingga kemampuan yang biasanya hanya pada satu game saja, bisa bertambah menjadi beberapa game. Karakteristik setiap game pasti berbeda-berbeda, sehingga lebih banyak game yang dimainkan maka pengalaman bermain game lebih luas.

Meningkatkan kemampuan bisa juga dengan fokus pada keahlian yang Anda kuasai. Sebagai contoh Marine King Prime, pemain Terran Starcraft terbaik di dunia berlatih berjam-jam selama sehari untuk memperdalam skill bagian splitting marines yang merupakan manuver rumit di game Starcraft.

Back to Content ↑

2. Meningkatkan Peralatan

Pengalaman bermain game tidak akan lebih baik jika tidak ditunjang dengan peralatan yang mumpuni. Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi, bagaimana tidak? Jika bermain game didukung dengan smartphone gaming atau PC dengan spesifikasi tinggi, maka bermain semakin lancar dan nyaman.

Memang tidaklah murah untuk membeli smartphone gaming maupun PC dengan spek tinggi, tapi tidak ada masalahnya Anda menabung demi hobi yang bisa menghasilkan uang ini. Membeli peralatan gaming yang canggih bisa menjadi kepuasan tersendiri saat bermain game.

Back to Content ↑

3. Memperbaiki Statistik Bermain Game

Statistik dalam game sama dengan raport Anda, hal ini berarti menunjukkan seberapa kemampuan Anda dalam bermain game, meningkat atau menurunnya bisa dengan jelas terlihat. Jika Anda ingin masuk ke dalam team Esport, maka mereka akan menyeleksi Anda dengan statistik game kemudian menguji langsung kemampuan Anda.

Jangan pernah sekalipun melakukan cheat, karena jika ketahuan bukan hanya reputasi Anda yang hancur namun Anda akan diblacklist sehingga tidak bisa masuk lagi ke team tersebut. Hal ini juga berhubungan dengan kejujuran yang sangat penting dimiliki setiap manusia.

Back to Content ↑

4. Memiliki Attitude yang Baik

Pernahkah Anda menemukan seorang pemain game ketika bermain game mengutarakan kata-kata kasar maupun ujaran kebencian? Terkesan tidak memiliki sopan santun dan tidak sabaran.

Padahal dalam bermain game, harus dibutuhkan kesabaran dan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap seluruh anggota team. Tidak bisa menyalahkan satu sama lain, karena yang dibutuhkan adalah kerjasama.

Sikap yang disiplin, jujur, suportif, gigih dan berkomunikasi dengan baik sangat dibutuhkan jika Anda ingin menjadi pemain eSport profesional. Sudahkah Anda mempersiapkan hal ini?

Back to Content ↑

5. Memperbanyak Berlatih

Sering berlatih membuat kemampuan Anda semakin terasah. Sama seperti peribahasa, pisau yang sering diasah makan semakin tajam. Benar sekali, peribahasa ini berlaku untuk kemampuan. Jika Anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya berlatih game yang Anda sukai. Jika terlalu lama tidak berlatih, otomatis kemampuan Anda akan menurun.

Sayang sekali jika sampai menurun, padahal untuk mencapai kemampuan tersebut sudah dengan susah payah? Maka dari itu, untuk menjadi pro player Esport harus sering-sering berlatih. Jangan sampai kehilangan semangat, ya!

Back to Content ↑

6. Masuk Dalam Radar Esport

Masuk ke dalam radar Esport tidaklah mudah. Berdasarkan penuturan dari team eSport, mereka melihat anggota yang akan direkrut melalui rank top global. Kemudian Anda akan disortir berdasarkan negara, inilah alasan pentingnya memilih negara asal yang asli ketika bermain game.

Team eSport juga melakukan scout melalui turnamen-turnamen lokal, maka jangan ragu untuk mengikuti turnamen. Mereka juga melakukan scout pada situs-situs live streaming seperti Youtube dan lainnya, siapa tahu Anda dipantau oleh scout.

Jika Anda juga memiliki minat menjadi content creator, maka Anda bisa membuat channel pribadi Anda terlebih dahulu, Anda bisa memposting kemampuan Anda bermain game, dengan cara ini maka Anda lebih mudah masuk team eSport.

Back to Content ↑

7. Mengikuti Turnamen dan Event

Turnamen eSport tidak selalu yang global, ada juga yang lokal atau online. Anda bisa mengikuti turnamen kecil-kecilan untuk mengukur seberapa baik kemampuan Anda dalam bermain game. Sensasi bermain sendiri dengan mengikuti turnamen bersama team pastinya berbeda. Anda banyak mendapatkan pengalaman yang dibutuhkan untuk menjadi pro player eSport.

Untuk mengikuti turnamen, cobalah sering update informasi mengenai turnamen game. Anda bisa mencari informasinya di sosial media maupun grup-grup game yang ada di Facebook, Telegram, WhatsApp dan platform lainnya.

Dari turnamen lokal ini, jika kemampuan bermain Anda sudah profesional, maka bisa melenggang ke sirkuit internasional. Dengan inilah, Anda bisa disebut sebagai pro player eSport yang memiliki kredibilitas dan menghasilkan rupiah.

Back to Content ↑

8. Mempelajari Cara Pro Player Bermain

Dalam mencapai kesuksesan di bidang apapun, termasuk menjadi pro player eSport, maka harus mempelajari cara seseorang yang sudah profesional untuk diterapkan pada diri Anda. Menonton siaran pemain game profesional, membuat Anda lama kelamaan dapat menyerap taktik dan strategi yang mereka lakukan.

Para pro player gamer melatih kemampuan mereka selama bertahun-tahun sehingga sudah banyak strategi yang mereka miliki. Jika Anda sudah mempelajarinya, maka cobalah untuk mempraktekkannya saat berlatih skill atau sekedar bermain game.

Back to Content ↑

9. Menjaga Keseimbangan Hidup

Anda memiliki kehidupan yang harus Anda perhatikan, seperti kesehatan, waktu istirahat, makan, beribadah, berkumpul dengan keluarga dan sebagainya. Jangan pernah melupakan hal-hal tersebut. Kehidupan Anda bukan hanya bermain game.

Kesehatan fisik maupun mental harus Anda perhatikan. Tidak boleh mengabaikan hal penting seperti itu, walaupun Anda harus berlatih berjam-jam untuk bermain game, tetap sisihkan waktu untuk menyegarkan tubuh dan merefresh pikiran Anda.

Cobalah menyeimbangkan hidup Anda, dengan tidak hanya terus menerus fokus kepada satu hal. Berilah diri Anda sebuah kesempatan dan kebahagiaan.

Back to Content ↑

Nah, itulah 9 tips menjadi pro player eSport yang membuat Anda bisa meraih impian menjadi pro player gamer. Semoga tips ini memotivasi dan bermanfaat bagi Anda. Salam gamer sejati! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!