Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

Review Aplikasi Duolingo, Learn Language Free

Review Aplikasi Duolingo, Learn Language Free
Aplikasi Duolingo, Learn Language Free

Review Aplikasi Duolingo, Learn Language Free

Cakap Bahasa? Ya, siapa yang tidak ingin menguasai banyak bahasa sekaligus. Menjadi seseorang dengan kemampuan multi language memang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Di jaman serba modern seperti sekarang ini, kemampuan alih bahasa sangat diperlukan. Bahkan, berbekal keahlian ini seseorang dapat mendaftarkan diri sebagai penerjemah. Baik freelancer maupun pegawai tetap.

Mengingat sejumlah aplikasi dan platform yang saat ini banyak mengaplikasikan bahasa asing, maka wajar saja kalau kebutuhan akan konsumsi ilmu bahasa makin bertambah. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk belajar bahasa, Anda tidak perlu khawatir. Banyak sekali website, aplikasi, hingga jasa yang menawarkan Anda untuk bisa mempelajari bahasa asing.

Banyak suguhan ini diantaranya dapat Anda unduh secara gratis pada telepon genggam. Anda juga bisa mencoba menu speaking, listening, writing, hingga koreksi beserta penjelasannya pada web. Untuk mengetahui seberapa baguskah platform yang Anda cari, Anda dapat membandingkan satu tanggapan dengan tanggapan lainnya. Cara ini lebih efektif untuk mengetahui kredibilitas aplikasi yang Anda pilih.

Nah, rekomendasi yang bisa Anda coba ialah Duolingo. Aplikasi ini sangat cocok untuk belajar beragam bahasa. Tidak hanya berupa aplikasi saja, aplikasi Duolingo: Learn Language Free memungkinkan pengguna untuk memadukan bullet journal. Aplikasi Duolingo adalah pilihan terbaik untuk belajar mengenai bahasa inggris. Gratis. Berbanggalah Anda karena Anda tidak akan dipungut biaya.

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Dimana intensitas penggunaanya hampir digunakan di sekolah perangkat, konferensi, hingga sejumlah platform. Tak bisa dipungkiri, jika menilik kondisi ini, maka kewajiban untuk mempelajari bahasa inggris adalah jalan mendongkrak ilmu pengetahuan Anda.

Bahkan, ketika Anda berencana untuk mendaftar kerja atau melamar ke sebuah instansi, nilai tes TOEFL atau IELTS adalah pertimbangan untuk perusahaan yang Anda incar.

Ada baiknya ketika Anda mengakses Duolingo: Learn Language Free, Anda berusaha mensugesti diri bahwa ini bukan kegiatan belajar. Namun aktivitas refreshing. Anda dapat mencatat kosakata, mendengar bagaimana cara melafalkannya, hingga memperoleh koreksi yang benar terkait pernyataan yang Anda inginkan.

Apabila Anda menganggap usaha ini sebagai kegiatan belajar, bisa jadi ketika capaian yang Anda harapkan tidak terkabul, maka Anda akan stress.

Jika menilik keseluruhan tampilan, Duolingo bukanlah rekomendasi yang pas untuk mempelajari bahasa inggris secara saklek. Mengapa demikian? Interface Duolingo disusun seperti sebuah game dengan tampilan yang menarik.

Materi yang dicantumkan pun tidak tergolong materi yang sulit. Anda dapat mengandalkan Duolingo untuk belajar sambil having fun. Kehadiran ikon yang identik dengan simbol colorfull dan ceria akan membuat mood Anda naik saat mengakses aplikasi bahasa inggris tanpa bayar ini.

Duolingo available untuk semua kalangan. Termasuk ketika Anda mempunyai kerabat atau saudara kanak-kanak. Duolingo aplikasi edukatif berbasis permainan. Melalui permainan interaktif ini, Anda bisa memecahkan satu demi satu tantangan sesuai dengan tingkat kesulitan per level.

Seperti layaknya game, Anda akan memperoleh skor apabila berhasil memenuhi misinya. Adapun reward yang akan ditampilkan berupa simbol ----Xp.

Disisi lain, Duolingo: Learn Language Free memungkinkan Anda untuk memperoleh achievement. Ada beberapa situasi yang disetting secara spesial, jika bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik.

Bukan tidak mungkin jika Anda dapat memboyong skor yang fantastis. Sementara itu, jika Anda sukses menjawab soal sesuai dengan waktu yang ditentukan, maka reward bernama lingot akan menjadi milik Anda sepenuhnya.

Mengapa Duolingo disebut sebagai game interaktif? Game ini merupakan permainan tunggal. Dimana sebagai pengguna, Anda dapat berdiskusi dan mengikuti forum atau grup yang ada. Grup grup ini terdiri dari pengguna setia Duolingo.

Nah disinilah kesempatan Anda untuk belajar terbuka lebar. Anda bisa bertukar informasi dengan mereka. Bahkan untuk sekedar share pengetahuan satu sama lain. Grup ini dibentuk menyerupai komunitas yang biasa Anda temukan di whatsapp atau facebook.

Uniknya, Duolingo memberikan tes pada pengguna yang sudah berhasil melewati tantangan. Tes ini sama halnya dengan ukuran untuk mengukur kompetensi selama di sekolah. Pada waktu tertentu, Duolingo memperbolehkan pengguna untuk mengulang level. Ini sangat berguna untuk mendukung ingatan Anda mengenai suku kata dan artinya.

Duolingo juga menyediakan sistem pemberitahuan agar Anda bisa menjajal level dengan tampilan dan kesulitan yang berbeda. Apabila Anda belum menyelesaikan level, Duolingo akan mengirim notifikasi untuk bisa memperbaiki level yang Anda punya.

Patut diluruskan, Duolingo: Learn Language Free tidak memberikan pengetahuan mengenai grammaire dan tata bahasa secara lengkap. Inilah yang disebut tidak saklek dan sesuai dengan pedoman. Tetapi penjelasan mengenai gramatikal bisa Anda dapatkan pada kolom komentar, review, dan pernyataan native speaker.

Hal ini dapat Anda tandai atau catat pada block note Anda. Sehingga, jika suatu saat Anda membutuhkannya, Anda bisa langsung membuka catatan gramatikal yang tersimpan.

Kabar gembiranya, Duolingo juga siap memuaskan kehausan Anda untuk belajar bahasa korea. Layar akan menampilkan huruf hangul dan cara pelafalannya menggunakan romanisasi. Semakin jauh level yang kita tempuh maka semakin sulit pula huruf hangul yang ada. Anda akan diarahkan untuk membaca tulisan hangul per kata kemudian berlanjut pada satu kalimat hingga paragraf.

Kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi Duolingo terlihat disini. Pada saat Anda diberi contoh perkata tidak dibarengi dengan pengetahuan bagaimana merangkai setiap huruf menjadi satu silabel. Padahal sama seperti huruf dalam bahasa lainnya, huruf hangul juga mempunyai huruf vokal dan konsonan.

Kemudian, saat Anda berusaha untuk mempelajari kalimat, Anda juga tidak dibekali dengan pengetahuan seputar tata bahasanya. Hal ini kadang membuat para pembelajar baru menjadi khawatir, terlebih mengingat huruf hangul yang sudah tidak termasuk huruf latin.

Jadi Anda membutuhkan sumber dan referensi penunjang lain agar hasil belajar yang Anda dapatkan maksimal.

Duolingo mempunyai tampilan berbeda. Anda akan menemukan perbedaan ini ketika Anda membuka Duolingo: Learn Language Free melalui telepon pintar dan website. Apabila Anda menggunakan versi website, Anda akan memperoleh informasi tips dari bahasa yang Anda pelajari. Berbeda ketika Anda mengoperasikan aplikasi Duolingo melalui handphone. Dimana tampilannya dibuat seefisien mungkin. Bahkan, jika Anda tidak mengklik pilihan mode situs, tampilan menu aplikasi Duolingo tidak bisa terbaca semua.

Pada Duolingo, tahapan belajar bahasa korea harusnya dibagi menjadi tiga yaitu hangeul, romanisasi, dan artinya. Namun disini tidak ada romanisasi sehingga Anda memerlukan buku penunjang. Buku ini akan mencegah Anda mengalami ketimpangan keterampilan berbahasa.

Baiknya, ketika Anda menguasai hangeul dan tahu artinya, maka Anda juga harus bisa menulisnya bukan? Buku-buku panduan ini bisa Anda temukan melalui marketplace. Banyak buku pedoman belajar bahasa korea dengan harga yang terjangkau.

Selain mengandalkan Duolingo, Anda bisa membeli kamus sesuai dengan bahasa yang akan Anda pelajari. Menguasai kosa kata sama pentingnya dengan mengenali sistem bahasa. Apapun aplikasi yang Anda gunakan, pastikan Anda belajar dengan sungguh-sungguh.

Itulah ulasan mengenai Duolingo: Learn Language Free. Selamat mencoba, Terima Kasih dan Semoga bermanfaat!