Skip to main content

11 Fitur Terbaru Game Super Mario 3, yang Siap Memuaskan Anda

11 Fitur Terbaru Game Super Mario 3, yang Siap Memuaskan Anda
Super Mario 3

11 Fitur Terbaru Game Super Mario 3, yang Siap Memuaskan Anda

Game yang sudah dirilis sejak bulan Desember 2016, Super Mario Run jadi gacoan Nintendo untuk memiliki peringkat teratas sebagai game Android yang paling banyak didownload dan dimainkan. Di setiap tahunnya Super Mario memiliki pembaruan beberapa fiturnya sehingga jumlah penggunanya setiap tahunnya juga bertambah banyak yang membuat gamers lebih merasakan keseruan nyata saat bermain game.

Salah satu fitur yang tidak asing saat bermain game Super Mario yaitu fitur power up yang berbentuk bunga dan jamur. Di awal permain, pemain akan menggunakan Mario Kecil kemudian bisa mengambil jamur sebagai bentuk power up sehingga Mario akan menjadi lebih besar.

Saat ukurannya bertambah besar maka Mario akan memiliki kemampuan menghancurkan blok. Jika, Anda sudah mengambil power up bunga maka dapat mengubah Anda menjadi Super Mario yang memiliki kemampuan untuk menembakkan bola api. Game yang satu ini cocok untuk Anda mengisi waktu luang sehingga nikmati keseruannya.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 6 Deretan Game Petualangan PC dengan Cerita yang Seru

11 Fitur Terbaru dari Game Super Mario 3

Apa saja fitur Super Mario 3 yang terbaru sehingga para gamers makin asyik dan seru saat memainkannya? Yuk ketahui lebih detail penjelasannya di bawah ini.

Back to Content ↑

1. Kombinasi 3 Mode

Ketahuilah, fitur Super Mario 3 yang terbaru yaitu adanya tiga kombinasi mode yaitu mode kompetisi, petualangan, dan mode membangun. Nah, ketiga mode ini ditawarkan yang diberikan oleh developer game ini memang saling terhubung menjadi satu dalam item game yang membuat permainan menjadi lebih seru.

Para gamers menggambarkan game Mario dengan tiga mode menjadi lebih segar dan tidak membosankan.

Back to Content ↑

2. Terdapat 6 Karakter Super Mario Run

Berikutnya, terdapat 6 karakter dalam game Super Mario 3 yang dapat dimainkan sehingga akan lebih seru. Karakter utamanya yaitu Mario Bros yang menjadi pemain utama yang bisa langsung dimainkan. Untuk lima karakter lainnya akan tersedia apabila sudah dibuka terlebih dahulu.

Kelima karakter yang dimaksudkan yaitu Luigi, Princess Peach, Yoshi Toadette, dan Toad. Dari kelima karakternya tidak mengalami perubahan karakter. Kelimanya tetap dibuat perubahan grafis yang lebih bagus dari versi Mario Bros sebelumnya.

Bagi Anda yang gamers, Super Mario 3 sejak dahulu maka akan mengetahui perbedaan-perbedaan antara karakter yang mengalami bentuk grafis lebih bagus, sehingga tampak lebih bagus dan menarik saat dilihat.

Back to Content ↑

3. Koin Berwarna

Fitur terbaru Super Mario 3 yaitu mengumpulkan koin berwarna, dalam mode world tour Anda akan memainkan karakter Mario berpetualang sambil berlari dan melompat untuk mengumpulkan koin. Pada versi sebelumnya, koin tidak dibedakan, untuk versi terbarunya koin dibuat dengan beberapa variasi dengan fungsinya masing-masing.

Keempat variasi koinnya yaitu koin pink, kuning, hitam dan ungu. Nah, koin kuning sudah biasa dijumpai dalam game dunia Mario Bros, sedangkan ketiga koin lainnya merupakan koin yang digunakan khusus dalam Mario Run.

Ketahuilah bahwa ketiga koinnya memiliki fungsi khusus yang menandakan tingkat kesulitan yang berbeda, warna koin hitam sebagai penanda tingkat kesulitan yang paling tinggi.

Back to Content ↑

4. Fitur Kompetisi dengan Pemain Lain

Selanjutnya, fitur terbaru game Super Mario 3 yaitu adanya kompetisi dengan pemain lain yang digunakan sebagai daya tarik untuk para penggunanya. Dalam mode ini, setiap pemain dapat memamerkan skill kepada lawannya.

Nah, untuk memainkan mode ini maka Anda perlu memiliki Tiket Toad yang dapat digunakan untuk mengumpulkan koin berwarna sehingga bisa juga untuk mendapatkan game bonus saat bermain.

Back to Content ↑

5. Membaangun Kerajaan

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh game Super Mario 3 yaitu adanya mode untuk membangun kerajaan, tetapi untuk memanfaatkan fitur yang satu ini Anda memerlukan koin dan toad. Kedua item tersebut dapat didapatkan dengan melakukan World Tour dan Toad Rally.

Pada fitur Anda hanya bisa meluaskan kerajaan menggunakan beberapa variasi desain bangunan yang masih terbatas. Tetapi, tidak semua pengguna bisa sampai di tahap ini sehingga buatlah kerajaan dengan desain yang penuh kreatifitas dengan beberapa item yang sudah tersedia.

Back to Content ↑

6. Menyelamatkan Peach

Dalam game Super Mario 3 Anda juga akan tahu adanya dunia petualang World Tour yang memiliki 24 macam jenisnya. Kumpulkanlah semua dunianya lalu selamatkan Peach, setelah karakter Peach sudah dapat dimainkan maka hal tersebut menjadi salah satu kelebihan tersendiri dari karakter yang Anda miliki.

Nah, karakter Peach mempunyai kelebihan berupa lompatan yang lama di udara dengan ciri lompatan tokoh yang mengambang.

Back to Content ↑

7. Course Pertandingan Toad Bertambah

Ketahuilah, fitur baru Super Mario yaitu course pertandingan Toad yang bertambah saat Anda membeli semua dunia. Di tahap ini, Toad yang memberikan semangat dalam pertandingan sehingga ada 5 Toad yang dibedakan dalam perbedaan warna yaitu merah, ungu, hijau, biru dan kuning.

Back to Content ↑

8. Penambahan Bangunan dan Dekorasi

Adanya penambahan dekorasi dan bangunan seperti membantu mempermudah kita untuk membangun kerajaan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Adanya tambahan jenis Toad akan menambahkan pula jumlah bangunan dan dekorasi yang bisa memperindah kerajaanmu.

Back to Content ↑

9. Karakter Terkunci Bisa Dibuka

Terdapat tiga karakter terkunci yang dapat dibuka melalui mode membangun kerajaan, tetapi Anda harus membuatkan rumah untuk karakter Toadette, Yoshi, dan Luigi, sehingga bisa memainkan kesemua karakternya.

Karakter Luigi memiliki kelebihan dapat melompat lebih tinggi dari karakter yang lainnya, sedangkan Yoshi mempunyai kelebihan lompatannya seperti burung yang sedang terbang dan tidak takut dengan benda tajam berbentuk spike. Karakter Toadette memiliki sifat amat baik yang digunakan untuk karakter Toad Rally.

Back to Content ↑

10. Spesial Karakter Toad

Fitur terbaru Super Mario terdapat spesial karakter Toad, saat pertama memainkannya Anda akan merasa bingung bagaimana memainkan karakter Toad, karena tidak seperti karakter terkunci lainnya yang hanya dapat dibuka dengan memainkannya sampai akhir, karena membuka karakter Toad harus melakukan cara khusus.

Cara membuka karakter Toad yaitu melakukan redeem hadiah, Anda hanya perlu masuk ke mode untuk membangun kerajaan lalu klik My Nintendo, klik tab reward, lanjutkan pilih Toad lalu buatlah akun My Nintendo. Setelah itu, tunggulah Toad dikirim ke Gift Box karena karakter Toad memiliki kelebihan berupa kecepatan yang lebih tinggi daripada karakter lainnya.

Back to Content ↑

11. Mode Lari Otomatis

Hal yang dianggap paling seru bagi para pengguna game Super Mario 3 yaitu game tersebut dapat dimainkan hanya dengan satu tangan menggunakan mode petualangan dan Toad Rally. Pada mode ini, lari Mario Bros harus diatur pemain dalam versi pendahulunya, kini mode larinya sudah dibuat secara otomatis.

Pengguna hanya perlu mengusap layar smartphone untuk melakukan aksi melompat dan berlari sehingga cara mainnya kini juga mengalami perubahan yang lebih mengasyikan.

Back to Content ↑

Dengan memainkan game Super Mario 3 dengan fitur-fitur terbarunya Anda akan menjelajahi dunia Maro dan kawan-kawan dengan menyenangkan melalui mode, karakter, dan grafisnya yang sangat menakjubkan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!