Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

6 Deretan Game Petualangan PC dengan Cerita yang Seru

6 Deretan Game Petualangan PC dengan Cerita yang Seru
The Walking Dead: The Final Season

6 Deretan Game Petualangan PC dengan Cerita yang Seru

Game dengan tema petualangan pada akan selalu jadi fokus utama pada setiap genre video game. Misalnya saja beberapa genre seperti game survival, game open world, game RPG, action, dan lainnya. Memainkan beberapa genre tersebut tentunya akan sangat seru dan tidak menjadikan rasa bosan. Para pemain nantinya akan dituntut menyelesaikan misi sambil berpetualangan ke dunia fantasi.

Bagi Anda yang lebih sering bermain game di perangkat PC, maka tidak perlu merasa khawatir sebab ada banyak sekali game petualangan PC yang bisa dicoba. Semakin penasaran kira-kira apa saja game yang seru untuk dimainkan? Nah berikut ini beberapa daftar dari game tersebut.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 10 Game Horor Android yang Seram dan Patut Dicoba

The Walking Dead: The Final Season (2018)

Ketika bermain di game ini maka Anda akan diajak pada alur di beberapa tahun setelah adanya kejadian seri sebelumnya, yakni The Walking Dead: A New Frontier. Game The Walking Dead The Final Season sendiri akan membawa Anda dan para pemain untuk mengendalikan seorang gadis dengan nama Clementine.

Gadis tersebut harus membesarkan anak muda yang memiliki nama Alvin Jr sembari bertahan hidup pada tengah outbreak zombie yang mana sedang melanda seluruh dunia.

Clementine nantinya akan bergabung dengan kelompok remaja yang hidup pada sebuah sekolah asrama. Hanya saja, ia beserta teman-teman barunya memang diharuskan untuk berhadapan pada gerombolan perampok dengan pimpinan seseorang yang asalnya dari masa lalunya.

Game petualangan PC The Walking Dead: The Final Season adalag game episodic adventure yang mana menyuguhkan empat episode di permainannya. Game ini juga menjadi edisi terakhir daripada series The Walking Dead didasarkan oleh buku komik karya dari Robert Kirkman.

Back to Content ↑

A Plague Tale: Innocence (2019)

Berlatar belakang pada kisah di tahun 1348, Amicia de Rune merupakan seorang gadis keturunan dari bangsawan di desanya. Kisah tersebut bercerita bahwasanya desanya ada di masa peperangan selama 100 tahun bersama Angkatan Darat Inggris. Kala itu pula sebuah wabah penyakit yang mana dibawah hewan tikus sedang menyerang Kerajaan Prancis.

Kemudian dirinya berusaha untuk menolong adiknya yakni Hugo karena sedang menderita penyakit yang misterius. Dari cerita di atas maka nantinya para pemain diharuskan untuk mengendalikan Amicia de Rune pada sudut pandang orang ketiga.

Dalam game petualangan PC ini Anda dan para pemain diharuskan untuk memanfaatkan stealth agar bisa terhindar dari musuh dan tidak terbunuh dengan instan. Karakter yang Anda mainkan nantinya akan dibekali dengan umban atau selempang dan bisa digunakan untuk melemparkan batu ketika menyerang lawan.

Bukan hanya itu saja, ada pula serangkaian teka-teki rumit agar Anda bisa tetap bisa bertahan hidup. Selain itu, Anda dan para pemain juga dapat mengalihkan gerombolan tikus-tikus yang sedang lapar agar bisa diarahkan dan mau menyerang musuh. Wow cukup menyenangkan bukan? Anda pun bisa segera mengunduh dan memainkannya!

Back to Content ↑

Eastshade (2019)

Dalam game petualangan PC Easyshade, para pemain akan diajak berpetualang pada suasana dari alam hijau yang indah. Sudut pandang yang disajikan juga sudut pandang dari orang pertama. Selain itu, nantinya para pemain diharuskan agar bisa memecahkan sebuah misteri sambil mengabadikan lanskap dari pemandangan ke dalam lukisan.

Anda nantinya akan memerankan kisah dari seorang pelukis yang mana sedang berkunjung pada sebuah desa. Di tempat itu, Anda dapat berinteraksi pada lingkungan sekitar yang akan berpengaruh pada jalan cerita permainan.

Pemandangan yang nantinya berhasil dilukis, tentunya bisa dijual atau diberikan ke penduduk desa. Supaya Anda bisa lebih cepat dalam memecahkan misteri, hasil lukisan bisa ditukarkan dengan berbagai macam informasi yang dimiliki warga sekitar.

Back to Content ↑

Assassin’s Creed Odyssey (2018)

Assassin’s Creed Odyssey menjadi game petualangan PC dengan latar waktu di tahun 431 SM. Kisahnya menceritakan mengenai sejarah mitologis Perang Peloponnesia yang terjadi antara Athena dan Sparta. Di dalam game ini, para pemain tentunya bisa dengan mudah memilih Alexios maupun Kassandra sebagai salah satu karakter yang dimainkan nantinya.

Keduanya karakter tersebut merupakan tentara bayaran dari Yunani yang mempunyai darah keturunan Raja Sparta Leonidas I. Dari ceritanya saja terasa cukup menyenangkan ya. Game ini memakai fitur skill tree dan dapat digunakan untuk membuka kunci supaya bisa mendapatkan kekuatan baru.

Fitur tersebut mempunyai tiga keterampilan yang tentunya dapat diakses, misalnya saja hunter berfokus ke serangan jarak jauh, warrior kuat di pertempuran dengan basis senjata, dan assassin berfokus di keahlian stealth, membunuh musuh dengan cara diam-diam.

Back to Content ↑

Dishonored (2012)

Game petualangan PC Dishonored 2012 dikembangkan Arkane Studios serta diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Game ini menawarkan genre jenis action adventure. Jalan cerita yang disajikan bertempat pada sebuah kota industri dengan nama Dunwall. Kota tersebut tengah dilanda wabah. Para pemain nantinya akan mengendalikan pengawal dari kota tersebut namanya Corvo Attano.

Ia diceritakan sedang dijebak atas dasar pembunuhan, dan saat ini sedang berusaha membalas dendamnya ke orang-orang yang sudah berkhianat kepadanya. Dalam perjalanan misi tersebut, Corvo dibantu para loyalis, beberapa kelompok pemberontak serta The Outsider yang mana memberikannya kemampuan secara magis.

Setelah perilisannya, Dishonored memperoleh berbagai macam penghargaan. Misalnya saja pada ajang Spike Video Game di tahun 2012, game ini mampu meraih Game Aksi Petualangan Terbaik seta Game Terbaik pada BAFTA 2013. Game petualangan selalu diakui sebagai salah satu jenis game terbaik di tahun-tahun tersebut.

Back to Content ↑

Sekiro: Shadows Die Twice (2019)

Sekiro: Shadows Die Twice merupakan sebuah game dengan aksi-petualangan yang dimainkan menggunakan sudut pandang dari orang ketiga. Permainan atau game petualangan PC satu ini mengambil latar belakang dari waktu di periode Sengoku Jepang.

Diceritakan bahwasanya seorang shinobi yang dikenal mana sebagai Wolf sedang berusaha membalas dendam ke klan Samurai. Klan Samurai tersebut menyerangnya serta menculik gurunya Ukonzaemon Usui.

Gameplay dari permainan tersebut lebih berfokus di stealth, eksplorasi, serta pertempuran yang terjadi antara samurai dengan ninja. Meski latar tempat dari game ini terjadi pada area fiksi, beberapa area yang lainnya justru terinspirasi dari bangunan secata nyata yang terdapat di kawasan Jepang.

Bukan hanya itu saja, Game Sekiro ternyata juga mengambil keseluruhan referensi ke mitologi maupun filosofi dari agama Buddha. Sekiro: Shadows Die Twice di tahun 2019 telah berhasil terjual 3,8 juta copy pada seluruh dunia. Game ini kemudian didominasi untuk kategori dari game of the year pada tahun tersebut.

Back to Content ↑

Diatas adalah beberapa jenis game petualangan PC yang bisa Anda mainkan. Dengan adanya cerita dan alur khusus dalam setiap game tentunya kamu menjadikan permainan terasa semakin menyenangkan dan seru. Anda bisa segera mengunduh dan memainkannya bersama dengan teman dan kerabat lainnya. Sekian, Terima Kasih dan Semoga bermanfaat ya!