Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

5 Aplikasi Tiket Pesawat Terbaik Saat Ini

5 Aplikasi Tiket Pesawat Terbaik Saat Ini
Traveloka

5 Aplikasi Tiket Pesawat Terbaik Saat Ini

Aplikasi tiket pesawat merupakan aplikasi yang digunakan untuk membeli tiket tanpa ribet ke agen penjualan. Dahulu sebelum internet berkembang pesat seperti sekarang, untuk membeli sebuah tiket pesawat harus repot. Misalnya harus pergi ke tempat agen penjualan tiket pesawat yang harganya tentu lebih mahal. Dan memiliki batasan waktu dan jarak yang harus ditempuh menuju agen penjualan

Sekarang dengan kemajuan internet kita dipermudah dengan aplikasi. Yap, dengan smartphone sekarang kita bisa melakukan apa saja. Kita bisa bertransaksi bisnis, main games, menonton film, dan juga melakukan booking tiket pesawat.

Aplikasi untuk pesan tiket pesawat membantu banyak kalangan. Baik itu traveller, pebisnis, hingga warga biasa juga bisa menikmatinya.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Begini Cara Mudah Daftar Fasilitas Cicilan PayLater Traveloka

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Tiket Pesawat

1. Bisa Pesan Tiket Dimana Saja

Dahulu sebelum ada aplikasi tiket pesawat pastinya kita harus pergi ke agen tiket. Sekarang dimana saja kita bisa pesan tiket pesawat. Asalkan ada akses internet.

Back to Content ↑

2. Bisa Pesan Tiket dengan Diskon

Diskon adalah kata yang membuat kita selalu tertarik untuk melihat produk. Apalagi kalau diskon tiket pesawat. Bisa dibilang lumayan ada potongan harga. Sebelum ada aplikasi tiket pesawat, boro-boro dapat diskon yang ada malah tiket pesawat bisa lebih mahal.

Back to Content ↑

3. Bisa Pilih-Pilih Pesawat dan Kelasnya

Ini adalah fitur yang paling disukai oleh pengguna. Ada banyak maskapai penerbangan yang bisa dipilih. Tergantung selera dan kemampuan masing-masing. Mau pilih yang mahal bisa, yang murah juga bisa.

Back to Content ↑

4. Bisa Beli Tiket H-1

Bagi yang memiliki kepentingan darurat, sudah pasti kelebihan aplikasi pesan tiket pesawat yang satu ini sangat membantu. Kita bisa memesan tiket H-1 sebelum keberangkatan. Tetapi resiko biaya mahal sudah pasti, karena pesawat dengan harga murah biasanya sudah banyak yang booking.

Back to Content ↑

5. Aman

Keuntungan lainnya menggunakan aplikasi untuk memesan tiket pesawat adalah aman. Dulu sebelum adanya aplikasi seperti ini, ada aja calo yang suka menipu calon penumpang. Data pribadi penumpang pesawat bakal dijaga baik-baik oleh pihak aplikasi. Jadi jangan khawatir.

Back to Content ↑

6. Banyak Opsi Pembayaran

Bayangkan kembali ke masa dahulu . Untuk membeli tiket pesawat harus membawa uang tunai. Sekarang kita bisa membayar tiket pesawat di aplikasi dengan berbagai macam metode pembayaran. Mulai dari m-banking, ATM, hingga menggunakan Internet Banking.

Back to Content ↑

5 Aplikasi Tiket Pesawat Terbaik

Dari sekian banyak kelebihan menggunakan aplikasi tiket pesawat. Tentu kita akan merasa dimudahkan dan dipercepat dalam memesan tiket pesawat.

Lalu apa saja aplikasi pesan tiket pesawat saat ini yang banyak direkomendasikan? Berikut ini 7 daftar aplikasinya, Yuk check it out

Back to Content ↑

1. Traveloka

Traveloka merupakan pioneer utama dalam bidang pesan tiket. Dengan Traveloka kita bisa pesan tiket pesawat, tiket bus, tiket kereta api, dan lain-lain. Fakta menariknya, Traveloka saat ini memiliki status sebagai perusahaan Unicorn.

Artinya Traveloka memiliki nilai perusahaan lebih dari 1 Juta USD. Traveloka sejajar dengan Tokopedia, Ovo, dan Bukalapak sebagai perusahaan Unicorn di Indonesia. Fitur lain yang ditawarkan oleh Traveloka adalah bisa bayar berbagai tagihan. Mulai dari air, listrik, pajak, dan lain-lain.

Khusus untuk pesan tiket pesawat. Traveloka memiliki fitur yang cukup lengkap. Kita bisa memilih tiket dengan filter yang cukup lengkap. Mulai dari filter transit, waktu, maskapai, dan filter tambahan. Filter tambahan berupa bagasi, stop kontak, dan makanan di pesawat.

Secara tampilan Traveloka memang mudah dipahami. Di dalamnya kita bisa mengetahui daftar promo yang masih berlaku atau sudah kadaluarsa. Metode pembayarannya cukup lengkap mulai dari Bank Transfer, Kartu Kredit, Pay Later, dan Saldo UANGKU.

Back to Content ↑

2. PegiPegi

PegiPegi menjadi aplikasi tiket pesawat berikutnya. PegiPegi didirikan pada tahun 2012 dan berpusat di kota Jakarta, Indonesia. Ada tiga perusahaan utama yang ada dibalik PegiPegi, yaitu PT. Alternative Media (AMG), Recruit Holdings, dan Altavindo.

PegiPegi sendiri diresmikan langsung oleh Mari Elka Pangestu, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2012. Dalam perjalanannya PegiPegi diakuisisi oleh Jet Tech Innovation Ventures, perusahaan yang berbasis di Singapura. Sampai saat ini PegiPegi masih beroperasi.

Dibandingkan dengan Traveloka. PegiPegi memiliki tampilan dan fitur yang lebih sederhana. Memang PegiPegi tidak ada fitur pembayaran tagihan seperti Listrik, Air, BPJS, dan lainnya. Tetapi untuk pesan tiket pesawat, kereta, dan bus cukup lengkap.

Aplikasi PegiPegi sendiri sudah diinstal 5 Juta orang melalui Play Store. Dari rating maksimal 5, PegiPegi mendapat rating 4.6. Ukuran file aplikasi PegiPegi cukup kecil hanya 12MB jadi cukup ringan. Setidaknya ada 111.000 ulasan yang dimuat di Play Store.

Back to Content ↑

3. Tiket.com

Siapa yang tidak kenal Tiket.Com ? Kita pasti pernah melihat aplikasi yang satu ini. Biasanya iklan Tiket.com ini hadir disela-sela acara TV atau saat kita buka Youtube. Tiket.com diluncurkan pada Agustus 2011. Ternyaata perusahaan dibalik Tiket.com adalah perusahaan Djarum.

Konsep Tiket.com sendiri hampir sama dengan Traveloka. Bedanya Tiket.com tidak menyediakan pembayaran tagihan seperti listrik, pulsa, pajak dan tagihan lainnya. Fitur lebih dari aplikasi ini adalah bisa pesan tiket event seperti konser, kelas/workshop, dan lainnya.

Aplikasi Tiket.com sendiri cukup mudah dipahami. Didalamnya ada fitur pemesanan tiket pesawat, hotel, bus, dan event. Untuk pemesanan tiket pesawat ada berbagai pilihan maskapai baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tiket.com memiliki ukuran aplikasi yang cukup besar, sekitar 53MB. Saat ini sudah diunduh 10 Juta pengguna di Google Play Store. Rating aplikasi ini 4.6 dari 5.0. Ada 224.000 ulasan yang ada di Play Store. Dengan jumlah 10 juta unduhan, sudah pasti Tiket.com aplikasi yang terpercaya.

Back to Content ↑

4. Booking.com

Setelah Tiket.com ada lagi Booking.com. Namun bedanya dengan Tiket.com, Booking.com sendiri pemain internasional. Booking.com sendiri didirikan tahun 1996 di Amsterdam, Belanda. Dan saat ini sudah membuat layanan lebih dari 43 bahasa dengan negara yang berbeda.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa memesan berbagai jenis layanan. Mulai dari pesan tiket pesawat, pesan hotel, rental mobil, taksi airport, hingga trip perjalanan. Semua fasilitas itu bisa dinikmati di 70 negara yang ada di dunia, termasuk Indonesia.

Dari segi aplikasi, Booking.com sudah diunduh 100 Juta pengguna di Play Store. Ukuran file aplikasi ini hanya 23MB, artinya aplikasi ini tidak terlalu besar. Ada 2 juta ulasan yang ada di Play Store. Rating aplikasi ini adalah 4.7 dari 5.0

Back to Content ↑

5. Skyscanner

Di posisi ke-5 ada aplikasi bernama Skyscanner. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2002 dan berpusat di kota Edinburgh, Skotlandia. Pada tahun 2012, Skyscanner melebarkan sayap hingga bekerja sama dengan Baidu di Tiongkok. Dan tahun 2016, Skyscanner diambil alih oleh Trip.com (Perusahaan asal Tiongkok).

Saat ini layanan aplikasi Skyscanner sudah lebih dari 70 negara, termasuk Indonesia. Dengan aplikasi skyscanner kita bisa memesan tiket pesawat, pesan hotel, dan sewa mobil. Fiturnya hanya bisa sebatas itu saja.

Aplikasi Skyscanner memiliki tampilan yang sederhana. Total jumlah pengunduhan mencapai 10 juta orang di Google Play Store. Ukuran aplikasi SkyScanner berada di level menengah, hanya 31MB saja. Secara rating, Skyscanner memiliki rating 4.6 dari 5.0.

Back to Content ↑

Sebenarnya pembelian tiket pesawat bisa melalui aplikasi marketplace. Aplikasi jual-beli online seperti Tokopedia, Bukalapak, dan BliBli juga bisa untuk beli tiket pesawat. Tetapi saat ini setelah riset dan peninjauan aplikasi di Play Store. Kelima aplikasi tiket pesawat diatas memang yang terbaik. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!