Skip to main content

7 Destinasi Wisata yang Populer Gara-Gara Tiktok, Jangan Sampai Ketinggalan Nih!

Ranu Manduro – Mojokerto Jawa Timur

7 Destinasi Wisata yang Populer Gara-Gara Tiktok, Jangan Sampai Ketinggalan Nih!

Sejak setahun terakhir, TikTok menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Bersaing dengan instagram youtube, twitter, dan facebook, konten dari TikTok juga sangat cepat untuk viral. Bisa dikatakan kalau konten viral, siapa pun tak mau ketinggalan untuk mengikuti trend tersebut.

Dari sekian banyak konten yang viral karena TikTok, destinasi wisata menjadi satu hal yang sangat disorot netizen. Karena postingan TikTok yang terlihat sangat menarik, sejumlah destinasi wisata berikut ini ampuh menarik pengunjung.

Nah apa saja destinasi wisata yang populer gara-gara TikTok? Sebagai generasi masa kini yang sangat suka liburan, jangan sampai ketinggalan nih!

1. Ranu Manduro – Mojokerto Jawa Timur

Apa kamu sudah kenal dengan destinasi wisata Ranu Manduro? Tempat wisata yang terletak di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur ini viral karena postingan “feeling good” dari TikTok. Postingan ini ramai diperbincangkan sejak Februari yang lalu.

Nah apa saja yang ditawarkan tempat wisata indah ini? Kamu harus tahu, Ranu Manduro menyimpan pemandangan mirip landscape Selandia Baru. Dengan hamparan rumput yang luas membuat alas tempat ini seperti dipenuhi karpet hijau yang sangat nyaman.

Selain itu, latar belakang pegunungan yang sangat cantik mampu menghipnotis mata siapapun yang menyaksikannya. Nah segera catat lokasi Ranu Manduro yang berada di desa Mandiri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Yakin masih mau melewatkan pemandangan ala Selandia Baru dengan pegunungan yang sangat menakjubkan ini? Jangan sampai menyesal karena tidak pernah berkunjung ke tempat ini ya guys!

2. Bawangan – Probolinggo Jawa Timur

Masih dari Jawa Timur, destinasi wisata kedua yang populer gara-gara TikTok adalah Bawangan. Mendengar istilah ini, apa yang kamu pikirkan mengenai destinasi wisata yang satu ini? Kira-kira pemandangan indah seperti apa yang ditawarkan?

Perlu kamu ketahui, Bawangan masih terletak di kawasan pegunungan Bromo. Nah untuk destinasi wisata pegunungan ini mungkin tidak asing lagi bagimu. Bawangan sendiri menawarkan cafe dan resto dengan bingkai pegunungan Bromo.

Ketika menikmati sarapan dan trip di tempat ini, kamu akan disuguhkan dengan lekukan pegunungan Bromo yang sangat menakjubkan. Dijamin kamu merasakan sensasi landscape pegunungan Eropa ketika berada di tempat ini.

Apalagi saat kamu berkunjung di waktu pagi. Kamu bisa menikmati suasana sejuk dengan sensasi sekitar yang memukau. Nikmati waktu berkunjung ke Bawangan dengan keluarga dan pasangan ya.

3. Sailing Komodo – Labuan Bajo Nusa Tenggara Barat

Dari Jawa Timur kita beralih ke pulau bagian Indonesia Timur. Selain terkenal dengan pulau Komodonya, Indonesia bagian timur, khususnya Nusa Tenggara Timur memiliki tempat wisata yang termasuk warisan dunia.

Labuan Bajo sudah satu paket terkenalnya dengan Pulau Komodo. Destinasi wisata yang telah banyak menarik wisatawan mancanegara ini terbukti memiliki keindahan alam yang terjaga. Salah satunya Sailing Komodo. Beberapa waktu lalu tempat ini hits di TikTok dan mendorong netizen untuk berkunjung ke sana.

Sailing Komodo merupakan habitat hewan-hewan purba yang merupakan satu-satunya di Indonesia. Panoramanya yang spektakuler wajib menjadikan Sailing Komodo sebagai waiting list tempat wisata yang akan kamu kunjungi selanjutnya.

4. Dusun Semilir – Kabupaten Semarang

Ibukota Provinsi Jawa Tengah juga menyimpan banyak sekali tempat wisata mengagumkan. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Semarang ini masuk dalam daftar destinasi wisata yang populer gara-gara TikTok

Tempat ini bernama Dusun Semilir. Tidak seperti dusun pada umumnya, dusun ini memberikan keceriaan bagi siapa saja yang berkunjung ke sana. Hal ini dibuktikan dengan wahana perosotan warna-warninya yang menambah keceriaan para pengunjung.

Apalagi anak-anak yang sangat menyukai sesuatu yang full colour, kamu bisa berkunjung dengan adikmu. Nah, selain bisa viral karena TikTok, destinasi wisata ini juga sangat instagramable. Jadi ketika berkunjung ke sana kamu akan mendapatkan nilai tambah bisa mengisi feed instagram dengan foto cantik dan destinasi wisata yang viral.

Tak hanya itu, di Dusun Semilir juga terdapat replika bangunan dari berbagai negara. Cocok untuk kamu yang ingin berfoto ria dengan berbagai ikon terkenal tersebut. Ada juga karnaval budaya yang bisa menambah pengetahuanmu tentang keragaman budaya.

5. Desa Butuh – Magelang Jawa Tengah

Beralih ke Magelang, tempat wisata ini juga tak kalah viral akibat postingan TikTok yang menggugah hati untuk berkunjung. Desa Butuh merupakan sebuah desa yang terletak di Magelang Jawa Tengah. Lantas mengapa sebuah desa menjadi viral dan banyak dikunjungi.

Tentunya desa ini bukan sembarang desa. Dengan kata lain, terdapat keindahan alam dan keunikan yang menarik wisatawan. Desa Butuh mendapat julukan Nepal Van Java. Artinya sebuah tempat yang mirip Nepal, tetapi terletak di Jawa.

Disebut mirip negara Nepal karena rumah-rumah penduduk di Desa Butuh terlihat bertumpuk di lereng gunung. Jika kamu mengamati foto-foto kondisi negara Nepal, kamu akan menemukan pandangan yang demikian.

Nah tempat ini cocok sekali bagimu yang sangat ingin berkunjung ke luar negeri tetapi belum kesampaian. Jangan khawatir, pemandangan di Desa Butuh sangat keren dan dijamin kamu tidak akan menyesal, apalagi mengikuti keviralan netizen bukan? Catat dalam kolom waiting list mu ya guys.

6. Svarga Bumi – Magelang Jawa Tengah

Satu lagi destinasi wisata yang populer gara-gara TikTok dari Magelang. Saat mengunjungi Desa Butuh kamu juga bisa sekalian mampir ke tempat ini. Svarga Bumi adalah destinasi wisata baru di Magelang loh! Uniknya destinasi wisata ini cukup viral meskipun masih baru.

Svarga Bumi jika dilafalkan menjadi Surga Bumi. Mungkin saja pendiri tempat ini menamainya karena pemandangan yang sangat mengagumkan bagai Surga. Nah tempat ini menawarkan konsep kafe dan industrial tepi sawah.

Svarga Bumi viral ketika terdapat unggahan TikTok yang menunjukkan spot foto berlatar belakang sawah. Nah spot inilah yang menjadi andalan utama para pengunjung untuk berfoto di sana.

Pemandangan ini dirasa mirip dengan Ubud yang ada di Bali. Alhasil, bagi kamu yang bertempat tinggal di Jawa kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Bali untuk menikmati ini. Cukup berkunjung ke Magelang, rasa yang sama bisa kamu dapatkan.

7. Southshore – Gunung Kidul Yogyakarta

Yogyakarta memang terkenal dengan kota pelajar dan kota wisata. Nah sama seperti Ubud di Bali, kamu juga bisa menemukan salah satu destinasi wisata mirip Bali yang berada di Yogyakarta.

Destinasi wisata yang viral ini bernama Southshore. Wisata ini mengusung konsep pool dan bar beach yang sangat populer di Bali. Adapun letaknya berada di dekat Pantai Sarapan Yogyakarta. Nah kamu bisa mengunjungi wisata ini ketika sore hari. Dijamin pemandangan alam Jingganya membuatmu betah dan ingin berlama-lama di tempat ini.

Jangan sampai ketinggalan nih, destinasi viral mana saja yang sudah kamu kunjungi? Di tengah pandemi ini aturlah kegiatanmu berdasarkan keperluan ya. Jika berwisata ke tempat-tempat tersebut penting dan kamu butuhkan, silakan untuk berkunjung. Selamat berkunjung!