Skip to main content

Tertarik Mencoba AJAIB? Aplikasi untuk Investasi Reksadana

Tertarik Mencoba AJAIB? Aplikasi untuk Investasi Reksadana
Aplikasi AJAIB

Tertarik Mencoba AJAIB? Aplikasi untuk Investasi Reksadana

Aplikasi Ajaib merupakan salah satu media andalan untuk melakukan investasi. Ya, investasi dipilih sebagai jalur alternatif untuk menabung. Selain menjanjikan, investasi memiliki sedikit resiko jika dibandingkan dengan tawaran lain. Apalagi menabung di bank dengan sistem tabungan biasa. Nilai investasi memang bisa naik turun, namun jika Anda bisa memilih mitra yang pas, saham yang Anda beli tentu akan mengalami kenaikan.

Ajaib merupakan marketplace reksadana online berbentuk aplikasi yang digagas oleh PT Takjub Teknologi Indonesia. Sama seperti kompetitornya, aplikasi ini bisa Anda pasang di telepon genggam. Sehingga penggunaan aplikasi lebih praktis. Disni Anda pun tidak perlu mengeluarkan waktu dan tenaga berlebih untuk melakukan transaksi jual beli reksadana. Ajaib ini memiliki maskot jin lucu yang mempunyai warna biru.

Jika Anda bertanya mengenai legalitas aplikasi Ajaib ini. Anda pun tidak perlu khawatir. Ajaib sudah terdaftar di OJK. Anda dapat mengecek info lebih lanjut ini. Adapun jika Anda berencana untuk membeli reksadana, ada baiknya Anda memastikan lebih dulu bahwa penjual adalah Agen Penjual Reksa Dana (APERD)

Jika berbicara mengenai reksadana, memang terdapat beberapa agen yang tidak tergabung pada APERD. Dua diantaranya ialah Bukalapak dan Tokopedia. Dua marketplace ini tidak terdaftar di OJK. Namun sudah bisa dipastikan bahwa keberadaannya kredibel. Apabila Anda masih penasaran, anda dapat menggali info lebih lanjut mengapa Bukalapak dan Tokopedia tidak tercantum di OJK.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 7 Aplikasi Investasi yang Wajib di Coba

Cara Mendaftar di Ajaib

Aplikasi Ajaib menyuguhkan layanan komplit dengan cara registrasi yang mudah. Untuk dapat menggunakannya, Anda harus mengunduh lebih dulu aplikasi ini di Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini tidak berbayar, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendownload. Setelah aplikasi terinstal dengan sempurna, Anda bisa membuka dan melakukan pendaftaran.

Pilih menu daftar, lalu ikuti langkah yang disarankan. Adapun dokumen yang perlu Anda persiapkan adalah KTP dan NPWP. Dua data ini diperlukan agar posisi Anda sebagai investor resmi dapat diakui oleh OJK. Pihak OJK juga akan memposting beberapa pertanyaan. Anda bisa memperoleh reksadana gratis apabila memasukkan kode tertentu. Besaran ini umumnya senilai Rp 10.000. Lumayan bukan?

Back to Content ↑

2 Cara Jual Beli Reksadana di Ajaib

Keuntungan memasang aplikasi Ajaib memang tiada dua. Termasuk ketika anda berkeinginan untuk membeli atau menjual reksadana. Anda hanya perlu memilih reksa dana yang ingin Anda beli. Kemudian cukup lakukan transfer dan menunggu beberapa saat sampai reksadana dapat terkonfirmasi.

Lalu bagaimana apabila anda ingin menjual? Sama mudahnya. Tentukan reksa dana yang Anda punya, klik tombol tarik, dan hasil penjualan akan dikirimkan ke rekening Anda. Agar tidak bingung, berikut beberapa tips memakai aplikasi Ajaib untuk investasi reksadana.

Back to Content ↑

1. Cara Membeli Reksadana

Pertama-tama, Anda bisa menuju menu beranda. Kemudian klik kata “lainnya” untuk mencari reksa dana yang Anda butuhkan. Untuk mempermudah, gunakanlah filter. Pada filter ini Anda akan menjumpai sejumlah info seperti jenis reksadana, durasi return, minimal investasi, bahkan Anda dapat membandingkan tipe reksadana melalui menu “bandingkan”.

Beruntunglah Anda karena disini Anda bisa menemukan minimal investasi Rp 10.000. nominal ini dapat Anda temukan pada channel Cipta Dana Cash, Premier Ekuitas Makro Plus, Sri Kehati Likuid, dan Indeks Insight Indeks 1DX30.

Sejumlah tahapan membeli reksadana melalui aplikasi Ajaib adalah sebagai berikut:

  • Pilih reksadana yang anda inginkan
  • Klik investasi sekarang
  • Masukkan angka yang akan dibeli, kemudian klik setor
  • Pilih metode pembayaran
  • Lakukan pembayaran dan unggah bukti transfer Anda agar valid
  • Tunggu beberapa menit hingga Anda mendapat notif. Pemberitahuan ini berupa masuknya unit reksa dana dengan jangkauan waktu maksimal 3 hari kerja.

Sebagian besar user yang ada disini menggunakan bank BCA untuk nomor yang dituju. Apabila Anda menggunakan bank berbeda dan enggan dikenai biaya administrasi, Anda bisa menerapkan FLIP. Flip ini gratis dan tidak mematok biaya tambahan.

Back to Content ↑

2. Cara Menjual Reksadana di Aplikasi Ajaib

Carilah menu “investasiku” pilih reksadana yang Anda akan jual, kemudian klik tombol “tarik”. Inputlah nominal sesuai dengan keinginan, lalu dana akan ditransfer segera ke rekening milik Anda dalam 2-6 hari ke depan. Nah, pastikan Anda sudah memperoleh notifikasi dan jumlah yang masuk pada tabungan Anda sudah sesuai.

Telitilah sebelum Anda menjual atau membeli saham. Langkah ini sangat berguna untuk mencegah kejadian buruk yang berimbas pada investasi Anda di reksadana.

Back to Content ↑

Review Pengguna Aplikasi Ajaib

Reksadana melalui aplikasi Ajaib menyuguhkan sejumlah fitur menarik. Diantaranya:

Back to Content ↑

1. Misi

Terdapat sejumlah misi yang otomatis akan mengisi setiap akun. Misi ini terdiri atas tiga level, yaitu perunggu, emas, dan perak. Tiap misi tersebut menyuguhkan keuntungan masing-masing. Sebagai contoh misi perunggu dengan total investasi Rp. 10.000.000.

Tidak pernah menarik dana sama sekali dalam waktu 90 hari dan sudah berinvestasi 5 kali. Si pemilik berhasil mengajak sebanyak 10 teman untuk bergabung. Apabila misi ini sukses untuk anda jalankan, maka Anda akan mendapatkan hadiah yang spesial.

Back to Content ↑

2. Kode Referral

Setiap pengguna akan diberikan kode referal apabila mereka sudah memenuhi persyaratan. Bagikan kode referral ini kepada rekan Anda. Teman yang menginput kode referal akan mendapatkan reksa dana gratis senilai Rp 10.000.

Pemilik juga akan mengantongi reksadana gratis setelah si pemakai membeli reksadana pertama mereka. Benar-benar menguntungkan bukan?

Back to Content ↑

3. Komunitas

Aplikasi Ajaib memberikan wadah bagi Anda yang ingin belajar banyak mengenai saham reksadana. Disini Anda bisa berbagi dengan pelaku saham. Mereka dengan senang hati akan mengajari Anda cara mengelola keuangan melalui reksadana. Beberapa bahkan menyediakan grup baik line maupun WhatsApp.

Jika Anda berminat untuk mempelajari aplikasi Ajaib untuk jual beli reksadana, Anda bisa berkonsultasi dengan mereka secara gratis.

Back to Content ↑

4. Investasiku

Untuk mengelola pengeluaran, Anda bisa membagi reksadana sesuai dengan keperluan. Pada menu investasi misalnya, Anda bisa menjumpai beberapa pilihan investasi umum, dana pensiun, investasi impian, dan dana darurat.

Porsi ini dapat Anda pertimbangkan dengan memperhitungkan kemungkinan yang akan Anda hadapi kedepannya. Aturlah dengan presisi agar target finansial Anda di masa depan dapat terpenuhi.

Ajaib adalah marketplace reksadana yang sudah dilegalkan oleh OJK. Hadir dalam bentuk aplikasi, Ajaib menawarkan pelayanan sekaligus cara kerja yang mudah. Bahkan untuk orang yang belum berpengalaman dengan bidang investasi. Baik transaksi jual maupun beli, aplikasi Ajaib memberikan akses yang luas bagi usernya.

Dibekali dengan fitur canggih dengan segudang kelebihan, rasanya tidak ada salahnya apabila Anda menjatuhkan pilihan pada media investasi ini. Terlebih dengan kehadiran kode referal yang sama-sama menguntungkan bagi dua orang yang bertransaksi.

Back to Content ↑

Semoga ulasan diatas dapat Anda jadikan pedoman. Selamat mencoba berinvestasi dengan aplikasi Ajaib! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!