Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Deretan Aplikasi Kasir Android yang Semakin Memudahkan Pengolahan Data Usaha

 8 Deretan Aplikasi Kasir Android yang Semakin Memudahkan Pengolahan Data Usaha
Pawoon

8 Deretan Aplikasi Kasir Android yang Semakin Memudahkan Pengolahan Data Usaha

Di era yang serba digital seperti saat ini, memang semua bisa dilakukan secara mudah. Bahkan beberapa aktivitas yang sebelumnya dilakukan secara manual, kini mulai banyak beralih pada sistem digital. Termasuk juga dengan aktivitas keuangan pada usaha kecil. Sekarang mulai banyak bermunculan berbagai macam aplikasi yang akan membantu dalam aktivitas.

Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi kasir Android. Tidak perlu perangkat PC ataupun dekstop lagi, kini hanya dengan perangkat smartphone Android saja semua bisa dengan mudah dilakukan. Nah di bawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa Anda pilih!

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 8 Aplikasi Kasir Terbaik di Android dan PC untuk Para Entrepreneur

Pawoon

Pawoon menjadi aplikasi kasir yang sederhana namun terlihat modern. Tujuannya hampir sama dengan aplikasi kasir yang lainnya yakni mempermudah para pengguna dalam mengelola keuangan usahanya. Jika Anda merupakan pemilik usaha dengan cabang toko yang banyak maka akan mudah mengendalikan transaksi secara keseluruh dengan bantuan dari aplikasi satu ini.

Pasalnya, dengan aplikasi kasir Android Pawoon Anda bisa melihat berbagai macam transaksi secara langsung atau real time. Bukan hanya itu saja, Pawoon juga menyediakan sistem cloud sehingga Anda akan semakin mudah ketika menggunakannya secara online maupun offline ya!

Anda pun bisa dengan mudah membuat laporan harian dengan otomatis. Bahkan aplikasi bisa dihubungan secara mudah dengan berbagai printer thermal maupun poin matriks menggunakan LAN dan Bluetooth.

Back to Content ↑

Kasir Pintar

Kasir pintar juga masuk ke dalam salah satu daftar dari aplikasi kasir Android yang bisa dengan mudah Anda gunakan secara gratis tanpa adanya biaya tambahan. Kasir pintar tentunya akan membantu Anda dalam manajemen keuangan bisnis secara online dengan perangkat smartphone Android.

Pemakaian navigasi yang mudah menjadikan Anda lebih nyaman menggunakannya meskipun Anda adalah pemula. Cukup menarik ya. Aplikasi ini juga memanfaatkan sistem cloud dengan begitu maka nantinya bisa diakses mudah baik dalam penggunaan offline maupun online.

Salah satu fitur yang menjadi andalan dari aplikasi kasir pintar adalah adanya teknik pembacaan barcode. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk menetapkan harga yang ada pada masing-masing item. Caranya juga sangat mudah yakni cukup mengarahkan kamera pada smartphone agar bisa menjadi barcode yang ada pada setiap item dari produk.

Back to Content ↑

iReap POS Lite

Aplikasi kasir iReap POS Lite merupakan aplikasi kasir untuk perangkat android yang bisa Anda gunakan secara gratis. Aplikasi ini berasal dari PT. Sterling Tulus Cemerlang dan tentunya bisa Anda jadikan sebagai opsi dalam memaksimalkan usaha yang sedang Anda miliki saat ini.

Anda pun bisa menggunakan aplikasi iReap POS Lite di mana saja karena merupakan aplikasi offline. Jadi sekalipun Anda tidak memiliki kuota atau koneksi internet aplikasi masih tetap bisa dilakukan.

Hanya saja untuk melakukan back up atau pengiriman data laporan ke email memang membutuhkan jaringan internet. Meskipun begitu iReap POS Lite tetap bisa Anda jadikan sebagai alternatif pilihan untuk aplikasi kasir Android.

Sedangkan untuk beberapa hal atau keperluan lain, misalnya saja transaksi penjualan dan input produk bisa dengan mudah Anda lakukan secara offline. Bahkan lebih menariknya tanpa iklan sekalipun. Aplikasi satu ini menjadi aplikasi ideal dalam membantu Anda untuk mengurus keperluan usaha. Langsung saja unduh di Google Play Store jika ingin mencobanya.

Back to Content ↑

Cazh POS

Rekomendasi aplikasi kasir Android selanjutnya adalah aplikasi Cazh POS. Aplikasi satu ini diusung developers CAZH. Bentuk tampilan atau antarmuka yang disajikan terlihat lebih sederhana sehingga semakin mempermudah para penggunanya dalam menjalankan bisnis dengan aplikasi.

Aplikasi Cazh POS hadir dengan dua versi yakni versi gratis dan versi pro. Bukan hanya itu saja Cazh POS juga sangat mudah ketika digunakan oleh beberapa UMKM, seperti halnya usaha laundry, toko kelontong, usaha klinik kecantikan, salon, usaha barbershop, kantin, para pedagang kaki lima, usaha restoran, café, usaha waralaba, usaha cuci mobil, toko pakaian, usaha warteg, dan lainnya.

Back to Content ↑

Program Kasir Super Mudah

Selain beberapa aplikasi di atas, Anda juga bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi kasir Android gratis dari Program Kasir Super Mudah. Aplikasi yang satu ini diusung oleh komputerkit.com sebagai aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk keperluan pengelolaan data barang serta transaksi.

Ketika melihat pada menu Master maka Anda bisa mengubah identitas dari toko, nama barang, menambahkan barang, dan juga menambah nama pelanggan. Sedangkan pada menu transaksi, ada berbagai macam pilihan fitur penting, misalnya saja pada penjualan untuk aktivitas pembelian dan lainnya.

Back to Content ↑

Aplikasi Kasir Laundry

Bagi Anda yang saat ini sedang memiliki usaha kecil-kecilan yakni bisni laundry maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi kasir Android yang satu ini. Aplikasi kasir Laundry sendiri bisa digunakan untuk mengatur berbagai macam keperluan dari usaha laundry secara cepat dan mudah.

Keberadaan dari aplikasi satu ini menjadikan Anda yang sebelumnya menggunakan pengolahan manual beralih pada sistem digital. Anda pun tidak perlu ribet lagi untuk menggunakan program komputer maupun desktop. Hanya dengan menggunakan memakai smartphone android saja semua bisa dilakukan secara mudah.

Back to Content ↑

Kasir Bengkel Plus Keuangan

Kebanyakan pemilik bengkel mungkin masih banyak yang jarang sekali menggunakan sistem dalam pengelolaan onderdil dan barang bengkel yang dijual. Kebanyakan masih menggunakannya secara manual.

Namun sekecil apapun tentunya jauh lebih baik ya juga sudah menggunakan sistem yang teratur. Tidak perlu perangkat mahal karena Anda bisa menggunakan aplikasi kasir Android. Anda bis memaksimalkannya dengan bantuan perangkat smartphone. Anda bisa melakukan berbagai macam hal seperti transaksi, data laporan pendapatan dan pengelolaan produk.

Back to Content ↑

Moka POS

Moka POS menjadi salah satu aplikasi yang memiliki berbagai macam fitur yang mana tak kalah lengkap dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini menggunakan sistem dengan basis cloud yang mana akan semakin memudahkan Anda dalam mengaksesnya kapan saja serta dimana saja.

Software kasir Moka POS tentunya sangat cocok digunakan untuk berbagai macam keperluan usaha ya. Misalnya saja dengan keperluan usaha barbershop, usaha restoran, usaha salon kecantikan, usaha spa, toko ritel, toko pakaian dan lainnya.

Sudah memiliki fitur yang lengkap, ternyata Moka POS memiliki fitur andalan lainnya yakni adanya Moka Back Office. Fitur tersebut menjadikan para pemilik juga semakin mudah dalam mengelola usaha yang sedang dilakukan.

Terlebih lagi jika Anda memiliki banyak cabang. Maka bisa melihat semua transaksi dari penjualan di kasir toko secara langsung dan mudah hanya dengan satu aplikasi saja. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakannya secara online selama 14 hari.

Back to Content ↑

Bagaimana kini pengolahan data untuk usaha semakin mudah bukan dengan adanya aplikasi kasir Android? Anda bisa memilih salah satu aplikasi yang ada di atas untuk membantu pengolahan data. Dengan basisi digital maka Anda akan semakin mudah dalam melakukan pencatatan data dan pengelolaan keuangan usaha. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!