Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Samsung Galaxy M51, Ponsel Baterai Besar dengan Spesifikasi Mumpuni

Samsung Galaxy M51, Ponsel Baterai Besar dengan Spesifikasi Mumpuni
Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51, Ponsel Baterai Besar dengan Spesifikasi Mumpuni

Aktivitas menggunakan ponsel yang semakin banyak menjadi salah satu pengaruh pada permintaan ponsel dengan dukungan baterai berkapasitas besar. Pasalnya, kapasitas baterai yang besar menjadikan Anda dan pengguna lain bisa lebih berlama-lama ketika menggunakan ponsel tanpa harus kehabisan baterai.

Belum lagi saat ini sudah mulai banyak keluaran ponsel terbaru yang didukung pula dengan fitur pengisian daya cepat dan hemat daya. Anda pun sebagai pengguna tidak perlu sering mengisi daya baterai ponsel lagi. Salah satu perusahaan ponsel yakni Samsung, menawarkan seri Samsung Galaxy M51 dengan kapasitas baterai besar.

Tidak mau tanggung-tanggung, Galaxy M51 memiliki baterai dengan kapasitas 7000 mAh. Bagaimana, cukup memukau bukan? Sepertinya bukan hanya bagian baterai saja yang unggul namun spesifikasi lainnya juga mampu bersaing. Seperti apa spesifikasi yang dihadirkan. Langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini!

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Sedang Cari Handphone Baru? Inilah 5 Rekomendasi Handphone Terbaru 2020

Desain

Samsung Galaxy M51 menghadirkan desain yang mana bisa dibilang cukup sederhana. Bahkan hampir sama dengan beberapa seri Samsung Galaxy M Series lainnya. Bahan material yang digunakan pada bagian body adalah polycarbonate dan didukung finishing glossy pada area belakang.

Ada yang sedikit mencolok dari seri M51 yakni ketebalan dari ponsel. Jika dilihat dari kapasitas baterai mungkin Anda berpikir jika M51 akan memiliki body yang tebal bukan? Nah, memang benar ketebalannya mencapai 9,5 mm. Selisih sedikit dengan ponsel dengan baterai 4000 mAh yang bisanya memiliki ketebalan sekitar 7,8 mm.

Hal tersebut tentu berpengaruh pada berat atau bobot pada genggaman. Secara tidak langsung, mungkin juga berpengaruh pada kenyaman para pengunanhya. Selain itu, pada bagian body belakang sedikit terasa lebih licin sehingga membuat perangkat ini akan sedikit riskan ketika digenggam.

Ponsel Samsung Galaxy M51 tidak menyediakan jelly case di dalam paket penjualannya. Jadi sebaiknya Anda membeli atau mendukungnya dengan aksesoris casing. Tujuannya adalah agar bisa menghindari kejadian tidak diinginkan atau body lecet dan lainnya.

Pada dasarnya memang tidak banyak keistimewaan pada desain ponsel Galaxy M51. Pasalnya perangkat ini masih mirip dengan beberapa seri kelas menengah dari Samsung yang lainya.

Back to Content ↑

Spesifikasi

Samsung Galaxy M51 kali ini membawa spesifikasi cukup mumpuni terutama untuk smartphone pada kelasnya. Terlebih lagi untuk para pengguna yang saat ini sedang membutuhkan baterai dengan kapasitas besar. Misalnya saja untuk mendukung aktivitas menggunakan ponsel yang tanpa batas.

Perangkat Samsung seri M51 ini dijual di Indonesia dengan kapasitas RAM sebesar 8GB dan dukungan memori internal sebanyak 128GB. Jika kapasitas memori tersebut masih dirasa kurang Anda tidak perlu merasa khawatir sebab ada penyimpanan tambahan. Di sini nantinya para masih bisa menambahkan atau menyematkan micro SD lewat slot yang sudah disediakan.

Back to Content ↑

Kamera

Anda tentunya masih penasaran dengan kamera yang disematkan bukan? Sama halnya dengan seri M yang sebelumnya yakni M31 ada Quad Camera. Kamera utamanya 64MP F/1.8 dan didukung dengan ultrawide 12MP F/2.2, serta dua sensor tambahan yang lainnya yaitu 5 MP F/2.4 macro sekaligus 5 MP F/2.4 depth sensor.

Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie Anda pun tidak perlu merasa khawatir lagi sebab Samsung Galaxy M51 sudah didukung dengan kamera dengan 32MP. Ukuran kamera tersebut tentunya sudah cukup mumpuni jika digunakan untuk kebutuhan pada umumnya seperti foto selfie, video call dan lainnya.

Back to Content ↑

Layar

Pada bagian depan Samsung M51 menawarkan panel Super AMOLED ditambah dengan infinity-o 6,7 inch dengan rasio layar 20:9 maka nantinya Anda akan mendapatkan resolusi HD+. Bukan sekedar itu saja bagian layar juga terlindungi oleh lapisan gorilla glass 3 sebagai pelindung tambahan. Fitur Super AMOLED plus yang dihadirkan terbukti lebih efisien jika dibandingkan dengan lainnya.

Bagian pemindai sidik jari ada pada tombol power yakni terletak pada bagian sisi kanan perangkat. Layar yang dihadirkan cukup lebar sehingga akan memberikan kenyamanan Anda ketika menonton beberapa konten secara online. Samsung Galaxy M51 ternyata juga sudah didukung dengan widevine L1 yang bisa digunakan untuk menonton konten HD pada Amazon Prime maupun netflix.

Ketika digunakan di luar ruangan maka tampilan dari layar masih cukup terang sehingga akan tetap memberikan kenyamanan bagi Anda. Karena panel yang digunakan panel AMOLED maka Anda akan memperoleh beberapa hal seperti, warna hitam pekat, cerah dan juga kontras tinggi.

Back to Content ↑

Performa

Salah satu hal yang mungkin dari kekurangan dari perangkat Samsung seri m yang sebelumnya yakni pada masalah kinerja. Terutama ketika dilihat dari chipset yang mana kurang bertenaga yaitu Qualcomm serta exynos SoCs in House. Namun kali ini sepertinya sedikit berbeda karena Samsung M51 berhasil keluar dengan menambahkan chipset Snapdragon 730G.

Snapdragon 730G merupakan salah satu chipset octa-core yang mana dibangun dengan proses fabrikasi 8 nm dan clock 2,2 GHz. Chipset tersebut bisa anda temukan beberapa ponsel seperti Samsung A80, Realme X2, serta Vivo X50. Sudah bisa dibayangkan.

Back to Content ↑

Baterai

Seperti penjelasanya sebelumnya, kapasitas baterai yang dihadirkan oleh Samsung M51 sangat besar yakni 7000 mAh. Bahkan baterai yang besar tersebut sudah didukung dengan adanya sistem untuk pengisian daya cepat. Pengisian daya cepatnya yakni 25W.bagaimana aktivitas Anda menggunakan ponsel tidak akan terganggu bukan?

Bahkan dengan kapasitas baterai sangat besar ini, mampu menjadikan Anda dan para pengguna lainnya bisa membagikan daya pada perangkat lain. Sama halnya dengan powerbank ya. Jadi paket yang cukup lengkap untuk dimiliki, terutama pada bagian baterai.

Back to Content ↑

Sistem Operasi

Samsung Galaxy M51 sama dengan beberapa ponsel baru pada umumnya saat ini. Di mana sudah berjalan memakai sistem operasi dari Android 10. Selain itu, untuk tampilan atau bentuk antarmuka M51 sudah menggunakan One UI. One UI tersebut adalah tampilan antar muka yang khas dari ponsel-ponsel Samsung.

Sepertinya tidak selesai sampai di sini saja ya, Karena di dalam Galaxy A51 ada banyak sekali fitur terkini dan menarik. Beberapa fitur tersebut tentunya akan semakin memberikan kemudahan bagi Anda dalam menggunakan ponsel dari Samsung.

Fitur-fitur yang ada seperti fitur AOD, fitur Dark Mode, dan juga fitur Separate Audio. Namun ada yang disayangkan yakni belum ada tau tidak tersedianya fitur Edge Panels. Fitur tersebut mungkin saja masih dikhususkan pada beberapa perangkat Samsung pada seri Galaxy A serta ponsel jenis Flagship Samsung yang lainnya.

Back to Content ↑

Di atas tadi adalah beberapa spesifikasi menarik yang ada pada ponsel terbaru dari Samsung yakni Samsung M51. Ponsel samsung ini memiliki daya atau kapasitas baterai yang cukup besar yakni 7000 mAh, sehingga sangat cocok dipilih bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas. Selain itu spesifikasi lainnya juga cukup mumpuni di kelasnya. Terima Kasih dan Semoga bermanfaat.