Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Aplikasi Kasir Terbaik di Android dan PC untuk Para Entrepreneur

8 Aplikasi Kasir Terbaik di Android dan PC untuk Para Entrepreneur
Qasir

8 Aplikasi Kasir Terbaik di Android dan PC untuk Para Entrepreneur

Untuk Anda para entrepreneur memiliki aplikasi kasir menjadi sesuatu yang dibutuhkan agar segalanya dapat dipantau dengan baik. Dengan memiliki aplikasi kasir, maka Anda bisa dengan mudah melakukan pencatatan pemasukan, pengeluaran, serta inventori. Untuk para pebisnis pemula, untuk mengembangkan bisnis diperlukan aplikasi kasir dibandingkan aplikasi penghitung biasa.

Aplikasi kasir memang dapat memudahkan Anda dalam menjalankan pengelolaan bisnis, sehingga menunjang perkembangan bisnis menjadi lebih maju lagi. Untuk itulah, Anda perlu memiliki aplikasi kasir yang benar-benar berkualitas.

Akan tetapi, saat ini sudah banyak aplikasi kasir yang bisa diunduh secara gratis, sehingga membuat Anda bingung memilih salah satunya. Dalam artikel ini akan dibahas tentang aplikasi kasir terbaik untuk Android dan PC yang bisa Anda pilih.

TOC / Daftar Isi

5 Aplikasi Kasir Terbaik untuk Android

Terdapat beberapa aplikasi kasir gratis yang bisa digunakan di smartphone Android baik itu secara online maupun offline. Lalu bagaimana kualitas aplikasinya? Meskipun merupakan aplikasi gratis, namun untuk fiturnya sudah dapat diandalkan. Silahkan simak ulasanya berikut ini:

Back to Content ↑

1. Qasir

Rekomendasi aplikasi kasir terbaik di Android yang bisa Anda pilih adalah Qasir. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki bisnis seperti kedai, restoran, barber shop, online shop, dan sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi Qasir, maka Anda bisa mengelola bisnis dengan mudah dari mana saja.

Hanya dengan membuka aplikasi Qasir di smartphone Anda sudah bisa mengetahui produk yang paling laris dan stok barang di gudang. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa biaya alias gratis. Menarik kan? Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memindai barcode produk, sehingga bisa dimasukkan ke keranjang belanja.

Back to Content ↑

2. Loyverse

Anda bisa menggunakan aplikasi kasir Loyverse di HP ataupun tablet, sehingga lebih mudah. Aplikasi yang bisa dipasang di Android dan iOS ini akan memudahkan Anda untuk mengelola keuangan beberapa toko menggunakan satu akun saja.

Aplikasi yang berukuran 11 MB ini juga memiliki fitur lain seperti menerapkan diskon tertentu, membuat program loyalitas, dan sebagainya. Aplikasi Loyverse bisa digunakan secara gratis, namun untuk menggunakan fitur inventori dan manajemen karyawan Anda harus menggunakan fitur berbayar. Anda juga bisa mencetak struk dengan menggunakan printer Bluetooth.

Back to Content ↑

3. Kasir Pintar Free

Aplikasi kasir terbaik untuk Android yang selanjutnya yaitu Kasir Pintar Free. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Kasir Pintar Internasional ini didesain untuk bisa menggantikan mesin kasir berbasis desktop, sehingga bisnis menjadi lebih efisien.

Aplikasi Kasir Pintar Free juga memiliki banyak fitur yang bisa Anda gunakan, seperti mencetak struk belanja dari HP, menyimpan dan memperbarui data produk, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka pengelolaan keuangan toko akan menjadi lebih mudah.

Meskipun aplikasi Kasir Pintar Free bisa digunakan secara gratis, namun untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap Anda bisa menggunakan versi berbayarnya, yaitu Kasir Pintar Pro.

Back to Content ↑

4. Pawoon: Kasir/POS Online

Aplikasi Pawoon: Kasir/POS Online merupakan aplikasi kasir terbaik yang sangat recommended. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur manajemen bisnis berbasis cloud yang akan membantu Anda menjalankan bisnis.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda bisa menggunakan satu akun untuk sekaligus mengelola beberapa toko. Untuk Anda yang ingin mendapatkan strategi terbaik pengembangan bisnis maka bisa menggunakan fitur RCM ini.

Aplikasi Pawoon hanya benar-benar gratis digunakan selama masa free trial yaitu 14 hari. Setelah itu, bisa digunakan secara gratis dengan maksimal 500 transaksi tiap bulannya.

Back to Content ↑

5. Kasir Toko Portable – Point of Sale

Aplikasi Kasir Toko Portable ini bisa Anda gunakan secara gratis sebagai mesin kasir dengan fitur praktis, lengkap, dan mudah. Hanya dengan menggunakan HP Android, maka Anda bisa memiliki Point of Sale atau mesin kasir yang berkualitas, sehingga pengembangan toko menjadi lebih mudah.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka manajemen stok barang bakal lebih mudah dan efisien. Aplikasi Kasir Toko Portable bisa digunakan secara gratis tanpa adanya batasan transaksi untuk tiap bulannya. Fitur yang ditawarkan juga termasuk lengkap, sehingga mampu mendukung pengelolaan bisnis Anda.

Back to Content ↑

3 Aplikasi Kasir Terbaik untuk PC

Selain di Android, Anda juga bisa menggunakan aplikasi kasir terbaik di PC. Bahkan aplikasi gratis versi penuh bisa Anda gunakan di PC. Aplikasi kasir PC biasanya memiliki fitur unggulan yang hanya bisa digunakan untuk versi premiumnya. Selain itu, aplikasi kasir tersebut juga harus kompatibel dengan hardware-nya.

Untuk lebih jelasnya berikut ini aplikasi kasir terbaik untuk PC yang bisa Anda pilih:

Back to Content ↑

1. uniCenta

Aplikasi kasir terbaik untuk PC yang bisa Anda pilih adalah uniCenta. Aplikasi ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis. Selain memiliki fitur utama, aplikasi uniCenta juga memiliki fitur premium seperti reporting, CRM, manajemen karyawan, dan inventory management. Untuk mendapatkan fitur premium tersebut Anda harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Aplikasi ini juga open source, sehingga bisa dikembangkan lagi. Selain itu, uniCenta juga merupakan aplikasi yang kompatibel dengan berbagai hardware, seperti HP.

Back to Content ↑

2. Keyhut

Keyhut merupakan aplikasi yang direkomendasikan untuk PC, karena gratis full version. Aplikasi ini memiliki programming yang sederhana, sehingga bisa diinstal di PC jadul sekalipun.

Untuk Anda yang memiliki PC jadul sudah tidak terpakai, maka bisa memasang aplikasi Keyhut untuk dijadikan mesin kasir terbaik. Aplikasi yang memiliki banyak fitur ini bisa digunakan selamanya tanpa syarat alias gratis. Kelebihan aplikasi Keyhut yakni mendukung lebih dari satu mesin kasir, sehingga pengelolaan bisnis menjadi lebih mudah.

Back to Content ↑

3. VendHQ

Untuk Anda yang menginginkan aplikasi kasir gratis untuk PC dengan tampilan UI yang modern dan menarik maka bisa menggunakan VendHQ. Aplikasi ini menggunakan sistem cloud, akan tetapi tetap bisa digunakan secara offline. Namun, ada beberapa keterbatasan jika digunakan secara offline.

Untuk Anda yang memiliki koneksi internet kurang stabil, maka bisa menggunakan aplikasi kasir yang satu ini. Fitur unggulan aplikasi kasir gratis untuk PC ini seperti CRM, inventory management, real reporting, dan masih banyak lagi.

Kelebihan aplikasi VendHQ adalah fitur yang lengkap, bisa digunakan secara offline, dan tampilan UI modern. Sedangkan kekurangannya beberapa fitur hanya bisa digunakan untuk versi premium dan satu versi gratis aplikasi hanya untuk satu mesin kasir.

Back to Content ↑

Dengan banyaknya aplikasi mesin kasir terbaik untuk Android dan PC, maka Anda bisa memilih salah satu aplikasi yang sekiranya cocok dengan bisnis Anda. Daftar aplikasi di atas banyak digunakan oleh para entrepreneur bidang ritel.

Dengan keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing aplikasi kasir, maka Anda bisa memilih aplikasi mana yang sekiranya paling sesuai untuk mengembangkan bisnis Anda. Sekian, semoga informasi tentang aplikasi kasir gratis terbaik untuk Android dan PC ini. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!