Skip to main content

9 Aplikasi Edit Video Terbaik Android dan iPhone Tanpa Watermark

9  Aplikasi Edit Video Terbaik Android dan iPhone Tanpa Watermark
VN Video Editor Maker – VlogNow

9 Aplikasi Edit Video Terbaik Android dan iPhone Tanpa Watermark

Saat ini keterampilan membuat konten video yang menarik sangat dibutuhkan, baik itu untuk kepentingan pribadi ataupun instansi. Untuk Anda yang memiliki cita-cita untuk menjadi video editor yang profesional, maka harus menguasai cara penggunaan aplikasi edit video terbaik agar bisa membuat konten-konten menarik.

Salah satu aplikasi edit video yang populer digunakan yaitu Adobe Premiere Pro. Namun, untuk menggunakan aplikasi tersebut memerlukan PC dengan spesifikasi yang tinggi. Sehingga untuk membeli perangkatnya diperlukan biaya yang tidak sedikit.

Saat ini untuk membuat konten video yang menarik, Anda bisa menggunakan smartphone. Caranya adalah dengan memasang aplikasi edit video terbaik untuk Android dan iPhone.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: VN Video Editor, Aplikasi Edit Video yang Sedang Ramai Diperbincangkan

9 Aplikasi Edit Video Terbaik Android dan iPhone

Dengan menggunakan aplikasi pengedit video pada smartphone, maka Anda bisa langsung mengolah video tanpa harus memindah ke perangkat lainnya. Terlebih lagi untuk Anda yang memiliki HP dengan kamera yang bagus, maka tinggal meningkatkan kemampuan mengambil video dan mengedit dengan aplikasi. Berikut ini aplikasinya:

Back to Content ↑

1. VN Video Editor Maker – VlogNow

VN Video Editor Maker atau biasa disebut VlogNow merupakan aplikasi edit video terbaik smartphone yang powerfull dan memiliki user interface berkualitas.

Aplikasi edit video yang tidak menampilkan watermark ini bisa digunakan dengan mudah, baik itu untuk pemula ataupun profesional. Berbagai macam tools gratis disediakan oleh aplikasi ini dan siap untuk digunakan.

VN Video Editor memiliki keunggulan yakni kemampuan untuk memberikan filter yang bisa diatur sendiri oleh penggunanya. Sehingga, untuk Anda yang akan melakukan color grading bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi edit video ini.

Aplikasi edit video terbaik ini bisa Anda gunakan secara gratis, bahkan akan mendapatkan dukungan langsung dari pihak pengembangnya melalui channel Telegram resminya.

Back to Content ↑

2. Alight Motion Pro

Untuk Anda yang ingin membuat motion-designing secara cepat, maka bisa menggunakan Alight Motion Pro sebagai aplikasi edit video terbaik 2020. Aplikasi edit video ini bisa digunakan pada smartphone ataupun tablet. Dengan Alight Motion Pro, maka Anda bisa menyesuaikan warna, menambah audio dan gambar, kemudian mengekspornya menjadi GIF atau MP4.

Namun, Alight Motion Pro merupakan aplikasi edit video berbayar. Akan tetapi, fitur yang ditawarkan tentu saja lebih lengkap daripada aplikasi yang tidak berbayar. Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi Alight Motion Pro secara gratis, maka bisa menggunakan versi Mod.

Back to Content ↑

3. KineMaster

KineMaster juga termasuk menjadi aplikasi edit video terbaik Android yang banyak digunakan saat ini. Aplikasi edit video ini memiliki fitur chroma key yang biasa digunakan oleh YouTuber gaming. Selain itu, terdapat pula fitur standar seperti potong dan tempel.

Saat menggunakan KineMaster, Anda bisa memilih akan menggunakan versi gratis maupun berbayar. Jika menggunakan versi berbayar, maka fitur yang disediakan lebih lengkap dan Anda bisa menghilangkan watermark KineMaster.

Jika Anda menggunakan KineMaster versi gratis maka akan muncul watermark KineMaster saat melakukan export video. Hadirnya watermark tersebut akan mengurangi estetika dari sebuah video, sehingga Anda bisa menggunakan versi berbayar.

Back to Content ↑

4. FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Wondershare dan biasa Anda temukan di Android ataupun iPhone. Aplikasi yang populer di Android dan iPhone ini menyediakan fitur edit video dasar yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Anda bisa mengedit video dengan rasio 16:9 untuk YouTube dan juga rasio 1:1 sebagai feed Instagram. Aplikasi ini sebenarnya memiliki versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap. Namun, Anda tetap bisa dengan nyaman menggunakan versi gratisnya dan tidak akan menampilkan watermark.

Untuk Anda yang sedang mencari aplikasi terbaik edit video untuk Windows 10, maka bisa menggunakan FilmoraGo versi desktop dengan nama Filmora.

Back to Content ↑

5. PowerDirector

Untuk Anda yang ingin mengetahui aplikasi edit video yang digunakan oleh para YouTuber, maka inilah jawabannya. PowerDirector merupakan aplikasi edit video pada perangkat mobile dengan tampilan semi profesional.

Banyak YouTuber yang merekomendasikan aplikasi ini jika ingin membuat konten video yang berkualitas. Bahkan banyak channel YouTube yang telah menganjurkannya.

Dengan menggunakan PowerDirector, maka Anda dapat dengan mudah menambahkan efek, stiker, video, serta dua timeline video sekaligus. Hal ini dikarenakan adanya fitur user interface yang umum serta fitur editing yang menggunakan konsep timeline.

Untuk Anda para YouTuber pemula, maka PowerDirector bisa menjadi aplikasi edit video terbaik yang bisa Anda gunakan agar menghasilkan konten berkualitas.

Back to Content ↑

6. Inshot

Untuk Anda para pemula di bidang editor video, maka aplikasi Inshot ini merupakan pilihan yang tepat. Fitur yang disediakan oleh Inshot termasuk cukup sederhana untuk digunakan.

Fitur yang ada pada Inshot antara lain adalah menyusun, memotong, dan menambahkan musik pada video. Masih ada juga fitur lain seperti input teks, efek, dan emoji yang membuat video lebih menarik.

Aplikasi Inshot sangat cocok digunakan untuk mengedit video yang ringan sebagai kebutuhan posting status feed Instagram atau story Instagram.

Back to Content ↑

7. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Adobe Premiere Clip ini merupakan aplikasi edit video yang populer di PC atau laptop, karena ringan saat digunakan. Dengan hadirnya aplikasi Adobe Premiere Clip untuk smartphone, maka akan memudahkan Anda melakukan editing dengan cepat melalui galeri foto atau video secara langsung.

Anda juga bisa melakukan pengeditan video secara manual dengan cara menambahkan berbagai efek, alat, dan musik yang ada. Untuk kebutuhan postingan video sosial media yang Anda miliki, maka Adobe Premiere Clip inilah pilihan terbaik karena ringan digunakan.

Back to Content ↑

8. Quik

Quik dikenal sebagai aplikasi pengedit video vlog terbaik yang bisa digunakan. Untuk Anda yang menggunakan kamera GoPro untuk merekam berbagai aktivitas ekstrem, maka Quik inilah pilihan terbaik.

Dengan menggunakan Quik, maka Anda bisa menambahkan hingga 50 foto dan video yang akan langsung diedit menjadi video pendek yang siap di share ke berbagai media sosial.

Agar tampilan video menjadi lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan berbagai filter yang disediakan oleh aplikasi Quik.

Back to Content ↑

9. VivaVideo

VivaVideo merupakan aplikasi edit video offline yang bisa digunakan secara gratis. Sudah banyak orang yang memilih melakukan editing video menggunakan aplikasi yang satu ini.

Fitur yang disediakan oleh VivaVideo juga termasuk lengkap, salah satunya adalah disediakannya lebih dari 200 filter yang bisa digunakan dengan user interface berdasarkan storyboard.

Fitur lain yang disediakan seperti input teks, efek menarik, video fast dan slow motion untuk keperluan YouTube, Instagram, dan TikTok.

Back to Content ↑

Anda dapat memilih salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Android dan iPhone di atas sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dengan mengasah keterampilan mengambil dan mengedit video, maka akan menghasilkan konten video yang bagus dan enak ditonton. Demikian informasi tentang aplikasi edit video terbaik untuk Android dan iPhone ini, Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!