Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

VN Video Editor, Aplikasi Edit Video yang Sedang Ramai Diperbincangkan

VN Video Editor, Aplikasi Edit Video yang Sedang Ramai Diperbincangkan
VN Video Editor

VN Video Editor, Aplikasi Edit Video yang Sedang Ramai Diperbincangkan

Bagi Anda yang hendak ingin mengedit video, maka yang Anda perlukan hanyalah ketekunan dan aplikasi editing video. Dan jika masih bingung dan belum menemukan aplikasi editor yang akan Anda gunakan, maka simaklah penjelasan tentang VN Video berikut. Yaitu salah satu aplikasi edit video yang sudah digunakan bagi kebanyakan orang.

TOC / Daftar Isi

Apa Itu VN Video Editor?

Aplikasi VN (Vlog Now) merupakan aplikasi pengedit video, lewat aplikasi ini kita Anda bisa mengedit video layaknya menggunakan software editor untuk PC, karena Anda dapat memotong video, menambahkan efek sound,mempercepat video dan masih banyak lagi lainnya.;

Memang saat ini ada banyak pilihan aplikasi video editor yang dapat anda gunakan, baik itu versi gratis maupun prabayar. Untuk aplikasi VN Video ini sendiri ada yang gratis dan premium. Apabila Anda ingin menggunakan semua fitur dalam aplikasi ini maka Anda dapat mengupgrade ke versi premium.

Sebelum Anda menggunakan aplikasi VN ini, Anda perlu tahu kelebihannya terlebih dahulu. Diantaranya sebagai berikut;

Back to Content ↑

1. Beragam Fitur yang Menarik

VN menawarkan berbagai fitur yang menarik dan bisa digunakan untuk mempercantik tampilan video Anda. Terdapat berbagai fitur pada aplikasi VN ini yang dapat Anda gunakan dengan mudah.

Aplikasi ini juga menyediakan efek-efek yang sangat keren. Dengan ini Anda dapat menggunakan berbagai efek video yang akan menambah keren tampilan video Anda. Terdapat pula curve shifting dengan enam jenis pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kecepatan video.

Untuk filter sendiri,aplikasi VN menyediakan lima puluh serta sembilan jenis filter yang dapat dipilih sesuai keinginan. Anda juga dapat menambahkan efek transisi supaya perubahan tiap frame terlihat jelas dan hidup. Tersedia juga reverse dan zoom dengan enam pilihan mode zoom yang tersedia.

Back to Content ↑

2. Proses Pengeditan yang Mudah

Desainnya yang sangat mudah dipahami, bahkan bagi pengguna yang baru memakainya sekalipun. Disini Anda dapat memperbesar atau memperkecil timeline sesuai yang Anda inginkan. Fungsi-fungsi dasar sebagai duplikat, drag, split, dan delete dapat dilakukan dengan sangat mudah hanya dengan hitungan detik saja.

Saat ingin beristirahat, pengguna juga dapat menyimpan draft hasil editan kapan saja. Proses pengeditan yang mudah itulah menjadi alasan mengapa aplikasi VN ini banyak digunakan oleh pengguna handphone.

Back to Content ↑

3. Kustomisasi Soundtrack

Kustomisasi soundtrack berguna memberikan efek suara atau musik sebagai latar video yang akan dibuat. Bisa juga ditambah ritme supaya video dapat selaras dengan musik. Terdapat juga beberapa efek suara yang mungkin Anda minat menggunakannya.

Anda juga dapat menambahkan soundtrack pada video yang mempunyai durasi yang panjang supaya penonton tidak jenuh dengan video yang Anda buat.

Back to Content ↑

4. Efek Video yang Keren

Video tanpa efek bagaikan tidak ada nyawanya. Pasti akan terkesan monoton dan membosankan. Aplikasi VN telah menyediakan 4 efek transisi dengan gaya yang berbeda yang dapat digunakan. Anda dapat juga memperlambat dan mempercepat video sesuai kebutuhan Anda.

Di aplikasi VN Anda dapat mempercantik video Anda dengan menambahkan stiker,animasi keyframe, maupun teks untuk menciptakan efek animasi yang mudah. Ada 19 macam keyframe yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan video yang super keren.

Back to Content ↑

5. Subtitle yang Mudah

Jika Anda ingin menambahkan subtitle pada video,Anda dapat menambahkannya dengan mudah melalui aplikasi ini. Selain subtitle Anda juga dapat menyisipkan teks,slide judul, hingga overlay dan timelay pada video Anda.

Font yang digunakan pun beragam, ukuran teks, dan warna font. Sehingga Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan.

Back to Content ↑

Cara Download VN Video Editor

Berkarya memang dapat menggunakan cara apa saja, selagi itu baik bakat haruslah terus dikembangkan. Salah satunya dengan membuat video lucu yang menghibur banyak orang yang tentunya ini termasuk karya yang tanpa disadari sangat bermanfaat bagi orang banyak. Karena lewat video yang Anda kreasikan akan membuat orang tertawa dan tersenyum. Pastinya akan ada kepuasan tersendiri jika karya kita disukai banyak orang.

Cara download aplikasi ini cukup mudah, Anda hanya perlu membuka Play Store atau App Store, mengetikkan namanya, lalu tinggal mendownload dan aplikasi pun terpasang secara otomatis.

Atau Anda bisa download VN Video versi MOD Apk di situs Wixapedia.com

Back to Content ↑

Fitur yang Tersedia di VN Video Editor

Pilihan fitur dalam aplikasi ini sangatlah beragam. Hal ini dapat membuat Anda dapat menyesuaikan dengan apa yang ingin Anda terapkan pada video yang Anda buat. Berikut fitur-fitur pada aplikasi VN Video Editor ini:

  1. Memiliki banyak pilihan template video
  2. Terdapat beragam filter seperti custom, create, essence, dan lainnya
  3. Dapat mengatur speed sesuai dengan yang kita inginkan
  4. Memotong video yang tidak dibutuhkan
  5. Dan masih banyak lagi kegunaan yang lainnya.

Semakin banyak fitur di dalam sebuah aplikasi editor maka akan membuat semakin sulit kita dalam menggunakannya, dan terkadang banyak sekali fitur yang tersedia akan tetapi tidak pernah kita gunakan. Tetapi untuk aplikasi VN Video Editor sendiri dalam penggunaannya sangatlah mudah. Jadi Anda tidak perlu khawatir kerepotan saat menggunakan aplikasi ini.

Back to Content ↑

Cara Edit Video dengan VN Video Editor

Untuk proses edit video dengan menggunakan aplikasi ini ada sedikit perbedaan ketika Anda pertama kali memakainya. Anda hanya perlu mendaftarkan diri untuk membuat akun VN terlebih dahulu. Yang mana, untuk hal ini Anda bisa memasukan username yang akan Anda gunakan. Ada pula alamat Gmail serta password. Apabila sudah berhasil masuk, maka Anda bisa memulai mengedit video dengan langkah seperti dibawah ini;

  • Pada tampilan dashboard akan terdapat banyak sekali pilihan menu, Anda bisa memilih tanda "+" untuk memasukkan video
  • Selanjutnya Anda dapat memilih video dari galeri Anda yang ingin Anda masukkan pada aplikasi ini dan "Apply"
  • Pada menu edit Anda dapat menambahkan musik, text, filter dan sebagainya. Anda dapat langsung berkreasi disini
  • Apabila video tersebut sudah selesai kita edit, maka kita tinggal memilih menu "Export" yaitu di bagian pojok kanan atas
  • Masukkan title dan deskripsi video kemudian tunggu sampai proses exporting selesai
  • Terakhir, Anda hanya perlu memilih save to album atau save and publish.

Untuk penggunaannya sendiri dirasa memang tidak terlalu sulit, karena Anda hanya perlu memasukkan efek yang Anda inginkan pada video Anda.

Sementara pada pembaharuan aplikasi VN ini, masalah yang mungkin ditemui pada versi sebelumnya yaitu salah satunya adalah tidak ada suara pada video yang sudah di export.

Dengan terdapatnya banyak sekali pilihan video editor saat ini baik itu yang gratis atau prabayar, maka semakin mudah untuk Anda yang suka mengedit video untuk melakukan proses pekerjaan Anda dimana saja dan kapan saja.

Aplikasi VN ini menawarkan banyak sekali kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan edit video lewat handphone.

Back to Content ↑

Nah, itulah beberapa informasi mengenai aplikasi VN Edit Video. Setelah mengetahui kelebihan dari VN Video mungkin Anda tertarik untuk mengunduhnya. Aplikasi ini mendukung Android maupun IOS. Sayangnya aplikasi tersebut tidak tersedia di Play Store. Namun Anda bisa mengunduhnya di situs web terpercaya. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!