Skip to main content

15 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Bogor

Panorama Pabangbon

15 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Bogor

Kota yang dijuluki Kota Hujan, Bogor memiliki beragam destinasi wisata yang memanjakan mata. Kota kelahiran artis kondang Raffi Ahmad ini banyak dijadikan tujuan wisata karena alamnya yang memukau. Nah, di masa kini, apa saja tempat wisata hits di Bogor? Berikut ini 15 rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

TOC / Daftar Isi

1. Telaga Rawa Gede Sukamakmur

Tempat indah bernama Telaga Rawa Gede Sukamakmur ini tidak boleh kamu lewatkan. Telaga ini merupakan danau alami yang terletak di Desa Sinar Jaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Wilayah sekitar telaga ini sangat asri. Ketika berkunjung kamu juga bisa menemukan sawah, curug, dan perbukitan di daerah desa tersebut. Menariknya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan budget besar, cukup dengan Rp. 10.000 kamu sudah bisa menikmati akses masuknya.

Back to Content ↑

2. Telaga Warna

Setelah Telaga Rawa Gede, tempat wisata hits di Bogor selanjutnya yang siap memanjakan mata adalah Telaga Warna. Pada tempat ini kamu akan disuguhkan dengan hamparan kebun teh luas dan merasakan kesejukan udara di kawasan Cisarua.

Tempat wisata ini dikenal sebagai primadona yang wajib dikunjungi ketika kamu pergi ke Bogor. Nah, dengan keindahan yang ditawarkan, harga masuk tempat wisata ini cukup murah, yaitu hanya Rp. 5.000 setiap orangnya untuk harga weekday. Sementara ketika berkunjung saat weekend, kamu perlu membayar Rp. 7.500.

Back to Content ↑

3. Panorama Pabangbon

Namanya terlihat unik, seperti apa tempat wisata hits di Bogor yang satu ini? Hampir setiap kota menawarkan destinasi wisata berupa rumah pohon. Nah, wisata jenis ini yang terkenal adalah di wilayah Yogyakarta dan Batu. Namun, kamu yang berada di Bogor juga bisa menikmati pemandangan melalui tempat wisata ini.

Sebelum menuju ke sana, periksalah lokasi GPS mu. Pastikan kamu menuju ke daerah Leuwiliang di Kabupaten Bogor agar menemui Panorama Pabangbon ini. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp. 5000. Untuk setiap spot foto juga dikenakan biaya.

Back to Content ↑

4. De Voyage Bogor

Kalau ingin menemui atmosfer ala-ala Eropa, di sinilah tempatnya. De Voyage Bogor adalah tempat wisata yang memberikan suasana bak arsitektur Eropa. Konsep yang dibawa De Voyage mengadopsi desa-desa di benua Eropa.

Nah, bagi kamu yang ingin pergi ke Eropa dan belum tercapai, tempat wisata ini bisa menjadi obatnya. Pergilah menuju Perumahan Nirwana Residence untuk menemukan tempat wisata hits ini. Jangan lupa menyiapkan anggaran sekitar Rp. 25.000-Rp. 35.000.

Back to Content ↑

5. Puncak Mustika Manik

Bukan seru lagi, tempat wisata ini mengundang pengunjung karena ingin menikmati keindahan alam dari puncak Bogor. Sayang sekali jika kamu tidak memasukkan Puncak Mustika Manik ke dalam daftar destinasi wisata yang akan kamu kunjungi.

Puncak Mustika Manik merupakan tempat wisata hits di Bogor yang terletak di Jalan Gunung Pincung, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk berkunjung ke sana, minimal kamu membawa uang Rp. 10. 000 sebagai tiket syarat masuk. Nah, para traveller tidak boleh melewatkan destinasi ini untuk dijadikan spot foto.

Back to Content ↑

6. Suaka Elang Loji

Satu lagi destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Suaka Elang Loji merupakan salah satu wisata unggulan Bogor yang terletak di Halimun Salak, kampung Loji, Cigombong, Kabupaten Bogor.

Nah ketika pergi ke sana, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Biaya yang kamu keluarkan adalah biaya parkir sebesar Rp. 10.000 bagi kendaraan bermotor dan Rp. 25.000 untuk mobil. Jangan lupa mengajak teman kalian untuk mengunjungi Suaka Elang Loji ini ya!

Back to Content ↑

7. Kampung Budaya Sindangbarang

Apa bayanganmu ketika mendengar istilah tersebut? Masyarakat dan kehidupan masyarakat desa? Sangat jarang orang memburu tempat wisata budaya sebagai tujuan wisata mereka. Biasanya mereka hanya ingin menikmati pemandangan alam saja.

Namun, ketika berkunjung ke Kampung Budaya Sindangbarang yang terletak di Kecamatan Taman Sari, kamu akan merasakan atmosfer desa zaman dahulu. Selain itu, kesenian dan budaya Sunda tak kalah mengiringi suasana desa ini.

Back to Content ↑

8. Kalimati

Nah ini destinasi wisata baru yang sedang hits yang terletak di kaki Gunung Salak. Kalimati yang terletak di dataran tinggi ini memiliki pemandangan indah yang menyejukkan mata. Nah dalam suasana sejuk dataran tinggi kamu bisa menikmati waktu liburan yang berkualitas.

Di Kalimati selain menikmati hawa yang sejuk, kamu juga bisa berenang. Air kolam yang tampak jernih akan membawamu untuk merefresh pikiran dan kembali bersemangat setelahnya.

Back to Content ↑

9. Curug Bidadari

Setelah berkeliling dengan wisata yang menyuguhkan pemandangan alam, mulai poin ini kamu akan diajak untuk mengenal wisata curug hits yang ada di Bogor. Pertama perkenalkan ada Curug Bidadari.

Destinasi wisata hits di Bogor ini cocok untuk kamu yang berasal dari Jabodetabek dan tidak ingin berwisata jauh. Curug yang terletak di Desa Bojong Koneng membuat tempat wisata ini awalnya diberi nama Curug Bojong Koneng.

Namun, selanjutnya curug ini dikelola oleh Sentul Paradise Park dan berganti nama menjadi Curug Bidadari. Jika ingin berwisata, bersiaplah berangkat mulai pukul 07.30-18.30 saat wisata aktif. Adapun budget yang harus kamu siapkan sekitar Rp. 25.000-Rp. 40.000.

Back to Content ↑

10. Curug Luhur

Mendengar namanya, kamu mungkin akan berpikir bahwa curug ini merupakan warisan leluhur. Namun sejarah seperti itu tak cukup populer di kalangan pengunjung. Sebab, menikmati derasnya air terjun di sana menjadi tujuan utama mereka.

Catat lokasinya di Jalan Hegarmanah, Pamijahan, Bogor. Ketika berkunjung ke sana, kamu tidak hanya ditawarkan wisata air terjun saja. Melainkan kamu juga bisa menikmati berenang di kolam renang dalam Curug Luhur tersebut. Jangan lupa untuk menyiapkan anggaran sebesar Rp. 60.000 ya.

Back to Content ↑

11. Curug Cipeuteuy

Salah satu tempat wisata hits di Bogor ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Sekadar informasi, pada dasarnya wisata curug merupakan tempat wisata untuk berenang dan dipenuhi dengan keteduhan pohon yang rindang.

Untuk pergi ke Curug Cipeuteuy kamu harus mengatur lokasi GPS ke Desa Tapos Kecamatan Tenjolaya. Tempat ini juga merupakan wisata yang terletak di kaki Gunung Salak lho! Untuk itu, siapkan baju hangat ya Guys karena disana suasananya sangat dingin. Selain itu, siapkan juga uang sebesar Rp. 15.000-Rp. 25.000.

Back to Content ↑

12. Curug Seribu

Curug Seribu masih banyak dikunjungi wisatawan meskipun terkenal dengan cerita mistisnya. Saat berkunjung ke sana kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 5000 saja untuk membeli tiket.

Dengan harga yang sangat murah tersebut, kamu bisa menikmati keindahan alam sepuasnya. Nah lokasi Curug Seribu adalah di Kampung Rawa Lega, Pamijahan, Kabupaten Bogor ya Guys.

Back to Content ↑

13. Curug Ciburial

Tak kalah ramai, Curug Ciburial yang terletak di Babakan Madang Kabupaten Bogor ini menawarkan pesona alam yang memanjakan mata. Seperti curug lainnya, di tempat ini kamu akan menikmati sensasi sejuknya air terjun.

Jangan khawatir, budget yang kamu keluarkan hanya Rp. 10.000 lho! Jangan lupa datang ke tempat ini mulai pukul 06.00-18.00 agar tidak ketinggalan jam bukanya ya.

Back to Content ↑

14. Curug Leuwi Hejo

Walaupun sepanjang tulisan ini kamu mengenal banyak jenis curug di Bogor, Curug Leuwi Hejo tak kalah menarik dari curug-curug lain. Terletak di Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, kamu bisa mengunjungi wisata alam ini.

Anggaran yang kamu keluarkan untuk membeli tiket sebesar Rp. 15.000. Dengan jumlah budget yang terjangkau ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang memesona. Jangan lewatkan Guys!

Back to Content ↑

15. Curug Balong Endah

Untuk berlibur ke Curug Balong Endah, kamu hanya perlu menyiapkan Rp. 10.000 saja. Seperti curug lainnya, kamu akan menikmati keindahan air terjun dengan pemandangan pohon yang teduh.

Back to Content ↑

Dari 15 rekomendasi tempat wisata hits di Bogor, destinasi mana saja yang sudah kamu kunjungi? Yakin ingin melewatkan salah satu dari mereka? Nah jika ada tempat wisata yang belum kamu kunjungi, saatnya atur waktu untuk berlibur ke sana. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!