Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

Ini Dia 10 Tips Liburan di Masa New Normal

Ini Dia 10 Tips Liburan di Masa New Normal
New Normal

Ini Dia 10 Tips Liburan di Masa New Normal

Liburan di masa new normal menjadi kegiatan berbeda dengan proses adaptasi kebiasaan baru. Bagi kamu yang ingin melepas jenuh karena #DiRumahSaja, kamu bisa kok sesekali berlibur. Namun, tentunya protokol kesehatan tetap harus dipatuhi.

Selain itu, liburan di masa new normal tampaknya membuatmu harus mempersiapkan diri lebih baik. Baik persiapan fisik maupun persiapan mental dan perlengkapan, sebaiknya kamu mengetahui hal ini sebelum berlibur. Nah, inilah tips liburan di masa new normal.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 15 Tips Traveling Hemat

Liburan di Masa New Normal dengan Kondisi Tubuh yang Sehat

Pertama, pastikan tubuh dalam keadaan sehat. Jangan bepergian jika kamu sakit atau merasa kurang enak badan. Cirinya pada pagi hari sebelum berangkat, kamu merasa berada dalam kondisi normal.

Meskipun batuk atau pilek, jika tetap ingin liburan, sebaiknya kamu minum obat terlebih dahulu. Namun, jika kamu mengalami pusing dan sulit bergerak, sebaiknya kamu tidak usah memaksakan untuk pergi liburan.

Kondisi seperti itu akan berbahaya bagi dirimu sendiri. Liburan bukan malah menjadi ajang refreshing, tetapi malah memperparah sakitmu. Pastikan kamu dalam kondisi sehat ya!

Back to Content ↑

Patuhi Protokol Kesehatan dengan Menggunakan Masker

Sejak pandemi, masker sudah menjadi atribut tambahan ketika kita akan ke luar rumah. Pasalnya hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penularan virus Corona yang semakin meluas. Memakai masker juga baik untuk perlindungan diri sendiri ya.

Sama halnya ketika liburan di masa new normal, kamu akan bertemu banyak orang dengan berbagai keadaan. Untuk menjaga dirimu agar terhindar dari wabah, sudah seharusnya kamu mengenakan masker ketika berlibur.

Selain itu, kamu juga perlu membawa masker cadangan minimal 1 pcs. Masker ini merupakan masker pengganti jika nanti maskermu rusak atau basah. Dengan menyiapkan masker cadangan, kamu dapat lebih terjamin keamanannya.

Back to Content ↑

Membawa Hygiene Kit, seperti Sabun, Tisu Basah, Hand Sanitizer, dsb

Selain masker, protokol kesehatan lain yang harus dipatuhi adalah menjaga tangan dan fisik tubuh agar tetap bersih. Di tempat liburan, agar kamu lebih aman, sebaiknya kamu membawa sendiri hygiene kit, seperti sabun, tisu basah, hand sanitizer, dan sebagainya.

Tujuannya tentu untuk menghindarkan diri dari penularan virus Corona. Ketika membawa peralatan kesehatan ini sendiri, kamu tidak perlu susah payah mencari benda ini di lingkungan tempat liburan.

Selain itu, ketika kamu ingin membersihkan sesuatu kamu bisa bertindak cepat. Tentu hal ini akan membuatmu terhindar dari infeksi yang barangkali terjadi. Nah, hygiene kit ini sangat penting bukan?

Back to Content ↑

Lakukan Pembelian Tiket dan Check In secara Online

New normal = new rules. Liburan di masa new normal ini tidak mengharuskan kamu untuk membeli tiket secara manual. Sudah sangat jarang para traveller yang membeli tiket secara langsung ke tempat liburan.

Teknologi saat ini memberikan kemudahan untuk membeli tiket secara online. Artinya kamu tidak perlu mengantri dan berdesakan ketika membeli tiket. Cara ini juga dimaksudkan untuk menghindari penularan virus yang semakin merebak.

Lakukan pembelian tiket dan check in secara online. Yakinlah dengan begitu kamu akan lebih aman, tetapi kebutuhan akan tiket liburan tetap terpenuhi.

Back to Content ↑

Membawa Peralatan Makan dan Minum Sendiri

Jika ingin aman, bawalah peralatan makan dan minum dari rumah. Selain lebih bersih, kebutuhanmu akan segera terpenuhi tanpa perlu repot mencari makan terlebih dahulu. Peralatan makan dan minum ini pasti membuatmu praktis.

Jangan hanya membawa peralatannya saja, tetapi bawalah juga makanan dan minumannya langsung. Pilih makanan berat atau ringan yang akan kamu konsumsi selama di sana. Kemudian sesuaikan dengan wadah yang kamu bawa.

Berhematlah selama liburan di masa new normal. Saatnya membangun statement bahwa liburan tidak akan menguras kantong.

Back to Content ↑

Membawa Alat Ibadah Sendiri

Sangat berbahaya di masa ini kamu menggunakan alat ibadah yang bergantian dengan orang lain. Jika dalam kondisi normal mungkin resikonya tidak terlalu besar. Namun, di masa wabah sudah seharusnya kita lebih mawas diri terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Jangan lupa untuk memasukkan sajadah dan mukena dalam ransel liburanmu. Selain itu, memastikan peralatan ibadah dalam kondisi bersih sangat penting kamu lakukan pemeriksaan sebelum keberangkatan.

Pada intinya hal ini ditujukan agar kamu tetap aman selama liburan. Oleh karena perlengkapan ibadah merupakan hal yang sangat vital, jangan lupa membawanya ya!

Back to Content ↑

Solo Travelling untuk Menghindari Kerumunan

Solo traveling masih banyak dipilih sebagian orang yang ingin menghabiskan waktu liburan sendiri. Bisa karena tidak ada orang yang tepat untuk diajak liburan, bisa juga karena benar-benar ingin menikmati waktu sendiri.

Solo travelling sangat cocok diterapkan ketika liburan di masa new normal. Dengan liburan sendiri, kamu akan terhindar dari kerumunan. Sebab, solo travelling akan selalu menjaga dirinya seorang diri.

Hal ini menguntungkan karena kamu tidak perlu memulai interaksi dengan orang lain selama liburan. Selain itu, waktumu terasa lebih bebas dengan tetap aman dan terjaga kesehatannya.

Back to Content ↑

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Meskipun tidak wajib, liburan memang lebih menyenangkan jika menggunakan kendaraan pribadi. Era new normal menunjukkan cara ini dapat menghindarkan kamu dari kontak fisik dengan orang lain.

Jelas kamu lebih terjaga dengan kendaraanmu sendiri. Tentunya dengan kendaraan pribadi kamu cenderung memiliki kebebasan lebih besar untuk menjelajah ketika liburan. Apalagi di masa new normal ketika ingin menghilangkan jenuh, rasa refreshing akan semakin bebas.

Sebelum pergi liburan, pastikan kendaraan dalam kondisi bersih. Selain membuatmu nyaman, kamu tetap terjaga kesehatannya sejak berangkat hingga pulang liburan.

Back to Content ↑

Membawa Obat Tambahan Jika Perlu

Seperti liburan biasanya, bagi kamu yang memerlukan konsumsi obat secara rutin, jangan pernah lupakan obat tambahan ini. Sebab, agar kamu tetap fit, jika perlu minumlah obat yang biasa kamu konsumsi ketika bepergian.

Tujuannya bukan cuma untuk berjaga-jaga saja. Melainkan juga agar kamu tidak sakit ketika di tengah liburan. Tentu hal ini tidak menyenangkan dan akan mengganggu aktivitas liburanmu. Jadi pastikan bawa obat yang kamu perlukan ya!

Back to Content ↑

Istirahat yang Cukup Sebelum Liburan

Untuk menyiapkan fisik yang optimal, h-1 sebelum liburan, pastikan kamu mendapatkan istirahat yang cukup. Dengan istirahat cukup, esok harinya tubuh kamu lebih bugar dan siap menjalani aktivitas.

Jangan sampai malam sebelum liburan justru kamu begadang. Yang ada nantinya kamu sulit untuk fokus dan terus menerus mengantuk, bahkan saat di perjalanan. Hindari hal seperti ini terutama ketika kamu menyetir mobil.

Istirahatlah dengan jam tidur normal, yakni 6-8 jam. Jika perlu minum vitamin h-1 sebelum liburan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan fisikmu.

Back to Content ↑

Liburan di masa new normal perlu penyesuaian. Pada kondisi seperti ini, fisik dan mental perlu dipersiapkan ketika berniat untuk liburan. Jangan lupakan 10 aspek tersebut ya. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!