Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Spesifikasi Oppo Reno4 F, Salah Satu HP Terhandal yang Bisa Dijadikan Pilihan

Spesifikasi Oppo Reno4 F, Salah Satu HP Terhandal yang Bisa Dijadikan Pilihan
Oppo Reno4 F

Spesifikasi Oppo Reno4 F, Salah Satu HP Terhandal yang Bisa Dijadikan Pilihan

Oppo Indonesia berhasil melahirkan sosok Oppo Reno4 F setelah saudara-saudaranya yaitu Oppo Reno4 dan Oppo Reno4 Pro. Smartphone ini diproduksi terutama untuk menyasar kalangan muda, dengan harga yang dibanderol sekitar Rp. 4.299.000,-.

Dengan harga menengah, Oppo Reno4 F diusung memiliki beberapa keunggulan yang siap disuguhkan untuk penggunanya. Menurut manager OPPO Indonesia sendiri, ponsel yang berasal dari Negeri Panda ini menyasar kalangan muda yang selalu ingin berkreasi dengan kecanggihan teknologi pada fitur kamera.

Oppo Reno4 F siap untuk menemani dan mendukung semua aktivitas Anda. Mampu memberikan inovasi serta memunculkan inspirasi dan kreasi jiwa muda Anda dengan segala kecanggihan dan kecerdasan buatan dari teknologi yang dimiliki ponsel tersebut.

Lantas apa saja spesifikasi serta keunggulan yang dimiliki oleh smartphone asal China ini? Berikut penjelasan lebih lanjutnya.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Mengenal OPPO A53, Spesifikasi Lengkap Hingga Kelebihan dan Kekurangannya

Desain yang Fresh

Sebelum membeli sebuah ponsel tentu saja Anda akan mempertimbangkan dari aspek tampilan atau desain bukan? Cocok, sesuai atau tidaknya dengan karakter Anda. Nah, Oppo Reno4 F ini hadir dengan desain yang lebih fresh dari seri terdahulunya yaitu Reno4 dan Reno4 Pro.

Reno4 F didesain dengan bentuk punggung bertekstur Shiny Matte, sehingga akan menampakkan berbagai warna ketika terpapar cahaya. Dan terdapat 4 kamera pada bagian belakang body yang disusun membentuk persegi, membuat tampilan smartphon eini semakin elegant dan presisi.

Selanjutnya untuk body, ponsel ini didesain dengan ketebalan 7.48 mm dan bobot hanya 164 gram. Smartphone ini diciptakan dengan optimasi desain, sehingga semua komponen mainboard, baterai dan komponen lainnya dapat tercakup dalam satu perangkat yang sangat tipis ini.

Untuk bagian layar, ponsel ini memiliki luas 6.43” dengan Dual Punch Hole Display kombinasi FHD+ Super AMOLED Display dengan 90.7% screen-to-body-ratio. Karena tampilan Mini Dual Punch-Holes berdiameter lebih kecil, yaitu 3,7 mm sehingga layar menjadi lebih luas dan lapang untuk digunakan.

Detail gambar yang diambil akan terlihat lebih jelas dan permainan game pun dapat lebih dinikmati dengan tampilan layar yang lapang ini. Karena teknologi Super AMOLED yang dimiliki, membuat warna yang dipancarkan menjadi lebih lembut, mata Anda pun tidak akan cepat lelah meski berlama-lama menonton film atau bermain game.

Back to Content ↑

Kamera Jitu

Smartphone OPPO selalu menyuguhkan teknologi yang canggih perihal kameranya. OPPO Reno4 F ini digadang-gadang memiliki kemampuan mengambil gambar layaknya profesional. Adanya fitur kecerdasan buatan yang ditanamkan, membuat pengguna lebih gampang menggunakan foto portrait serta fitur penstabil gambar ketika merekam.

Selain itu, terdapat juga fitur Al Color Portrait menghadirkan hidangan foto yang baru dengan perspektif warna yang lebih menonjol. Fitur ini juga dapat menjadikan background putih dan hitam, namun tetap menjaga objek baik orang, sekelompok orang ataupun benda tetap dalam warna aseli namun menjadi lebih stand out perihal warna.

Selanjutnya fitur Al Night Flare Portrait adalah fitur yang eksklusif yang Oppo tawarkan dengan mengkombinasikan algoritma lowlight-HDR dengan efek bokeh. Hal ini membuat bidikan dengan background lampu kota menjadi sempurna seperti hasil photographer profesional.

Fitur Al Super Clear Portrait, berfungsi menjaga detail pada wajah seperti alis, bibir. Sementara fitur Al Beautification 2.0 menyuguhkan fitur kecantikan yang dapat disesuaikan. Jelas saja ini membuat para kaum hawa khususnya, menjadi lebih percaya diri untuk melakukan selfie.

Kemudian untuk kebutuhan video, Oppo Reno4 F juga dilengkapi dengan fitur Ultra Steady Video yang mendukung Vlog Anda, dapat merekam video dengan mudah meski dengan berjalan. Namun tetap memastikan hasil rekaman akan jelas, stabil dan lebih tajam serta detail.

Pada bagian belakang tersemat empat kamera tersusun membentuk persegi dengan resolusi masing-masing kamera adalah kamera utama 48 MP yang memberikan hasil dari bidikan Anda berkualitas di atas rata-rata.

Wide Angle 8 MP sehingga memudahkan Anda mengambil gambar yang lebih lapang tanpa harus melakukan crop pada objek, seperti foto sekelompok orang ataupun keluarga dan juga panorama alam. Selanjutnya 2 kamera mono sensor dengan masing-masing memiliki resolusi 2 MP.

Nah, untuk mendukung hobi selfie Anda, Oppo Reno4 F ini memiliki kamera depan ganda beresolusi 16 MP dan ditemani kamera depth sensor 2 MP. Membuat hasil selfie Anda lebih cantik ataupun tampan, apalagi dengan dibekali beberapa fitur tambahan yang telah disebutkan di atas.

Back to Content ↑

Performa Handal

Untuk dapur pacu, Oppo Reno4 F mengandalkan System on Chip (SoC) MKT Helio P95 yang berkolaborasi dengan RAM 8GB serta ROM atau kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB. Kapasitas internal tersebut dapat lebih diperluas lagi hingga 512GB karena adan 3 slot microSD. MicroSD memori terpisah dengan kartu SIM.

Semua itu membuat Oppo Reno4 F menjadi ponsel yang dapat diandalkan karena performa tangguh yang dimilikinya. Apalagi harganya yang masuk untuk kalangan menengah dan didukung dengan teknologi serta kecerdasan buatan yang dimilikinya.

Meskipun keunggulan utama yang disuguhkan adalah perihal kamera, namun untuk performa dari Oppo Reno4 F sangat baik dan mampu memenuhi kebutuhan per-gadgetan Anda. Mulai dari bermain game, menonton film, belajar daring dan bereksperimen dengan menghasilkan gambar-gambar dari bidikan kamera yang jitu.

Ponsel ini memperkenalkan fitur Anti Lag Algorithm yang berfungsi untuk mendeteksi serta menghapus data yang dapat menyebabkan kesalahan memori sehingga adanya kemungkinan sistem tersendat dapat ditekan.

Sedangkan sistem operasi untuk Oppo Reno4 F ini menggunakan Android 10 berbalut antarmuka Color OS 7.2. Tampilan ponsel Anda tidak akan ketinggalan jaman justru desain serta defaultnya menjadi lebih fresh sesuai jiwa muda dan gaya hidup kalangan muda masa kini.

Back to Content ↑

2 Variasi Warna yang Elegan

Oppo Reno4 F hadir hanya dengan 2 variasi warna yang cenderung universal namun tetap memunculkan efek fresh di sela elegannya. Untuk Anda yang lebih menyukai kesan tangguh, warna Matte Black dapat dijadikan pilihan.

Sedangkan untuk yang lebih menyukai efek clear, Metallic White menjadi pilihan yang tepat. Jadi, sudah putuskan ingin mengambil warna yang mana?

Back to Content ↑

Special Fitur

Selanjutnya untuk fitur tambahan yang dimiliki oleh yaitu adanya sistem biometrik fingerprint scanner yang sudah tertanam pada layar. dan fitur Air Gestures yang tertanam pada ponsel ini juga dapat membuat pengguna menerima panggilan yang masuk tanpa harus menyentuh layar. Ya, hanya perlu melambaikan tangan sejauh 20 hingga 50 cm di atas kamera utama.

Untuk kapasitas baterainya, Oppo Reno4 F memiliki kapasitas 4000 mAh dengan pengisian daya 18W Fast Charging. Kapasitas tersebut sangat cukup menemani segala aktivitas Anda setiap harinya.

Back to Content ↑

Nah, itu dia spesifikasi lengkap serta segala fitur yang dimiliki oleh Oppo Reno4 F. Anda berniat memilikinya? Ponsel tersebut sudah dapat Anda miliki dengan melakukan pre order ataupun segera mengunjungi gerai Oppo di Kota Anda untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!