Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Huawei MateBook D14, Laptop Ringan dengan Performa Handal

 Huawei MateBook D14, Laptop Ringan dengan Performa Handal
Huawei MateBook D14

Huawei MateBook D14, Laptop Ringan dengan Performa Handal

Huawei Indonesia kini telah meluncurkan versi laptopnya, yaitu Huawei D14. Tidak hanya smartphone, tablet dan modem saja. Lantas apakah laptop dari Huawei ini mampu menarik minat serta perhatian dari brand laptop terdahulu seperti ASUS, Lenovo, Acer dan lain-lain?

Mungkin sebelum mengetahui kemungkinan tersebut, Anda harus mengerti dahulu apa saja spesifikasi dan keunggulan yang didapatkan dari laptop seharga Rp. 10,5 juta ini. Huawei Matebook D14 ini merupakan laptop yang sangat cocok untuk mengoptimalkan komputasi harian Anda.

Mampu menjadikan pekerjaan Anda lebih efektif dan efisien dengan teknologi yang dimilikinya. Didesain khusus untuk para pebisnis, mahasiswa atau pelajar yang kerap membutuhkan perangkat ini dan senantiasa dibawa kemana-mana.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaru Spesifikasi Mantap 2020

Desain Elegan dan Dinamis

Huawei D14 adalah laptop bertenaga yang membuat segala aktivitas komputerisasi seperti mengolah angka, mengolah data serta yang lainnya menjadi lebih efisien dan efektif. Sehingga perangkat ini sangat cocok digunakan oleh kalangan profesional guna meningkatkan kinerjanya.

Memiliki bentuk yang tipis, yaitu berukuran 322.5 x 214.8 x 15.9 mm dan bobot yang cukup ringan yaitu 1.38 kg. Jadi begitu tipis dan ringan untuk dibawa kemanapun Anda membutuhkannya bukan? Laptop D 4 ini memiliki ukuran 14 inch dan dikombinasikan dengan layar beresolusi Full HD 1920 x 1080 serta berdesain bezel tipis.

Dengan desain dan resolusi yang dimiliki , Anda akan mendapatkan visual gambar dengan warna yang lebih tajam dan pandangan yang lebih luas. Untuk tampilannya sendiri, laptop ini mirip dengan brand Apple dari segi kemewahannya.

Back to Content ↑

Keunggulan Huawei D14

Laptop ini telah resmi diluncurkan pada bulan Mei lalu. Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, menjelaskan bahwa Huawei Indonesia selalu memunculkan inovasi experimental pada setiap produk yang disuguhkan.

Huawei D14 menghadirkan pengalaman yang lebih fresh untuk kawula muda. Siap mendukung segala skenario aktivitas Anda seperti pekerjaan hingga bermain game yang berbobot ringan, semuanya menjadi lebih optimal dengan Huawei D14 ini.

Selain perangkat tipe ini, Huawei juga meluncurkan D15 dan X Pro. Dimana Huawei D14 berada pada posisi tengah diantara laptop tipe yang lain. Adapun kelebihan Huawei D 14 ini yaitu:

Back to Content ↑

1. Performa Tangguh

Untuk bagian dapur pacu, Huawei seri ini didukung oleh processor AMD Ryzen 7 3700U Mobile yang menyuguhkan performa kuat serta mampu menjaga stabilitas dalam tingkat tinggi jadi sangat bisa diandalkan.

Disamping itu, Huawei D14 mengkombinasikan processor dengan RadeonTM RX Vega 10 Graphics yang memanjakan pengguna untuk dapat menikmati visual gambar dengan kualitas sempurna.

Back to Content ↑

2. Tampilan Berestetika Tinggi dan Modern

Salah satu hal spesial yang dimiliki Huawei MateBook D14 adalah tampilan berestetika tinggi serta modern pada setiap lapisan yang elegan. Memiliki bezel yang sangat tipis sehingga layar menjadi lebih lapang namun tetap portable.

Selanjutnya perangkat ini juga memiliki webcam yang terletak pada keyboard. Hal ini memang mengurangi dimensi layar namun untuk kaum hawa sepertinya tidak begitu menyukai model kamera seperti ini. Wajah akan terlihat lebih berisi karena terekspos dari bawah.

Back to Content ↑

3. Integritas Tinggi Sesama Huawei

Pada era modern seperti ini, kecepatan dan kemudahan adalah hal yang sangat penting untuk mendukung semua aktivitas setiap harinya. Huawei MateBook D14 hadir dengan keunggulannya untuk memudahkan serta mempercepat proses pembagian data.

Terlebih lagi pada bagian kanan sebelah bawah terdapat sticker Huawei Share dimana ketika Anda menempelkan smartphone Huawei atau Honor maka layar smartphone tersebut dapat langsung dimonitoring dari laptop. Tidak hanya monitoring, namun Anda dapat secara langsung mengoperasikan HP melalui laptop baik dengan mouse atau lewat trackpad.

Untuk berbagi data berupa foto, dokumen, maupun video akan sangat mudah, hanya dengan drag and drop dari ponsel ke laptop ataupun sebaliknya. Jika ada panggilan masuk atau video call juga dapat diangkat langsung melalui laptop. Perangkat ini sangat kompak dengan device Huawei lainnya bukan?

Tidak hanya sampai disitu, dengan fitur tersebut Anda juga dapat memainkan game dari ponsel kemudian dimonitoring melalui laptop. Namun perlu diingat, hanya game yang berbobot ringan yang dapat dimainkan secara optimal melalui perangkat ini.

Back to Content ↑

4. Layar Impresif

Pada kehidupan di era digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan gambar menjadi begitu beragam. Layar yang imersif pada suatu perangkat menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Oleh karena itu, Huawei melahirkan sosok MateBook D14 dengan layar imersif yang dapat berkolaborasi dengan berbagai konten.

Dengan dimensi, ukuran serta bobot yang ringan menobatkan laptop dari Huawei ini menjadi laptop terkecil dan teringan yang mampu menyuguhkan pengalaman menonton menakjubkan dengan tampilan yang komprehensif.

Back to Content ↑

5. Baterai Tahan Lama

Baterai merupakan salah satu bagian yang penting dalam suatu perangkat. Memiliki laptop dengan kapasitas baterai yang besar adalah dambaan untuk pengguna dengan komputasi yang tinggi. Huawei MateBook D 14 memiliki baterai dengan kapasitas 56Wh yang mampu bertahan hingga 9,5 jam untuk pemutaran video secara terus menerus dengan resolusi 1080p.

Keunggulan yang satu ini memberi kebebasan untuk pengguna dalam mengoptimalkan kinerja laptop untuk segala aktivitas tanpa perlu mengkhawatirkan persentase daya.

Back to Content ↑

6. Keamanan dan Privasi

Dalam segi keamanan MateBook D14 dapat melindungi privasi pengguna dengan dua elemen yang ditawarkan. Yang pertama adalah one click fingerprint startup, fitur ini mengkombinasikan tombol power dengan pembacaan sidik jari, sehingga autentifikasi pengguna dan proses aktivasi sistem dapat berjalan dengan mudah dan aman.

Yang kedua adalah letak kamera yang tersembunyi di antara tombol F6 dan D7 pada layout keyboard. Sehingga untuk memunculkan kamera webcam, tombol tersebut perlu ditekan terlebih dahulu dan dapat disembunyikan apabila tidak digunakan.

Back to Content ↑

7. Fitur Tambahan

Fitur tambahan lainnya yang dimiliki oleh laptop Huawei ini adalah terdapat Audio 2 speaker yang terpasang pada sisi bawah kanan dan kiri. Karena dimensinya yang tipis, untuk port USB terdapat pada sisi kanan berupa 1 USB type C untuk DC-in atau Power Delivery, 1 USB 3.1 Grn 1 dan 1 HDMI untuk monitor tambahan.

Sementara pada sisi kanan, terdapat 1 USB 2.0 dan 1 Audio Jack Combo 3,5mm. sedangkan fitur konektivitasnya menggunakan Realtek 8833CE dengan dukungan WiFi AC, Bluetooth 5.0 dan MU-MIMO. Kemudian guna mengoptimalkan aliran udara, Huawei D 14 ini dilengkapi dengan kipas desain shark Fin sehingga lebih efektif.

Back to Content ↑

Huawei MateBook D14 merupakan produk level menengah yang memiliki bintang dan mampu bersaing dengan laptop yang lebih mahal. Hal itu tentu saja karena sederet keunggulan yang ditawarkan seperti komponen internal yang kuat, serta kapabilitas untuk gaming dasar dan ketahanan daya yang tinggi.

Daya tarik dari laptop seri D ini memiliki tampilan yang elegan, layar tajam dan terang dengan bezel tipis membuat desain perangkat ini lebih mewah dan menarik. Berniat untuk memilikinya? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!