Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Mengenal OPPO A53, Spesifikasi Lengkap Hingga Kelebihan dan Kekurangannya

Mengenal OPPO A53, Spesifikasi Lengkap Hingga Kelebihan dan Kekurangannya
OPPO A53

Mengenal OPPO A53, Spesifikasi Lengkap Hingga Kelebihan dan Kekurangannya

Di era yang penuh dengan perkembangan teknologi ini, produsen-produsen elektronik terutama produk smartphone selalu berupaya dan berinovasi untuk memberikan karya terbaik mereka. Salah satu keluaran produk terbaru dari OPPO yaitu OPPO A53. Kali ini akan dibahas mengenai Smartphone yang baru ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: OPPO A53, HP 2 Jutaan Performa Cepat Layar Dahsyat

Layar dan Desain OPPO A53

Smartphone yang memiliki keunggulan pada sektor layarnya, yang telah mendukung refresh rate hingga 90 Hz. Disebut sebagai Neo-Display 90Hz, teknologi ini diklaim OPPO mampu memberikan pengalaman visual yang lebih mulus dibandingkan layar Smartphone kebanyakan dengan refresh rate 60 Hz.

Selain itu, tentu 120 Hz touch sampling rate untuk pengalaman yang lebih halus dan responsif. Yakni Anda akan merasakan animasi yang lebih halus saat menggulirkan album foto, menjelajah di halaman browser internet ataupun media sosial.

Teknologi tersebut tertanam pada layar besar dengan resolusi HD IPS 6,5 inch (720×1600 piksel) serta memiliki aspek rasio 20:9 yang dilengkapi dengan punch hole yang membuat visual layar dapat tampil maksimal. OPPO juga turut membekali OPPO A53 ini dengan Corning Gorilla Glass 3 yang berguna sebagai pelindung layar.

Tidak hanya cukup dengan satu pelindung, OPPO A53 juga menggunakan Al Brightness technology yang secara otomatis akan menyesuaikan lampu latar setelah mempelajari preferensi kecerahan penggunanya, sehingga fitur ini mendukung perlindungan mata, dan membuat nyaman ketika sedang menggunakan perangkat A53 meski menonton pada saat kekuatan cahaya sangat kuat.

Untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik, OPPO A53 juga dilengkapi dengan super dual speaker dengan dukungan teknologi suara digital yang memberikan efek terbaik saat Anda bermain game, mendengarkan musik, maupun menonton film.

OPPO mengklaim A53 ini didesain secara ergonomis agar pas dalam genggaman satu tangan dengan ketebalan 8,34 mm. Untuk memaksimalkan tampilan desain yang ringan dan modern, teknologi 3D-curved iridescent wave digunakan dengan mengintegrasikan body cekung dengan metal coating frame dan aspek dekoratif pada bingkai kamera yang memiliki warna perak. A53 membawa pelapisan baru dengan gradasi warna-warni.

Terdapat juga sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang terdapat pada punggung ponsel, sehingga keamanan privasi Anda pun akan sangat terjaga jadi Anda tidak perlu khawatir.

Dibagian depan atas layar bagian kiri terdapat kamera dengan 16 MP. Sehingga Anda dapat mengabadikan momen Anda bersama keluarga dan teman terdekat Anda tanpa perlu berpikir hasilnya kurang maksimal karena kamera dari A53 ini sudah tergolong bagus di kelasnya.

Beralih ke bagian sisi belakang, OPPO A53 menghadirkan 3 kamera sekaligus yang tersusun cantik secara vertikal. Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera potrait 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Back to Content ↑

Penyimpanan dan Dapur Pacu

Dari segi hardware, OPPO A53 ditenagai dengan chipset Snapdragon 460. OPPO mengklaim bahwa produk keluarannya yang satu ini adalah satu-satunya smartphone yang keluar dengan kekuatan chipset ini. Chip tersebut dipadukan oleh RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Pada OPPO A53 hanya tersisa satu varian RAM dan penyimpanan.

Anda dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan menggunakan slot micro SD hingga mencapai 256GB. Slot micro SD yang tersedia ini bersifat hybrid, yaitu slotnya jadi satu dengan slot SIM Card. OPPO A53 dihadirkan dengan teknologi baru dengan optimasi RAM dan memori, dengan algoritma anti-lagging, smartphone ini dapat memperluas cache dengan memanfaatkan ruang penyimpanan internal.

Hal ini membuat A53 dapat menghadirkan sistem operasi yang lebih lancar dan juga mempercepat waktu pada saat membuka aplikasi. Secara signifikan, fitur ini dapat meningkatkan kinerja A53 terutama pada perangkat lunak, walaupun telah digunakan pada waktu lama dan bahkan setelah membuka dan menjalankan aplikasi secara terus menerus.

Back to Content ↑

Baterai OPPO A53

OPPO A53 juga dibekali dengan baterai 5000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat dengan daya 18 Watt, sehingga memberikan daya tahan baterai seharian kepada Anda. Selain itu, ketika Anda membutuhkannya dalam keadaan mendesak Anda pun tidak perlu khawatir karena baterai akan cepat terisi kembali.

OPPO A53 dilengkapi juga dengan Power Super Saving mode yang dapat memperpanjang masa perangkat walaupun hanya dengan sisa baterai 5%. Adanya fitur Sleep Standby Optimization membuat konsumsi daya hanyalah sebesar 2% saja pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya. Smartphone yang satu ini telah menjalankan OS Android 10 dengan antarmuka ColorOs 7.2.

Back to Content ↑

Harga OPPO A53

Di Indonesia sendiri OPPO A53 dijual dengan harga Rp. 2.500.000 dan sudah dapat dipesan (pre order) sejak bulan Agustus melalui E-Commerce tanah air seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. OPPO A53 ini juga hadir dengan pilihan warna. Yaitu warna Fancy Blue dan warna Power Black. Jadi, Anda dapat memilih warna yang tentunya sesuai dengan kriteria, keinginan, serta karakter Anda.

Back to Content ↑

Kelebihan dan kekurangan dari OPPO A53.

1. Kelebihan OPPO A53

  • 1.1. Layar Tajam dan Kaya Warna

    Seperti yang telah dijelaskan pada ulasan diatas, bahwa OPPO A53 ini memiliki resolusi cukup besar, yaitu HD+ 1600×720 piksel dengan tingkat density dengan tingkat 270 ppi, sehingga membuat OPPO A53 ini gambarnya tajam dan kaya warna. Dan kecepatan refresh 90 Hz juga sangat berpengaruh karena membuat OPPO A53 ini lebih responsif dan sensitif.

  • Back to Content ↑

  • 1.2. Kamera 3 Lensa

    Untuk kamera kelas menengah dengan dukungan 3 kamera ini sudah cukup membuat Smartphone ini lebih menonjol, karena akan membuat pengalaman fotografi Anda lebih menyenangkan lagi. Ketiga lensa yang tersusun vertikal dan dibalut kotak kekinian membuat tampilannya lebih modern dan kekinian.

  • Back to Content ↑

  • 1.3. Processor Cepat, Sangat Cocok untuk Gaming

    Performa OPPO A53 ini juga tidak dapat dikatakan main-main. Karena dibekali dengan snapdragon 460 sehingga OPPO A53 dapat bekerja 70% lebih efektif. GPU 610 yang terbenam di dalamnya pun mampu memberikan kinerja render grafis yang amat cepat.

  • Back to Content ↑

  • 1.4. Kapasitas Baterai yang Besar

    Kapasitas baterainya yang sudah mencapai 5000 mAh ini sangat berguna untuk menunjang keseharian Anda. Selain itu, diterapkannya fitur fast charging 18 W juga membuat Smartphone lebih cepat mengisi baterainya mengingat kapasitasnya juga cukup besar.

  • Back to Content ↑

2. Kekurangan OPPO A53

  • 2.1. Layar Kurang Cerah Saat di Luar Ruangan

    OPPO A53 memang membenamkan layar IPS LCD dengan resolusi yang besar dan mempunyai gambar yang memukau. Tetapi, apabila Anda berada di luar ruangan ataupun di bawah sinar matahari, tampilan layar akan meredup sehingga akan sedikit menyulitkan Anda dalam navigasi sistem.

  • Back to Content ↑

  • 2.2. Lensa Makro Kurang Efektif

    Kehadiran tiga lensa di OPPO A53 memang sudah dikategorikan sangat baik untuk HP kelas menengah. Akan tetapi, untuk lensa makro dirasa kurang efektif dibandingkan kompetitor yang lebih memilih menyematkan Ultra Wide-Angle. Dibandingkan makro, Ultra Wide-Angle memiliki skenario penggunaan yang lebih sering ditemui dalam keseharian.

  • Back to Content ↑

Nah, apakah ulasan diatas cukup membantu Anda yang sedang bingung mencari Smartphone kekinian tapi ramah dikantong? Silahkan coba Smartphone hebat yang satu ini. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!